10 Handphone yang Cocok untuk Membantu Menyelesaikan Pekerjaan Anda

10 Handphone yang Cocok untuk Membantu Menyelesaikan Pekerjaan Anda

Kecanggihan yang disuguhkan di zaman modern ini semakin maju. Perkembangan telah menawarkan kita untuk memudahkan segala pekerjaan. Salah satunya dengan menggunakan smartphone. Jika Anda termasuk salah satu orang yang membutuhkan smartphone untuk bekerja, maka simak rekomendasi ponsel yang cocok untuk bekerja dari BP-Guide ini!

Handphone Saat Ini Bukan Sekadar Alat Komunikasi tapi Juga Sarana untuk Menyelesaikan Pekerjaan

Sumber gambar videohive.net

Saat ini handphone bukan lagi menjadi alat untuk berkomunikasi saja. Banyak orang kini lebih memilih smartphone biasa yang memiliki banyak aplikasi dan fitur-fitur yang canggih dibandingkan handphone biasa. Bahkan memiliki fungsi yang bermacam-macam, seperti untuk chatting, email, bermain game, hingga untuk bekerja. Jadi hanya dengan satu smartphone saja, semua hal dapat dilakukan termasuk untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Handphone Memudahkan Pekerjaan

Mengapa handphone dikatakan dapat memudahkan pekerjaan? Berikut ini adalah alasannya.

Bisa Diakses di Mana Saja

Sumber gambar www.livemint.com

Smartphone dapat dibawa ke mana saja. Bahkan ada beberapa aplikasi untuk bekerja yang dapat langsung diinstal pada smartphone Anda. Begitu juga dengan fitur wifi dan jaringan internet. Jadi kemana pun Anda membawa handphone Anda, akan tetap dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Perangkatnya Lebih Simpel dan Mudah Dibawa

Sumber gambar suratnow.com

Bentuknya kecil, ringan dan simpel. Bahkan smartphone dapat dibawa hanya dengan tas yang kecil. Pada benda kecil inilah terdapat berbagai fitur yang memudahkan pekerjaan Anda. Anda pun tidak lagi membutuhkan bolpoin, buku catatan kecil, ataupun tape recorder. Dengan begitu mobilitas Anda akan menjadi lebih tinggi.

Tak Perlu Datang ke Kantor

Sumber gambar money.usnews.com

Seringkali seorang pengusaha atau karyawan harus mengerjakan pekerjaan di kantor karena berbagai kebutuhan kerja ada di kantor seperti perangkat komputer serta jaringan internet.

Kini dengan smartphone, Anda tidak perlu selalu bolak-balik ke kantor sesering mungkin. Terutama bila Anda harus lebih sering berada di luar kantor untuk bertemu banyak orang dan mengerjakan proyek penting. Waktu Anda tidak terbuang percuma untuk ke kantor mengerjakan laporan.

Google Drive adalah fitur penyimpanan dokumen yang bisa diakses melalui smartphone. Anda bahkan dapat membuat laporan atau dokumen serta mengeditnya dengan smartphone. Bahkan terdapat beberapa program seperti Google Keep, Dropbpx serta Evernote, yang akan terkoneksi ke penyimpanan berbasis Cloud Google untuk menyimpan file besar.

Anda dapat membuka file tersebut di kantor atau ketika presentasi. Tentunya siapkan kuota yang cukup agar koneksi Anda lancar.


10 Rekomendasi Handphone yang Cocok untuk Kerja

Butuh rekomendasi handphone yang dapat digunakan untuk bekerja? Yuk, lihat yang berikut ini!

Samsung Galaxy S9

Sumber gambar gadgets.ndtv.com

Ingin handphone yang apik dan mewah? Galaxy S9 tentu bisa jadi pilihan. Dengan desain bezel tipis berasio 18,5:9, smartphone ini memiliki ukuran layar 5,8 inci. Terbuat dari kombinasi bahan metal dan kaca membuatnya terlihat elegan dan eksklusif. Merupakan keluaran Samsung, Galaxy S9 telah memiliki Oreo sebagai sistem operasi terbaru.

Walaupun telah menggunakan layar AMOLED, namun terdapat kemampuan dalam mengatur resolusi pada layar. Inilah yang membuat handphone ini dapat menghemat baterai. Dengan prosesor Exynos 9810, smartphone ini memiliki memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 11.790.000.

Xiaomi Mix 2

Sumber gambar Blibli Product

Xiaomi Mix 2 didominasi oleh layar pada bagian mukanya. Di mana pada saat terang, layar tetap dapat terlihat. Ini dikarenakan panel IPS yang digunakan tidak hanya dapat menampilkan warna-warna yang indah, tetapi juga kecerahan yang tinggi dengan sudut pandang yang besar.

Walaupun layar Mi Mix 2 memiliki resolusi layar Full HD+ (2160 x 1080 piksel), namun tidak akan terlalu terasa bila dibandingkan dengan layar QHD.

Bahkan penggunaan dayanya menjadi lebih irit, dengan baterai 3.400 mAh. Untuk aplikasi pada handphone, Mi Mix 2 telah dilengkapi dengan Google Play Services. Di mana walaupun tak memiliki slot microSD, namun telah memiliki kesediaan storage sebesar 64 GB hingga 256 GB. Anda pun bisa mendapatkannya di Blibli sebesar Rp 5.750.000.

Samsung Galaxy Note 9

Sumber gambar inet.detik.com

Ini dia kasta tertinggi dari seri ponsel Galaxy yang rencananya akan diluncurkan sekitar bulan Juli atau Agustus 2018. Samsung Galaxy Note hadir dengan membawa stylus bawaan perangkat Galaxy Note, serta tambahan fitur pelengkap lainnya seperti fitur sensor sidik jari pada layar.

Selain itu telah terdengar rumor mengenai tersedianya layar SuperAMOLED yang cukup lebar dengan khas ciri Samsung Infinity Display, yaitu berbentuk cekung. Dengan dual camera, RAM pada smartphone ini tersedia dengan kapasitas minimal 6 GB. Tertarik? Anda bisa dapatkan dengan harga sekitar Rp 12 jutaan.

iPhone X

Sumber gambar switch.com.my

Tidak heran bila iPhone X menjadi smartphone Apple yang paling mahal. Walaupun ukurannya hampir menyerupai iPhone 8, layarnya jauh lebih besar. Dikarenakan home button serta bezel di 4 sisi pada iPhone X dihilangkan. Hal inilah yang membuat Anda lebih nyaman dalam bermain games, streaming film, membaca teks, atau bekerja menggunakan iPhone X.

Untuk sistem keamanan sendiri, sudah tidak lagi menggunakan touch ID, namun digantikan dengan face ID. Kerjanya cepat walau kompleks, dengan cara memindai wajah pengguna menggunakan 30.000 titik infra merah yang tidak terlihat oleh mata. Pola wajah dari pengguna pun dibuat berdasarkan kerutan dan tekstur wajah yang diproses menggunakan neural networks yang akan membuat model dari data wajah pengguna. Secara aman semuanya disimpan di perangkat iOS menggunakan teknologi secure enclave.

Untuk kamera, iPhone X memiliki kamera depan dengan teknologi potrait mode yang mendukung retina flash, serta dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 7 MP. Berminat? Smartphone dengan kapasitas 256 GB ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 16.817.000.

Huawei Mate 10

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ini dia smartphone yang digadang-gadang akan mengadopsi konsep layar penuh atau entire view display dengan resolusi quad HD seperti Samsung Galaxy S8. Di mana untuk menjaga konsistensi Huawei, maka bagian depan tidak akan terpasang tombol fisik home. Namun pada bagian belakangnya, Anda akan menemukan kamera yang letaknya vertikal seperti Huawei Mate 9.

Terdapat chipset terbaru pada smartphone ini agar dapat menunjang performa serta teknologi yang diusung.
Kirin 970 akan tampil dengan efesiensi daya yang lebih tinggi serta performa yang lebih cepat dibandingkan dengan Kirin 960.

Ini dikarenakan Huawei Mate 10 ditunjang dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu 3.900 mAh dengan fitur pengisian daya cepat Huawei super charge 3.0. Ditambah pula memori internal hingga 128 GB dan kapasitas RAM sekitar 6 GB atau 8 GB. Terdapat dual-camera belakang pada Huawei Mate 10 yang menggunakan lensa aperture f/2.0.

Masing-masingnya menggunakan lensa monokrom dengan resolusi 20 MP serta lensa RGB beresolusi 12 MP. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 7.700.000.


LG G6

Sumber gambar www.blibli.com

LG G6 kini hadir di pasar Indonesia dengan lebih up-to-date. Dimana terdapat fitur quad-DAC yang membuat audio lebih dapat dinikmati. Baterainya pun non-removable atau tak dapat dilepas, ini karena desainnya yang unibody.

Selain itu layarnya pun mempunyai aspek rasio 18:9, atau dapat pula disebut sebagai full vision. Layarnya memiliki kualitas yang sangat baik serta detail gambar yang tajam, keakuratan dalam akurasi warna, luasnya sudut pandang, serta kontras pada layar yang membuat mata tidak sakit.

Smartphone dengan ukuran 64 GB ini memiliki dua kamera belakang. Untuk kamera utamanya memiliki lensa dengan kekuatan 13 MP serta terdapat fitur OIS dan dengan bukaan lensa f/1.8. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 6.203.700.


LG V30 Plus

Sumber gambar www.amazon.com

Bila Anda membutuhkan smatphone yang mengandalkan fitur kamera, fokus pada multimedia serta dapat tahan air, maka LG V30 dapat menjadi pilihan. Memiliki bobot 158 gram dengan tebal 7,3 mm membuatnya nyaman digenggam.

Pada bagian belakangnya terdapat kamera ganda dengan kombinasi wide angle dan lensa sudut normal. Terdapat pula prosesor Qualcomm Snapdragon dengan RAM 4 GB. Anda dapat mengakses beberapa aplikasi di saat bersamaan pada smartphone yang memiliki desain modern dan elegan ini. Dapatkan di JD dengan harga Rp 8.999.000.

Oppo F5

Sumber gambar pricebaba.com

Oppo F5 hadir dengan kamera depan serta layar bezelless yang memiliki rasio 18:9. Layarnya memiliki penampang yang lebih lebar berukuran 6 inci dan tombol navigasi yang berada di dalam layar, serta resolusi full HD. Layarnya yang tajam dan cerah tampil dengan warna-warni cemerlang.

Smartphone ini hanya memiliki satu kamera, namun memiliki teknologi A.I (Artificial Intelegence) yang dijuluki beauty recognition. Uniknya ketika memotret, kamera ini dapat membedakan warna kulit wanita dan pria. Bahkan hasil foto Anda dapat terlihat alami menyerupai wajah objek foto.

Smartphone dengan memori berukuran 32 GB dengan RAM 4 GB ini bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 3.999.000.

Google Pixel 2

Sumber gambar www.blibli.com

Google Pixel 2 memiliki aplikasi yang semuanya merupakan bikinan Google. Pixel 2 mempunyai layar 5 inci beresolusi 1080 piksel yang memiliki dua bezel hitam besar pada bagian bawah dan atas. Smartphone ini memiliki 3 warna yaitu kinda blue, clearly white, dan just black serta berukuran 145,7 x 69,7 x 7,8 mm dengan RAM 4 GB.

Kamera pada Pixel 2 memiliki optical image stabilization serta sensor 12.2 MP tunggal dengan f/1.8. Memiliki kemampuan merekam video UHD 4K pada 30 fps. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 20.000.000.

Caterpillar S 31

Sumber gambar www.dedyprastyo.com

Ada yang menarik dari Caterpillar untuk Anda yang senang dengan aktivitas outdoor. Cat S31 walaupun masih berupa tipe TFT capacitive touchscreen, akan tetapi sensivitasnya tidak diragukan lagi. Bahkan walaupun menggunakan sarung tangan, layarnya tetap bisa terkoneksi ketika disentuh.

Layar dengan resolusi 720 X 1280 piksel ini berukuran 4.7 inci, serta memiliki warna dengan kedalaman 16 juta warna.

Memiliki bodi yang dibuat dari bahan plastik dengan pelindung yang dibalut pada bodinya, sehingga tahan terhadap air, debu, serta goncangan.

Smartphone ini memiliki RAM 2 GB serta chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang ditanami prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Ini membuat performa Cat S31 tidak kalah dari smartphone low end.

Memiliki kamera utama yang autofocus dengan ukuran 8 MP dan lengkap dengan lampu flash. Kamera pada frame rate 30 fps ini mampu untuk menghasilkan video dengan kualitas 720p. Berminat? Beli sekarang juga di Bukalapak dengan harga Rp 4.400.000.

From our editorial team

Smartphone Lebih Mudah Dibawa dan Digunakan

Dengan spesifikasi yang mumpuni, ponsel pintar kini mampu membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Kini smartphone sudah dilengkapi dengan fitur penunjang yang tentunya sangat membantu Anda. Dengan kapasitas RAM yang cukup, ponsel ini bisa menampung beberapa file milik Anda. Daripada membawa perangkat berat dan besar, lebih baik pilih smartphone yang sudah pasti lebih ringan dan mudah dibawa.