10 Rekomendasi Keset Terbaik untuk Mempercantik Rumahmu (2021)

10 Rekomendasi Keset Terbaik untuk Mempercantik Rumahmu (2021)

Keset wajib dimiliki di setiap rumah. Keberadaannya sepele namun memiliki fungsi yang sangat besar. Kamu tak bisa asal memilih keset, ya. Maka dari itu, kami sediakan deretan tips memilih keset yang tepat. Selanjutnya, jangan lewatkan juga rekomendasi keset dari kami!

Keset Memiliki Fungsi Lebih dari Sekadar Pembersih Kaki

Keset merupakan salah satu benda yang kerap kita temui baik di rumah atau di kantor. Keset umumnya diletakkan di depan ruangan atau di depan pintu. Fungsi utamanya adalah untuk membersihkan kaki atau alas kaki kita sebelum memasuki suatu ruangan. Kita kerap menyepelekan keset, padahal, benda yang satu ini memiliki fungsi lebih dari sekadar pembersih kaki saja, loh.

Keset bisa juga berfungsi untuk membuat lantai ruangan tetap kering dan bersih. Ada kalanya kaki kita basah entah karena dari kamar mandi, atau dari luar rumah. Bayangkan jika kaki basah kita tidak keset dahulu, tentu ruangan akan jadi kotor karena kaki basah kita.

Adanya keset juga berfungsi untuk mengurangi risiko kita terpeleset dan terjatuh. Ada kalanya saat kita beraktivitas di dapur atau ruangan lain lalu terpeleset, entah karena lantai licin, basah, dan lainnya. Adanya keset membuat keselamatan kita bisa lebih terjaga. Saat lantai basah atau kaki basah, kita bisa berdiri sejenak di atas keset agar kaki kering dan kita lebih aman melangkah.

Keset juga bisa berfungsi sebagai dekorasi ruangan. Sekarang ini bentuk keset makin beragam. Kamu bisa memilih keset yang bentuk, gambar, atau warnanya menarik. Dengan begini, keset juga bisa jadi dekorasi ruangan.

Keset tidak boleh dipilih sembarangan. Ini karena keset bisa mencerminkan sambutan kita pada tamu yang datang. Misalnya saja, kita meletakkan keset di depan pintu rumah. Ini bisa membuat orang lain menilai kebersihan dan kondisi rumah kita. Jika kesetnya menarik, tentu mencerminkan keindahan dan kebersihan rumah.

Tips Memilih Keset yang Tepat

Pilih Bahan Keset

Dalam memilih keset, kamu bisa cek dulu dari bahannya. Keset bisa dibuat dari aneka bahan mulai dari PVC, katun, handuk, dan lain sebagainya. Pemilihan bahan keset juga bisa mempengaruhi kecepatan daya serapnya. Mengetahui bahan keset juga bisa membuat kita tahu dimana harus meletakkan keset tersebut.

Salah satu bahan keset yang wajib kamu tahu adalah diatomite. Bahan ini hadir dengan tekstur lembut dan halus. Keunikannya adalah daya serapnya sangat tinggi. Keset bahan ini mudah dibersihkan. Sayangnya, keset mudah pecah jika terbentur benda keras.

Bahan keset lain yang wajib kamu tahu adalah microfiber. Bahan yang satu ini memiliki keunggulan lebih cepat kering jika dicuci. Bahannya nyaman digunakan. kekurangannya adalah teksturnya tipis dan sedikit tajam, sehingga sedikit menyakiti kaki jika terlalu keras digesek pada kaki.

Keset bahan rami juga bisa kamu lirik. Keset ini kesannya kasar dan kaku. Namun, bahan rami memiliki daya serap yang lebih baik. Bahan keset ini juga bisa kering dengan cepat. Daya tahannya luar biasa sehingga bisa dicuci sesering mungkin. Sayangnya, bahan ini mudah mengkerut usai dicuci.

Bahan lainnya adalah katun. Keset bahan katun memiliki tekstur padar. Katun cepat menyerap air. Selain itu keset bahan katun juga harganya terjangkau. Kekurangannya, jika keset terlalu basah dan tidak segera dijemur maka bisa menjadi tempat bertumpuknya bakteri.

Keset bahan rubber juga cukup populer. Keset jenis ini bisa cepat menyerap air dan lumpur. Kamu bisa meletakkan di teras. Keset ini juga tidak licin sehingga bisa mencegah kaki terpeleset.

Ada juga keset bahan PVC yang bisa jadi pilihan. Keset jenis ini bisa menyerap kotoran dan bisa menyerap air dengan cepat. Ketebalannya pas sehingga empuk dan lembut di kaki. Bagian bawah keset PVC umumnya dilengkapi lapisan antiselip sehingga aman digunakan.

Terakhir, ada keset bahan bulu. Keset ini tidak terlalu bisa menyerap air. Namun, tekstur keset begitu lembut dan halus sehingga bikin kaki nyaman. Keset bulu biasanya diletakkan di kamar atau di depan kamar sebagai hiasan.

Pilih Keset Sesuai Ruangan

Saat memilih keset, pilihlah sesuai dengan ruangan tempatnya akan diletakkan. Beberapa tempat yang membutuhkan keset antara lain kamar mandi, kamar tidur, dapur, hingga teras rumah. Menyesuaikan keset dengan tempatnya diletakkan akan bisa membuat fungsinya lebih meningkat.

Untuk diletakkan di teras rumah, kamu bisa meletakkan keset yang bahannya tahan terhadap aneka cuaca. Ini karena tidak menutup kemungkinan keset akan terkena panas atau bahkan cipratan hujan. Pastikan daya tahannya kuat dan warnanya tidak mudah pudar sehingga keset bisa memberi kesan baik pada tamu dan bisa tahan lama digunakan.

Sementara, untuk keset yang diletakkan di dalam kamar, kamu bebas memilihnya. Pilih saja desain dan bahan yang unik untuk kesetnya. Ini untuk memberikan kesan indah di dalam kamar. Kamu bisa juga menyesuaikan warna keset dengan tema kamar kamu.

Untuk dapur, pastikan kesetnya mudah dibersihkan. Ini karena saat beraktivitas di dapur, tentu ada banyak kotoran dan sisa makanan yang menempel. Agar kamu tak kerepotan membersihkan kesetnya, maka pilih yang mudah dicuci dan dikeringkan.

Keset di kamar mandi juga harus dipertimbangkan. Pilih keset yang cepat menyerap air sehingga kaki kita tidak mudah terpeleset usai keluar dari kamar mandi.

Pilih Ukuran

Ukuran keset juga menjadi hal penting untuk dipertimbangkan. Sekarang ini di pasaran ada banyak ukuran keset. Ada yang ukuran kecil hingga besar. Bentuknya juga variatif, ada yang bundar, kotak, lonjong, dan lain sebagainya.

Sesuaikan saja ukurannya dengan tempatnya diletakkan. Untuk keset kamar mandi misalnya, pilih yang besar dan tebal sehingga kaki lebih cepat kering. Kamu juga butuh keset ukuran besar untuk di bagian depan rumah. Ini karena keset akan lebih nyaman jika kamu butuh membersihkan kotoran yang ada pada sepatu dan sandal.

Beda halnya jika kamu mencari keset kaki untuk tempat yang kering seperti kamar. Kamu cukup pilih ukuran kecil atau sedang.

Ini Dia Rekomendasi Keset yang Cocok untuk Kamu Borong

Keset Kaki Diatomite Super Serap Air - Keset kaki Anti Slip Dan Bau

Keset Kaki Diatomite Super Serap Air - Keset kaki Anti Slip Dan Bau merupakan keset yang bagus untuk dimiliki. Keset ini paling cocok diletakkan di depan kamar mandi. Daya serapnya luar biasa sehingga dijamin kaki lebih cepat kering dan kamu lebih nyaman memijakkan kaki.

Terbuat dari diatom atau sejenis batu sedimen silika, keset ini bisa menahan banyak air. Keset ini antibakteri dan antiselip. Selain itu, keset juga antibau. Ukuran kesetnya adalah 60 x 39 x 0,9 cm. Ada banyak pilihan warna yang tersedia.

Harga Rp. 59.000-217.000

Arthome Set Keset Memory Foam Dot 40x60

Arthome Set Keset Memory Foam Dot ini tidak kalah bagusnya. Keset keren ini hadir dalam ukuran 40 x 60 cm. Produknya anti selip. Permukannya lembut dan bisa menyerap air dengan baik. Keset ini tak hanya bisa membersihkan telapak kaki yang basah. Kamu juga bisa membersihkan kaki dari debu dan kotoran pada keset ini. Bahan dasarnya bagus dan berkualitas. Dalam pembelian mendapatkan 2 pcs keset. Kamu bisa meletakkannya di depan pintu kamar mandi ataupun di depan pintu kamar tidur.

Harga Rp. 131.000-237.000

Keset Kaki Morning Whistle by Terry Palmer

Keset Kaki Morning Whistle by Terry Palmer begitu nyaman digunakan. Keset ini daya serapnya sangat tinggi. Bahannya tebal dan empuk. Produk ini hadir dalam ukuran 42 x 65 cm. Terbuat dari super cotton sehingga dijamin berkualitas tinggi. produk ini desainnya menarik. Kamu bisa meletakkannya di depan kamar mandi, di dapur, atau di depan kamar.

Harga Rp. 39.900-99.800

Home-Klik Keset Cendol Bahan Microfiber

Home-Klik Keset Cendol Bahan Microfiber memiliki desain simpel namun unik. Motif cendolnya bikin keset cepat menyerap cairan. Produk ini tidak licin sehingga aman digunakan. bahannya berkualitas tinggi sehingga awet dan tahan lama digunakan. Kamu bisa meletakkannya di depan pintu kamar, depan kamar mandi, hingga di depan pintu rumah. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih. Ukuran keset ini adalah 40 x 60 cm. Keset mudah dicuci dan dikeringkan.

Harga Rp. 24.699-38.000

Rosanna Keset Welcome

Rosanna Keset Welcome paling pas untuk kamu letakkan di depan rumah. Keset ini bisa menyambut tamu yang darang. Ada banyak pilihan warna menarik yang bisa kamu sesuaikan dengan desain ruanganmu. Produk ini bahannya dari karet yang tebal dan kokoh. Keset ini nyaman dipijak karena antiselip. Bahannya mudah dicuci dan dikeringkan. Kesetnya berukuran 40 x 60 cm. Produk ini bisa mengurangi kotoran berupa debu, pasir, tanah, batu kerikil dan air. Daya serapnya bagus sehingga kaki lebih cepat kering.

Harga Rp. 29.885-150.000

Krisbow Keset Pintu Strip

Krisbow Keset Pintu Strip tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Keset yang satu ini tahan lama digunakan. ini karena kesetnya mudah dibersihkan. Kamu bisa meletakkannya di pintu depan atau di pintu halaman belakang rumah. Terbuat dari bahan dasar karet, kesetnya antiselip. Produk ini juga bisa membersihkan debu dan kotoran agar tidak mengotori ruangan. Keset ini memiliki ukuran 45 x 75 cm.

Harga Rp. 129.000-187.000

Keset Kaki MEMORY FOAM Anti Slip

Keset Kaki MEMORY FOAM Anti Slip adalah pilihan tepat lainnya untuk kamu. Produk yang satu ini nyaman di kaki karena teksturnya lembut dan empuk. Ada lateks antislip berkualitas tinggi pada keset. Produk ini terbuat dari bahan kasmir koral yang dipadukan dengan memori spons. Keset ini cocok diletakkan di depan kamar tidur. Produk hadir dengan ukuran 40 x 60 cm. Ketebalan kesetnya 1 cm dan mudah dibersihkan.

Harga Rp. 23.900-175.000

Keset Bulu Bentuk Love Hati

Keset Bulu Bentuk Love Hati wajib jadi koleksi kamu. Keset cantik ini cocok untuk diletakkan di depan kamar tidur. Terbuat dari bahan serat microfiber yang halus, kesetnya lembut di kaki. Produk ini tebal sehingga sangat nyaman digunakan. Daya serap keset ini tinggi. Ada antislip pada keset sehingga aman digunakan. keset tidak hanya bisa menjaga agar lantai selalu bersih, namun keset juga bisa menambah keindahan ruangan. Ini karena bentuk dan warnanya cantik dan indah. Ukuran keset ini adalah 50 x 40 cm.

Harga Rp. 14.000-100.000

Bagus Dormat Keset Polos

Bagus Dormat Keset Polos adalah rekomendasi kami selanjutnya. Keset ini terbuat dari bahan sintetis yang tahan lama digunakan. Gunakan keset ini untuk membersihkan kotoran yang menempel pada alas kaki. Tak hanya itu, kamu juga bisa memakainya untuk memperindah ruangan. Keset ini hadir dengan ukuran 40 x 60 cm. Keset hadir dalam beragam warna yang menarik.

Harga Rp. 110.000-245.000

Keset Kaki Handtuft Halus Unik Watermelon

Keset Kaki Handtuft Halus Unik Watermelon adalah rekomendasi terakhir kami. Keset cantik ini bisa mempercantik ruangan. Bentuknya yang setengah lingkaran begitu unik. Produk ini warnanya tidak mudah luntur. Ini cocok untuk kamu yang mengaku pecinta semangka. Keset ini hadir dalam ukuran 40 x 60 cm. Keset terbuat dari bahan acrylic yang tidak mudah berjamur dan tidak mudah lembap.

Harga Rp. 110.000-195.000
From our editorial team

Pastikan Keset Mudah Dibersihkan

Ketika memilih produk keset, kita tidak bisa asal saja. Keset memiliki fungsi utama membersihkan kaki, maka sudah jelas keset menjadi tempat yang memiliki banyak kuman dan kotoran. Agar kaki kita tidak kembali kotor dan ditempeli bakteri dari keset yang kita gunakan, maka pastikan bahwa kita rutin membersihkan keset. Kamu bisa mencuci keset agar lebih bersih. Cara lainnya adalah membersihkannya dengan vacum cleaner. Dengan begini, keset bisa tetap bersih dan bisa membersihkan kaki dengan lebih maksimal.

Tag