Maksimalkan Performa Saat Berada di Lapangan dengan 10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Pria yang Nyaman Dipakai (2022)

Maksimalkan Performa Saat Berada di Lapangan dengan 10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Pria yang Nyaman Dipakai (2022)

Penggunaan sepatu voli terbaik untuk pria yang tepat tentunya akan memaksimalkan performa saat berada di lapangan voli. Kamu juga bisa bermain dengan nyaman karena minim risiko dan bebas bergerak.

Voli Jadi Hobi Baru? Gunakan Sepatu yang Tepat Agar Tetap Nyaman dan Terhindar dari Cedera

Voli merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa membuat badan tetap sehat dan bugar. Akan tetapi, penggunaan sepatu yang salah bisa menyebabkan cedera dan masalah lain yang tidak diharapkan. Penggunaan sepatu voli terbaik untuk pria adalah cara tepat untuk mencegah risiko dan tetap bisa menikmati permainan voli kapanpun dan dimanapun.

Meski demikian, tidak sedikit orang yang masih salah dalam memilih sepatu voli, terutama para pemula. Jika kamu mulai menekuni hobi baru di bidang olahraga, yaitu voli, jangan sampai kamu menggunakan sepatu yang salah. Selain tidak nyaman, juga bisa meningkatkan kemungkinan terjadi cedera dan risiko lainnya.

Agar Tidak Salah Pilih Sepatu Voli Terbaik untuk Pria, Coba Beberapa Tips Ini!

Tetap Nyaman dengan Menggunakan Ukuran Sepatu Voli yang Tepat

Salah satu faktor penentu kenyamanan selama bermain voli adalah penggunaan sepatu yang tepat. Artinya, sepatu harus sesuai dengan ukuran kaki. Sepatu yang kecil bisa menyebabkan lecet karena ukurannya yang sempit. Sedangkan sepatu yang besar membuat kamu merasa tidak nyaman karena khawatir terlepas saat digunakan.

Jadi, agar tetap nyaman selama bermain voli, pilih sepatu dengan ukuran yang tepat. Atau kamu bisa menambah satu tingkat ukuran sepatu voli terbaik untuk pria dari ukuran sepatu yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Akan lebih baik jika kamu bisa mencoba sepatu sebelum membelinya. Sehingga kamu bisa mendapatkan ukuran sepatu yang pas.

Ketahui Posisi Bermain Sebelum Memilih Sepatu Voli

Tips memilih sepatu voli selanjutnya adalah mengetahui di posisi apa kamu akan bermain voli nanti. Mengapa hal tersebut penting? Dengan karakteristik sepatu yang tepat, performa permainan juga akan meningkat secara signifikan.

Untuk spiker, kamu bisa memilih sepatu voli terbaik untuk pria dengan midsole yang tebal. Ini akan membantu meminimalkan kemungkinan cedera karena posisi bermain voli satu ini akan banyak melakukan gerakan mulai dari berlari, hingga mendarat.

Jika posisi kamu sebagai libero dan tosser, sepatu voli dengan fitur anti slip adalah pilihan yang tepat. Libero (pemain belakang) dan tosser (pengumpan) harus fokus pada penempatan dan penerimaan bola. Oleh karena itu, posisi mereka harus akurat. Untuk mendukung mereka melakukan gerakan refleks, sepatu yang digunakan harus kuat tanpa mudah tergelincir.

Sepatu Original Lebih Awet dan Tahan Lama

Terdapat berbagai pilihan sepatu voli pria terbaik mulai dari yang original hingga yang kw biasa. Untuk permainan intens, kamu pastinya memerlukan sepatu yang bisa bertahan lama. Sehingga tidak perlu sering mengganti atau membeli sepatu baru.

Biasanya, sepatu original akan lebih awet dan tahan lama karena kualitasnya. Harganya memang lebih mahal dibanding kw premium atau kw biasa, namun ketahanannya dalam jangka waktu lama tidak perlu kamu ragukan. Meski harus mengeluarkan uang lebih di awal, tetapi bisa jadi solusi tepat agar tidak sering mengeluarkan uang yang justru bisa jadi lebih boros.

Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Pria

ASICS Netburner Ballistic FF MT

Asic netburner ballistic FF MT adalah sepatu yang direkomendasikan untuk olahraga lapangan. Jadi, sangat mungkin untuk kamu pakai sebagai sepatu voli terbaik untuk pria. Komponen canggih pada sepatu akan membuat lebih fleksibel dan lebih tahan lama.

Teknologi flytefoam™ di bagian midsole mampu memberikan respon melenting dengan bantalan kaki bagian bawah yang nyaman. Ada juga teknologi yang akan meningkatkan stabilitas sehingga atlet dapat bergerak lebih lincah dan cepat.

Harga Rp. 2.030.000-3.850.000

Mizuno Wave Lightning Z6

Sebenarnya, kamu tidak perlu bingung dalam memilih sepatu voli terbaik untuk pria karena ada begitu banyak pilihan. Termasuk Mizuno wave lightning Z6. Tampilan sepatu yang gagah terlihat bahwa sepatu ini kuat. Sehingga memungkinkan kamu menggunakan sepatu voli yang tepat dan minim risiko cedera.

Ukuran yang ditawarkan juga banyak mulai dari 41 hingga 45. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna sepatu sesuai selera karena terdapat 6 pilihan warna seperti black red, ignition red, hydro, reflex blue, silver gold, dan white.

Harga Rp. 1.100.000-1.870.000

Asics Upcourt 4

Asics upcourt 4 sangat bisa kamu andalkan baik untuk berolahraga di lapangan maupun di dalam ruangan. Sepatu ini cocok untuk para pemula terlebih dengan kombinasi fleksibilitas, dukungan, dan daya tahan ringan.

Lapisan luar sepatu terbuat dari kulit sintetis sehingga akan stabilitas akan lebih baik saat transisi dan pengereman mendadak. Bagian panel mesh bersirkulasi udara akan memberikan lebih banyak aliran udara agar kaki tetap nyaman selama bertanding.

Karena sepatu ini memang dirancang untuk meningkatkan traksi saat berada di lapangan. Jadi, sol karet sepatu dibuat sedemikian mungkin agar bisa menekankan cengkraman di bagian permukaan lapangan dalam ruangan. Tersedia beberapa ukuran mulai dari 39 hingga 45.

Harga Rp. 700.000-1.200.000

Adidas Stabil Next Gen

Memilih sepatu olahraga yang tepat termasuk untuk voli adalah sebuah tantangan tersendiri. Namun, dengan adanya Adidas Stabil Next Gen, kamu bisa mendapatkan pilihan terbaik. Fitur dari sepatu ini sangat beragam seperti midsole yang mampu mengembalikan energi untuk kenyamanan dan kecepatan yang lebih baik.

Pastikan kamu mendapatkan ukuran sepatu yang agar bisa menikmati semua fitur yang diberikan. Dengan demikian, performa akan tetap terjaga selama bermain voli.

Harga Rp. 2.499.000-3.000.000

Mizuno Cyclone Speed 3

Mizuno cyclone speed 3 merupakan satu dari sekian banyak sepatu voli terbaik untuk pria. Mengapa demikian? Sepatu original dari Mizuno ini memberikan kenyamanan yang dipadukan dengan grip terbaik. Sepatu yang ringan namun tidak mengurangi cengkraman serta stabilitas.

All around yang sempurna memberikan midsole responsif yang lembut serta fleksibel karena adanya alur lentur yang halus di bagian kaki depan. Kamu bisa memilih varian sepatu yang sesuai dengan selera yaitu sky captain/nimbus cloud/violet blue atau white/clearwater/cayenne.

Harga Rp. 607.000-850.000

Mizuno Thunderblade 2 Mid

Belum punya sepatu voli terbaik untuk pria padahal sebentar lagi akan mengikuti pertandingan voli? Bermain voli bersama teman bisa menjadi ajang memperkuat ikatan sekaligus cara menjaga kesehatan bersama-sama. Tentunya hal ini tidak akan membuat kamu bosan dalam berolahraga.

Itulah kenapa kamu harus menggunakan sepatu yang tepat yang memang dirancang dengan material terbaik serta fitur yang mendukung saat bermain voli. Midsole sepatu yang tebal dan empuk akan membuat kamu mendarat dengan optimal dengan risiko cedera yang minim.

Dengan ketersediaan ukuran yang beragam, tentunya bisa kamu sesuaikan dengan ukuran kaki atau sepatu yang biasa kamu gunakan. Mulai dari ukuran 40, 41, 43, 44, hingga 45.

Harga Rp. 700.000-900.000

Professional Maximus MD

Satu lagi pilihan sepatu voli terbaik untuk pria yang bisa kamu pertimbangkan. Ya, Professional maximums MD merupakan pilihan tepat karena hadir dengan harga terjangkau namun memberikan kualitas terbaik.

Outsole sepatu terbuat dari phylon sedangkan bagian upper terbuat dari pu leather. Sementara untuk bagian mesh terbuat dari material yang sudah dikenal banyak orang yaitu polyester.

Tersedia dari ukuran terkecil 37 hingga ukuran terbesar 47 sehingga bisa pemain voli pilih sesuai kebutuhan. Varian warna yang banyak tentunya memberikan pilihan bagi para pengguna sepatu.

Harga Rp. 320.000-470.000

Asics Gel-Task MT 2

Asics gel-task MT 2 bisa kamu bawa pulang sebagai sepatu voli. Jadi, bisa kamu gunakan untuk menjaga performa bermain voli saat berada di lapangan. Jika sulit mendapatkan sepatu dengan ukuran yang tepat, kamu bisa memilih sepatu voli satu ini.

Produk satu ini menawarkan berbagai ukuran mulai dari 39 hingga 48. Tentunya memberikan pilihan yang lebih banyak bahkan bagi kamu yang biasa menggunakan ukuran besar.

Sementara fitur dari sepatu ini adalah upper mesh yang terbuka. Selain itu, bagian sockliner bisa kamu lepas dan terdapat sistem bantalan gel di bagian kaki depan. Semua fitur tersebut akan mendukung performa saat berada di lapangan voli.

Harga Rp. 1.090.000-1.700.000

Mizuno Dynablitz

Memilih sepatu original seperti Mizuno dynablitz sebagai sepatu voli terbaik untuk pria adalah awal dari menikmati olahraga voli. Sepatu ini menawarkan bantalan yang luar biasa serta pengembalian energi yang ada di sepanjang sepatu dari tumit ke kaki depan.

Terdapat bantalan yang lembut yang akan membuat kaki tetap nyaman meski harus melakukan gerakan selama bermain voli. Untuk varian warna, kamu bisa memilih satu dari 5 varian yang tersedia. Pilihan warna sepatu juga akan turut meningkatkan semangat dan performa saat bermain karena kamu merasa nyaman dan percaya diri.

Harga Rp. 699.000-770.000

Professional Ballistic MDX

Kombinasi warna pada Profesional Ballistic MDX membuat kamu percaya diri saat menggunakan sepatu voli terbaik unti pria satu ini. Para pecinta model mid cut atau MD tentunya akan menyukai sepatu ini. Terlebih lagi, model mid cut bisa memberikan dukungan yang lebih aman.

Motif sepatu yang unik yaitu loreng-loreng army dapat memberikan kesan penampilan tanggung dan tetap bergaya. Jadi, selain tampil sporty, kamu juga bisa tampil keren dengan memilih warna sepatu sesuai kesukaan atau karakter. Ukuran yang ditawarkan juga beragam yaitu mulai dari 38 hingga 47.

Adapun material sepatu ini adalah phylon untuk bagian outsole, pu leather untuk bagian upper, dan polyester untuk bagian mesh. Kombinasi ketiganya mampu memberikan performa terbaik bagi siapapun yang menggunakannya untuk bermain voli.

Harga Rp. 335.000-570.000
From our editorial team

Menjadikan Voli Sebagai Hobi Baru

Voli merupakan permainan olahraga yang dimainkan oleh dua grup, di mana masing-masing grup terdiri dari 6 orang pemain. Permainan ini juga menjadi olahraga favorit banyak orang sehingga tidak heran jika semakin banyak peminat voli. Meskipun pemula, tetapi kamu harus memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan saat bermain sehingga memerlukan sepatu voli yang tepat dengan desain khusus permainan lapangan.