Olahraga Nyaman, Gerakan pun Tetap Maksimal dengan 10 Rekomendasi Celana Senam Berkualitas untuk Wanita Ini (2019)

Olahraga Nyaman, Gerakan pun Tetap Maksimal dengan 10 Rekomendasi Celana Senam Berkualitas untuk Wanita Ini (2019)

Pakaian senam khusus bisa menjadi penunjang untuk membuat tubuh lebih nyaman dan leluasa dalam bergerak. Kenyamanan juga menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan selama berolahraga senam. Berikut ada beberapa pilihan celana senam untuk kamu yang rutin mengikutinya setiap akhir pekan.

Mengenakan Baju Khusus Senam Akan Membuat Kamu Bergerak Lebih Mudah

Sumber gambar bajujersey.info

Berolahraga hendaknya mengenakan baju yang sesuai. Mengenakan pakaian olahraga yang tepat tujuannya adalah supaya tubuh bisa lebih bergerak bebas dan minim cedera. Misalnya untuk senam, tentu bajunya harus yang khusus untuk senam.

Jangan asal memilih baju senam jika ingin mendapatkan hasil maksimal dalam berolahraga. Baju yang kita kenakan bisa menentukan kualitas gerakan yang kita lakukan. Dengan baju yang nyaman, maka kamu jadi lebih bersemangat untuk senam dalam waktu yang lama.

Baju senam terdiri dari atasan dan juga bawahan. Untuk bagian bawahan kamu perlu pilih yang benar-benar nyaman. BP-Guide memiliki beberapa tips penting untuk kamu terapkan kala memilih celana senam, nih.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Celana Senam

Sesuaikan dengan Kondisi Fisik

Sumber gambar www.fimela.com

Perhatikan kondisi fisik kala akan memilih celana senam. Misalnya saja lutut kamu tengah terluka, maka usahakan memilih celana yang tidak menempel atau bergesekan dengan bagian tubuh yang luka tersebut. Kamu bisa pilih celana yang panjangnya di atas lutut.

Saat melakukan senam, kita butuh melakukan banyak gerakan. Gunakan celana senam yang bisa menyerap keringat dengan baik. Pilih bahan yang bisa mentransfer keringat dari kulit dengan baik. Jika kelembapan tubuh tetap terjaga maka kamu bisa tetap merasa nyaman saat memakai celana senamnya.

Sesuaikan dengan Lokasi di Mana Kamu akan Berolahraga

Sumber gambar cintaihidup.com

Tempat senam juga bisa menjadi pertimbangan penting kala kamu hendak memilih celana senam. Ini berguna supaya kamu lebih mudah kala memilih warna dan bahan celana senamnya. Saat melakukan senam di dalam ruangan, maka kamu bisa memakai bahan pakaian berwarna gelap. Sementara jika melakukan senam di luar ruangan, kamu bisa memakai bahan pakaian berwarna cerah supaya bisa menolak sinar matahari dan mencegah keringat berlebih.

Saat melakukan senam di luar ruangan, kamu bisa memilih bahan pakaian yang memiliki pori. Ini akan mempermudah sirkulasi udara sehingga tubuh tidak mudah gerah dan baju tidak cepat basah oleh keringat.

Sesuaikan dengan Jenis Senam yang akan Kamu Lakukan

Sumber gambar magazine.job-like.com

Memilih celana olahraga juga bisa didasarkan dari olahraga jenis apa yang akan kamu lakukan. Misalnya untuk senam, tentu ada pilihan celananya sendiri. Tentukan dulu senam apa yang akan kamu lakukan, apakah zumba, aerobik, senam lantai dan lain sebagainya.

Pemilihan celana senam ini penting untuk mendukung gerakan kamu supaya jauh lebih baik lagi. Untuk senam aerobik misalnya, kamu bisa kenakan celana yang longgar dan tidak terlalu ketat. Ini supaya ruang gerak kamu tidak terbatas dan bisa melakukan aneka gerakan aktif.

Sementara untuk jenis senam kelenturan, kamu bisa memakai celana dengan bahan kain coolmax dan supplex supaya gerakan jadi lebih bebas dan kaki tidak mudah berkeringat.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Sumber gambar target-fitness.md

Saat berolahraga, wanita ingin terlihat keren dan modis. Maka dari itu pemilihan celana senam juga sangat penting diperhatikan supaya bisa menunjang penampilan secara keseluruhan. Pakaian yang pas di tubuh akan lebih enak dilihat, maka dari itu kamu bisa menyesuaikan celana dengan bentuk tubuhmu ya.

Untuk tubuh berbentuk buah pir, kamu bisa memakai celana wide leg warna gelap. Hal ini berguna untuk menyamarkan bentuk pinggul dan paha yang besar. Hindari memakai celana bergaris horizontal karena hanya akan membuat tubuh bagian bawah terkesan lebih lebar.

Untuk yang memiliki tubuh persegi panjang sebaiknya memakai celana hot pants berwarna gelap dengan garis terang di bagian samping. Ini bisa membuat lekukan tubuh bagian bawah lebih tegas dan seksi.

Tubuh berbentuk buah apel bisa memakai capri pants atau legging. Ini akan bisa membuat tubuh jadi lebih proporsional.

10 Rekomendasi Celana Senam yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Folatre Sportswear - Vicolo

Sumber gambar www.zalora.co.id

Senam adalah olahraga yang banyak dilakukan wanita. Aktivitas ini bisa melatih gerak tubuh supaya lebih aktif dan tidak menumpuk lemak tubuh.

Untuk senam, kamu bisa melirik produk dari Folatre Sportswear Indonesia. Brand ini fokus pada pakaian olahraga wanita. Beragam produk baju olahraga dihadirkan dengan inovasi terbaru yang bisa membuat pemakainya lebih nyaman dan tampak trendi kala berolahraga.

Vicolo Legging in Pink merupakan produk persembahan dari Folatre Sportswear. Legging yoga ini panjangnya sampai ke telapak kaki. Hadir dengan warna hitam kombinasi pink sehingga tampak sangat menawan kala dipakai. Bahan legging ini dari katun yang stretchable. Celana mid rise ini pinggangnya dilengkapi karet elastis. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 299.000.

Puma - Ess Logo Leggings

Sumber gambar www.zalora.co.id

Puma menjadi brand penyedia berbagai keperluan olahraga yang banyak diminati anak muda. Memang sasaran pasar mereka adalah anak muda dengan gairah hidup sehat yang tinggi. Produknya selalu up-to-date dan juga memiliki warna beragam yang bisa bikin olahraga lebih semangat.

Puma menghadirkan Ess Logo Leggings untuk kamu kenakan saat berolahraga. Celana ini desainnya sungguh sporty dengan detail brand print. Dengan karet pinggang elastis, celananya tidak mudah melorot. Produk berbahan katun kombinasi ini hadir dengan warna abu-abu muda. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 299.000.

Corenation Active - Luca Legging

Sumber gambar www.zalora.co.id



Corenation Active menghadirkan Luca Legging. Celana legging ini memiliki panjang 7/8 sehingga cocok dipakai untuk senam. Berbahan kombinasi mesh dan bahan dry tastic. Celana slim fit ini hadir dalam warna hitam sehingga mudah dipadukan dengan atasan warna apa saja. Kamu bisa memilikinya dengan mengunjungi Zalora dan membelinya seharga Rp 429.500.

Opelon - Women's Basic Legging

Sumber gambar www.zalora.co.id


Opelon menghadirkan Women's Basic Legging untuk kamu. Legging slip on style ini sangat mudah dikenakan. Simpel dan trendi, legging ini hadir dengan motif melange. Terbuat dari katun kombinasi, warna celananya abu-abu gelap dan tergolong warna netral yang mudah dipadukan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 207.550.

Under Armour - Favorite Crop

Sumber gambar www.zalora.co.id

Under Armour sudah berdiri sejak 1996 lalu dan didirikan oleh Kevin Plank yang merupakan mantan pemain sepak bola. Ia mendirikan brand ini untuk menghadirkan produk yang bisa mendukung gaya hidup para atlet dan penggemar olahraga.

Under Armour menghadirkan Favorite Crop untuk kamu. Celana dengan printed waistband ini berjenis capri pants. Bahannya adalah katun kombinasi yang terasa sangat lembut di kulit. Nyaman dipakai karena bahannya ringan sehingga tidak memberatkan gerakan tubuh. Ada teknologi anti bau pada celananya sehingga bisa mencegah bau keringat menguat. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 329.000.

Adidas Originals 3 Stripes Tight

Sumber gambar www.zalora.co.id

Lirik segera celana dari brand yang satu ini, dijamin kamu tidak akan menyesal memilikinya. Adidas menghadirkan Originals 3 Stripes Tight untuk menemani waktu olahraga kamu. Celana multiwarna ini jelas sangat trendi dan fashionable kala digunakan. Berbahan poliester kombinasi, produknya tidak transparan dan terasa ringan digunakan. Celana stretchable ini akan membuat kamu bebas bergerak. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 500.000.

69 Slam - Hethal 3/4 Legging

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand 69 Slam menghadirkan aneka pilihan celana senam untuk wanita. Kamu bisa memilih aneka warna ceria hingga warna yang gelap untuk mendukung aktivitas senam kamu. Kamu bisa juga tampil unik dengan celana motif bunga atau pelangi yang keren dengan memakai produk dari brand yang satu ini.

Ada Hethal 3/4 Legging yang siap kamu pinang untuk menemani saat-saat berolahraga. Celana legging ini berpotongan slim fit. Produk ini memiliki detail graphic print kontras dan berwarna hitam. Terbuat dari bahan poliester kombinasi, celananya nyaman dipakai. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 223.000.

Converse - Chuck Taylor Signature Pant

Sumber gambar www.zalora.co.id

Produk dari Converse cocok untuk kamu pilih kala sedang mencari celana senam. Bahannya beragam dan berkualitas sehingga tidak akan mengecewakan kamu. Koleksinya selalu up-to-date sehingga tidak akan bikin kamu tampak ketinggalan zaman.

Converse menghadirkan Star Chevron Signature Pant untuk kamu. Celana ini terbuat dari katun baby terry dengan warna abu-abu. Jogger pants mid rise ini memiliki potongan regular fit. Dengan karet pinggang elastis, celana ini juga dilengkapi tali serut untuk merapatkan bagian pinggang. Ada dua kantong samping pada celana ini. Kamu bisa memperolehnya di Zalora dengan harga Rp 399.000.

Lee Vierra - Chey Basic 7/8 Pant

Sumber gambar www.zalora.co.id


Lee Vierra menghadirkan Chey Basic 7/8 Pant untuk kamu. Celana olahraga wanita ini terbuat dari bahan katun kombinasi elasthane. Kamu tidak perlu khawatir karena perawatannya mudah dan gampang dibersihkan. Celana ini breathable dan durable sehingga bisa dipakai dalam waktu lama. Desainnya nyaman dengan elastic waist band sehingga celana tidak mudah melorot. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 185.430.

League - Actifit High Rise Crop Capri W

Sumber gambar www.zalora.co.id

League merupakan sebuah merek yang menghadirkan produk Actifit High Rise Crop Capri W. Dengan bahan nilon kombinasi, celana ungu ini memiliki detail logo print. Memiliki model slip on style, produk ini dilengkapi teknologi cepat kering. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 411.750.

From our editorial team

Celana yang Berkualitas Membuat Gerakan Senam Semakin Maksimal

Percaya atau tidak, celana senam yang tidak tepat bisa membuat gerakan menjadi tidak maksimal sekaligus memberikan rasa tidak nyaman. Terlebih jika celana memiliki bahan yang tidak bagus dan kurang elastis, bisa berisiko terjadi robekan saat melakukan berbagai gerakan senam, lho.Jadi, pilih selalu celana yang tepat, ya.