10 Rekomendasi Kasur Lipat Terbaik yang Nyaman dan Awet (2022)

10 Rekomendasi Kasur Lipat Terbaik yang Nyaman dan Awet (2022)

Kasur lipat adalah salah satu produk rumah tangga yang bermanfaat. Dapat digunakan sebagai topper agar kasur tempat tidur lebih empuk, sebagai kasur tambahan jika ada tamu, digunakan untuk traveling atau kemping, bahkan dapat dijadikan sofa dengan sandaran yang nyaman. Lalu kasur lipat mana sih yang tepat untuk dibeli? Yuk, lanjut simak rekomendasi BP-Guide untuk kasur lipat terbaik yang memberikan kenyamanan lebih dan tentunya tahan lama.

Mengapa Menggunakan Kasur Lipat?

Sejak jaman dahulu manusia menggunakan media tanah untuk tidur dan lambat laun mulai berkembang dari yang menggunakan kulit hewan hingga menggunakan jerami dan bulu. Semua perkembangan ini akhirnya menciptakan berbagai jenis alas tidur, salah satu contohnya adalah kasur lipat.

Dilihat dari nilai kepraktisan, kasur lipat menjadi salah satu acuan untuk memilih alas tidur yang nyaman. Jenis kasur lipat ini merupakan inovasi alas tidur yang praktis karena mudah untuk di bawa dan dibereskan.

Bentuknya yang simpel, tidak terlalu besar, dan beratnya pun ringan, jelas menjadi beberapa kelebihan dari kasur lipat. Kelebihan yang diberikan lainnya adalah unsur multifungsi. Selain bisa dijadikan sebagai alas tidur, kasur lipat juga dapat digunakan sebagai alas duduk.

Kasur lipat menghemat banyak ruang karena dapat dilipat dan dibereskan setelah digunakan. Di sisi lain, kasur lipat memiliki harga terjangkau sehingga tidak perlu merogoh kantong secara lebih dalam. Kasur lipat juga dapat memberikan kontribusi positif untuk kesehatan.

Tidur di lantai menggunakan kasur lipat dapat membantu bentuk tulang punggung, kepala, pinggul, dan bahu menjadi lebih baik serta lebih rileks.

Tips Memilih Kasur Lipat Terbaik

Pastikan Bahan Aman dan Nyaman

Kebanyakan kasur lipat dibuat dari bahan yang tidak sama dengan kasur premium lain karena fungsinya yang praktis dan harga yang terjangkau. Tapi tidak ada salahnya untuk mengecek bahan yang dibuat untuk kasur lipat sebelum membeli karena kenyamanan tidur adalah yang utama.

Perhatikan material yang digunakan seperti apakah kasur lipat berbahan busa atau pegas spiral baja yang kokoh. Tak lupa cek bahan pelapis luar kasur lipat dan ketebalan hingga kualitas kain penutup yang digunakan sebagai alas kasur lipat.

Pemilihan bahan material secara teliti ini termasuk investasi yang disarankan bagi kamu yang ingin membeli kasur lipat. Pemilihan yang tepat memberikan keuntungan karena keawetan yang dimiliki oleh kasur lipat dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Kasur lipat sendiri hadir dalam berbagai jenis bentuk dan ukuran karena fungsinya yang praktis dan faktor kemudahan penyimpanan. Untuk itu pastikan kamu memilih kasur lipat yang sesuai dengan ukuran ruangan dan jumlah orang yang menggunakan.

Jika ruangan yang ditempati besar, ukuran kasur yang ingin digunakan pun sebenarnya tidak masalah tapi jika kamu memiliki ruangan yang sempit ada baiknya perhatikan ukuran kasur yang dibeli. Untuk yang tidur sendirian, kasur dengan ukuran 200cm x 90 cm adalah yang cocok digunakan.

Tapi bagi yang tidur berdua bisa menggunakan ukuran 200cm x 150cm. Apalagi jika kamu yang suka membawa kasur lipat untuk traveling, ada baiknya memilih ukuran yang tidak terlalu besar karena selain dapat menghemat tempat juga tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Teliti Cover dan Density

Memilih tingkat ketebalan busa pada kasur lipat untuk kenyamanan pada saat digunakan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Tingkat ketebalan busa atau density menjadi penting karena semakin tinggi density busa pada kasur lipat membuat busa menjadi semakin awet dan tidak mudah kempes.

Selain itu tingginya density pada busa kasur membuat pori-pori pada kasur semakin rapat, sehingga tidak mudah berangin dan tidak berlubang. Hasilnya, tingkat keawetan kasur pun menjadi tahan lama. Perlu diketahui jika tingkat density pada kasur lipat berbeda-beda.

Biasanya pada kasur lipat yang dijual dipasaran ukuran dimulai dari 10,12,14,16,18,20,22,24 hingga seterusnya. Tingkat density 10 pada kasur lipat ini memiliki kualitas rendah dimana busanya tipis dan mudah kempes dalam penggunaan waktu yang tidak lama. Disarankan untuk kamu yang ingin membeli kasur lipat pilih tingkat density 20 atau 22 yang sudah mempunyai kualitas dan kepadatan busa yang bagus.

Adakah Fitur Tambahan?

Perhatikan fitur-fitur tambahan yang hadir ditawarkan pada kasur lipat sehingga menambah keuntungan dalam membelinya. Selain memperhatikan density pada kasur lipat, pastikan busa pada kasur lipat sudah dilengkapi dengan fitur anti tungau dan anti bakteri untuk meningkatkan kenyamanan pada saat dipakai dan meningkatkan kualitas tidur.

Perhatikan pula bahan kasur lipat yang tidak mengganggu kesehatan dan baik untuk tulang punggung. Bahan yang digunakan juga haruslah bahan-bahan yang berkualitas. Pilih kasur lipat yang anti air sehingga tidak mudah kotor.

Kasur lipat yang menggunakan resleting juga bisa menjadi pilihan agar cover pelindungnya mudah dilepas dan dibersihkan. Pastikan pula saat membeli kasur lipat mendapat tas tempat kasur untuk memudahkan menyimpan dan mudah dibawa saat berpergian.

Cek Harga, Kualitas, dan Garansi

Walaupun kasur lipat memiliki harga yang terjangkau, tapi tetap pastikan kualitas kasur lipat tidak abal-abal. Jangan sampai salah memilih di mana kamu membeli kasur lipat dengan harga tinggi namun mendapatkan kualitas yang rendah sehingga kasur tidak awet dan kurang nyaman saat digunakan.

Pastikan juga adanya garansi dari toko saat membeli kasur lipat. Garansi ini untuk membantu saat terjadi kerusakan pada kasur lipat, cover, busa yang cepat kempes atau berbagai munculnya kerusakan lain yang tidak sesuai dengan spesifikasi saat pembelian kasur lipat, sehingga toko dapat bertanggung jawab dan mengganti kasur lipat secepatnya. Semakin panjang waktu garansi yang ditawarkan maka semakin bagus kualitas kasur lipat.

10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik

Elephant Travel Bed

Jika kamu butuh kasur lipat awet dan anti kempes hingga bertahun-tahun lamanya, jatuhkan pilihan pada Elephant Travel Bed. Kasur lipat ini memiliki rebounded density tinggi, kain knitting halus namun tidak licin, serta resleting pada covernya.

Kasur lipat berukuran 80 x 190 cm dengan tebal 6 cm ini tersedia dalam tiga macam warna yakni chocolate floral, blue floral, dan merah. Selain itu Elephant Travel Bed juga dilengkapi dengan bantal kepala yang membuatnya semakin cocok untuk digunakan saat traveling.

Harga Rp. 340.000-550.000

Uniland Somni Fold

Apakah kamu mencari kasur lipat dengan garansi terbaik hingga 20 tahun lamanya? Uniland Somni Fold adalah jawabannya. Menariknya kasur lipat ini dapat disesuaikan menjadi ukuran single size ataupun double size.

Mengubahnya menjadi sofa bed dengan backrest juga merupakan hal yang mudah. Kasur lipat yang awet dan tahan kempes ini juga menawarkan bonus bantal, sarung bantal, serta sprei putih. Tak hanya itu, Uniland Somni Fold juga dilengkapi dengan tas yang membuatnya mudah dibawa kemanapun.

Harga Rp. 2.571.500-3.515.000

Quantum Guest Bed

Untuk kamu yang hobi traveling ataupun kemping, Quantum Guest Bed dapat menjadi pilihan utama. Hal ini dikarenakan bagian bawahnya yang anti air sehingga bisa ditempatkan di permukaan yang basah seperti rerumputan berembun atau tanah lembab.

Selain itu kasur ini dilengkapi desain bagian kepala yang menonjol seperti bantal sehingga kamu tidak perlu lagi membawa tambahan bantal. Praktis bukan? Dibuat dari material kain yang lembut serta busa dengan density tinggi, kasur gulung empuk ini juga dilengkapi dengan tas waterproof yang memberikan perlindungan penuh.

Harga Rp. 985.000-1.330.000

Informa Portable Mattress

Terbuat dari material hard dacrons, Informa Portable Mattress mampu memberikan tekanan yang merata untuk tubuh sehingga menambah kenyamanan saat digunakan. Selain itu, kasur lipat ini menggunakan material busa foam dengan fitur tanpa pegas.

Informa Portable Mattress memiliki kelebihan anti alergi, dapat dicuci dengan mudah,dan berdaya tahan lama. Tak hanya sebagai matras di permukaan lantai, kasur lipat ini juga dapat digunakan sebagai topper atau tempat tidur ekstra.

Harga Rp. 2.200.000-2.400.000

Inoac Yukata Ride

Tak hanya kasur lipat Uniland Somni Fold yang dapat diubah menjadi sofa dengan sandaran nyaman. Ternyata Inoac Yukata Ride juga memiliki fitur demikian. Tentu kelebihan ini dapat menjadikannya perabot praktis dalam hunian minimalis dengan space terbatas.

Kasur lipat dengan density tinggi ini memiliki ketebalan hingga 10 cm. Inoac Yukata Ride memiliki ukuran standar single bed yakni 90x200 cm. Dilengkapi dengan resleting, membuat kain kasur dengan empat lipatan ini menjadi mudah dilepas.

Harga Rp. 350.000-895.000

Travel Bed Galaxy by Central Springbed

Memiliki kain penutup yang halus, Travel Bed Galaxy by Central Springbed ini berasal dari bahan foam latex synthesis yang padat dan lentur. Busa Super Rebonded yang terdapat pada lapisan matras membuatnya tidak mudah kempes dan tahan lama.

Sedangkan bagian bawah menggunakan material Full Oscar ber warna hitam yang mudah dibersihkan dan tidak gampang sobek. Selain itu tali ikat yang terpasang pada matras akan memudahkan kamu menyimpan maupun membawanya.

Harga Rp. 395.000-800.000

Ikea Slakt Pouffe

Membutuhkan kasur lipat dengan pencucian mudah menggunakan mesin? Ikea Slakt Pouffe adalah salah satu pilihan. Meskipun dapat dicuci dengan mesin cuci, tapi tidak disarankan untuk mengeringkannya dengan mesin.

Kasur lipat ini juga dapat dijemur di bawah sinar matahari pada suhu maksimal 40 derajat celcius. Hadir dengan ukuran 193 x 60 cm, kasur lipat dari IKEA ini menggunakan bahan poliester di bagian luar dan polipropilena di bagian dalam. Sedangkan isiannya menggunakan Busa poliuretana 30 kg/meter kubik.

Harga Rp. 1.710.000-2.744.000

Travel Bed Rebounded Dunlopillo

Selain kasur lipat Quantum Guest Bed, kasur lipat Dunlopillo ini juga dilengkapi dengan lapisan bawah kasur yang waterproof. Sehingga sesuai namanya, Travel Bed Rebounded Dunlopillo memang cocok digunakan untuk traveling atau kemping.

Kelebihan lain dari kasur lipat ini adalah adanya lapisan kain rajut yang di quilting dengan lapisan dacron sehingga lebih lembut dan nyaman digunakan. Selain nyaman, material lateks berkualitas yang dimilikinya juga dapat menopang tubuh dengan lebih baik.

Harga Rp. 549.000-770.000

Krishome Kasur Lipat 3 Tahap

Salah satu kasur lipat yang mudah disimpan karena memiliki tiga tahap penumpukan ke atas adalah Krishome Kasur Lipat 3 Tahap. Memiliki ukuran 79x190x10 cm dengan ukuran lipat 26x26x86 cm memudahkan kasur ini untuk disimpan saat tidak terpakai, bahkan di kolong tempat tidur.

Kasur lipat krishome terbuat dari bahan polyester knitting di bagian luar dengan foam empuk pada isiannya. Selain itu sarung matras yang bisa dibuka membuatnya lebih mudah untuk dicuci.

Harga Rp. 999.000-1.499.000

Olympic Dream Bag

Tak hanya menjadi produsen furnitur, Olympic juga mengeluarkan kasur lipat bernama Olympic Dream Bag. Kasur lipat yang nyaman, praktis, dan dapat dibawa kemanapun dengan mudah ini memiliki ukuran 90x65x30 cm.

Quilting yang menambah keindahan kasur berbahan dasar busa ini juga berfungsi sebagai anti tungau. Tak berhenti di situ, Olympic Dream Bag dilengkapi dengan resleting sehingga mudah dibuka dan dibersihkan.

Harga Rp. 575.000-950.000
From our editorial team

Pilih Toko yang Direkomendasikan

Selain rekomendasi dari BP-Guide, tak ada salahnya jika kamu meminta rekomendasi dari keluarga, teman, atau kerabat lain yang terpercaya, terlebih ketika memilih toko. Meminta rekomendasi ini akan membantu kamu lebih mudah dalam memilih kasur lipat karena adanya testimonial secara langsung. Hal ini dapat meminimalisir kesalahan dalam membeli. Adanya rekomendasi ini juga bisa mencegah Anda dari penipuan dan menambah pengetahuan tentang merk, toko dan kualitas kasur terbaik.

Tag