Nikmati Libur Akhir Tahun Kamu dengan Staycation di Yogyakarta (2019)

Nikmati Libur Akhir Tahun Kamu dengan Staycation di Yogyakarta (2019)

Yogyakarta jadi tempat yang asyik untuk staycation loh. Kamu jangan sampai melewatkan berbagai hotel menarik untuk liburan staycation kamu di Yogyakarta. Simak ulasannya bersama kami!

Jenuh di Rumah Aja Selama Akhir Tahun? Staycation Yuk!

Banyak orang sudah memiliki rencana untuk akhir tahunnya. Ada yang hangout bersama teman, bertamasya dengan keluarga besar dan lain sebagainya. Liburan akhir tahun di rumah saja memang terasa sangat membosankan. Maka dari itu, kamu yang belum punya rencana akhir tahun, buruan deh persiapkan akhir tahun ini agar lebih berkesan.

Daripada bengong di rumah saja, kamu bisa melakukan staycation. Gaya liburan anak milenial ini patut untuk dicoba karena selain seru juga bisa memberi manfaat bagi pelakunya. Siap mencoba staycation akhir tahun ini? Cek aneka hotel yang bisa kamu gunakan untuk staycation nanti ya!

Ini Dia Beberapa Manfaat Staycation untuk Kamu

Bisa Mengeksplor Daerah Sendiri

Manfaat staycation yang pertama adalah kamu jadi bisa mengeksplor daerah tempat tinggalmu sendiri. Tak jarang kita terlalu sibuk dengan tugas dan pekerjaan sehingga kadang terlalu sibuk untuk mengeksplor kota sendiri. Saat liburan tiba, kita cenderung menghabiskan liburan di luar kota atau di luar negeri. Hal ini membuat kita jadi kadang kurang update tentang apa saja yang baru di sekitar kita.

Manfaatkan staycation kamu untuk menjelajahi kota sendiri dan mendatangi aneka tempat wisata yang belum pernah kamu kunjungi. Kamu bisa juga mendatangi kafe bertema unik di kotamu atau melihat acara festival budaya yang sedang diadakan.

Tidak Perlu Terlalu Jauh

Manfaat berikutnya dalam melakukan staycation adalah kamu jadi tak perlu jauh-jauh bepergian. Jika umumnya kamu harus melakukan persiapan ini itu untuk bepergian jauh, maka dengan staycation persiapan tak perlu terlalu rumit. Inti dari staycation adalah liburan ke tempat yang dekat. Kamu bisa tetap senang dan tak menghabiskan banyak waktu untuk liburan. Kamu juga bisa istirahat lebih lama karena tempat staycationnya dekat dan tak akan bikin kamu jetlag.

Tetap Rileks Meski Cuti Terbatas

Bagi mereka yang bekerja kantoran, umumnya memiliki cuti dengan waktu terbatas. Pasti sulit untuk liburan ke luar kota dengan waktu terbatas karena akan habis di perjalanan saja. Dengan melakukan staycation, kamu jadi bisa menikmati liburan dan bisa tetap rileks meski waktu cuti kamu terbatas.

Kamu tak perlu menghabiskan banyak dana untuk tiket pesawat dan lain sebagainya. Waktu untuk liburan pun tak tersita di jalan karena lokasi liburan sangat dekat. Kamu cukup menginap di hotel terdekat dan menikmati segala fasilitasn yang dihadirkan. Libur 1 atau 2 hari saja sudah cukup untuk staycation.

Bertemu Orang Baru dan Menambah Teman

Dengan melakukan staycation kamu bisa juga bertemu banyak orang baru dan tentu saja bisa menambah teman. Saat tinggal di hotel dan menikmati fasilitas hotel, tak menutup kemungkinan kamu bisa berkenalan dengan orang baru sehingga dapat menambah relasi secara tidak langsung. Kamu bisa mulai membuka diri dengan lingkungan sekitar dan melakukan interaksi sosial. Hal ini bisa meningkatkan semangat baru juga menurunkan kadar stres.

10 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta

The Westlake Hotel & Resort Yogyakarta

Sumber gambar www.agoda.com

The Westlake Hotel & Resort Yogyakarta merupakan hotel yang bisa jadi pilihan untuk staycation akhir tahun kamu di Yogyakarta. Lokasinya ada di Jalan Ringroad Barat, Bedog, Sleman Yogyakarta. Tempatnya strategis sehingga kamu bisa menjangkau aneka destinasi wisata menarik di Yogyakarta.

Hadir dengan desain interior yang mewah, hotel yang satu ini juga memiliki fasilitas mewah. Kamu bisa menikmati WiFi, sauna hingga taman yang indah selama tinggal di sini. Suasana kamarnya juga sangat nyaman sehingga bikin kamu betah di tempat ini. Ada fasilitas hiburan seperti kolam renang luar ruangan, memancing, spa, pijat dan taman bermain anak. Kamu bisa pesan melalui Agoda dengan harga mulai dari Rp 812.013.

Sofia Boutique Residence

Sumber gambar www.agoda.com

Manjakan dirimu dengan melakukan staycation di Sofia Boutique Residence. Penginapan ini berlokasi di Jalan Karya Utama Sedan Ngaglik, Sleman Yogyakarta. Lokasinya dekat dari pusat kota dan memiliki akses mudah ke berbagai tempat wisata.

Desain interior dan eksteriornya begitu mewah sehingga membuat siapa saja merasa sangat dimanjakan saat tinggal di tempat ini. Kamu akan mendapatkan WiFi gratis selama menginap, tempat penitipan barang, layanan kebersihan dan lain sebagainya. Ada 20 kamar yang tersebar di 5 lantai. Kamu bisa makin nyaman karena ada fasilitas lantai karpet, kopi gratis, TV, dan lain sebagainya di kamar. Suasana hotel juga sangat memukau sehingga bikin betah. Segera pesan kamar melalui Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.394.842.

Satoria Hotel Yogyakarta

Sumber gambar www.agoda.com

Liburan di Yogyakarta bisa makin seru kalau kamu staycation di Satoria Hotel Yogyakarta. Dekat dari bandara, alamatnya ada di Jalan Laksda Adisucipto Km 8, Sleman Yogyakarta. Hotel ini dikenal akan kolam renangnya yang indah. Kamu bisa berenang di kolam renang yang berada di puncak gedung dan menawarkan keindahan pemandangan kota.

Setiap kamarnya TV kabel layar datar, kamar mandi pribadi dengan shower, perlengkapan mandi gratis dan pengering rambut. Hotel ini juga menawarkan akses Wi-Fi gratis di seluruh area. Kamu bisa pesan melalui Agoda dengan harga mulai dari Rp 841.929.

The Phoenix Hotel Yogyakarta

Sumber gambar www.agoda.com

Kamu bisa juga menghabiskan staycation akhir tahun di Yogyakarta dengan menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta. Hotel yang terletak di gedung peninggalan zaman kolonial yang berasal dari tahun 1900 ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 9, Pusat Kota Yogyakarta. Dekat dengan Malioboro, kamu juga bisa dengan mudah menemukan aneka toko dan juga tempat makan.

Banyak fasilitas mewah yang disediakan hotel yang satu ini. Kamu bisa menikmati fasilitas olah raga di sekitar hotel seperti area menunggang kuda dan golf. Kamu bisa juga bersantai di tepi kolam di siang hari selama tinggal di hotel. Dapatkan segera kamarnya di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.265.000.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Sumber gambar www.agoda.com

Jenuh dengan hirup pikuk kota dan pemandangan abu-abu di jalanan? Kamu bisa coba staycation di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman. Sesuai namanya, kamu bisa melihat aneka tanaman hijau menghiasi berbagai sudut hotel. Ini tentu bisa bikin pikiran fresh dan bikin mata jadi lebih segar.

Lokasinya ada di Jalan Prawirotaman II No.629 Brontokusuman, Kota Gede, Yogyakarta. Hotel ini dekat pusat kota sehingga kamu bisa menjangkau aneka destinasi wisata menarik. Tempat yang satu ini menyediakan WiFi gratis, toko cinderamata, dan lain sebagainya. Ada juga pusat kebugaran, kolam renang dalam ruangan, spa, pijat dan taman yang bisa kamu nikmati selama berada di sini. Pesan segera kamarnya melalui Agoda dengan harga mulai dari Rp 824.282.

La Luna Resort Yogyakarta

Sumber gambar www.agoda.com

La Luna Resort Yogyakarta adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin melakukan staycation akhir tahun di Yogyakarta. Penginapan yang satu ini berada di jalan Palagan KM 8, Mudal, Sariharjo Sleman, Yogyakarta. Kamu bisa lebih mudah saat akan mengunjungi aneka destinasi wisata menarik di Yogyakarta saat tinggal di sini.

Resort yang satu ini menawarkan WiFi di seluruh area, kolam air panas hingga taman yang bisa dinikmati. Pemandangan yang disuguhkan sungguh indah karena kesannya tradisional namun mengagumkan. Pesan segera kamarnya di Agoda dengan harga mulai dari Rp 670.264.

Hotel Indies Heritage Prawirotaman

Sumber gambar www.agoda.com

Hotel Indies Heritage Prawirotaman merupakan pilihan selanjutnya untuk staycation akhir tahun di Yogyakarta. Hotel indah ini lokasinya ada di Jalan Prawirotaman Mg III, No. 3 Yogyakarta. Fasilitasnya dijamin bikin kamu betah, apalagi desain interior dan ekterior hotel begitu indah dan menarik.

Kamu bisa menikmati WiFi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, layanan taksi dan juga layanan kebersihan. Hotel ini juga menawarkan fasilitas seperti kolam renang luar ruangan, taman, dan lain sebagainya untuk bikin kamu makin rileks. Dapatkan segera kamarnya dengan memesan di Agoda mulai harga Rp 892.840.

Swiss-Belboutique Yogyakarta

Sumber gambar www.agoda.com

Swiss-Belboutique Yogyakarta juga tak boleh kelewatan untuk kamu jadikan tujuan staycation akhir tahun. Bertempat di Jalan Jendral Sudirman No. 69, Pusat Kota Yogyakarta, lokasinya sangat strategis. Ada banyak fasilitas untuk bikin kamu jadi makin betah ada di tempat ini. Beberapa pelayanan yang akan kamu dapatkan adalah layanan kamar 24 jam, satpam 24 jam, layanan kebersihan harian dan juga WiFi gratis di semua kamar.

Ada 121 kamar yang tersedia dengan suasana yang harmonis dan menyenangkan. Kamu bisa menikmati pusat kebugaran, kolam renang luar ruangan, spa, pijat, kolam renang anak dan banyak lagi yang lainnya selama menginap. Dapatkan segera kamarnya melalui Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.239.669.

The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta

Sumber gambar www.agoda.com

The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta ini adalah pilihan selanjutnya untuk staycation akhir tahun. Lokasinya ada di Jalan Kebon Agung No. 20 Sendangadi, Mlati, Sleman Yogyakarta. Di sini kamu akan dimanjakan dengan pelayanan superior dan sejumlah fasilitas.

Setiap kamar dilengkapi televisi layar datar, toilet tambahan, produk pembersih, rak pakaian dan kopi gratis. Kamu juga bisa menikmati spa, gym, kolam renang, hingga kolam anak di tempat ini. Manjakan diri kamu dengan memesan kamar di penginapan ini melalui Agoda dengan harga mulai dari Rp 779.433.

Lafayette Boutique Hotel

Sumber gambar www.agoda.com

Satu lagi yang tak bisa kamu lewatkan adalah Lafayette Boutique Hotel. Berlokasi di Jalan Ring Road Utara No. 409, Catur Tunggal, Depok, Yogyakarta, tempat ini cocok jadi tujuan staycation akhir tahun. Di sini ada banyak fasilitas untuk memaksimalkan pengalaman menginap kamu.

Kamu bisa menikmati AC, TV layar datar hingga rak pakaian dan telepon di setiap kamar. Kamu juga bisa menggunakan spa, pijat, gym dan kolam renang yang tersedia di hotel. Dapatkan segera kamarnya di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.332.633.

From our editorial team

Akhir Tahun ini Staycation di Yogyakarta Bisa Jadi Pilihan Tepat

Kamu yang bingung mau habiskan akhir tahun bisa pilih Yogyakarta. Di kota ini ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa juga staycation di berbagai hotel menarik di sini. Ada banyak hotel keren yang bisa kamu kunjungi. Hotel-hotel tersebut memiliki aneka fasilitas yang bisa memanjakan kamu selama liburan. Intip rekomendasi dari kami di atas ya!

Tag