10 Rekomendasi Kota Liburan dan Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2020!

10 Rekomendasi Kota Liburan dan Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2020!

Ada 10 kota yang menjadi tujuan destinasi favorit di tahun 2020 nanti. Jadi bagi Anda yang masih memiliki banyak jatah cuti di tahun depan, ayo simak terlebih dahulu kota liburan mana saja yang akan menjadi tren bagi wisatawan di 2020 nanti.

Liburan Seru di Tahun 2020

Sumber gambar www.fodors.com

Memasuki tahun baru 2020 pastinya membuat Anda sangat bersemangat untuk menyusun berbagai rencana. Tidak terkecuali rencana liburan bukan? Jika Anda ingin liburan di tahun 2020 ini lebih spesial, maka Anda harus tahu kota liburan destinasi 2020 yang disarankan untuk Anda dan keluarga kunjungi.

Saran kota-kota yang harus dikunjungi di tahun 2020 ini tidak sembarang dipilih. Berdasarkan beberapa survey, diketahui bahwa beberapa kota yang sebelumnya tidak dikenal sebagai destinasi wisata akan menjadi tujuan wisata favorit di tahun 2020. Survey tersebut dilakukan oleh booking.com dan juga Lonely Planet dan menghasilkan daftar kota destinasi liburan di tahun 2020.

Mengapa Banyak Pelancong Mengubah Kota Destinasi Liburan di 2020?

Melindungi Kota dan Lingkungan dari Kerusakan

Sumber gambar www.cntraveller.com

Kerusakan lingkungan ini bisa terjadi karena semakin meningkatnya jumlah turis yang mengunjungi kota destinasi wisata tersebut. Hal ini sudah terjadi di beberapa destinasi wisata, seperti Bali dan pulau wisata di Thailand contohnya. Walaupun jumlah pelancong meningkat dan mendatangkan keuntungan secara ekonomi, namun efek yang ditimbulkan pada lingkungan tidak dapat dipungkiri sama sekali.

Sebanyak 1,2 miliar pelancong menjelajahi destinasi wisata setiap tahunnya. Bahkan dalam beberapa tahun ke depan, jumlah ini akan terus bertambah. Bayangkan saja bagaimana parahnya kerusakan lingkungan dengan jumlah pelancong yang terus bertambah ini.

Upaya yang bisa dilakukan untuk melindungi kota liburan destinasi dari kerusakan lingkungan adalah dengan membatasi kunjungan ke kota tersebut. Mengganti destinasi kota liburan di tahun 2020 pun menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh pelancong untuk menjaga kelestarian lingkungannya.

Walaupun kota wisata itu tidak ditutup untuk publik, tetapi banyak pelancong yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Mereka bisa memilih untuk mengajak banyak orang mengunjungi tujuan wisata baru dan tidak merusak tujuan wisata yang sudah berada dalam kondisi kritis.

Mengenalkan Kota Lain yang Indah tapi Belum Dikenal Pelancong

Sumber gambar balistarisland.com

Banyak pelancong memilih tujuan wisata baru di tahun 2020 ini adalah untuk mengenalkan kota lain yang tidak kalah indah, namun masih belum banyak diketahui. Tak heran bila pariwisatanya belum berkembang dengan baik. Hal ini harus diseimbangkan dan bisa membantu juga ekonomi masyarakat di daerah tersebut. Dengan mengenal destinasi wisata baru, kota-kota tersebut akan semakin banyak dikenal oleh para wisatawan.

Mendapatkan Pengalaman Baru

Sumber gambar www.iconicman.com

Mengunjungi kota yang sudah pernah dikunjungi beberapa kali, tidak akan mendatangkan pengalaman baru bagi si pelancong. Atau dengan kata lain, pelancong bisa merasa bosan karena tujuan destinasi wisata yang hanya itu-itu saja. Itulah sebabnya para pelancong ini mengajak banyak orang untuk mengunjungi kota liburan yang baru.

10 Kota Liburan dan Tujuan Destinasi Wisata di 2020

Bonn, Jerman

Sumber gambar estevampelomundo.com.br

Hal yang menarik dari kota Bonn di Jerman adalah keindahan nuansa kota tua yang dimilikinya. Sebelum persatuan antara Jerman Barat dan Jerman Timur, Bonn adalah ibukota dari Jerman Barat. Setelah persatuan di tahun 1990, akhirnya Bonn dilestarikan sebagai salah satu kota tertua di Jerman. Kota ini memiliki banyak gedung dengan desain menarik.

Bangunan gedung yang menarik di pusat kota Bonn ini dapat ditemukan merupakan sebuah kafe, restoran, atau gereja. Pastinya Anda tidak akan bosan menikmati keindahan arsitekturnya. Luas kota Bonn yang tidak terlalu besar juga membuat Anda bisa menikmatinya dengan berjalan kaki saja.

Beberapa bangunan tua di Bonn yang pastinya bisa membuat pelancong tertarik. Beberapa diantaranya ada rumah tempat lahir Ludwig van Beethoven, gereja Minster Basilica, dan juga bangunan pemerintahan di masanya yang bernama Altes Rathaus.

Takamatsu, Jepang

Sumber gambar www.my-kagawa.jp

Jika Anda selama ini hanya mengunjungi Tokyo, Osaka, dan Kyoto saat pergi ke Jepang, maka ini saatnya Anda menambah tujuan wisata baru. Cobalah kunjungi Takamatsu, Jepang. Takamatsu ini berlokasi di prefektur Kagawa. Laut menjadi keindahan alam yang diunggulkan oleh kota yang satu ini.

Beberapa pulau di sekitar Takamatsu pun bisa anda jelajahi dengan kapal feri. Selain itu, Takamatsu juga memiliki taman buatan yang sangat indah. Taman Ritsurin ini sangat indah dengan desain yang menyerupai pelabuhan di Jepang tempo dulu.

Saat mengunjungi Takamatsu, Anda juga tidak boleh melewatkan lezatnya mie udon spesialis kota ini. Jika Anda tertarik menikmati udon yang lezat di sini, maka cobalah kunjungi Ajisho atau Meriken-ya. Keduanya menyajikan menu udon terbaik yaitu sanuki udon dengan kuah kari yang lezat.

Denver, Amerika Serikat

Sumber gambar commons.wikimedia.org

Anda yang ingin menikmati sesuatu yang baru dari Amerika Serikat, harus berhenti mengunjungi New York atau Los Angeles. Ada banyak kota lain yang menarik dikunjungi di sana, salah satunya adalah Denver. Denver adalah ibukota negara bagian Colorado di Amerika Serikat. Sebagai salah satu ibukota metropolitan, Denver menyajikan banyak tujuan wisata yang menarik.

Misalnya, Anda bisa mengunjungi banyak museum menarik seperti museum mobil klasik. Ada banyak juga taman botanik hingga kebun binatang di kota ini. Jangan lupa juga sempatkan diri Anda mengunjungi Gunung Evans yang terkenal itu. Jadi, ibukota metropolitan yang satu ini memang tidak hanya menarik karena banyak tempat modern tetapi juga wisata alamnya yang beragam.

Seogwipo, Korea Selatan

Sumber gambar english.visitkorea.or.kr

Tentu Anda sudah pernah tahu pulau Jeju di Korea Selatan bukan? Bagian paling menarik dikunjungi dari pulau ini adalah kota Seogwipo. Lokasi kota ini tepat berada di bagian selatan pulau Jeju. Ada banyak sekali tujuan wisata yang bisa Anda nikmati di sana. Salah satunya adalah museum Teddy Bear yang sudah cukup terkenal.

Anda juga bisa mengunjungi banyak lokasi tempat keindahan alam pulau Jeju terpancar. Misalnya adalah air terjun Cheonjeyeon, gunung berapi purba, tebing berbatu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lewatkan juga menikmati berbelanja di pasar tradisional Seogwipo dan nikmati banyak jajanan pasarnya.

Salzburg, Austria

Sumber gambar www.getyourguide.com

Tahukah Anda bahwa salah satu kota warisan dunia yang ditetapkan oleh Unesco adalah Salzburg? Salzburg berlokasi di Austria dan menjadi salah satu kota dengan banyak sekali peninggalan kastil. Jadi Anda jangan kaget jika terpukau dengan arsitektur bangunannya yang bernuansa fantasi seperti di zaman pertengahan abad dulu. Informasi paling menarik dari kota ini adalah julukannya yang disebut sebagai kota Mozart.

Anda tentu mengenal Mozart bukan? Mozart lahir di kota ini dan ada banyak oleh-oleh bertemakan Mozart yang dijual di sini. Jadi, bagi Anda pecinta Mozart pasti akan sangat menikmati perjalanan tour di kota ini. Selain ada banyak kastil, ada banyak juga bangunan modern yang sudah berdiri di kota ini. Jadi nikmatilah persatuan budaya klasik dan modern yang unik di sini.

Ninh Binh, Vietnam

Sumber gambar www.evivatour.com

Cobalah mengunjungi kota Ninh Binh di Vietnam ini. Lokasinya masih berada di Asia Tenggara, jadi biaya perjalanan yang Anda butuhkan pun tidak terlalu banyak. Tujuan wisata paling menarik di kota ini adalah wisata alamnya. Ada sebuah patung naga di puncak Mua Caves yang menjadi tujuan favorit para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Selain itu, Ninh Binh juga bisa membawa Anda ke sebuah pulau yang dinamakan Kong. Pulau ini pernah menjadi lokasi syuting sebuah film terkenal juga. Anda juga bisa menikmati suasana kota tua di Vietnam ini dengan mengabadikan foto di gerbang Hoa Lu dan banyak kuil di seluruh kota.

La Paz, Bolivia

Sumber gambar www.intrepidtravel.com

La Paz ini adalah ibukota administratif dari Bolivia, sehingga memang sangat cocok dijadikan tujuan wisata. Namun yang menarik dari kota ini adalah ketinggiannya di atas laut. Kota ini memiliki ketinggian 4.058 meter di atas permukaan laut atau bisa disebut sebagai ibukota dengan posisi tertinggi di dunia.

Tujuan wisata dari kota ini sangat beragam. Pastinya alamnya sangat indah dengan pegunungan ski Chacaltaya. Selain itu, arsitektur dan tata kotanya pun sangat unik, sehingga menjadi tempat favorit mengabadikan foto. Jangan sampai Anda melewatkan juga untuk berbelanja di pasar benda sihir yang menarik di sini.

Jodhpur, India

Sumber gambar trip101.com

Banyak dari Anda yang pasti enggan memilih berlibur ke India. Selain memang negaranya yang tergolong padat penduduk, banyak dari Anda yang khawatir dengan faktor keamanan serta kenyamanan selama berlibur ke sana. Jodhpur adalah salah satu kota yang belum banyak dikunjungi namun memiliki banyak keindahan alam untuk dinikmati.

Apa yang bisa Anda kunjungi di Jodhpur? Pastinya Anda bisa menikmati Danau Kaylana dan Balsamand yang indah di sana. Selanjutnya, Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan, seperti Istana Umaid Bhawan, Mandore Gardens, dan Menara Jam. Terakhir, nikmati juga banyak makanan lezat yang dijual di India.

Vancouver, Kanada

Sumber gambar vancouver.ca

Anda yang pernah mengunjungi Amerika Serikat pasti pernah mempertimbangkan untuk sekaligus berkunjung ke Kanada, bukan? Jika ya, maka Anda tidak perlu bingung akan menghabiskan waktu di mana. Cukup tahu beberapa tujuan wisata di Vancouver, pasti Anda sudah bisa menikmati liburan Anda.

Vancouver terkenal dengan taman-taman yang indah juga unik. Misalnya, Anda bisa mengunjungi Dr. Sun Yat Sen Classical Chinese Garden atau Botanical Garden. Selain itu, ada juga taman dengan jembatan suspension dan Stanley Park yang tidak kalah unik.

Gzira, Malta

Terakhir, sebagai seorang muslim pastinya Anda sering bingung jika ingin berlibur ke Eropa bukan? Anda bisa mengunjungi Malta dengan leluasa karena kota ini merupakan salah satu kota di Eropa yang sangat ramah dan nyaman untuk muslim kunjungi. Ada Masjid Islamic Centre yang indah di sana dan banyak juga penjual makanan halal.

Anda bisa mengunjungi pelabuhan dan menikmati berlayar dengan kapal feri, kota tua Madina, dan banyak museum bersejarah. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi Gzira di Malta di tahun 2020 nanti, ya.

From our editorial team

Kota Baru Membuat Liburan Lebih Seru

Berbagai tujuan wisata yang baru ini akan mulai dikenalkan di tahun 2020. Prediksi dari hasil survey ini telah menyebutkan ada 10 kota di dunia yang akan menjadi favorit wisata baru. Menarik bukan berlibur di kota baru di atas. Pastinya liburan Anda di tahun 2020 nanti tidak akan monoton lagi dan bisa sangat banyak mendatangkan pengalaman baru. Yuk, tentukan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi di tahun 2020!

Tag