Mau Tahu Celana Lari untuk Wanita yang Pas Buat Kamu? Cek yang Satu ini Deh!

Mau Tahu Celana Lari untuk Wanita yang Pas Buat Kamu? Cek yang Satu ini Deh!

Suka olahraga lari dan rutin melakukannya tiap hari? Tentu kamu harus pilih celana yang tepat bukan agar merasa nyaman dan sehat. Nah, kalau kamu masih pakai celana biasa untuk lari, ini dia rekomendasi BP-Guide seputar celana lari wanita yang recommended banget!

Lari, olahraga yang mudah dan menyehatkan

Olahraga yang cukup simple ini banyak digemari semua orang, pasti kamu pun juga suka
kan lari - lari? Memang manfaatnya juga banyak seperti :

  • Menguatkan jantung
  • Menjaga postur tubuh tetap ideal
  • Menjaga vitalitas pria
  • Memperpanjang umur
  • Menjaga kesehatan mata
  • Melegakan nafas
  • Menyembuhkan kebiasan tidur mendengkur, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Tapi bicara tentang olahraga kini tidak hanya manfaatnya saja yang bisa membuat kita semangat tetapi juga outfit kita loh! Apalagi sekarang desainer baju olahraga juga berlomba - lomba menghadirkan pakaian olahraga yang keren dan nyaman.

Buat kamu nih yang pengen beli pakaian olahraga harus jeli yaa, supaya kamu tidak salah kostum. Kamu harus cek dulu cuaca saat ini. Kalau berangin kostum apa yang tepat, kalau cuaca panas bagaimana, ataupun saat cuaca dingin. So harus bisa menyesuaikan dengan cuaca yang sedang terjadi.

Biar kamu nggak salah pilih, ini nih BP-Guide hadir bantu kamu cari yang cocok dan sesuai denganmu! Kita mulai dari celana ya..

Tips memilih celana lari yang tepat

Bagi seorang wanita celana lari ini sangat penting loh kalau kamu ingin jogging. Sebab tidak jarang orang yang semangatnya menurun karena merasa kurang percaya diri dengan penampilan saat olahraga.

Nah caranya pilihlah celana lari yang tepat dengan tubuhmu.

  • Pilih yang pas dan sesuai di badan. Olahraga memakai celana besar dan kedodoran malah bikin ribet Gengs! Sebaliknya jika ngepas di badan bikin gerak pun leluasa, tidak menutup kemungkinan banyak juga yang lebih nyaman memakai celana pendek.
  • Jauhi celana berbahan polyester atau nylon. Meski sampai sekarang masih banyak yang memakai bahan ini, tetapi keringat yang keluar saat olahraga tidak bisa terbuang dan tetap berada di dalam balutan bahan tersebut. Karena lembab Inilah yang bisa bikin bau keringat dan kadang memicu gatal di tubuh. Jadi pilihlah celana dengan material yang mudah menyerap keringat. Untuk bahan katun sebaiknya beli dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuhmu. Karena jenis katun selalu mengecil dari ukuran aslinya setelah dicuci berkali - kali.

Sesuaikan ukuran

Intinya, jangan pernah maksa membeli dengan ukuran yang bukan kamu banget. Yang terlalu kecil misalnya, atau yang sebenarnya pas, tapi area tertentu menyiksa. Atau yang kurang nyaman tapi kamu suka bahan dan warnanya dan akhirnya kamu putuskan membeli celana tersebut.

Inilah keputusan yang dibilang sayang banget, so jangan sesekali memaksakan diri membeli jika ukurannya tidak sesuai. Pilih yang fit to body tapi nyaman dipakai.

Jangan pilih celana model baggy

Sumber gambar www.aliexpress.com

Kenapa? Karena celana model baggy bisa bikin kamu jatuh di atas treadmil. Celana model begini mudah terselip. Selain itu aktivitas yang menuntut gerak bebas juga tidak bisa dilakukan jika kamu memakai celana ini. Coba saja pakai celana legging, comfort banget untuk olahraga.

Hindari celana yang terlalu pendek

Maksudnya nih, kalau kamu olahraga memakai celana terlalu pendek, otomatis kakimu akan terekspose dengan keringat yang bercucuran kesana - kemari dan lantaipun akan basah terkena keringat, bisa bikin terpeleset juga karena keringatmu sendiri. Coba deh kamu pakai celana kapri.

Celana kapri adalah celana yang panjangnya tidak sampai mata kaki, bahannya juga bikin nyaman karena terbuat dari nylon.

Pilih celana olahraga berwarna gelap

Supaya olahraga jadi semangat, kamu bisa padu padankan pakaian olahraga bagian atas dengan celana berwarna gelap. Tujuannya agar lemak di kaki tidak vulgar terekspose. Beda lagi kalau kamu pakai legging berwarna pink atau kuning, bisa jadi paha dan pantat akan terlihat lebih besar dengan warna cerah. Kamu bisa kok mainkan atasan bermotif dengan kombinasi beberapa warna, sedangkan untuk celana pakai yang warna biru dongker atau navy.

Hanya memakai celana khusus olahraga

Penting banget nih, sebab banyak di sekitar kita yang olahraga pilates, yoga dan aerobik menggunakan celana pendek diatas lutut berbahan panas dan kasar.

Terkadang celana tersebut juga bukan celana olahraga melainkan celana untuk berpergian saja. Sebenarnya yang ini nih tidak cocok untuk olahraga.

Jika kamu tipe cewek yang suka yoga atau jogging mending pakai celana yang bagian bawahnya (bell-bottom) besar. Ini untuk mempermudah gerakanmu saat berolahraga agar leluasa.

Pilih bahan yang baik

Bicara tentang bahan kamu harus tahu betul kualitas materialnya.
Lembut, tidak tebal, tidak ketat, dan pilihlah celana yang terbuat dari bahan ringan. Misalnya legging, jogger pants or celana pendek bisa banget kamu pakai. Asal jangan yang berbahan jeans ya..berat!

Selain kriteria bahan di atas yang tidak kalah penting adalah materialnya mudah menyerap keringat. Serat sintetis merupakan bahan yang cocok untuk olahraga. Pilih yang berbahan spandek atau lycra. Kalau memakai celana berbahan ini kamu tidak akan gerah, dan otomatis gerak model apapun akan nyaman.

Macam-macam model celana untuk lari

Sekarang waktunya kamu menentukan model celana mana yang kamu banget!
Kini banyak pilihan kok, coba saja cek di Lazada, Zalora, Elevenia dan beberapa situs jual beli online lainnya. Kamu bisa menemukan beberapa celana olahraga terbaik dan harga yang variatif sesuai kualitasnya. Belum lagi kalau ada penawaran special dengan diskon besar - besaran.

Ingin tahu seperti apa dan apa saja celana olahraga yang cocok untukmu? Check this out!

Celana Jogger

Sumber gambar www.lazada.co.id

Meski model celana ini sudah dikenal lama, namun masih tetap bertahan sebagai celana yang nyaman dipakai untuk olahraga loh!

  • Azure Fashion Jogger Striped - Coklat, dengan bahan spandek celana jogger yang ini ukurannya bisa mencapai lingkar pinggang 30. Mengusung fashion Korean style celana ini juga cocok untuk berpergian. Harga Rp 78.000 di Lazada.
  • BLXS - Selena Jogger, celana dengan high quality ini punya aksen bergaya Swedia Inggris menghadirkan style elegan dengan warna hitamnya. Untuk bahan jogger skinny ini 100% Cotton French Terry Loop Back . Harga normal dipatok Rp 429.000, tapi kamu bisa dapatkan hanya dengan Rp 299.000 di Zalora.
  • Adore Ladies Pita Celana Jogger - Blue, tersedia dengan lingkar pinggang 58 cm - 84 cm, dan panjang 94 cm celana ini sangat fleksibel. Ukurannya pun ready dari S hingga XL. Bicara soal harga yang ini cukup terjangkau hanya Rp 104.930 di Blibli.

Celana Yoga

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jika dalam satu minggu kamu sering sekali yoga, coba beberapa pilihan celana untuk yoga dibawah. Bisa juga loh untuk olahraga lainnya.

  • Legging Senam Yoga Gym Sorex UA017, tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari pink tua, pink muda, abu tua dan biru tua celana Sorex ini nyaman sekali untuk yoga atau zumba. Bahannya yang melar dan lembut comfortablebanget. Kamu bisa dapatkan ukuran fit to L dan size lingkar pinggang dari 65 - 100 cm. Di Lazada celana ini dihargai Rp 65.850 saja!
  • Lavabra Incredible Active - Yoga Capri, slim fit dan high waisted, celana ini memberikan kenyamanan saat dipakai yoga. Dengan katun berwarna pink dan kombinasi abu - abu, celana ini dibanderol Rp 239.000 di Zalora.
  • Aeropostale Turquise Yoga, beda dengan yang brand sebelumnya yang satu ini berbahan polyester spandek. Ready dalam beberapa ukuran nih, jadi kamu tidak perlu pusing mencari - cari lagi. Harga juga selisih lebih terjangkau dengan merk sebelumnya. Kamu bisa miliki hanya dengan Rp 110.000 di Blibli.

Celana Capri

Sumber gambar www.lazada.co.id

Belum punya jenis celana yang ini? Itu tandanya kamu harus segera miliki nih, supaya outfitmu saat olahraga juga bikin semakin Pe-De apalagi dimatch sama sneaker favoritmu!

  • Women Tights Capri Running Pants High Waist Cropped Leggings Fitness, ready dalam ukuran M - XL celana ini bisa kamu dapatkan di Lazada dengan harga Rp 91.000.
  • Puma PWRSHAPE Knee Capri, merupakan brand yang ternama tentunya kualitas yang dihadirkan pun tidak gemen - gemen. Dengan bahan nylon celana ini di desain trendi dan menonjolkan logo puma di depannya. Untuk ukuran tenang, banyak sekali pilihan sizenya. Di Blibli kamu bisa memiliki dengan harga Rp 79.000 saja!
  • FILA - Capri Pants, yang ini tidak kalah lagi pastinya. Dengan harga yang terbilang mahal tetapi kualitas Fila pun sangat diperhatikan. Berbahan katun celana ini dilabeli harga Rp 341.910 di Zalora.

Legging

Sumber gambar www.lazada.co.id

Ngomongin soal legging, pilihannya juga banyak loh! Selain populer untuk bikin kamu terlihat seksi dan bentuk tubuhmu makin sip, legging cocok banget saat olahraga yang butuh kebebasan bergerak tinggi.

  • Reflect Smokey Legging Women, berbahan polyester spandek celana legging ini punya desain stretchable & slim fit dengan tribal pattern. Harganya Rp 285.000 dan kamu bisa mendapatkannya di Blibli.
  • Rave Habbit - Leather Knee Black Legging, celana yang dihargai Rp 189.000 ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 151.200 saja di Zalora. Modelnya sangat kece loh, potongan material kulit pada bagian lututnya membuat lookssemakin elegan. Berbahan rayon spandek hitam legging ini juga memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Kamu bisa coba!
  • Universal Celana Legging Panjang Warna Abu Tua, yang inirecomendedbanget untuk kamu yang ingin hemat budget. Selain kece tentunya harga juga pas dikantong hanya Rp 31.000 di Lazada. Dengan bahan spandek balon (jersey) celana ini juga bisa dipakai untuk renang loh!

Nah jika sudah punya tiga jenis legging di atas, bisa deh kamu pakai ankle legging. Terbuat dari rubber cotton, legging ini juga nyaman dipakai beraktivitas di rumah atau berolahraga. Mau? Kamu bisa cek di toko pakaian olahraga terdekat di kotamu atau di lapak jual beli online seperti yang di atas.

Sweatpants

Sumber gambar www.lazada.co.id

Sweatpants didesain khusus untuk memberikan aliran udara yang pas saat berolahraga, jadi kamu bakal merasa sangat nyaman menggunakan sweatpants untuk olahraga lari atau sekedar jogging. Tak perlu khawatir, ini dia beberapa pilihannya :

  • Nike Jogger Sweatpants Female - Jogger Trainning, Celana Nike Jogger Tech Fleece Hitam ini berbahan baby terry. Pilihan ukurannya pun juga banyak. Ready warna abu tua, abu muda, biru dongker dan hitam. Untuk yang jenis ini kamu bisa temui di Tokopedia dengan harga Rp 80.000.
  • Women's Sports Yoga Pants Cotton Casual Pants Sweatpants Gray (EXPORT) (Intl), tersedia dalam empat pilihan warna yaitu merah, abu muda, abu tua dan hitam. Model berbahan cotton blends ini bisa kamu miliki hanya dengan harga Rp.134.000 di Lazada.
  • Magnificents Ladies - Basic Sweatpants, untuk koleksi dari Magnificents Ladies ini super simple dan fleksibel loh! Kamu akan merasa nyaman dengan bahan babyterrynya. Umumnya jenis ini dihargai Rp 219.000 tapi di Zalora kamu bisa dapatkan seharga Rp 142.350 saja.
Well, sudah tahu mau ambil yang mana untuk olahraga?

Short Sport Pants

Sumber gambar www.blibli.com

Ini dia alternatif untuk kamu yang bosan memakai celana panjang. Memang sih, meski celana pendek tidak dianjurkan untuk olahraga kelas berat yang dilakukan di dalam ruangan, tapi kalau kamu pakai untuk lari di udara terbuka tentu tidak masalah.

  • Legging Celana Pendek,berbahan cotton spandek dan ready size fit to XL, memudahkan kamu dalam segala gerakan. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp 69.000 di Lazada.
  • Celana Marathon 10 Cooler Graphic Wanita M61948, celana keluaran Adidas ini kece banget untuk olahraga. Didesain dengan gaya yang trendi, kualitasnya pun diacungi jempol dengan teknologi canggih. Dengan harga Rp 149.500 celana berwarna hijau ini bisa kamu miliki dari Lazada.
  • Adidas Women Training Climachill Short Celana Olahraga (AB6443), merupakan celana berbahan 100% polyester doubleknit yang comfort.Dengan bahan yang elastis dan ringan membiarkan gerak tubuhmu semakin bebas. Harganya Rp 250.000 di Blibli.
  • Celana Sorex Sport Short Pant Sport, memberikan kenyamanan dalam setiap gerakan dengan bahan yang lembut yaitu katun rajut. Celana ini juga bisa digunakan sebagai pakaian dalam loh selain untuk yoga atau olahraga. Tidak usah khawatir harganya juga terjangkau, kamu cukup merogoh kocek Rp 50.000 saja! Mau? Cek di Tokopedia.
From our editorial team

Celana lari yang tepat berikan berbagai keuntungan buat kamu

Bukan cuma nyaman di gunakan, celana lari yang tepat juga akan membuat kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga rutin kamu. Tak apa jika harga celana lari sedikit lebih mahal dari celana biasa, yang penting tidak berdampak negatif pada aktivitas olahraga kamu. Yuk segera pilih satu dari rekomendasi kami di atas!