Kasual, Formal, Atau Santai, 10 Pilihan Atasan Katun Wanita Ini Cocok Untuk Berbagai Tampilan Kerenmu

Kasual, Formal, Atau Santai, 10 Pilihan Atasan Katun Wanita Ini Cocok Untuk Berbagai Tampilan Kerenmu

Atasan adalah jenis baju yang wajib ada dalam lemari seorang wanita. Meski sudah sering menggunakan jenis pakaian ini, ada baiknya jika Anda menyimak tips memilih atasan katun yang tepat beserta rekomendasi BP-Guide berikut ini!

Santai Dan Gaya Dengan Berbagai Model Atasan Katun

Sumber gambar id.pinterest.com

Pakaian berbahan kain katun menjadi favorit sebagian besar orang karena sifatnya yang ringan dan mudah menyerap keringat, namun tidak mudah kusut. Baju berbahan kain katun bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun santai.

Katun mampu menghadirkan kesan resmi untuk acara-acara formal, dan bisa juga dipakai untuk kesempatan yang santai. Baju berbahan katun mampu menyerap keringat dengan baik dan tidak panas ketika dipakai. Katun dapat digunakan sebagai bahan pakaian semua model termasuk kemeja, dress, atau blus.

Mengenal Bahan Katun

Sumber gambar www.ebay.com

Sebelum Anda membeli pakaian berbahan katun, ada baiknya Anda mengenal dulu kekurangan, kelebihan dan cara perawatan kain yang satu ini. Kain katun memang mudah menyerap keringat dan tidak mengkerut saat dicuci. Selain itu kain katun tidak akan luntur sekalipun ia berwarna. Kain katun menjadi favorit sebagai bahan seragam karena mudah disablon.

Namun kain katun juga tidak lepas dari berbagai kekurangan. Bahan ini sangat mudah kusut dan gampang berjamur. Oleh karena itu jangan merendam kain katun terlalu lama dalam deterjen. Selain itu untuk menjaga warna tetap awet dan tidak mudah pudar, hindari menjemur kain katun langsung di bawah sinar matahari.

Tips Memilih Atasan Katun

Sumber gambar www.buyerstars.co.uk

Dalam memilih pakaian, hal utama yang dipertimbangkan adalah kenyamanan si pemakai. Pemilihan jenis kain termasuk salah satu faktor yang menentukan. Jika Anda ingin membeli atasan dengan bahan kain katun, ada hal-hal yang tentu harus Anda perhatikan. Misalnya tekstur yang halus dan lembut, serta kain yang awet dan tahan lama; nyaman ketika dipakai dan tidak panas; perawatannya mudah dan tidak rumit; serat kain tidak menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit.

Rasakan Permukaan Bahan

Sumber gambar lauraiz.com

Untuk mengetahui kualitas dari kain katun yang akan Anda beli, Anda harus merasakan permukaan kain dengan telapak tangan Anda. Jika kain terasa halus, lembut, dan dingin maka kain katun yang Anda pilih berkualitas baik dan nyaman untuk dipakai.

Kain katun yang baik adalah kain katun yang sedikit tebal dan tidak menerawang. Demikian pula jika Anda memilih kain katun untuk dijadikan celana. Sentuh permukaan bahan dan rasakan apakah kain benar-benar halus atau tidak. Kain katun yang halus akan lebih nyaman ketika dipakai.

Genggam Pakaian Selama Beberapa Saat

Bahan kain katun juga bisa terasa panas dan gerah ketika dipakai. Oleh karena itu pilihlah katun yang terasa dingin di kulit agar Anda semakin nyaman memakainya. Genggam halus kain katun selama beberapa saat. Jika kain terasa dingin di tangan Anda, pilih kain tersebut. Namun jika kain perlahan terasa hangat, maka Anda akan mudah panas dan gerah saat memakainya.

Stretch Katun Secara Perlahan

Cara mengetahui kekuatan kain katun adalah dengan melakukan stretch pada kain. Stretch bukan berarti menarik kain dengan kuat hingga rusak, namun menariknya dengan lembut, dan Anda dapat memastikan bahwa serat kain tidak berubah bentuk. Serat kain katun yang tipis akan mudah berubah bentuk saat ditarik. Cara ini bisa menunjukkan seberapa kuat serat kain katun yang akan Anda beli. Kekuatan kain akan menentukan ketahanan dan keawetannya.

Rekomendasi Atasan Katun Pilihan BP-Guide

Sumber gambar www.aliexpress.com

Sudah menjadi hukum wajib bagi wanita untuk berpakaian sesuai dengan model yang paling up to date. Memilih baju atasan pun tidak hanya mementingkan kualitas dan kenyamanan saja, tetapi juga model pakaian. Baju dengan model kekinian akan membuat pemakainya merasa lebih percaya diri dan semakin modis. Jangan bingung memilih model atasan katun seperti apa yang bisa Anda pilih. Berikut ini model atas wanita paling up to date yang bisa Anda pilih;

Neat Cotton Tunic in Beige Peponi

Sumber gambar m.berrybenka.com

Dress berbahan katun ini bisa digunakan dalam kesempatan formal maupun informal. Dress tersedia dalam berbagai model mulai dari lengan panjang, lengan pendek, hingga tanpa lengan. Mini dress berwarna beige ini memiliki lengan 3/4, dan akan tampak cantik jika dipadukan dengan heels dan tas senada. Perawatannya pun cukup mudah. Dress ini terbuat dari bahan katun polyester sehingga Anda tidak perlu menggunakan pemutih saat mencuci, serta gunakan suhu rendah saat menyetrika baju ini. Tersedia dalam ukuran M, L dan XL, dress cantik ini bisa Anda dapatkan dengan budget sekitar Rp 150.000,-.

Cotton Bee Qaaida Bell Sleeves Blouse

Sumber gambar www.blibli.com

Blus cantik ini berbahan katun tebal wolfis yang tidak kaku dan nyaman. Dress ini membuat pemakainya tampil cantik dan menawan di setiap kesempatan. Karena desainnya yang modern, Anda bisa memakai dress ini di acara semi formal maupun kasual. Didesain fit body dengan detail round neckline membuat penampilan terlihat trendy. Blus ini dijual dalam ukuran all size dengan detail lingkar dada 105 cm, lingkar ketiak 53 cm, panjang lengan 56 cm, dan panjang baju 58 cm. Cocok digunakan untuk kesempatan formal dan semi formal, dress ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 160.000,-.

Vivian Cotton Shirt Cotton On

Sumber gambar cottonon.com

Kemeja keluaran produsen baju asal Australia ini memiliki kualitas yang baik dengan harga terjangkau. Di Indonesia sendiri, outlet Cotton On dapat ditemui di banyak mall dan pusat perbelanjaan. Produk-produknya pun sangat trendy dengan model yang selalu up to date. Termasuk Cotton On Vivian Cotton Shirt. Kemeja blus warna putih ini didesain regular fit dengan detail kancing serta kantong di bagian depan. Anda bisa mendapatkan blus cantik ini dengan harga Rp 300.000,-.

Madison Cap Sleeve Top Cotton On

Sumber gambar cottonon.com

Masih dari Cotton On, atasan seri Madison Cap Sleeve Top ini cocok untuk dipakai di kesempatan santai. Terbuat dari material ringan dengan warna bold yang khas anak muda. Bahan yang digunakan untuk sleeve ini adalah stretchable viscose kombinasi. Atasan berwarna hitam ini memiliki detail kerah bulat, lengan pendek, serta resleting di belakang. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 200.000,- Anda sudah bisa membawa pulang sleeve keren ini.

Cotton Top Mango

Sumber gambar www.lyst.com

Siapa yang tidak kenal dengan merk kece satu ini. Mango, produsen baju asal Spanyol ini menyediakan Mango Cotton Top untuk Anda pecinta kain katun. Terbuat dari katun kombinasi yang ringan, regular fit, nyaman dipakai dengan desain yang sangat modern. Tersedia dalam warna biru, atasan ini bermodel slip on tanpa lengan. Anda bisa mendapatkan blus cantik ini dengan harga Rp 199.900,-.

A-Line Cotton Shirt Minimal

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merk fashion Minimal cukup familiar di telinga kita karena outletnya tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia. Produk A-Line Minimal Cotton Shirt ini sangat recommended untuk ada pecinta bahan katun yang nyaman dan ringan. Kemeja dari minimal ini terbuat dari bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat. Cocok digunakan di segala aktivitas, kemeja yang tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL ini dijual seharga Rp 279.900,-.

Basic V-neck Cotton Blouse QLASSUALE

Sumber gambar www.zalora.co.id

Katun menjadi favorit karena bahannya yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Tak terkecuali para muslimah yang mengenakan pakaian panjang yang menutup aurat. Pakaian yang panjang tentu harus ringan dan menyerap keringat agar nyaman dipakai beraktivitas. QLASSUALE Basic V Neck Cotton Blouse bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Kemeja katun basic dengan detail V neck yang mampu menciptakan preppy look yang sempurna untuk Anda. Dengan model yang longgar, atasan ini cocok untuk Anda yang berhijab. Atasan ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 198.000,-. Anda bisa memilih ukuran yang pas untuk tubuh Anda karena baju ini tersedia dalam size S, M, L, dan XL.

Sleeveless Cotton Blouse Bateeq

Sumber gambar www.blibli.com

Bateeq, merk fashion lokal Indonesia yang spesial menjual produk-produk baju dengan desain batik yang nyaman dan modern. Jika Anda suka atasan katun yang tidak polos dan sedikit bermotif, blus tanpa lengan dari Bateeq ini bisa menjadi pilihan tepat.

Short Sleeve Cotton Blouse dari Bateeq memiliki desain yang clean and sleek sehingga membuat penampilan lebih modis dan dinamis. Motif batik print baju ini semakin manis dengan panel denim yang memberi siluet deep V cut. Dengan detail kerah bulat dan resleting, blus ini dijual seharga Rp 180.000,-. Blus regular fit ini tersedia dalam ukuran S hingga XL.

Baju Atasan Wanita Katun Jepang Tenun Etnik 29

Sumber gambar www.bukalapak.com

Katun jepang sering disebut sebagai katun berkualitas tinggi karena bahannya yang kuat dan adem. Katun ini memiliki daya serap lebih tinggi dari katun biasa. Katun jepang disebut juga katun premium yang berserat kain lembut dan warnanya glossy atau mengkilap. Oleh karena itu harganya relatif lebih mahal dari kain katun biasa. Selain itu katun jepang lebih awet dan tahan lama. Blus etnik berwarna pink dengan detail strip ungu yang cantik ini dijual seharga Rp 160.000,-. Tersedia pula ukuran S, M, L sesuai bentuk tubuh Anda.

Clover Clothing Tunic Valeria - Atasan Blus Panjang Katun Ima

Sumber gambar www.lazada.co.id

Katun IMA adalah katun yang memiliki tekstur halus, rapi, serta sejuk ketika dipakai. Pemakainya pun tidak mudah merasa gerah dan panas. Bahan ini cocok untuk dipakai di segala kesempatan, Bahan ini pun juga cocok dijadikan sebagai tunik.

Clover Clothing Tunic Valeria adalah atasan blus panjang yang bisa dipakai oleh muslimah. Tunik bergaya kasual yang terbuat dari bahan katun IMA. Tunik panjang dengan detail lipit di kedua sisi dan kantong tersembunyi di sisi kanan. Tunik ini cocok untuk busui karena bisa dibuka pada bagian depan. Tunik cantik ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 180.000 hingga Rp 215.000,- dan tersedia dalam 5 warna: Black, white, dusty pink, mint, dan blue

From our editorial team

Atasan Katun Yang Modis Dan Nyaman Dikenakan

Atasan adalah salah satu jenis pakaian yang kerap dikenakan oleh para wanita untuk dipadukan dengan berbagai macam bawahan yang serasi dan senada. Ada berbagai jenis bahan yang biasa digunakan sebagai atasan dan salah satu jenis bahan atasan yang nyaman digunakan adalah katun. Pastikan Anda memilih atasan dengan bahan katun berkualitas dan tidak panas saat dikenakan. Pilih juga model dengan warna yang sesuai warna kulit agar makin pas saat dikenakan.