10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Agar Tetap Nyaman Beraktivitas (2021)

10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Agar Tetap Nyaman Beraktivitas (2021)

Saat memilih bra, kenyamanan adalah hal utama yang harus dipertimbangkan. Banyak wanita memilih bra tanpa kawat yang tidak menekan bagian dada mereka. Simak rekomendasi bra tanpa kawat terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Bra Tanpa Kawat Lebih Nyaman Dipakai

Bra tanpa kawat terbilang lebih aman untuk digunakan dibandingkan dengan bra berkawat. Pasalnya, bra berkawat umumnya terbuat dari material yang kaku sehingga memberikan tekanan yang lebih kencang terhadap payudara.

Tekanan tersebut dapat memberikan rasa sesak, iritasi, bahkan cedera, apalagi jika dipakai untuk beraktivitas berat seperti olahraga. Nah, bra tanpa kawat dapat menjadi solusi yang tepat untuk mencegah masalah tersebut.

Selain rasa nyaman saat dipakai, bra tanpa kawat juga lebih mudah dicuci. Tidak adanya kawat di sekitar bra membuat proses mencuci bra terasa lebih mudah. Bra tanpa kawat juga lebih lentur dan lebih mudah dilipat, sehingga bisa menghemat ruang pada lemari ataupun koper.

Cara Memilih Bra Tanpa Kawat yang Baik

Pertimbangkan Bahannya

Ada berbagai bahan yang digunakan untuk membuat bra tanpa kawat, seperti katun, polyester, atau bahan lainnya. Dalam satu bra, ada yang memiliki satu jenis bahan, namun tidak sedikit yang mencampur beberapa jenis bahan. Setiap bahan memiliki keunggulan masing-masing.

Anda dapat memilih bra berbahan kuat tetapi tetap elastis sehingga payudara akan terjaga kekencangannya meskipun memakai bra tanpa kawat. Elastisitas kain di bagian samping atau pada tali bra akan memengaruhi apakah bra akan terasa kencang ketika dipakai atau tidak.

Cobalah untuk menarik kain sampingnya, dan pilihlah bahan bra yang elastis sehingga dapat menyesuaikan kapasitas payudara Anda.

Ukur Sebelum Membeli

Ukuran bra ditentukan oleh lingkar dada dan besarnya payudara. Saat memilih, pastikan untuk memeriksa ukuran lingkar bahu dan lingkar atas payudara dan mencocokkannya dengan tabel spesifikasi.

Ukuran bra bisa berbeda-beda tergantung produsennya. Tidak lupa, bra tipe mold yang banyak dijual akhir-akhir ini lebih susah untuk disesuaikan dengan badan. Hal ini berbeda dengan bra berbahan kain yang mudah dikira-kira. Akan lebih baik untuk mencobanya langsung di tokonya sebelum membeli.

Putuskan Tujuan Penggunaannya

Di antara jenis bra tanpa kawat, terdapat beberapa produk yang dirancang dengan fungsi tertentu. Contohnya sports bra yang menjaga payudara tetap stabil selama berolahraga. Ada pula night bra yang mencegah payudara kendur selama Anda tidur, terutama saat Anda tidur tengkurap.

Anda dapat memakai jenis bra sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan.

Pilih yang Bisa Menopang Payudara Dengan Baik

Meskipun tidak menggunakan kawat, kini banyak bra yang dapat menopang payudara dengan lebih kencang.

Pilihlah bra dengan cup yang agak keras dan kencang sehingga mampu menahan payudara pada tempatnya. Anda dapat memilih bra yang memiliki cup atau lapisan resin di dalamnya untuk menahan payudara agar tidak merosot. Bra dengan cup bertipe mold juga sangat dianjurkan untuk membentuk lebih kencang.

Sebaliknya, produk bra yang terbuat dari kain tipis, bahan longgar, atau bralette dengan banyak bagian terbuka tidak dianjurkan untuk dipilih saat Anda mencari bra yang kokoh dan mampu menopang payudara.

Pastikan Ukuran Cup Nyaman

Pastikan cup atau mangkuk bra sesuai dengan ukuran payudara Anda dan nyaman saat dipakai. Ketika membeli di toko secara langsung, biasanya Anda dapat mencobanya terlebih dahulu. Namun, jika Anda membeli secara online, Anda harus mengukur lingkar bawah dada dan lingkar dada, kemudian menghitung selisihnya dan menyesuaikannya dengan tabel cup size.

Keuntungan Mengenakan Bra Tanpa Kawat

Lebih Nyaman Untuk Beraktivitas

Bra tanpa kawat akan terasa lebih nyaman untuk dipakai karena Anda bisa bergerak dengan lebih leluasa. Area dada Anda tidak akan merasa tertekan seperti saat menggunakan bra berkawat. Apalagi saat berolahraga, bra tanpa kawat adalah pilihan yang sangat tepat.

Tidak Menyebabkan Iritasi

Bra berkawat cenderung menekan bagian bawah payudara sehingga berisiko menyebabkan kulit di area ini menjadi lebih rentan iritasi, terutama jika ukuran yang dipilih tidak pas dengan ukuran payudara. Hal ini tentu berbeda dengan bra tanpa kawat yang tidak memiliki penekanan berlebih. Jika terlihat tanda-tanda iritasi kulit saat mengenakan bra berkawat, sebaiknya segera ganti bra yang Anda pakai.

Mudah Dirawat

Perawatan bra tanpa kawat akan lebih mudah dibandingkan dengan bra berkawat, dan usia ketahanannya pun cenderung lebih lama. Namun, tetap saja perlu perawatan agar lebih awet dan layak pakai. Anda perlu mencuci dan menyimpannya dengan cara yang tepat, dan mengganti bra secara berkala.

Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Ternyaman Buat Anda

Wacoal Dynamic Bra

Wacoal Dynamic Bra ini memiliki desain yang sporty dan tanpa pengait. Anda bisa bergerak lebih bebas karena tak akan ada sesi kaitan yang lepas pada bra ini. Bagian belakangnya berbentuk X sehingga kokoh menopang beban. Cup-nya memiliki model full cup yang dapat memberikan full coverage sehingga seluruh payudara tertutupi dan tidak mudah bergeser. Anda akan lebih nyaman untuk memakai bra ini saat berolahraga. Untuk produk ini, tersedia juga bawahan senada yang dijual terpisah.

Terbuat dari bahan material Lycra yang diklaim merupakan material recyclable yang super lembut dengan fungsi-fungsi berikut : Oil resistant, Pilling resistant, Ultra Chlorine resistant, serta Excellent UV protection.

Harga Rp. 90.000-150.000

Venicy Soft Bra Tanpa Kawat

Venicy Soft Bra Tanpa Kawat ini tampil dengan desain yang feminim, bagian cup dan tengah bra ini memiliki aksen bunga yang lucu. Ada pula tambahan bisa tipis untuk membuat payudara lebih terbentuk meskipun tanpa kawat.

Bahannya terbuat dari katun spandeks sehingga nyaman dipakai, menyerap keringat, tetapi juga elastis.

Harga Rp. 170.000-250.000

Eve Maternity LBH094

Sesuai dengan namanya, Eve Maternity LBH094 merupakan bra bagi ibu menyusui. Bra ini didesain dengan kancing di bagian depan di dekat talinya dengan bukaan atas ke bawah, yang memberikan kemudahan bagi ibu saat hendak menyusui. Bra ini mempunyai elastisitas untuk menyesuaikan perubahan bentuk payudara dan kebutuhan para Ibu saat masa hamil dan menyusui.

Bra yang satu ini dibuat dari bahan katun pilihan yang nyaman.

Harga Rp. 150.000-400.000

Mooimom Ultra-Comfort Seamless Nursing Bra

Selain memberikan kemudahan bagi ibu menyusui, Mooimom Ultra-Comfort Seamless Nursing Bra ini juga diklaim memiliki kemampuan menopang payudara, dan memiliki bagan yang mudah menyerap keringat. Apalagi ibu menyusui biasanya sering berkeringat karena aktivitas menyusui membakar banyak kalori.

Outer-nya terbuat dari 90% Nylon, 10% Polyester, dan inner-nya terbuat dari 100% Polyester. Bahannya elastis dengan sirkulasi udara yang baik sehingga mampu menghindarkan kulit dari risiko iritasi.

Harga Rp. 250.000-300.000

Sorex BH 11154

Bra ini memiliki busa sedang yang membuat payudara terlihat kokoh. Produk ini memiliki tali yang kokoh serta memiliki kaitan di belakangnya sehingga Anda bisa mengaturnya sesuai kebutuhan. Bra yang satu ini didesain khusus untuk menonjolkan kecantikan dan kenyamanan.

Sorex BH 11154 terbuat dari bahan katun premium yang lembut, elastis, dan adem.

Harga Rp. 40.000-80.000

Scalen Bra Tanpa Kawat 2826

Scalen Bra Tanpa Kawat 2826 ini memiliki busa angin yang memberikan efek payudara terlihat lebih berisi dan lebih besar walaupun tidak memakai bra berkawat. Dengan pengait yang cukup kencang, bra ini juga dapat membuat postur tubuh Anda menjadi lebih tegap.

Scalen Bra Tanpa Kawat 2826 terbuat dari bahan nilon yang lembut dan ringan.

Harga Rp. 45.000-75.000

Sorex 9834

Dengan desain tanpa kawat, bra ini mampu menyangga payudara dengan baik dan tidak akan membuat Anda merasa sesak. Bra ini juga didesain tanpa busa, sehingga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak nyaman memakai bra berbusa karena ada perasaan mengganjal saat memakainya. Produk ini dilengkapi dengan tiga pengait di bagian belakangnya sehingga akan lebih aman dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Terbuat dari bahan yang halus dan lembut serta memiliki hiasan brokat di bagian cup. Sangat nyaman dipakai.

Harga Rp. 50.000-70.000

Love Bonito Mira Everyday Wireless Padded Bra

Love Bonito Mira Everyday Wireless Padded Bra memiliki desain yang simpel dengan cup yang empuk. Bahannya ringan dan lembut di kulit sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.

Bra tanpa kawat ini terbuat dari 58% nilon, 24% polyester, dan 18% elastane. Elastisitas karet di bagian bawah bra cukup baik sehingga tidak akan menekan payudara berlebihan.

Harga Rp. 450.000-700.000

Young Hearts Wireless Triangle

Young Hearts Wireless Triangle memiliki bentuk cup triangle yang dapat menopang payudara dengan baik. Bra ini memiliki tali yang bisa diatur sesuai dengan postur tubuh agar nyaman dikenakan.

Harga Rp. 75.000-125.000

Pierre Cardin Seamless Wireless Bra

Bra ini dilengkapi dengan tali dan kaitan yang bisa disesuaikan saat digunakan.

Pierre Cardin Seamless Wireless Bra terbuat dari bahan 94% nilon, dan 6% spandex yang membuatnya ringan dan elastis, serta mudah dicuci.

Harga Rp. 200.000-400.000
From our editorial team

Saat Tidur, Ada Baiknya Untuk Melepas Bra

Bra memang bisa membuat dada wanita terlihat sangat indah. Namun, ada baiknya untuk melepas bra saat Anda tidur, sehingga memberi kesempatan pada payudara Anda untuk bernapas lebih lega. Selain itu, tidur pun akan semakin nyaman. Pilih bra tanpa kawat favorit Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!