Tampil Modis dan Tetap Sopan dengan 10 Rekomendasi Baju Lengan Panjang Wanita dengan Model Terkini (2019)

Tampil Modis dan Tetap Sopan dengan 10 Rekomendasi Baju Lengan Panjang Wanita dengan Model Terkini (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Untuk tampil modis, Anda bisa mengenakan berbagai jenis pakaian termasuk baju lengan panjang yang kini juga hadir dalam berbagai model. Yuk, simak beberapa tips memilih baju yang tepat plus rekomendasi baju lengan panjang wanita yang cocok Anda kenakan!

Baju Lengan Panjang Cocok Digunakan di Berbagai Acara

Sumber gambar mamabee.com

Dunia fashion memang tak bisa dipisahkan dari wanita. Tampil menarik dan cantik dengan model fashion terbaru selalu menjadi dambaan. Meskipun begitu, tak sedikit wanita yang merasa kesulitan memilih model fashion yang cocok dengan mereka. Lengan atas yang sering terlihat lebih berisi daripada pergelangan tangan merupakan bagian yang sering dikeluhkan wanita.

Anda bisa menyiasatinya dengan memilih baju dengan lengan ¾ atau lengan panjang yang berukuran pas. Baju lengan panjang memang pilihan yang tepat. Baju lengan panjang dikenal mudah untuk dipadupadankan sehingga Anda selalu bisa tampil menarik.

Tips Memilih Baju Wanita

Pilihlah Warna Baju yang Sesuai dengan Warna Kulit

Untuk tampil menarik, Anda harus dapat menyesuaikan warna pakaian dengan warna kulit Anda. Pemilik warna kulit putih relatif tidak kesulitan dalam memilih warna maupun corak pakaian. Orang berkulit putih dapat mengenakan berbagai warna dan corak pakaian seperti pakaian berwarna cerah dan batik. Selain warna cerah, warna hitam atau gelap juga cocok untuk dipakai pemilik kulit putih.

Bagi pemilik warna kulit gelap, busana berwarna primer seperti pink tua, putih, merah, dan kuning akan membuat Anda semakin memesona. Warna cokelat, krem, maupun kuning lembut juga dapat Anda pilih untuk memberikan kesan segar dan cerah. Sebaiknya hindari warna pastel, rose, maupun mauve untuk menghindari kesan kusam.

Pemilik warna kulit kuning langsat akan semakin cantik jika memakai pakaian berwarna tropis seperti biru, hijau, atau merah. Untuk mendapatkan kesan kasual, Anda bisa mengenakan pakaian warna kuning maupun jingga. Anda hanya perlu menghindari pakaian bernuansa oranye, karamel, dan emas.

Yang terakhir, untuk pemilik warna kulit sawo matang, Anda dapat mengenakan pakaian berwarna terang dan warna krem. Pakaian dengan warna-warna tersebut akan membuat Anda terkesan lebih chic.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Sumber gambar collegecandy.com

Selain warna kulit, memilih pakaian juga harus memperhatikan bentuk tubuh. Pasalnya, bentuk tubuh memiliki kekurangan serta kelebihan yang menonjol. Seperti contoh, bentuk tubuh pir yang merupakan bentuk tubuh yang memiliki bagian pinggul, paha, dan bokong yang lebih besar daripada bagian lainnya.

Ada juga bentuk tubuh apel. Bentuk tubuh ini memiliki bahu, pinggang, dan punggung yang lebar serta dada yang penuh. Model baju V-neck dapat membuat leher Anda lebih terlihat jenjang dan proporsional.

Selain itu ada bentuk badan persegi dan segitiga terbalik. Wanita berbadan persegi cenderung kurang memiliki lekukan tubuh. Umumnya mereka memiliki dada dan bokong yang kecil. Sedangkan bentuk badan segitiga terbalik umumnya memiliki dada bidang dengan pinggang yang kecil.

Ketahui Ukuran yang Pas untuk Tubuh

Sumber gambar www.bergzeit.co.uk

Banyak orang kesulitan menentukan ukuran yang pas ketika memilih pakaian. Ada trik spesial untuk menentukan ukuran yang pas ketika membeli pakaian.

  • Ukur dengan meteran di sekitar bawah ketiak lalu letakkan ukuran di dada terbesar Anda. Pastikan posisi meteran lurus sehingga dapat mengukur dengan tepat.
  • Jumlah angka di mana ujung meteran bertemu merupakan ukuran lingkar dada Anda. Catat angkanya.
  • Selanjutnya, ukur panjang bahu dengan menempatkan ujung meteran di dekat leher kerah dan ukur ke ujung bahu yang tepat di atas lengan.
  • Mintalah bantuan kepada teman untuk mengukur panjang lengan. Jika ingin membeli pakaian lengan panjang, Anda harus menekuk lengan hingga membentuk huruf L lalu ukur panjang lengan dari atas ke siku ditambah dengan ujung siku sampai akhir dari tangan.
  • Untuk mengukur panjang pakaian, ukurlah bagian tengah leher hingga ke bawah sampai pada panjang pakaian yang Anda inginkan.

Gulung Lengan Panjang agar Tampak Berbeda

Sumber gambar www.womendresslos.com

Ada berbagai cara untuk menampilkan penampilan yang berbeda ketika memakai pakaian berlengan panjang. Salah satunya adalah dengan menggulung lengan. Menggulung lengan bisa menampilkan kesan santai namun stylish meski Anda tengah memakai pakaian resmi atau kemeja.

Gaya ini sebenarnya identik dengan gaya pria, namun tak ada salahnya para wanita juga menggunakan trik berpakaian ini untuk memunculkan kesan berbeda.

Yuk, Tengok 10 Model Baju Lengan Panjang Terbaru yang Sedang Hits!

Crisscross Front Top

Sumber gambar Zalora

Anda bisa membeli Cross Front Flare Sleeves Top dari Zalora. Pakaian ini merupakan blus monokrom dengan lengan flare beraksen cross strap di bagian dada. Terbuat dari katun kombinasi dan memiliki model V-neck, pakaian ini cocok untuk Anda pakai saat hang out, berbelanja, atau acara santai lainnya.

Eyescream Cross Front Flare Sleeves Top tersedia dalam warna deep pink. Anda bisa membelinya seharga Rp 249.900 di Zalora.

Puff Sleeve Blouse

Sumber gambar lovebonito

Siklus dunia fashion selalu berputar. Tak jarang jika fashion era lama kembali muncul di era terkini. Salah satunya adalah pakaian dengan model puff sleeve yang sempat berjaya di era 80-an. Model pakaian ini memiliki potongan bahu yang besar namun sangat cantik dan mudah dipadupadankan.

Salah satu rekomendasi pakaian puff sleeve adalah Lani Broderie Anglaise Puff Sleeve Top. Produk dari Love Bonito ini memiliki aksen bordir dan berbahan dobby yang memberikan kesan klasik sekaligus elegan dalam satu tampilan.

Kombinasikan dengan celana denim dan Anda akan terlihat semakin menawan. Untuk perawatan, Anda dapat mencuci pakaian ini dengan menggunakan air biasa. Jangan gunakan pemutih agar warnanya tetap menawan. Pakaian ini dapat Anda beli di Love Bonito dengan harga Rp 449.000.

Sweatshirt

Sumber gambar Zalora

Sweatshirt masih menjadi item fashion yang digemari banyak orang. Kemudahan untuk dipadupadankan dan fleksibel dipakai dalam acara apapun merupakan alasan mengapa sweatshirt memiliki banyak penggemar.

Bila Anda penggemar sweatshirt, Anda bisa mencoba memakai Cotton On Harper Boxy Crew Graphic Fleece Sweatshirt. Pakaian ini bernuansa polos dengan logo kecil di bagian dada. Sweatshirt ini memiliki kerah bulat dan terbuat dari bahan katun. Dijual di Zalora, Anda bisa membelinya seharga Rp 299.900.

Kemeja Flanel

Sumber gambar Zalora

Pakaian berbahan flanel memang tidak ada matinya. Meski identik dengan pria, pakaian flanel tetap keren dipakai oleh wanita. Padukan dengan celana jeans dan sneakers atau flat shoes agar tampilan Anda semakin cantik.

Salah satu busana flanel yang bisa Anda pakai adalah Screenplay Kemeja Flanel Greenwood Green Black Uni. Kemeja ini merupakan kemeja flanel berlengan panjang dengan desain regular fit yang trendy dan terdapat kantong di bagian depan. Tersedia dalam ukuran L hingga XXL, Anda dapat membelinya di Zalora seharga Rp 223.200.

Off The Shoulder

Sumber gambar Zalora

Tampil flirty bukan berarti tampil nakal. Anda bisa menampilkan kesan flirty namun tetap elegan dengan pakaian bermodel off-shoulder. Model pakaian yang menampilkan keindahan bahu ini mudah dipadupadankan dengan fashion item apapun. Penampilan Anda pun akan terkesan chic dan seksi serta tidak norak.

Busana off-shoulder yang bisa Anda coba adalah Pompom Off Shoulder Top dari Something Borrowed. Pakaian ini memiliki desain off shoulder yang elastis dan lengan bertumpuk. Karena terbuat dari bahan rayon, Anda akan nyaman mengenakannya. Pompom Off Shoulder Top dapat Anda beli di Zalora seharga Rp 148.900.

Kemeja Motif Bunga

Sumber gambar Tokopedia

Gaya fashion bertema bunga memberikan kesan vintage yang banyak digemari di masa kini. Bila dipadukan dengan ripped jeans atau boyfriend jeans, tampilan Anda akan semakin keren dan menarik.

Kemeja Floral Coksu Cream Silki Import Branded bisa Anda coba. Kemeja bercorak bunga dan berbahan poly silk yang halus, lembut, dan jatuh sehingga nyaman saat dipakai. Kemeja ini tersedia dalam ukuran L dan XL dan dapat Anda beli di Tokopedia seharga Rp 39.000.

Tunik Etnik

Sumber gambar Hijup

Tunik merupakan atasan dengan ukuran yang dibuat lebih longgar dan panjang hingga menutupi pantat. Ada juga yang memiliki panjang hingga ke lutut. Tunik biasanya dipadukan dengan legging hitam. Bagi yang memakai hijab, gaya hijab urban bisa membuat Anda semakin terlihat urban stunning.

Salah satu kemeja tunik yang saat ini hits adalah kemeja tunik etnik. Pakaian ini biasanya memiliki corak motif bernuansa alam yang membuat penampilan semakin menakjubkan dengan tambahan aksesori kalung besar.

Jika Anda ingin mencoba gaya ini, Anda bisa mencobanya dengan memakai Caliya Tunik for Hijup sebagai pilihan tuniknya. Tunik ini mengombinasikan warna berani dan motif yang cantik dengan bahan katun rayon. Dijual seharga Rp 275.000, Anda bisa membelinya di Hijup.

Atasan dengan Lengan Lebar

Sumber gambar Zalora

Atasan dengan lengan panjang berbentuk lonceng menjadikan penampilan Anda terlihat manis dan girly. Busana dengan lengan lonceng dapat memberikan kesan tampilan vintage tahun 90-an namun tetap terlihat trendi. Padukan dengan flare pants bermotif vertikal dan Anda akan terlihat menawan.

Korz Ruffle Bell Sleeve Blouse dapat menjadi pilihan. Blus ini tersedia dalam warna navy dengan kerah bulat dan desain kancing belakang. Terbuat dari bahan poliester yang nyaman dikenakan. Anda bisa membelinya di Zalora seharga Rp 146.300.

Halter Neck Blouse

Sumber gambar Zalora

Halterneck merupakan model pakaian perempuan dengan desain pita panjang pada bagian leher. Blus ini akan memberikan tampilan dengan kesan lebih chic dan elegan jika Anda mengikat rambut Anda. Pakaian jenis ini cocok digunakan untuk ke kantor. Namun, jika Anda menggunakannya di saat santai, blus ini juga masih cocok.

Blus dari Mango bisa membuat tampilan Anda semakin chic. Slit Halter Neck Blouse memiliki lengan yang panjang dan berbahan poliester. Blus ini juga didesain memiliki kancing. Padukan dengan celana pendek dan sneakers, Anda pun terlihat elegan dengan kesan santai. Dijual di Zalora, Anda bisa membelinya seharga Rp 699.000.

Blus Bermotif Garis

Sumber gambar Blibli

Kemeja bermotif garis memang tetap menjadi juara untuk membuat tampilan keren. Kemeja ini dapat dipakai dalam berbagai situasi, baik acara formal maupun santai. Untuk Anda yang ingin tampil beda, kemeja ini juga dapat menjadi pilihan.

Rimas D-00812 Blouse Wanita dapat Anda coba untuk menunjang penampilan Anda. Blus yang didesain dengan bahan twistcone ini sangat nyaman digunakan dengan desain button off cuff dan round neckline. Blus ini memiliki lingkar dada 92 cm dan panjang badan hingga 65 cm. Anda dapat membelinya seharga Rp 101.000 di Blibli.

From our editorial team

Sesuaikan Model Baju yang Dipilih dengan Bentuk Tubuh dan Acara

Model baju wanita lengan panjang bisa jadi salah satu model pakaian yang cocok untuk berbagai acara baik formal maupun kasual. Untuk mendapatkan tampilan yang pas, pastikan Anda memilih jenis baju yang tepat dan memadukannya dengan bawahan yang cocok sesuai acara yang akan dihadiri. Pilih juga yang sesuai dengan bentuk tubuh dan ukuran yang tepat agar tidak terlihat berlebihan atau kesempitan.