Tampil Anggun dan Syar'i di Segala Kesempatan dengan 9 Rekomendasi Jilbab Panjang Rekomendasi BP-Guide

Tampil Anggun dan Syar'i di Segala Kesempatan dengan 9 Rekomendasi Jilbab Panjang Rekomendasi BP-Guide

Menggunakan jilbab dan menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap wanita muslim. Kalau kamu ingin tampil syar'i dan menutup aurat dengan sempurna, kamu bisa pilih model khimar atau jilbab panjang untuk menutupi bagian atas tubuhmu. Tak perlu bingung, BP-Guide sudah sediakan rekomendasinya berikut ini!

Anggun dan Santun dengan Jilbab Panjang

Sumber gambar www.sorotandunia.net

Memanjangkan hijab hingga menutup dada memang diharuskan untuk memenuhi syariat agama. Mengenakan hijab panjang juga bisa membuat tampilan kita semakin anggun dan santun.

Menjalankan perintah agama memang sebaiknya tak setengah-setengah. Tutup rambut kepala hingga bagian dada dengan memakai jilbab panjang. Jilbab model lebar seperti ini kerap kali membuat kamu berpikir terlihat kuno, padahal itu hanya pikiran kamu saja loh. Kamu bisa terlihat modis dan trendy meski sedang memakai jilbab panjang.

Jilbab panjang umum dikenal sebagai jilbab syar’i. Jenis jilbab ini kini beragam loh mulai dari bahan hingga warnanya. Kamu bisa tampil cantik dan anggun dengan jilbab panjang asal tahu trik yang tepat. Salah satunya adalah menggunakan jilbab sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Tips Menggunakan Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Wajah Bulat

Sumber gambar anitascarf.com

Muslimah memang sewajarnya memakai jilbab sehingga jangan sampai kamu merasa terpaksa kala memakainya. Mungkin beberapa alasan mengapa kamu terpaksa adalah karena kamu menganggap kurang cocok kala memakai jilbab. Nah, tidak ada yang tak mungkin dalam dunia fashion. Sesuaikan saja jilbab panjang yang kamu gunakan dengan tipe wajah kamu.

Misalnya saja kamu memiliki pipi tembem dan dagu bulat tentu ini menggambarkan wajah bulat. Tips untuk memakai jilbab supaya cantik adalah hindari memakai jilbab yang memberi kesan ketat utamanya di bagian pipi.

Kamu bisa menambah layer atau lipatan pada jilbab supaya bentuk dagu jadi tersamarkan. Hindari juga model jilbab yang memperlihatkan bagian leher karena bisa bikin wajah terlihat makin bulat.

Gunakan jilbab model kerudung dengan ciput. Ini bisa membuat ilusi wajah kamu lebih panjang. Kamu bisa hindari kerudung model melingkar karena bisa bikin wajah makin bulat.

Wajah Kotak

Sumber gambar anitascarf.com

Kala memakai jilbab pastinya semua orang ingin terlihat cantik. Kamu bisa wujudkan hal itu dengan pemakaian tipe jilbab yang pas. Caranya adalah dengan menyesuaikan wajah kamu dengan jilbab yang hendak dipakai.

Wajah kotak memiliki rahang dengan tulang pipi yang tajam. Kamu bisa memperhalus kesan kotak pada wajah dengan memakai jilabab yang terjuntai ke bawah dagu. Hindari memakai jilbab dengan rapat karena bisa bikin kesan rahang makin tegas.

Kamu bisa gunakan jilbab bulat dengan bahan sifon. Jilbab ini akan memberi kesan lembut pada wajah persegi kamu. Hindari memakai jilbab segi empat dengan menjepitnya di bawah dagu karena bikin wajah makin kotak.

Wajah Oval

Sumber gambar anitascarf.com

Memang bentuk wajah kita tidaklah sama dan beragam. Ada yang kotak, lonjong, hingga bulat. Jika kamu termasuk pemilih wajah oval maka beruntunglah kamu. Wajah oval dikenal paling pas untuk mengenakan aneka jenis jilbab dari aneka jenis bahan.

Bentuk wajah yang sudah sempurna tinggal diberi sedikit sentuhan saja supaya lebih cantik. Kamu bisa kenakan jilbab model turki dengan inner ciput yang menutup sebagian dahi hingga alis sedikit. Kamu bisa juga memakai jilbab bahan tebal karena berkesan sedikit berisi. Hindari membuat ikatan rambut lebih tinggi dari kepala supaya tak terkesan makin lonjong.

Wajah Segitiga

Sumber gambar anitascarf.com

Tak semua wanita telaten dengan pemilihan jilbab. Kebanyakan yang sibuk lebih suka memakai jilbab instan yang tinggal pakai tanpa peduli padanan yang pas untuk tipe wajahnya. Padahal dengan sedikit ketelatenan untuk memadankan wajah dan jilbab kamu bisa dapat tampilan keren loh.

Wajah segitiga lebih baik menggunakan jlbab model ninja dengan sudut jahitan pipi berada di bagian bawah dari tulang pipi. Pakailah dalaman hijab berbentuk topi melengkung yang natural. Bisa juga menggunakan ciput kecil sehingga wajah jadi terlihat lebih oval. Hindari jilbab dengan model ditarik ke depan yang menutupi rahang dan pipi karena makin mempertegas bentuk wajah.

Rekomendasi Jilbab Panjang untuk Menyempurnakan Tampilan Syar'i

ALLURA Msz04 White Paradise

Sumber gambar www.zalora.co.id


Kamu bisa tampil menawan dengan jilbab sifon warna putih. Pemilihan warna putih dijamin bikin tampilan makin anggun dan eksklusif. Warna putih mudah dipadukan dengan warna lainnya sehingga tak akan bikin kamu kesulitan menentukan warna outfit yang kamu gunakan.

Msz04 White Paradise adalah jilbab panjang dari Allura. Jilbab ini hadir dalam warna monokrom dengan detail patch bunga. Berbahan georgette crepe dengan warna dominan putih. Jilbab ukuran 120 x 120 cm ini bagian tepinya dijahit. Bisa dibeli seharga Rp 185.000 di Zalora.

SI For Sun Island Aisah Khimar

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jilbab dengan bahan katun memang banyak jadi pilihan. Berkesan adem dan menyerap keringat sehingga cocok untuk daerah tropis. Kendati demikian jilbab bahan katun sedikit kaku dan sulit dikreasikan. Jilbab bahan katun cocok untuk dipakai dalam segala acara dan suasana.

Kenakan jilbab katun model khimar jika ingin berkesan anggun. Model khimar akan menjulur panjang hingga menutup dada. Jilbab model khimar tergolong instan karena praktis tinggal pakai.

SI For Sun Island mempersembahkan Aisah Khimar. Produk dengan jahitan di bagian tepi ini sangat rapi. Berbahan katun, jilbabnya hadir dalam warna hijau. Hijab instan ini memiliki lubang di bagian lengan sehingga lebih nyaman dipakai. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 179.000.

Antiiqa Amara Syar'I

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pemilihan warna pada hijab juga penting untuk menentukan penampilan yang modis. Kamu bisa lirik warna fuschia yang cantik untuk jilbab kamu. Warna ini berkesan feminin dan mampu bikin warna kulit terlihat jauh lebih cerah.

Jilbab dengan tambahan manik seperti mutiara atau payet pastinya bikin tampilan berkesan glamor. Kamu bisa mengenakan jilbab ini untuk ke acara pesta supaya berkesan anggun. Untuk produknya kamu bisa lirik berikut ini.

Ada Amara Syar'I dari Antiiqa yang keren abis. Jilbab ini tergolong instan dan mudah dipakai. Memiliki detail faux pearl, jilbabnya berbahan cerutti. Dengan triple layer jilbab ini hadir dalam warna fuschia. Jilbab tanpa pet ini memiliki bagian tepi yang dijahit. Bisa dibeli seharga Rp 195.000 di Zalora.

ARTENESIA Kate Monochrome Scarf

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jilbab dengan warna yang tepat bisa bikin tampilan makin menarik. Kamu bisa coba kenakan jilbab warna monokrom yang warnanya tak pernah ketinggalan zaman. Warna ini akan membuat tampilan kamu berkesan klasik dan unik.

Gunakan jilbab bahan sifon untuk mempercantik penampilan. Kain sifon yang sudah dikenal sejak abad 19 ini banyak digemari. Berkesan jatuh dan dingin serta memiliki tekstur yang halus.

Kate Monochrome Scarf adalah produk Artenesia. Jilbab ini bagian pinggirnya dijahit. Berbahan sifon, jilbab ini hadir dalam warna hitam. Hijab segi empat ini nyaman dipakai. Bisa dibeli dengan harga Rp 119.200 di Zalora.

Havva Ina Khimar Grey

Sumber gambar hijabenka.com

Model jilbab makin ke sini memang makin kreatif. Banyak produsen mempersembahkan jilbab instan yang mudah dikenakan dengan model yang unik. Ini membuat kita jadi lebih leluasa memilih dan mengenakan model jilbab yang ingin kita kenakan.

Jilbab panjang seperti khimar bisa kamu lirik jadi pilihan. Jilbab model panjang ini akan membuat penampilan makin anggun. Kenakan produk dari Havva yang keren berikut ini ya.

Ina Khimar Grey persembahan Havva wajib kamu miliki. Jilbab instan ini bahannya nyaman yakni poliester. Jilbab cocok dipakai bersama maxi dress. Simple dengan warna abu yang menawan. Bisa dibeli pada harga Rp 164.500 di Hijabenka.

Daylenisa Plain Drapped Hijab

Banyak jilbab berbahan kain cerutti. Model kain ini mirip sifon yang tipis. Namun kelebihan dari penggunaan kain ini sebagai hijab adalah memberi kesan anggun dan elegan karena bahannya jatuh. Kain cerutti juga memiliki kelebihan lain yakni tak mudah melar. Selain itu bahannya yang lembut juga membuat tampilan jadi berkesan lebih feminin.

Daylenisa Plain Drapped Hijab ini keren untuk jadi milik kamu. Jilbab ini hadir dalam 4 warna pilihan menarik. Jilbab instan ini nyaman dipakai dengan bahan cerutti. Bisa dibeli si Sale Stock Indonesia dengan harga Rp 145.000.

Sasavia Beads Instant Hijab

Bahan crepe juga kerap dipilih menjadi bahan jilbab. Bahan satu ini sifatnya lentur dan tak kaku. Dengan permukaan bertekstur mirip kerikil membuat bahan ini unik dan banyak diminati jadi jilbab.

Sasavia Beads Instant Hijab ini keren untuk kamu miliki. Jilbab satu ini hadir dalam 5 pilihan warna. Berbahan crepe jilbabnya bisa dikenakan dalam berbagai suasana. Kamu bisa membeli jilbab seharga Rp 149.000 ini di Sale Stock Indonesia.

Jilbab Wolfis Selutut Free Cadar Tali

Sumber gambar www.bukalapak.com

Campuran kain sutra dengan katun dan dikombinasikan dengan serat sintetis disebut sebagai kain wolfis. Kain ini tebalnya di bawah bahan jersey. Ringan dan tipis namun tidak tembus pandang.

Jilbab Wolfis Selutut Free Cadar Tali ini akan membuat tampilan makin anggun. Jilbab ini adem dan ringan teksturnya. Berbahan wolfis grade A dan hadir dalam 6 pilihan warna. Produk bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 90.000 atau di Bukalapak dengan harga Rp 85.000.

Jilbab Instan Bahan Wollycrepe Rofilah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bahan wolly crepe sangat unik jika dipakai jilbab. Bahan satu ini memang sedikit panas meski karakteristik kainnya tak terlalu tebal. Ringan dan lembut dan memiliki tekstur sedikit berpasir. Bahan ini nyaman dipakai jilbab panjang maupun pashmina.

Jilbab Instan Bahan Wollycrepe Rofilah wajib jadi koleksi ya. Jilbab ini hadir dalam 10 pilihan warna menarik. Kamu bisa kenakan jilbab instan ini dalam segala suasana. Jilbab bahan wolly crepe ini ringan dan mampu menyerap keringat. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 110.000.

From our editorial team

Pilih Jilbab Panjang untuk Tampilan Syar'i

Tampil syar'i adalah salah satu kewajiban bagi para muslimah oleh sebab itu pemilihan jilbab atau khimar tak boleh sembarangan. Pilih jilbab yang menutupi bagian dada hingga ke bawah dan pastikan bahannya tidak menerawang, adem dan nyaman dikenakan. Kamu juga bisa membeli jilbab dengan brand tertentu yang sudah teruji kualitasnya. Selamat memilih!