Murah Bukan Berarti Murahan, Ini Dia 5 Pilihan Dompet Pria Murah 2018

Murah Bukan Berarti Murahan, Ini Dia 5 Pilihan Dompet Pria Murah 2018

Sedang mencari dompet pria murah yang tampak elegan tapi tak terlihat murahan? Tak masalah. Jangan lihat murahnya, tapi cari kualitasnya. Anda bisa memilih dari daftar ide dompet pria murah 2017 yang BP-Guide sediakan berikut ini!

Meski Murah, Pilih Dompet yang Berkualitas

Dompet adalah salah satu aksesoris tambahan yang disukai oleh pria, disamping jam tangan. Meski demikian, banyak pria berpendapat bahwa dompet tidak perlu mahal. Paling penting adalah isinya yang banyak. Oleh karena itu, banyak pria yang memilih untuk mencari dompet yang murah. Bagi pria, untuk apa membeli dompet yang justru menguras isi dompet?

Meski murah dan tidak bermerek, tapi pria biasanya akan mencari dompet yang keren dan sesuai dengan kepribadiannya. Dompet yang branded, dengan model yang trendi akan menjadikan pria percaya diri, terutama ketika mengeluarkannya di depan orang lain. Percaya atau tidak, sebagian besar pria lebih menyukai menyimpan uang di dompet, daripada di saku celana, apalagi kalau uang itu pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Oleh karena itu, pria membeli dompet dengan harga yang berkisar di angka Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Biasanya, dompet dengan kisaran angka tersebut cukup berkualitas.

Kami merekomendasikan Anda untuk tidak membeli dompet di bawah Rp 100.000, karena dipastikan kualitasnya tidak begitu baik, dan akan mengecewakan Anda. Bila Anda memiliki budget berlebih, bolehlah mencoba mencari dompet yang harganya di atas Rp 200.000. Meski harga masuk dalam kategori minim, jangan mencari yang kualitas jelek. Carilah yang terbaik.

Berikut beberapa tips dari kami untuk mencari dompet yang murah, tapi tidak murahan.

Teliti Sebelum Membeli

Sebelum mengeluarkan uang untuk membeli dompet, Anda harus lebih teliti melihat kualitas dari barang yang akan Anda beli. Saat ini, beberapa tempat di Indonesia sudah menjadi produsen kerajinan kulit, sehingga memungkinkan Anda untuk tetap mendapatkan barang terbaik produksi dalam negeri, yang harganya tentu lebih murah.

Dompet branded untuk pria harganya masih cukup tinggi, terutama brand dari luar negeri. Bila Anda tertarik untuk membeli dompet bermerek, namun minim dana, Anda bisa mencari produk KW. Kalau Anda teliti membeli, maka produk KW yang Anda beli memiliki kualitas yang tidak kalah jauh dengan produk aslinya.

Namun, masih untuk produk KW, Anda pasti mengenal istilah KW 1, KW 2 dan seterusnya. Produk KW super kualitasnya tidak begitu jauh, bentuknya sangat mirip dan bahannya juga tidak kalah kualitasnya. Biasanya, harganya juga tidak begitu jauh dari produk asli. Bila harga produk asli mencapai jutaan rupiah, maka produk KW super bisa Anda beli dengan harga Rp 400.000 ke atas.

Produk KW 2 juga bisa dipertimbangkan. Meski kalah dari segi kualitas dan bahan, tapi juga tidak begitu jauh. Harganya lebih murah, berkisar di angka Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Kami menyarankan untuk tidak membeli dompet KW yang harganya di bawah Rp 50.000, karena kualitasnya akan mengecewakan Anda.

Warna Kalem akan Membuat Dompet Terlihat Mahal

Tips kedua, pilih warna yang tepat. Untuk urusan yang satu ini, kebanyakan pria berpendapat bahwa warna dompet sebenarnya tidak akan tidak begitu masalah. Karena meski apapun warna dompet Anda, tidak akan mempengaruhi fashion, style dan karakteristik.

Pendapat itu tidak sepenuhnya benar, meski tidak salah. Karena, Anda bisa bayangkan bila warna dompet Anda adalah warna yang mencolok, seperti oranye, kuning, merah menyala dan lain-lain.

Tentu saja hal itu akan membuat Anda terlihat norak, bila Anda berada di lingkungan yang formal.

Tips dari kami, pilih dompet dengan warna kalem yang netral. Warna hitam, cokelat, abu-abu dan warna gelap lainnya bisa dipertimbangkan.

Selain warna tersebut akan cocok dengan apapun karakteristik dan style Anda, juga akan cocok dengan lingkungan apapun tempat Anda berada. Terpenting, secara psikologis, dompet yang berwarna gelap dan kalem akan terlihat mahal, meskipun sebenarnya murah.

Banyak Dompet dalam Negeri Berkualitas dan Murah

Sumber gambar qlapa.com

Produk dalam negeri sudah sempat kami bahas sedikit sebelumnya. Beberapa brand dompet ternama seperti Levi's dan sebagainya harus kita akui memiliki kualitas yang bagus. Meski begitu, harganya tentu akan membuat Anda terpaksa harus menguras dompet, untuk mendapatkan dompet baru.

Dompet buatan anak bangsa bisa menjadi pilihan Anda. Selain harganya yang lebih miring, tentunya kualitasnya bisa diadu dengan produk lokal. Wajar saja, terutama dompet kulit buatan Indonesia juga memiliki kualitas yang mumpuni. Daya tahannya bahkan menang bila dibandingkan dengan produk dari buatan negeri asal Asia.

Produk luar negeri juga masih belum tentu jadi jaminan mutu produk tersebut. Namun, persaingan harga, membuat banyak produk luar negeri menjadi banyak yang murah. Misalnya produk asal negeri Tiongkok, yang membanjiri pasar dalam negeri. Bila Anda pandai memilih, beberapa model dompet dari negeri tirai bambu ini mempunyai kualitas yang cukup baik, model dan gaya yang keren dan menawan.

Sesuaikan dengan Selera dan Kebutuhan

Pilih dompet, harus disesuaikan dengan kegunaan dan fungsinya. Karena, selain menjadi tempat menyimpan uang, dompet juga difungsikan menjadi tempat menyimpan kartu.

Perkembangan dompet dewasa ini justru menjadikan dompet menjadi tempat menyimpan barang lain yang berukuran lebih besar seperti pena, gadget, kunci motor atau mobil dan lain sebagainya.

Karena itu, pilihlah dompet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan termakan fashion atau trend kekinian, namun membuat Anda membeli barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Agar nyaman, gunakan dompet yang berukuran lebih tipis dan kecil, sehingga muat di saku belakang celana Anda. Jangan memaksakan untuk membeli dompet yang ukurannya terlalu besar dan terlalu tebal yang justru membuat Anda terlihat aneh ketika menyimpannya.

Selain itu, pria cenderung menyimpan seluruh kartu dan surat berharga yang dimiliki dalam satu dompet. Mulai dari KTP, SIM, STNK, kartu ATM dan masih banyak jenis kartu lainnya. Bila Anda tipe seperti itu, maka kami sarankan untuk membeli dompet yang memiliki slot menyimpan kartu.

Jangan Tertipu Barang KW dengan Kualitas Murahan

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sebaiknya, pria membeli satu dompet lalu menggunakan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, beli dompet yang memiliki daya tahan dan awet. Jangan terperdaya dengan trend dompet yang terus keluar setiap tahun, karena hanya akan menghamburkan uang Anda saja.

Selain itu, daripada Anda membeli barang bermerek tapi KW atau tiruan, yang tidak jelas kualitasnya, lebih baik Anda membeli dompet produksi dalam negeri. Kenapa? Percaya atau tidak, kalau terus membeli produk KW, Anda tidak akan pernah membeli produk asli karena harganya yang terlampau jauh.

Ditambah lagi, produk KW jelas palsu dan terindikasi kriminal, karena memalsukan merek tertentu dilarang keras oleh undang-undang.

Jalan yang aman, cari barang asli tapi harganya sesuai dengan budget Anda. Membeli produk dalam negeri tentu meningkatkan pemasukan produsen dalam negeri yang bertujuan untuk meningkatkan pemasukan pajak negara. Hasilnya, dengan membeli produk negeri sendiri, secara tidak langsung Anda ikut membangun negeri sendiri, loh.

Ciri-ciri Dompet Dria Murah dan Berkualitas

Apa syarat utama dompet bagi pria? Cuma dua, yang pertama fungsional dan yang kedua suka dengan bentuknya. Karena itu, tidak banyak pria yang peduli dengan style, model atau apapun yang terkait dengan dompet. Toh, dompet akan tersembunyi di dalam saku, dan hanya sesekali saja ditampakkan di depan orang lain.

Intinya, pria lebih mengutamakan isi dompet dari pada dompetnya. Meski begitu, tidak sedikit dari pria yang juga mempertimbangkan dompet yang akan dibelinya. Bisa dikatakan, karena pria membeli dompet lalu menggunakannya dalam waktu yang lama, maka dompet yang dibeli sudah pasti yang terbaik.

Nah, berikut tips dari kami untuk Anda yang sedang ingin mencari dompet berkualitas dengan harga murah.

Bahan Kuat

Sumber gambar www.aliexpress.com

Dompet dibuat dari banyak jenis bahan. Tapi, salah satu jenis bahan terbaik adalah bahan kulit. Sebagian besar kulit terbaik adalah kulit sapi, kerbau atau kambing. Meski beberapa jenis kulit lain, seperti kulit buaya hingga kulit ular juga diproduksi.

Tentu saja, kulit yang terbaik adalah kulit asli. Bukan imitasi, sintetis atau kulit palsu. Teliti bahannya, karena bisa tercermin dari harganya. Bila disebut berbahan kulit asli, tapi harganya di bawah Rp 100.000, tentu mencurigakan.

Minim Jahitan

Sumber gambar www.aliexpress.com

Dompet yang berkualitas biasanya minim jahitan. Terutama di bagian dalam dompet tersebut. Kalau dompet bagian dalam terdapat banyak jahitan, maka dipastikan dompet itu berkualitas tidak bagus. Periksa juga paling sudut dompet yang akan Anda beli. Kalau susah dibuka dan dijangkau, maka itu berarti dompet ini tidak berkualitas bagus.

Dompet yang berkualitas, sangat memperhatikan detail jahitan. Berarti, jahitan yang dihasilkan akan tampak sangat rapi dan teliti. Bila barang yang Anda temukan jahitannya tidak rapi, atau justru berantakan, maka dipastikan dompet tersebut berkualitas mengecewakan.

Terakhir, bahan dompet asli yang berkualitas akan terasa mulus ketika diraba. Hal itu tentu berbeda jauh dengan dompet palsu yang dibuat dengan bahan yang berkualitas jelek.

Proses Pengeleman Rapi

Sumber gambar www.menssuithabit.com

Perhatikan proses pengeleman pada dompet yang akan Anda beli. Pertama, pastikan bahwa tidak ada lem yang berserakan, karena tidak direkatkan dengan teliti. Bila Anda menemukan itu, maka produk itu adalah barang KW.

Kemudian, kualitas lem yang digunakan adalah lem yang murah dan berwarna kuning, kalau kering jadi berwarna cokelat. Sedangkan produk asli menggunakan lem yang berwarna putih dan minim digunakan. Selain sangat minim lem, proses pengeleman juga sangat rapi dan teliti.

Bukan Terbuat dari Kulit Sintetis

Sumber gambar dhgate.com

Dompet dengan bahan kulit biasanya terbuat dari bahan kulit sapi, kambing, kerbau dan sebagainya. Beberapa diantaranya malah terbuat dari kulit yang "tidak biasa" seperti kulit ikan pari, kulit buaya, ular, sampai biawak! Bahan kulit ini terbukti awet dan tahan lama.

Tapi, produk palsu menggunakan bahan kulit sintetis yang mudah rusak, lepas dan kusut.

Bagaimana cara membedakannya?

Anda tahu bau kulit hewan? Aroma tersebut akan tetap tercium, meski sudah berubah bentuk menjadi barang, baik ikat pinggang, tas hingga dompet. Permukaannya mulus dan merata ke seluruh bagian, karena berasal dari satu kulit yang sama. Hal itu tidak akan Anda temukan pada kulit sintetis.

Selain itu, bahan kulit yang kami sebutkan di atas tadi harganya mahal. Oleh karena itu, dompet kulit asli harganya juga mahal. Kalau dompet kulit tapi harganya terlampau murah, jangan-jangan kulit yang digunakan adalah kulit buah-buahan, eh?

Merk Dompet Pria Murah yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Nah, sekarang kami akan memaparkan beberapa rekomendasi merek dompet pria yang berkualitas dan murah. Murah karena hanya berkisar di angka Rp 100.000 hingga Rp 200.000 saja. Sebagian besar yang kami rekomendasikan di bawah ini adalah produk lokal, loh.

Meski produk lokal, tapi merek yang kami rekomendasikan di bawah ini punya kualitas yang oke dan harganya lebih miring. Terutama dompet kulit asli yang awet dan keren.

Berikut beberapa rekomendasi kami untuk Anda yang sedang mencari dompet murah dengan kualitas terbaik :

Eiger

Sumber gambar eigeradventure.com

Produk yang satu ini akan terdengar sangat familiar bagi para pecinta alam, atau pendaki gunung, atau pekerja dengan medan yang berat. Eiger adalah produk dalam negeri yang sudah berhasil memproduksi banyak produk menarik dan berkualitas, mulai dari tas, sampai sendal. Karena itu, dompet buatan Eiger juga punya kualitas.

Harganya? Miring! Beberapa dompet kulit buatan Eiger cocok untuk Anda yang suka kesederhanaan, namun elegan dan gaya. Dompet Eiger punya dua ruang untuk menyimpan uang, ditambah satu kantong sisip. Untuk penyimpanan kartu, tersedia 6 slot yang bisa Anda isi.

Dompet jenis Eiger PVC L2 Throner, bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp 85.000 saja. Modelnya sederhana, cocok untuk tampilan kasual Anda.

Kalau Anda berjiwa petualang, maka Eiger Leather Hillside adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Dengan model vertikal dan warna cokelat terang, dompet ini bisa Anda bawa pulang dengan dana sebesar Rp 160.000.

Berbeda lagi, kalau Anda adalah seorang eksekutif muda sehingga perlu dompet dengan tampilan yang mewah dan elegan. Eiger Leather Hollow bisa dipilih untuk menunjang karakter Anda, hanya dengan harga Rp 175.000 saja.

Bodypack

Sumber gambar www.bukalapak.com

Banyak yang mengenal brand Bodypack sebagai produsen tas dan sebagainya. Bodypack adalah lini dari Eiger Indonesia yang khusus ditujukan untuk Anda yang berjiwa muda dan hidup di era digital. Sesuai dengan motto Bodypack : "Digital life style!"

Dompet Bodypack terbuat dari bahan kanvas. Khusus untuk anak muda, atau Anda yang berjiwa muda, maka beberapa jenis dari dompet Bodypack akan cocok dengan Anda. Karena tampilannya yang street style, ditambah dengan paduan warna yang kasual, menjadikan jiwa muda Anda akan semakin membara.

Pastinya, harganya itu loh, murah!

Planet Ocean

Sumber gambar planetocean.co.id

Planet Ocean sudah menjadi fenomena sejak lama, karena barang yang diproduksinya selalu menjadi trend terbaru. Planet Ocean muncul dengan produk seperti tas dan sepatu khusus untuk anak muda dan urban.
Produk asli Indonesia ini juga punya kualitas yang siap di adu, loh. Begitu juga dengan dompet keluaran Planet Ocean. Harganya lebih murah, tapi kualitasnya jempolan.

Bila Anda adalah anak muda yang hobi jalan-jalan, nongkrong atau kumpul-kumpul, dompet Planet Ocean Dodge 3 cocok untuk Anda. Meski terbuat dari bahan kulit sintetis atau PVC, tapi adalah yang terbaik. Punya satu ruang untuk uang kertas, 1 tempat koin dengan zipper, 1 ruang foto dan lima slot untuk kartu. Harganya murah, hanya Rp 119.000.

Mau tampil elegan seperti eksekutif muda? DPO Magnum 34 bisa jadi pilihan Anda. Tampil elegan dengan paduan warna hitam dan cokelat, juga memiliki 1 ruang uang tunai, 1 ruang koin, 1 sekat foto dan lima slot untuk kartu. Harganya sama persis dengan Dodge 3, yakni Rp 119.000.

Dompet dengan harga yang sama, kelengkapan yang sama namun ditujukan untuk "kaum" yang beda adalah DPO Ticket to Ride. Kalau yang jenis ini cocok untuk kaum modis yang suka dompet dengan banyak warna.

Braun Buffel

Sumber gambar 99toko.com

Kalau brand yang satu ini punya bahan yang berkualitas, tapi harganya juga cukup murah. Kualitasnya bagus dengan kisaran harga mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 200.000 . Setiap produk punya kharisma dan karakter yang berbeda, namun unik.

Ada beberapa jenis yang kami rekomendasikan. Pertama, Braun Buffel BB 01-12 Hitam. Teksturnya unik dan berwarna hitam elegan yang terkesan mewah. Bahannya adalah kulit asli, dengan spesifikasi ada 6 slot kartu ditambah dengan 2 slot foto dan 2 ruang untuk penyimpanan uang tunai. Harganya cukup terjangkau, hanya dengan Rp 135.000.

Rekomendasi yang kedua, khusus untuk Anda yang punya banyak simpanan kartu. Dompet Braun Buffer 11708 ini punya banyak slot kartu. Dompet dengan bahan kulit ini juga punya kualitas yang cukup baik, bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 240.000.

Kalau Anda punya budget yang lebih, tidak ada salahnya melirik Braun Buffel 5240 Black, seharga Rp 356.000 ini. Karena bentuknya yang memanjang vertikal, memiliki banyak ruang untuk kartu. Total, ada 23 slot kartu yang dimiliki dompet ini. Bahannya 100 persen kulit asli, jadi kuat, awet dan tahan lama.

Bogesi

Sumber gambar www.aliexpress.com

Bogesi adalah salah satu produk impor asal negeri tirai bambu, China. Bogesi menjanjikan kualitas yang sempurna, dipadu dengan desain yang berkelas. Pasar yang dituju oleh Bogesi adalah pria dan wanita dewasa.

Ketika Anda memilih untuk membeli dompet Bogesi, maka Anda bisa jadi akan bingung, karena modelnya yang banyak dan variatif. Beragam dompet tersebut punya kualitas yang sama baiknya.

Tapi tidak usah bingung, karena kami akan mencoba merekomendasikan beberapa jenis dompet Bogesi yang murah meriah, tapi berkelas kualitasnya.

Pertama, ada dompet Cross Pattern Men Leather Wallet Bogesi-724. Dompet seharga Rp 135.000 ini punya tiga lipatan dan banyak slot kartu. Anda bisa tampil lebih elegan dengan dompet ini, karena paduan warna hitam dengan biru menjadikan dompet ini terlihat mewah. Dompet ini dibuat dari bahan Premium PU Leather.

Selanjutnya, Slim Man Brand Wallets Men Purses Card Holder. Juga memiliki banyak ruang kartu, namun tampil lebih tipis. Sehingga Anda yang lebih banyak bergerak, akan nyaman dengan menggunakan dompet seharga Rp 141.000 ini.

Terakhir, Anda bisa mempertimbangkan Bogesi Men's Short 835-7. Dompet ini punya ruang penyimpanan koin dengan resleting dan berbentuk vertikal memanjang. Kalau Anda termasuk orang dengan kebiasaan menyimpan banyak barang di dompet Anda, maka jenis ini bisa jadi pilihan yang tepat. Harganya juga cukup terjangkau, Rp 163.350.

From our editorial team

Produk lokal oke lho, jadi pilihan Anda!

Memilih dompet yang kami sediakan di atas, selain harus pas dengan selera dan style Anda, juga harus disesuaikan dengan budget. Karena itu, kami lebih menyarankan untuk membeli produk lokal berkualitas dibanding barang impor. Tak perlu ragu, produk lokal sudah bisa bersaing dan kualitasnya ada yang melebihi produk impor lho!