Hias Ruang di Rumah dengan 10 Rekomendasi Bantal Sofa Keren Berikut! (2021)

Hias Ruang di Rumah dengan 10 Rekomendasi Bantal Sofa Keren Berikut! (2021)

Bantal bisa juga jadi dekorasi ruangan yang menarik. Meski misalnya bantal hanya jadi pajangan atau hanya diletakkan di sofa, namun efek dekorasinya sangat terasa. Kamu hanya harus pandai-pandai mengaturnya saja. Cek rekomendasi bantal dekorasi keren yang bisa menambah estetika rumahmu dari BP-Guide!

Bantal Bisa jadi Dekorasi Ruang yang Unik

Setiap rumah membutuhkan sentuhan dekorasi. Ini supaya bisa menimbulkan kesan estetik dan bisa lebih enak dipandang. Elemen dekorasi bisa dihadirkan dalam aneka bentuk, warna, dan pilihan. Salah satu elemen dekorasi yang bisa kamu gunakan adalah bantal.

Jika dulu fungsi bantal hanya sebatas pengganjal kepala saat tidur, kini bantal sudah berevolusi menjadi dekorasi ruangan juga. Bantal bisa jadi faktor estetika yang unik dalam sebuah ruangan. Kita bisa meletakkanya di sofa atau mungkin di ruang keluarga.

Agar bantal bisa terlihat makin estetik tentu kita tak hanya asal menumpuknya saja. Selain itu, pilihan bantalnya juga tidak bisa asal comot saja dan tidak bisa memakai bantal yang jenisnya seperti yang kita pakai di kamar tidur.

Bantal untuk dekorasi adalah bantal khusus. Umumnya bentuknya lebih beragam dan tidak monoton kotak saja. Dari segi warna lebih variatif. Selain itu, motifnya juga lebih menarik dari bantal pada umumnya.

Bantal dekorasi ada yang dilengkapi cover, ada juga langsung diisi dengan isian sehingga tidak butuh cover. Untuk yang dilengkapi cover, biasanya bisa dilepas dan dicuci covernya. Sementara untuk yang tidak pakai cover, juga bisa dicuci namun proses pengeringan butuh waktu lama karena isiannya juga ikut tercuci.

Nah, untuk membuat bantal menjadi dekorasi yang unik, kamu harus tahu padu padannya. Supaya tidak asal pasang, simak tips dari BP-Guide!

Tips Padu Padan Bantal Sofa untuk Dekorasi Rumah

Pemilihan Warna Penting Diperhatikan

Salah satu hal paling krusial saat memadu padankan bantal untuk dekorasi adalah pemilihan warna bantalnya. Kamu bisa menyesuaikan dengan warna dindingnya. Semisal kamu akan meletakkan bantal pada sofa ruang tamu atau ruang keluarga yang memiliki warna dinding netral, maka pilih saja bantal warna abu-abu dan tambahkan satu atau dua bantal warna oranye. Hal ini supaya bisa memberi kesan hidup. Selain warna oranye, kamu bisa juga pilih warna kuning, sage green, terakota, seafoam, dan mustard.

Paduan warna abu-abu dengan warna oranye, sage green, atau seafoam cukup menarik. Bisa memberi kesan lembut namun tidak terlalu feminin. Bisa memberi kesan tegas namun tidak terlalu maskulin juga, sehingga kesan netralnya bisa menonjol.

Kamu bisa juga mengontraskan warna tegas dengan garis horizontal dan vertikal. Ini cocok diaplikasikan untuk ruangan yang ukurannya kecil. Bantal dengan motif vertikal dan horizontal bisa membantu menciptakan ilusi yang menarik.

Perhatikan Tekstur

Tekstur bantal juga bisa jadi pertimbangan untuk dekorasi rumah. Cover bantal memang beragam, ada yang dari kanvas, velboa, sutera, beludru, hingga bulu halus. Kamu bisa pilih satu tekstur saja untuk menghias rumahmu jika tidak ingin ribet memilih. Namun, kalau kamu orangnya kreatif, tidak masalah kok kalau ingin padu padan aneka tekstur.

Jadi, misalnya kamu hendak menata 3 bantal sofa di ruang keluarga, kamu bisa kombinasikan cover bantal tekstur berat dan ringan, seperti dua bantal beludru dan satu bantal kanvas atau katun. Ini bisa menggambarkan kesan rumah yang nyaman dan modern.

Sesuaikan dengan Tema Ruangan

Cara lain supaya bantal bisa mendekorasi ruangan dengan apik adalah menyesuaikan bantal dengan tema ruangannya. Semisal, tema ruangannya monokrom, kamu bisa sisipkan dua atau tiga bantal dengan warna terang yang mencolok untuk menyeimbangkan temanya.

Atau misalnya temanya nature, kamu bisa letakkan bantal yang sekiranya mendukung tema tersebut. Letakkan saja bantal bentuk daun atau bentuk bunga. Pilih bantal dengan warna hijau, kuning, atau cokelat yang menggambarkan warna alam.

Contoh lainnya adalah tema ruangan modern minimalis. Kamu bisa meletakkan bantal dengan desain simple kotak atau persegi panjang. Untuk pilihan warnanya bisa warna netral atau monokrom.

Sesuaikan Ukuran Bantalnya

Tips terakhir adalah perhatikan ukuran bantalnya. Semisal kamu hendak menaruh 3 atau lebih bantal, ada baiknya sesuaikan ukurannya. Jika ingin berkesan formal kamu bisa memilih 3 bantal dengan ukuran dan bentuk yang sama. Namun, jika ingin sedikit kasual, boleh saja memadu padankan bantal aneka ukuran dan bentuk.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan soal ukuran, jangan sampai ukurannya lebih besar dari sofanya. Ukuran bantal yang terlalu besar tentu bikin sofa seolah sempit dan penuh. Pilih yang ukuran bantalnya tidak terlalu besar jadi bisa membuat sofa tampak

Ini Loh Deretan Bantal Keren yang Bisa jadi Dekorasi Rumah

Bantal Dekorasi - Decorative Pillow Knot Ball - Baby Loop

Bantal Dekorasi - Decorative Pillow Knot Ball - Baby Loop merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini didesain untuk mempercantik ruangan kamar tidur. Desainnya unik dan menggemaskan. Ini cocok juga untuk jadi mainan buah hati. Terbuat dari bahan silikon berkualitas membuatnya aman dimainkan anak-anak. Ukurannya kurang lebih 25 cm x 40 cm. Pilihan warnanya beragam dan bisa dipilih sesuka hati.

Harga Rp. 79.000-173.000

J&J Bantal Donut Aneka Rasa, Bantal Sofa Donut lucu

J&J Bantal Donut Aneka Rasa, Bantal Sofa Donut lucu adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini keren untuk jadi hiasan di ruang tamu, ruang keluarga, maupun di kamar. Bentuknya menggemaskan yakni donat dengan aneka toping.

Terbuat dari bahan yelvo yang tebal dan halus, produknya berisi silikon yang tahan lama dan awet. Isiannya tidak mudah kempis jadi bantal bisa tetap bagus meski sudah dimiliki bertahun-tahun. Bantal ini nyaman dipeluk dan dijadikan sandaran kepala. Produk sudah SNI jadi dijamin keamanannya. Ukuran diameternya adalah 34 cm dengan tinggi 5 cm.

Harga Rp. 40.000-45.000

King Rabbit Sleeping Cloud Pillow White

King Rabbit Sleeping Cloud Pillow White jangan sampai kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk ini hadir dalam ukuran 42 x 32 cm. Bantal keren ini terbuat dari bahan velvet yang lembut dan halus. Isiannya berupa busa yang padat sehingga tidak mudah kempis.

Bentuknya menggemaskan dan cocok jadi hiasan di berbagai ruangan. Ini bisa juga jadi kado untuk orang terdekat. Bantal yang satu ini bisa juga jadi sandaran pinggang.

Harga Rp. 78.000-136.000

King Rabbit Bantal Dekorasi Kelinci Merah

King Rabbit Bantal Dekorasi Kelinci Merah tidak kalah lucu untuk kamu miliki. Bantal yang satu ini hadir dengan bahan velvet yang lembut dan halus sehingga terasa nyaman di kulit saat disentuh. Isiannya berupa busa padat yang tidak mudah kempis. Bentuknya lucu dan menggemaskan. Produk bisa mempercantik kamar tidur dan sofa. Bantal keren ini juga bisa jadi mainan anak atau bisa jadi kado bagi orang terdekat. Ukurannya 28 x 28 cm untuk yang kecil dan 40 x 35 cm untuk yang besar.

Harga Rp. 78.000-158.000

Bantal Dekorasi - Decorative Pillow Sleepy Star Blue

Bantal Dekorasi - Decorative Pillow Sleepy Star Blue ini bisa kamu pajang di sofa ruang tamu atau sofa ruang keluarga. Cocok juga untuk kamu letakkan di kamar tidur atau tempat tidurmu. Bantal dengan bentuk bintang ini sangat menggemaskan. Bahan bagian dalamnya dari silikon kualitas terbaik sehingga awet dan tidak mudah rusak. Ukuran bantalnya 27 x 34 cm.

Harga Rp. 85.000-148.000

Lettering and Life Candy Cute Cushion

Lettering and Life Candy Cute Cushion terbuat dari bahan kanvas untuk bagian luarnya. Bantal ini bentuknya lucu yakni bentuk permen. Ukurannya mungil yakni 29 x 14 cm untuk yang cokelat dan 29 x 14 cm untuk yang bubble gum. Bantal bisa kamu letakkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur. Bantal ini halus sehingga nyaman untuk sandaran atau cocok juga untuk dipeluk.

Harga Rp. 72.090-80.100

Krafti Project & Living - Bantal Sofa / bantal natal

Krafti Project & Living - Bantal Sofa / bantal natal ini hadir dalam ukuran 40 x 40 cm. Bahan luarnya terbuat dari satin doff yang membuatnya tampak mewah. Produk ini juga hanya diprint di satu sisi saja. Ada zipper di bagian bawah bantal sehingga lebih mudah membuka tutup cover jika ingin mencucinya. Jahitan bantalnya premium sehingga tidak mudah sobek. Bantal bisa jadi hiasan natal di ruang keluarga atau ruang tamu.

Harga Rp. 128.000-266.400

Bantal Sofa Dekorasi Quote 40x40cm

Bantal Sofa Dekorasi Quote 40 x 40 cm ini sayang untuk kamu lewatkan. Bantalnya keren dengan aneka tulisan quote yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Bahan luarnya dari cotton microsilk yang halus dan lembut. Bahan isiannya dari silikon dakron. Produk bantal ini bisa jadi pajangan di ruang tamu atau di ruang keluarga.

Harga Rp. 21.000-28.000

Bantal sofa dekorasi buah jeruk

Bantal sofa dekorasi buah jeruk begitu menggemaskan dari segi bentuknya. Ada banyak pilihan warna jeruk yang bisa kamu pilih. Bantal ini berisi dakron silikon yang tidak mudah kempis. Ukuran bantalnya 35 x 35 cm. Produk ini cocok menghias ruang keluarga. Tampilan ruang keluarga tentu terkesan lebih segar dan ceria.

Harga Rp. 36.000-38.000

BANTAL SOFA 40X40 disain elegan

BANTAL SOFA 40X40 disain elegan sangat cocok untuk diletakkan di ruang tamu. Produk yang satu ini dijual satu set isi 3 pcs yang terdiri dari 3 pcs sarung bantal dan 3 pcs bantal. Setiap bantal memiliki ukuran 40 x 40 cm. Isian bantalnya dari silikon fiber yang lembut dan empuk. Sarung bantalnya berukuran 40 x 40 cm. Sarung dilengkapi resleting yang mempermudah buka tutup sarung saat akan dicuci.

Harga Rp. 80.000-305.000
From our editorial team

Perhatikan Ruang Tempat Bantal Diletakkan

Jika ingin mendekor ruangan dengan bantal maka kamu harus pertimbangkan ruangan tempatnya diletakkan. Beda tempat maka bantalnya juga bisa disesuaikan supaya bisa mendukung suasana ruangan. Misalnya, untuk di ruang tamu, karena suasananya formal maka sebaiknya memiliki bantal sofa dengan desain dan tampilan formal seperti kotak atau lonjong. Sementara itu, jika untuk diletakkan di ruang keluarga yang santai, maka kamu bisa bebas memilih bantal sofa. Kamu bisa pilih yang bentuknya tidak monoton, boleh memilih bentuk buah, bunga, atau bahkan bentuk awan, bintang, dan lain sebagainya.