Upgrade Penampilanmu dengan 7 Jenis Celana Wanita Kekinian yang Super Fun!

Upgrade Penampilanmu dengan 7 Jenis Celana Wanita Kekinian yang Super Fun!

Ingin tampil super fun dengan fashion terbaru saat ini?! Segera upgrade penampilanmu dengan celana kekinian yang sudah BP-Guide sediakan rekomendasinya berikut ini. Pastikan kamu pilih yang cocok untuk bikin penampilanmu jadi makin mempesona!

Girls, Yuk Kenali Macam-macam Model Celana Kekinian yang Sedang Tren!

Bicara tentang fashion wanita, rasanya gak akan ada habisnya. Mulai dari outfit atasan, bawahan, baju terusan, outer, aksesoris pendukung, bahkan hingga make up pun semua memiliki tren yang terus berkembang dan gak akan redup. Fashion wanita memang sungguh menarik, karena wanita punya beragam karakter yang berbeda. Mulai dari karakter wanita feminin hingga wanita yang tomboy pun juga ada.

Di zaman yang serba modern ini, fashion wanita semakin beragam dan memiliki tren yang berbeda-beda di setiap tahunnya. Apapun tren yang sedang berkembang pastinya setiap wanita akan menyesuaikan tren tersebut dengan karakternya masing-masing.

Ada beragam model celana panjang yang kini mulai bertebaran di ranah fashion wanita. Gak cuma celana jeans ataupun celana bahan dengan potongan yang itu-itu saja, tetapi ada banyak jenis celana panjang wanita yang bisa dijadikan pilihan bergaya untuk kehidupan sehari-hari.

Model Celana Jogger

Sumber gambar fashiongum.com

Salah satu model celana panjang wanita yang kini mulai menjadi tren adalah celana jogger. Celana jogger punya satu ciri khas khusus, yaitu bagian bawahnya menggunakan karet seperti celana olahraga. Model celana jogger pernah booming di tahun 90-an, tapi sempat redup untuk sementara waktu. Namun kini celana jogger kembali eksis karena begitu banyak wanita maupun pria yang tampil dengan celana ini.

Awalnya celana jogger hanya diperuntukkan untuk kegiatan santai olahraga di pagi atau sore hari. Celana model jogger ini sangat nyaman digunakan karena memang didesain agar penggunanya bisa bebas bergerak dengan ruang kaki yang besar. Tetapi saat ini celana jogger lebih diperuntukkan untuk kebutuhan fashion agar penampilan terlihat lebih modis dan trendy.

Model Celana Palazzo & Flare

Sumber gambar www.metromela.com

Model celana panjang wanita lainnya yang gak kalah eksis, yaitu celana palazzo. Celana palazzo memiliki potongan yang sangat longgar dan sekilas mirip dengan rok panjang. Biasanya celana palazzo sering digunakan oleh para hijabers. Celana palazzo ini biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan modelnya jatuh, seperti sutra, crepe, ataupun bahan lain yang serupa.

Celana palazzo membuat kaki wanita terlihat jenjang dan tinggi. Namun sayangnya celana palazzo seringkali gak sengaja terinjak atau selip. Sehingga para wanita yang mengenakan celana model ini sebaiknya menggunakan sepatu high heels agar tidak selip ataupun terinjak.

Celana palazzo bisa digunakan untuk kegiatan santai sehari-hari ataupun acara resmi sekalipun. Karena celana ini begitu nyaman digunakan. Selain itu, celana palazzo juga gak membentuk kaki sehingga sangat cocok untuk para wanita yang gak suka memperlihatkan bentuk tubuhnya.

Model Fitted

Sumber gambar www.asos.com

Celana panjang wanita fitted juga gak kalah keren loh. Celana ini biasanya cocok banget buat para wanita feminin yang senang menunjukkan lekukan tubuhnya. Karena celana ini punya model potongan yang lurus dan ketat mulai dari pinggang hingga ke paha dan ujung kaki.

Celana model fitted lebih populer dengan sebutan celana skinny. Celana fitted ini cocok banget untuk wanita yang kakinya pendek karena celana ini akan membuat tubuh jadi terlihat lebih tinggi. Celana panjang model fitted atau skinny ini cocok banget jika kamu padu padankan dengan atasan yang juga ketat serta sepatu hak tinggi ataupun flat shoes.

Model Harem

Selain celana palazzo, celana panjang yang juga jadi favorit para hijabers adalah celana harem. Celana harem sangat eksis di wilayah di Timur Tengah dan sangat pas digunakan oleh hijabers karena gak memperlihatkan bentuk kaki. Salah satu ciri celana harem, yaitu longgar, lebar, dan bahannya jatuh.

Celana harem sangat nyaman digunakan karena terbuat dari bahan katun. Selain itu, celana harem juga cocok digunakan oleh wanita dengan ukuran tubuh apapun, baik kurus maupun gemuk. Para wanita akan terlihat lebih cantik jika memadukan celana harem dengan sepatu tali hak tinggi.

Model Celana Straight

Celana panjang wanita model pipa atau lebih populer disebut celana model straight adalah model celana panjang wanita yang paling aman dan sering digunakan. Celana ini potongannya lurus dari pinggul sampai mata kaki dan gak terlalu ketat juga gak terlalu longgar. Celana ini seringkali dikenakan wanita sehari-hari untuk bekerja ataupun untuk kuliah.

Celana panjang wanita model straight kini juga banyak hadir dalam motif print yang seru dan membuat penampilan jadi lebih modis. Celana panjang straight sangat cocok untuk wanita dengan berbagai karakter, baik yang feminin maupun yang tomboy sekalipun. Wanita manapun yang mengenakan celana model straight akan terlihat trendy dan tinggi semampai. Kamu bisa memadupadankan celana panjang straight dengan atasan yang santai atau formal tergantung kegiatan.

Model Celana Kulot

Sekarang ini, model celana panjang kulot sedang merajai tren fashion wanita. Celana kulot model potongannya lurus dan lebar mulai dari pinggang hingga ke ujung kaki. Ada berbagai jenis celana kulot, yaitu basic kulot dan pleated kulot yang memiliki tekstur lipatan kecil dan berbeda dari kulot pada umumnya.

Celana kulot awalnya melejit di abad 19 dan digunakan oleh para pria bangsawan Eropa. Namun kini celana kulot tak lagi digunakan oleh para pria, melainkan wanita. Celana kulot sangat nyaman digunakan dan cocok untuk kegiatan apapun, baik itu kegiatan yang santai maupun formal.

Model Celana Ankle Puff

Sumber gambar uk.pinterest.com

Celana panjang wanita yang satu ini juga mirip dengan celana jogger, karena di bagian ujung kakinya agak menyempit, yaitu celana aladdin. Celana aladdin cukup unik dan bahannya pun sangat nyaman karena terbuat dari bahan jersey atau kaos. Celana aladdin juga jadi salah satu celana panjang favorit para hijabers setelah celana palazzo dan celana harem.

Celana aladdin telah merajai ranah fashion wanita sejak tahun 2014 dan sepertinya akan terus menjadi tren yang gak membosankan. Celana model ini disebut sebagai celana aladdin karena memang modelnya yang mirip dengan celana yang dikenakan tokoh animasi Aladdin. Celana aladdin sangat cocok digunakan oleh wanita karakter apapun dan juga bisa dipadupadankan dengan atasan yang santai maupun formal.

Model Celana Bell Bottom

Sumber gambar www.aliexpress.com

Celana cut-bray yang pernah populer di tahun 1950-an kini juga masih tetap eksis dan trendy loh. Jangan salah! Tren jadul atau vintage gak akan ketinggalan zaman jika kita bisa memadukannya dengan sentuhan modern. Celana cut-bray potongannya agak ketat dari pinggang ke lutut, kemudian dari lutut ke bawah potongannya melebar.

Wanita yang bagian pinggulnya sedikit besar akan terlihat lebih semampai jika menggunakan celana cut-bray. Celana cut-bray ini sangat cocok dipadukan dengan gaya berpakaian yang bohemian. Jika kamu pandai memadukan outfit dengan baik, celana cut-bray tentu akan menyempurnakan penampilanmu.

Inspirasi dan Rekomendasi Model Celana Wanita Kekinian untuk Tampil Penuh Gaya

Budaya timur selalu identik dengan gaya berpakaian yang sopan. Sehingga para wanita akan lebih nyaman menggunakan celana panjang. Dengan adanya beragam model celana panjang wanita yang bisa digunakan, tentunya kita gak akan mati gaya dan merasa bosan dengan model celana panjang yang itu-itu saja.

Ada banyak artis cantik maupun fashion blogger yang bisa kita jadikan referensi dalam bergaya dan memilih celana panjang wanita yang cocok dengan karakter kita. Gak cuma artis atau fashion blogger dalam negeri, tetapi dari luar negeri pun juga banyak yang tampil fashionable dengan beragam model celana panjang. Supaya kamu gak bingung dalam memilih, berikut akan dipaparkan beberapa model celana panjang wanita yang sedang booming beserta harga dan tempat membelinya.

Palazzo

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk kamu yang tertarik dengan celana palazzo yang longgar dan sangat nyaman digunakan, kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp. 485.000. Zalora memiliki produk Anniesa Hasibuan Oriel Pallazo warna ungu yang regular fit dan terbuat dari bahan katun toyobo. Celana ini sangat cocok kamu kenakan dengan beragam atasan motif print yang membuat penampilanmu akan lebih sempurna.

Selain Zalora, kamu juga bisa membeli celana pallazo di Cotton Ink. Cotton Ink punya produk Carlow Striped Pallazo yang bentuknya lebar dan memiliki motif print garis-garis hitam dan putih yang sejajar. Dengan motif print seperti ini, tentu akan membuat bagian pinggangmu terlihat kecil. Celana palazzo dari Cotton Ink ini juga sangat nyaman karena terbuat dari bahan polyester yang ringan. Kamu bisa mendapatkan celana palazzo trendy dari Cotton Ink seharga Rp. 329.000.

Jogger

Sumber gambar www.zalora.co.id

Celana jogger pants gak selalu digunakan untuk kegiatan yang santai loh. Kamu juga bisa menggunakan celana jogger untuk kegiatan formal dan tetap terlihat trendy asalkan kamu pintar memilih padanan atasan yang tepat.

Situs ecommerce Zalora memiliki produk celana jogger pants yang ciamik untuk menyempurnakan penampilanmu. Contempo Jogger Pants yang ada di situs Zalora terbuat dari bahan yang stretch sehingga sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari baik kegiatan santai ataupun formal. Kamu bisa mendapatkan celana jogger trendy dari Zalora dengan harga Rp. 239.920.

Selain itu, brand ternama Uniqlo juga menyediakan produk Celana Jogger Drape warna hitam yang stylish loh. Celana jogger Uniqlo ini terbuat dari bahan katun yang sangat nyaman digunakan. Celana jogger ini tersedia dalam tiga size, yaitu M, L, dan XL. Kamu bisa mendapatkan celana jogger trendy Uniqlo ini langsung di outlet Uniqlo yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta atau di situs resmi Uniqlo seharga Rp. 399.000.

Culotte

Sumber gambar mds.mataharimall.com

Celana kulot yang kini mulai merajai ranah fashion wanita akan selalu terlihat stylish walau kamu padukan dengan atasan apapun, baik itu kaos, crop tee, ataupun blazer dan jaket.

Zalora memiliki produk celana kulot High Waist The B Club berwarna biru seharga Rp. 181.350. Celana kulot dari Zalora ini akan membuat gayamu jadi lebih elegan karena memiliki aksen ikat depan yang terlihat mewah. Selain itu, celana kulot ini juga sangat nyaman digunakan karena terbuat dari bahan polyester yang ringan.

Situs ecommerce mataharimall.com juga memiliki produk Novo Celana Kulot Polos berwarna kuning. Warnanya yang cerah akan membuat penampilanmu semakin stylish dan nyaman dipandang. Celana kulot mataharimall.com ini juga terbuat dari bahan polyester yang sangat nyaman. Kamu bisa mendapatkan celana kulot ini dengan harga Rp. 248.400.

Monomolly Viel Hareem Pants

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kalau kamu tertarik ingin memiliki celana harem, kamu bisa mendapatkannya langsung di Zalora. Zalora memiliki produk Eugeneffectes Hareem warna cokelat yang bisa kamu kenakan untuk kegiatan santai maupun kegiatan formal. Celana ini terlihat seperti rok panjang dan sangat nyaman digunakan. Bagian pinggangnya berkaret kecil sehingga membuat pinggang terlihat menarik. Kamu bisa mendapat celana harem trendy ini di Zalora dengan harga Rp. 312.000.

Kalau kamu memiliki akun Instagram, kamu juga bisa cek akun fashion @monomolly.id. Akun ini menyediakan celana harem Viel warna hitam dan navy hanya dengan harga Rp. 175.000. Celana harem ini dijamin bisa membuat penampilanmu jadi lebih stylish.

Meitavi's Flared Bell Bottoms Pants

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Walaupun celana cut-bray termasuk celana jadul, kamu tetap masih bisa tampil trendy di zaman modern ini dengan balutan celana tersebut. Zalora memiliki produk celana cut-bray Meitavi’s Flared Bell Bottoms Pants warna navy seharga Rp. 228.000 yang bisa menyempurnakan gaya berpakaianmu. Celana cut-bray dari Zalora ini terbuat dari kombinasi bahan polyester dan punya detail karet pinggang sehingga kaki kamu akan terlihat lebih semampai.

Selain Zalora, kamu juga bisa membeli celana cut-bray di VIP Plaza dengan harga Rp. 342.300. VIP Plaza memiliki produk celana cut-bray warna orange brown berbahan polyester yang dijamin membuat penampilanmu terlihat lebih trendy. Celana cut-bray VIP Plaza tersedia dalam dua ukuran, yaitu S dan M.

Fitted / Trousers

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Celana skinny jeans memang model celana panjang wanita yang paling mainstream dan bisa dibilang paling aman. Walau begitu, kamu juga tetap bisa tampil trendy loh dengan balutan celana skinny jeans. Asalkan kamu pandai memadukan celana skinny dengan atasan yang kece, seperti blazer atau jaket.

Kamu bisa membeli celana skinny jeans hampir di setiap pusat perbelanjaan. Karena hampir semua clothing brand memiliki produk celana skinny jeans. Zalora punya produk celana skinny jeans Mint Aureline Pants Fitted warna abu-abu yang bisa kamu jadikan pilihan. Harga celana skinny dari Zalora tersebut cukup murah loh, hanya Rp. 174.950.

VIP Plaza juga menawarkan celana skinny murah yang bernama Mint Thoraya Pants Off White. Celana skinny warna putih ini kece juga loh. Kamu bisa memadukannya dengan beragam atasan warna apa saja, karena putih termasuk warna netral. Selain itu celana ini juga nyaman digunakan karena bagian pinggangnya terbuat dari bahan karet. Kamu bisa mendapatkan celana skinny kece VIP Plaza ini hanya dengan harga Rp. 80.970.

Overall Jumpsuit

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Sekarang ini banyak wanita yang tampil trendy dengan balutan jump suit. Tetapi umumnya mereka menggunakan jump suit untuk kegiatan santai. Padahal, jump suit juga bisa kamu kenakan untuk kegiatan yang formal loh. Kamu tinggal menambahkan cropped blazer agar terlihat lebih cantik dan elegan.

Zalora menawarkan jump suit Ako Jeans Overall seharga Rp. 399.200. Jump suit ini berbahan katun sehingga nyaman untuk digunakan. Lebih detilnya, jump suit ini berwarna putih, memiliki 1 kantong di bagian depan, 2 kantong di bagian samping, dan 2 kantong di bagian belakang. Desainnya pun sangat keren karena memiliki detil aksen kancing metal dan adjustable straps.

VIP Plaza juga punya produk jump suit keren yang di desain untuk para hijabers. Mereka menamakan produknya Covering Story Jumpsuit Muslim Beryl Jumpsuit. Jump suit dari VIP Plaza ini berwarna kombinasi hitam dan kuning. Para hijabers tentunya akan tampil lebih trendy dengan balutan jump suit ini. Kamu bisa mendapatkan jump suit lucu VIP Plaza ini seharga Rp. 168.000.

From our editorial team

Pilih gayamu sekarang dengan celana kekinian agar tetap modis dan tak ketinggalan jaman

Mengikuti mode dan memilih celana wanita kekinian sudah wajib hukumnya buat kamu yang selalu ingin terlihat segar. Pilihan produk yang kami rekomendasikan di atas akan membantumu memadupadankan atasan dan bawahan celana wanita kekinian sehingga kamu tampil beda dan makin cantik. Tunggu apalagi, yuk segera tetapkan pilihanmu!