10+ Boneka Winnie The Pooh Menggemaskan Plus Fakta Unik di Balik Ceritanya!

10+ Boneka Winnie The Pooh Menggemaskan Plus Fakta Unik di Balik Ceritanya!

Sumber gambar disneystore.co.uk

Siapa tak kenal Winnie the Pooh? Beruang cokelat berkaos merah yang sangat suka madu ini populer karena kisahnya yang menarik bersama kawan-kawannya di hutan. Tak cuma filmnya yang mendunia, merchandise seperti boneka Winnie the Pooh pun laris menjadi hadiah atau koleksi bagi pencintanya.

Winnie The Pooh, Salah Satu Tokoh Kartun yang Paling Diminati di Dunia

Sumber gambar notsoaveragemama.com

Ada banyak film kartun anak di dunia ini, kalau kamu paling suka yang mana nih? Satu dari sekian banyak film animasi yang tayang adalah Winnie the Pooh. Kartun satu ini sulit tergantikan karena memang sangat ikonik dan dikenal di mancanegara.

Siapa sih yang tak gemas melihat tingkah Winnie the Pooh dan kawan-kawannya? Berperawakan gendut khas beruang madu, Winnie the Pooh bikin siapa pun ingin memeluknya karena gemas.

Tahukah kamu bahwa serial Winnie the Pooh adalah yang karakter kartun klasik tertua? Tokoh kartun Winnie the Pooh termasuk tokoh kartun paling diminati di seluruh dunia. Beruang madu lucu ini hidup bersama kawan kawannya di hutan. Banyak pembelajaran moral yang diajarkan lewat film Winnie the Pooh ini. Mulai dari persahabatan hingga saling tolong menolong sesama teman.

Kisah Menarik Mengenai Winnie The Pooh

Sumber gambar natedsanders.com

Tak cuma hadir dalam bentuknya yang menggemaskan, Winnie the Pooh memiliki fakta-fakta menarik yang sayang jika kamu lewatkan.

Winnie The Pooh Berasal dari Kisah Nyata

Sumber gambar en.wikimedia.org

Kamu yang penggemar berat si beruang madu berwarna kuning, Winnie the Pooh pastinya sempat penasaran kan mengenai beberapa hal tentangnya. Nah BP-Guide akan mengajak kamu mengenal lebih jauh tentang Winnie the Pooh nih.

Kisah animasi beruang madu lucu ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata loh. Awalnya ada seekor beruang madu berwarna hitam yang asalnya dari Kanada. Beruang ini dibawa ke Inggris pada tahun 1914 oleh Harry Colebourn yang merupakan veteran tentara Perang Dunia I. Harry sangat menyayangi beruang tersebut dan memberinya nama Winnie sesuai dengan nama kampung halamannya Winniepeg.

Selanjutnya Winnie dikirim menuju Kebun Binatang London. Dan di sana ia bertemu bocah lelaki yang selalu setia mengunjungi Winnie. A.A. Milne yang merupakan seorang penulis kemudian mendapat inspirasi untuk membuat kisah pertemanan antara anak tersebut dan si beruang. Ia membukukan kisahnya yang diterbitkan pada tahun 1926 dengan judul "Winnie the Pooh".

Tokoh Christopher Robin dalam Cerita merupakan Nama Asli dari Anak A.A Milne

Sumber gambar heyuguys.com

Pencinta film animasi Winnie the Pooh pastinya mengenal betul deretan karakter menariknya. Salah satu yang sering muncul adalah Christopher Robin yang dikisahkan sebagai anak lelaki kecil teman bermain Pooh dan kawan kawannya.

Tahukah kamu bahwa ada kisah menarik di balik tokoh Christopher? Sebenarnya ia adalah anak lelaki dari A.A Milne yang merupakan penulis buku Winnie the Pooh. Sang ayah mendapat ilham dari persahabatan anaknya dan beruang hitam di kebun binatang London.

Christopher sangat menyukai Winnie ia bahkan pergi mengunjunginya hampir setiap hari. Karena hal ini maka sang ayah membelikannya boneka beruang yang diberi nama sama seperti beruang pada kebun bintang Winnie the Pooh.

Pooh Punya Teman-teman Baik yang Setia Bersamanya

Sumber gambar bloomerang.co

Kisah dari Winnie The Pooh ini banyak digemari segala usia. Orangtua menggemarinya karena kisah Winnie the Pooh ini sangat ramah untuk anak-anak. Para anak pun menyukainya karena kisahnya lucu dan menghibur.

Menceritakan persahabatan Christopher dan Winnie si beruang madu, kisah ini juga menceritakan deretan teman-teman Winnie the Pooh. Ada banyak tokoh teman Pooh Bear yang ada dalam kisah ini. Mulai dari Piglet Si Babi dan Tiger Si Macan. Ada juga Rabbit Si Kelinci hingga Kanga Kangguru dan Eeyore yang merupakan seekor keledai. Kisah persahabatan mereka dijamin bikin semua kalangan makin menyukai kisahnya.

Pooh adalah Beruang Betina

Sumber gambar trinityacademyedu.com

Bagi penggemar tokoh kartun Winnie the Pooh pasti seringkali ingin mencari seluk beluknya. Nah tahukah kamu fakta lain yang sempat menghebohkan?

Kebanyakan orang pasti mengira bahwa tokoh Winnie adalah seekor beruang jantan. Ini karena pengisi suara dalam animasinya juga terdengar bak seorang pria gagah. Jangan tertipu karena sebenarnya tokoh Winnie adalah betina, loh. Hal ini pertama diungkap Lindsay yang merupakan cicit pemilik beruang yang jadi inspirasi kisah Winnie the Pooh. Ia mengatakan beruang hitam yang selama ini jadi tokoh di balik Winnie the Pooh adalah binatang betina.

Diakusisi oleh Walt Disney

Sumber gambar disney.com

Populernya kisah dari Winnie The Pooh tentu mencuri perhatian. Sampai akhirnya muncul aneka produk dengan gambar Winnie The Pooh. Pada tahun 1930 lisensi karakter Winnie The Pooh dipegang oleh Slesinger. Industri modern makin memperluas aneka produk permainan hingga puzzle Winnie The Pooh.

Lalu pada tahun 1933 Winnie The Pooh mulai hadir dalam warna dan ikon unik warna kaos merah yang hingga kini dikenakan. Walt Disney melirik kepopuleran karakter Winnie The Pooh dan akhirnya mengakuisisinya pada tahun 1961. Walt Disney membeli karakter ini dari istri A A Milne.

Setelah berpindah tangan, Winnie The Pooh dimunculkan dalam sebuah film pada tahun 1966. Segera setelahnya kepopuleran beruang madu warna kuning ini makin menjadi jadi. Karenanya Walt Disney memutuskan untuk membuat film pendek Winnie The Pooh dari tahun 1968 hingga 1969.

Rekomendasi 10 Boneka Winnie The Pooh yang Lucu dan Menggemaskan

Bagi pencinta Winnie the Pooh, tidak lengkap rasanya jika belum memiliki merchandise khas beruang madu imut ini. Salah satunya adalah boneka dan berikut beberapa rekomendasi boneka Winnie the Pooh yang bisa kamu miliki.

SEGA Happy Celebration Original Disney Japan Boneka Winnie The Pooh

Sumber gambar blibli.com

SEGA Happy Celebration Original Disney Japan Boneka Winnie The Pooh ini bisa jadi koleksi pencinta si beruang madu yang selalu ceria. Produk ini adalah produk asli yang tentu berkualitas. Berisi dakron membuat produknya awet dan tahan lama. Bahan luarnya empuk dan lembut aman untuk dipeluk. Boneka ini hadir dalam ukuran 30 cm dan cocok untuk anak usia tiga tahun. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 360.000.

OEM Winnie The Pooh Boneka

Sumber gambar tokopedia.com

Winnie The Pooh memang tak tayang di televisi Indonesia. Untuk menontonnya bisa menyewa DVD atau berlangganan siaran TV Disney. Kendati begitu popularitas Winnie The Pooh ini sudah sangat dikenal di Indonesia. Ini juga yang membuat banyak merchandise khas Winnie The Pooh laris manis di Indonesia.

OEM mempersembahkan boneka Winnie The Pooh. Dengan bahan velboa boneka ini sangat lembut dan halus. Produk ini desainnya sangat menarik dan menggemaskan. Keren untuk pajangan juga untuk teman tidur. Produk ini berisi dakron di dalamnya. Jahitannya rapi dan juga kuat hingga tak mudah sobek. Produk ini ukurannya 30 x 12 x 16 cm. Bisa didapatkan di Tokopedia pada harga Rp 75.000.

Winnie The Pooh Bantal Boneka - Kuning

Sumber gambar blibli.com

Karakter klasik paling tua saat ini dalam dunia kartun ada banyak loh. Bukan hanya Mickey Mouse dan kawan kawan. Ada juga nih Winnie The Pooh yang tergolong klasik juga. Kendati begitu kartun ini tetap diminati karena menyajikan kisah unik tersendiri.

Winnie The Pooh Bantal Boneka ini bisa kamu miliki dengan harga terjangkau. Produk berwarna kuning ini berbahan velboa. Bantal ini sangat nyaman dikenakan karena berisi dakron. Produk ini bisa dicuci berkali-kali dan cocok untuk dibawa saat perjalanan. Bantal ukuran 30 cm ini bisa diperoleh seharga Rp 45.000 di Blibli.

Puteraputeri Winnie The Pooh karakter Boneka Bantal Kepala

Sumber gambar lazada.co.id

Julukan lain dari Pooh Bear ini adalah Edward Bear. Pertama kalinya Winnie The Pooh muncul dalam serial fiksi karya A.A Milne. Buku pertama diluncurkan tahun 1926 dan selanjutnya muncul tahun 1928. Dalam kisah tersebut diceritakan kisah Pooh yang tinggal pada sebuah pohon dengan nama Mr. Sanders.

Bagi kamu yang cinta dengan cerita tersebut, mungkin saja ingin memiliki collection stuff Winnie The Pooh dalam berbagai bentuk seperti bantal. Puteraputeri Winnie The Pooh karakter Boneka Bantal Kepala ini cocok jadi koleksi kamu. Jangan sampai kelewatan memiliki produk anti kempes ini. Dijamin awet karena isinya dakron.

Desainnya nyaman untuk dipakai tidur dan lembut dengan bahan velboa sebagai lapisan luar. Produk ukuran 35 cm ini sudah berkualitas SNI. Kamu bisa beli di Lazada pada harga Rp 45.000.

Winnie The Pooh Nicola Hunny Boneka [40 cm]

Sumber gambar tokopedia.com

Winnie The Pooh digambarkan sebagai beruang yang sangat menyukai madu. Sifatnya baik hati dan lugu. Ia sempat menjadi ikon Disney paling dikenal pada tahun 1966. Bahkan Winnie The Pooh adalah tayangan kartun favorit Disney tahun 90an silam.

Winnie The Pooh Nicola Hunny Boneka ini pasti bisa jadi pelengkap koleksi kamu. Boneka seukuran 40 cm ini pastinya lebih pas untuk dipeluk ya. Ukuran boneka 45 x 40 x 30 cm dengan desain fun bikin siapa saja kepincut melihatnya. Boneka ini posisinya duduk dengan gentong madu. Berbahan isian dacron boneka ini dilapis bahan velboa. Produk SNI ini ada di Tokopedia dengan harga RP 100.000.

Istana Kado Boneka Sitting Disney Character Winnie the Pooh 15" - Kuning

Sumber gambar elevenia.co.id

Awal kepopulerannya dari sebuah buku anak-anak. Winnie the Pooh lalu diangkat layar lebar dan kemudian dikenal dengan deretan serial pendeknya. Ada gaya tawa khas Winnie The Pooh yang unik yang selalu dikenang dari serial ini.

Boneka Sitting Disney Character Winnie the Pooh dipersembahkan oleh Istana Kado. Produk 40 x 30 x 25 cm ini pas untuk mereka yang berusia empat tahun ke atas. Boneka berbahan velboa ini sudah diisi dakron. Boneka bisa dicuci berulang kali sehingga aman. Berkualitas tinggi maka sangat aman untuk dipeluk. Miliki boneka ini dengan mengunjungi Elevenia dan membelinya seharga Rp 76.700.

Nicola Winnie The Pooh Hunny Graduation Boneka - Orange [25 cm]

Sumber gambar tokopedia.com

Saat ada teman atau orang terdekat wisuda kamu pasti wajib dong memberikan hadiah. Nah kamu bisa banget nih memberikan boneka lucu untuknya. Pilih boneka dengan tema wisuda untuk lebih mengingatkan ia akan momen spesial dalam hidupnya.

Nicola Winnie The Pooh Hunny Graduation ini adalah boneka imut dengan desain lucu. Produk ini ukurannya 35 cm dan cocok untuk hadiah. Karakternya beruang dengan baju wisuda. Bisa juga memesan dengan nama wisudawan dan gelarnya. Bisa ditambah toga dan kartu ucapan juga. Jahitannya rapi dengan produk bahan kualitas tinggi. Segera dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 88.500.

Raja Boneka Winnie The Pooh Jumbo

Sumber gambar mataharimall.com

Mau kado yang spesial dan lain dari yang lain kan? Persembahkan saja boneka ukuran jumbo ini. Pilih boneka Winnie The Pooh ini karena akan jadi surprise yang sangat menggemaskan.

Boneka Winnie The Pooh Super Jumbo adalah produk persembahan Raja Boneka. Produk ini ukurannya jumbo yakni 70cm. Dengan jahitan rapi produknya sudah SNI. Berbahan yelvo super lembut bonekanya padat karena terisi dakron. Boneka bisa dibeli di Tokopedia pada harga Rp 215.000.

Disney Original Tomy Japan Winnie The Pooh Boneka

Sumber gambar elevenia.co.id

Bagi kolektor, memiliki boneka dari karakter kesayangan memang jadi kepuasan tersendiri. Maka, tidak heran bila kolektor karakter Winnie the Pooh pun berlomba-lomba mengoleksi bonekanya.

Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah Disney Original Tomy Japan Winnie The Pooh ini. Produk ini dikirim dari Sleman dengan beart 0,2 kilogram. Berbahan dakron sehingga padat dan nyaman dipeluk. Produk ini tingginya 11 cm dan cocok untuk pajangan kamar. Bisa dibeli di Elevenia seharga Rp 52.100.

PolarBears Winnie The Pooh Boneka

Sumber gambar bukalapak.com

Unik dan lucu itulah yang tergambar dari karakter Winnie The Pooh. Hiasi kamarmu dengan koleksi pernik Winnie The Pooh. Kamu pasti tak akan bosan melihat warnanya yang menyegarkan.

PolarBears Winnie The Pooh Boneka ini lucu dan imut. Kamu bisa jadikan koleksi untuk kamar kamu. Berukuran 23 x 28 x 12 cm bonekanya khas memakai warna baju merah. Berisi dacron bonekanya dilapis velboa di luar. Bisa dibeli di Bukalapak pada harga Rp 25.000.

From our editorial team

Ingin Beli Boneka Pooh Versi Asli? Dapatkan di Toko Resmi

Popularitas Winnie The Pooh yang digawangi Walt Disney menjadikan karakter ini sebuah komoditi yang laris untuk dijual. Pencinta beruang madu garis keras biasanya berlomba-lomba untuk mendapatkan original merchandise termasuk boneka. Jika kamu ingin mendapatkan boneka yang benar-benar orisinal, bisa membelinya lewat toko atau situs web resmi seperti melalui situs disneystore.co.uk atau shopdisney.com. Hanya saja, jangan kaget bila harganya jauh lebih tinggi karena biasanya didukung oleh model dan bahan berkualitas sangat baik.

Tag