Rekomendasi 10 Merek Spring Bed Terbaik, Tidur Makin Nyaman! (2023)

Rekomendasi 10 Merek Spring Bed Terbaik, Tidur Makin Nyaman! (2023)

Setelah lelah beraktivitas seharian, istirahat yang nyaman dan berkualitas menjadi sebuah keharusan. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki kasur atau spring bed yang bagus

Penting Memiliki Spring Bed yang Bagus

Tidur menjadi aktivitas yang dibutuhkan setiap orang. Setelah lelah beraktivitas seharian, istirahat yang nyaman dan berkualitas menjadi sebuah keharusan. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki kasur atau spring bed yang bagus. Tapi apa saja, ya, kriteria spring bed bagus?

Pertama, spring bed yang bagus adalah yang memberikan kenyamanan maksimal untuk kamu. Selain itu, spring bed juga sebaiknya memiliki tingkat keempukan yang ideal. Ada beberapa tingkatan keempukan kasur, lho, misalnya empuk (plush), sedang (medium), atau keras (firm).

Kamu juga bisa memastikan spring bed yang dibeli memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga bisa menyesuaikan suhu tubuh saat sedang rebahan, nih.

Spring bed yang baik biasanya memiliki sistem pegas yang kokoh dan awet sehingga lebih tahan lama. Lebih bagus lagi jika spring bed sudah dilengkapi dengan teknologi anti-kutu, nih.

Tips Sebelum Membeli Spring Bed

Karena kasur sangatlah penting untuk kenyamanan tidur kita dan akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, penting banget untuk memilih kasur yang tepat sebelum membelinya. Nah, kalau kamu berencana membeli spring bed, ada beberapa tips yang harus kamu pertimbangkan, nih.

Pilih Tingkat Keempukan dan Kenyamanan

Pertama, kamu sebaiknya mencari tahu tingkat keempukan dan kenyamanan spring bed yang akan kamu beli. Tingkat keempukan kasur berbeda-beda, ada yang empuk, sedang, dan keras. Kamu tinggal beli sesuai kenyamanan dan kebutuhan kamu.

Kalau kamu ingin benar-benar yakin dengan kenyamanannya, kamu bisa mencoba untuk tiduran di atas kasur ketika melihat-lihat di toko. Dengan begitu, kamu bisa merasakan langsung apakah spring bed tersebut nyaman atau nggak.

Ketahui Ukuran Kasur

Penting juga untuk membeli spring bed berdasarkan ukuran yang kamu butuhkan. Apakah spring bed untuk anak-anak, untuk sendiri, atau untuk tidur bersama pasangan. Dengan begitu, kamu bisa memilih apakah hendak membeli kasur ukuran single, queen size, atau bahkan king size.

Sebaiknya pertimbangkan juga ukuran kamarmu. Dengan begitu, spring bed bisa muat dimasukkan ke dalam kamar, dan kamar jadi nggak terlalu sempit kalau kamu membeli spring bed ukuran besar.

Cari Kasur yang Bagus untuk Kesehatan Tulang dan Postur Tubuh

Tahukah kamu kalau kasur sangat berpengaruh terhadap kesehatan tulang dan postur tubuh kita? Pilihlah kasur dengan tingkat keempukan yang kita butuhkan dan sesuai dengan ukuran tubuh kita, supaya badan bisa beristirahat dengan relaks dan nggak bikin tubuh sakit atau pegal-pegal.

Meski begitu, memilih kasur yang terlalu empuk ternyata juga nggak baik untuk tubuh dalam jangka panjang, lho. Justru, kasur yang agak keras sangat disarankan untuk penderita sakit punggung bagian bawah, sehingga tulang belakang bisa berada pada posisi normal. Jadi, sesuaikan kasur yang ingin kamu beli dengan keluhan kesehatanmu atau sesuai kenyamanan tubuh, ya.

Pilih Jenis Spring Bed

Ternyata spring bed juga banyak jenisnya, lho. Yang paling banyak ditemukan adalah jenis innersping yang terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian dasar, inti, dan lapisan atas. Di bagian bawah terdiri dari pegas, bagian tengah terbuat dari gulungan pegas atau baja, dan bagian atas diisi busa atau foam.

Ada juga jenis pocket coil di mana pegasnya dibungkus kain dan disusun terpisah satu sama lain, sehingga mengurangi suara pegas saat kita bergerak. Selain itu, ada jenis natural fiber yang terbuat dari bahan serat alami. Meski begitu, spring bed ini rentan menjadi sarang tungau.

Selain itu, ada juga jenis hybrid yang merupakan gabungan spiral besi dan jenis-jenis foam, lateks, atau visco. Sementara itu, jenis plush top memiliki lapisan ekstra yang menopang pundak dan pinggul sehingga otot leher dan pundak menjadi relaks, innerspring latex hybrid yang merupakan kombinasi innerspring, hybrid, dan lateks, serta jenis pillow top dengan pegas yang dilengkapi bantalan empuk.

Cari Review Spring Bed Terbaik

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli spring bed, sebaiknya kamu cari banyak ulasan dan rekomendasi, supaya kamu bisa yakin dengan kasur yang mau kamu beli dan nggak salah memilih kasur. Selain itu, mencari ulasan bisa membuat kamu membeli kasur yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pastikan Masa Garansi Spring Bed

Pastikan juga spring bed yang mau kamu beli memiliki masa garansi yang cukup lama, ya. Biasanya, spring bed memberikan masa garansi 10 tahun, tapi ada juga yang di bawah itu atau bahkan di atas itu. Maka dari itu, jangan lupa untuk memastikannya kepada penjual.

Cari Tahu Biaya Kirim

Ketika membeli spring bed, rasanya agak sulit kalau kamu harus membawanya sendiri dari toko, apalagi kalau kamu membeli yang ukurannya besar. Nah, biasanya toko spring bed menyediakan jasa kirim, nih. Maka dari itu, jangan lupa untuk menanyakan biaya kirimnya. Sebaiknya memilih toko yang bisa memberikan biaya kirim gratis.

Namun, kalaupun berbayar, kamu harus memastikannya terlebih dahulu. Jangan sampai kasur sudah sampai, ternyata biaya kirimnya besar sekali.

Rekomendasi 10 Spring Bed Terbaik

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan ketika memilih spring bed terbaik. Nah, berikut ini ada 10 rekomendasi merek spring bed yang bisa jadi pilihan buat kamu. Yuk, kita intip!

King Koil Kasur Springbed World Endorsed

Siapa yang nggak tahu King Koil? Merek ini sudah terkenal sebagai ‘rajanya spring bed’ karena kualitasnya yang papan atas. Walau harganya cukup tinggi, tapi banyak yang tetap menggunakan spring bed ini karena sangat nyaman dan tahan lama.

Dikenal sebagai salah satu pembuat kasur terbaik di dunia, spring bed King Koil sangat bagus untuk kesehatan dan postur tubuh. Dengan lapisan Natural Talalau Latex pada pillow top dan lapisan Belgium Knit Viscose di permukaannya, spring bed ini sangat nyaman dan terkesan mewah.

Harga Rp. 9.000.000-166.000.000

Airland Nakagawa

Airland adalah merek spring bed yang cukup terkenal di Indonesia. Spring bed ini memiliki desain yang sempurna karena dirancang dari pemikiran dokter fisioterapi berpengalaman.

Selain itu, kasur Airland juga dibuat dengan teknologi tinggi dan modern dari Jepang, lho. Bahkan mesin produksinya didatangkan langsung dari Eropa dan Amerika Serikat, sehingga kenyamanan dan kualitasnya terjamin.

Kasur Airland dilengkapi dengan teknologi tujuh zona kenyamanan serta menggunakan material berkualitas terbaik. Sistem Chiropedic-nya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang punggung kamu, lho. Meskipun sudah meraih berbagai penghargaan dunia, spring bed Airland harganya relatif terjangkau.

Harga Rp. 900.000-12.000.000

Kasur Exclusive Elite New Edition

Elite juga cukup terkenal di Indonesia, nih. Nggak heran karena merek ini memiliki berbagai keunggulan dibanding spring bed lainnya. Misalnya, spring bed Elite memiliki fitur anti-microbia yang mencegah penyebaran mikroba seperti bakteri, kuman, dan jamur. Dengan begitu, kasur bisa lebih awet, higienis, dan nggak mudah kotor.

Busanya juga nggak mudah kempis karena menggunakan Royal Foam dengan teknologi UltraCel dan Supersoft Foam sehingga bisa lebih awet dan nyaman.

Dengan jumlah pegas 20% lebih banyak daripada kasur lainnya, kasur Elite mampu menopang tubuh dengan sangat baik. Sirkulasi udaranya juga sangat bagus yang memberikan kesegaran dan daya serap tinggi.

Harga Rp. 900.000-4.300.000

Olympic Springbe Bearland Type Grizzly

Merek furniture yang sangat terkenal di Indonesia, Olympic juga memiliki produk spring bed yang nggak kalah bagusnya. Merupakan merek lokal asli Indonesia dan memiliki tagline Furniture Keluarga Indonesia, perusahaan Olympic menyediakan furniture lokal yang berkualitas. Nggak heran, spring bed Olympic memiliki kualitas material yang sangat baik.

Dengan high quality foam dan bonnel spring system, spring bed Olympic memiliki kain Quilting Jaguard yang tebal dan kuat. Spring bed ini juga menyediakan garansi pegas sampai 15 tahun, lho.

Harga Rp. 700.000-3.500.000

Orthopedic Quantum Springbed Heavenly Comfort Eurotop

Nggak tanggung-tanggung, Quantum mengeluarkan Heavenly Comfort Eurotop Ortho yang dirancang khusus untuk kenyamanan area punggung dan pinggang. Dengan tingkat firmness yang lebih tinggi dari kasur sejenis lainnya, produk ini memiliki tingkat keras yang sangat nyaman.

Menggunakan kain knitting anti-tungau dan desain premium, spring bed ini nggak hanya lembut tapi juga tampil dengan desain yang mewah.

Spring bed ini dilengkapi dengan comforting quilted cover, extra firm R-foam, PE foam guard system, serta garansi ortho-spring 15 tahun.

Harga Rp. 800.000-8.000.000

Kasur Pocket Spring Bed Turu Original

Sejuk, nyaman, awet, dan terjangkau, spring bed dari Turu Original sangat responsif dan support maksimal. Memiliki lapisan high density cooling foam, spring bed ini memberikan kesejukan dan plush feel saat tidur.

Baik tidur telentang, menyamping, atau tengkurap, kasur ini sangat nyaman digunakan. Spring bed ini memiliki based individual pocket spring, busa pelindung, dan quilting kain rajut yang premium. Dengan garansi 10 tahun, dalam setiap pembelian kamu bisa mendapatkan bonus dua bantal dan satu matras protector, lho.

Harga Rp. 600.000-4.500.000

Guhdo New Prima Springbed

Terkenal sebagai ahlinya spring bed, Guhdo menggunakan serat yang memberikan sirkulasi maksimal. Materialnya yang antijamur dengan tingkat penyerapan udara tinggi, membuat kasur ini higienis dan awet tahan lama.

Dirancang khusus untuk menjaga bentuk tulang punggung, kasur ini sangat aman dan nyaman, membuat kamu nggak akan merasa pegal di pagi hari. Dengan kualitas yang sangat baik, harga kasur Guhdo sangat terjangkau, lho.

Harga Rp. 700.000-8.000.000

Kasur Springbed Bedink Emira

Hadir dengan quilting eksklusif, high density foam, serta rebonded dan 6 turn bonnel spring, kasur dari Bedink memiliki ketahanan dan kenyamanan yang sangat baik.

Selain memberikan kualitas tidur yang sempurna, desain dan tampilan kasur ini juga sangat menarik dan mewah, lho. Kasur ini juga memiliki garansi pegas hingga 10 tahun. Dengan materialnya yang berkualitas dan dirancang dengan cermat, spring bed ini dijamin awet dan tahan lama.

Harga Rp. 1.000.000-9.900.000

Domi Studio Mattress

Dengan desain minimalis, kasur Domi dibuat sangat nyaman dan simpel. Produk ini dikembangkan secara eksklusif untuk meningkatkan kualitas tidur para penggunanya, karena tidur nyenyak adalah kebutuhan setiap orang.

Spring bed ini memiliki tingkat keempukan medium dengan ketebalan 25 cm. Dilengkapi dengan kain cover quilting yang empuk dan anti-tungau, kasur ini juga memiliki high density quantum base foam yang sangat baik untuk menopang badan. Pocket springnya juga mengurangi bunyi dan gerakan (motion isolation). Kasur ini memiliki garansi busa 10 tahun dan garansi pegas hingga 15 tahun.

Harga Rp. 600.000-4.500.000

Spring Bed Hybrid Zinus

Kasur hybrid ini mengombinasikan antara pocket spring dan busa memory foam sehingga sangat empuk dan seimbang. Dengan memory foam, busa khususnya mampu menyesuaikan bentuk tubuh, tulang belakang, dan menghilangkan nyeri pada sendi.

Dengan motion isolation, kasur ini bisa meminimalisir gerakan dan bunyi. Green tea dan antimicrobial alaminya juga bisa menyerap kelembaban, mencegah jamur dan bau kurang sedap, serta membuat tubuh tetap segar saat bangun. Kasur ini juga sudah bersertifikasi CertiPUR-US yaitu lolos uji emisi dan daya tahan, lho.

Harga Rp. 600.000-11.000.000
From our editorial team

Kelembutan dan kenyamanan kasur spring bed sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur

Jangan main-main jika bicara soal pemilihan spring bed untuk tidur malam. Setiap orang harus memilih yang terbaik yang dapat memberikan malam yang bermakna dan tidur yang nyenyak agar badan kembali fit esok harinya!

Tag