10 Rekomendasi Parfum Wanita Merek Ternama yang Tahan Lama buat Kamu Nongkrong Seharian! (2020)

10 Rekomendasi Parfum Wanita Merek Ternama yang Tahan Lama buat Kamu Nongkrong Seharian! (2020)

Sebagai wanita, tak lengkap rasanya jika bepergian tanpa menggunakan parfum. Tas branded, baju yang menawan dan make yang sempurna akan sia-sia jika tubuh kamu tidak wangi. Jika kamu masih bingung mencari parfum yang tepat, jangan khawatir! Kini BP-Guide akan menyediakan rekomendasinya untuk kamu.

Senangkan Suasana Hatimu dengan Keharuman Parfum Wanita yang Tahan Lama

Tampilan boleh jadi sudah trendi. Aksesori pendamping seperti sepatu dan tas sudah branded dan keren. Namun semua itu tak akan ada artinya kalau tubuhmu mengeluarkan bau badan tak sedap. Menjaga kebersihan tubuh itu penting.

Lebih bagus lagi kalau aroma tubuh tetap terjaga kesegarannya meskipun usai beraktivitas seharian. Sebagai wanita, tampilan secara keseluruhan bila dibarengi dengan aroma tubuh yang segar akan membuatnya makin menarik.

Mengenakan parfum menjadi salah satu cara agar tubuh bisa lebih segar. Selain lebih wangi, kepenatan akan kerja juga bisa pudar karena tubuh jadi rileks dengan aroma parfum. Jika pikiran rileks, suasana hati pun jadi ikut ceria. Kamu jadi bisa lanjut beraktivitas dengan lebih percaya diri tanpa bau.

Cara Agar Wangi Parfum tetap Awet dan Tidak Menyengat

Saat tubuh segar dan wangi, seseorang bisa jadi lebih percaya diri. Jika rasa percaya diri sudah muncul maka apapun yang dilakukan jadi lebih bersemangat. Menggunakan parfum juga harus pilih-pilih.

Pastikan parfum yang kamu kenakan tahan lama wanginya. Ini biar kamu tak bolak balik harus menyemprotkan parfum. Selain itu ada juga beberapa cara agar parfum yang kamu pakai lebih tahan lama. Simak tips parfum wangi lebih lama berikut!

Jangan Gosokkan Tangan

Apakah kamu termasuk suka menggosokkan tangan usai tangan disemprot parfum? Sepertinya sebagian besar dari kita melakukan hal itu. Tujuannya apalagi kalau bukan biar si parfum jadi lebih awet wanginya.

Menggosok tangan usai menyemprot parfum justru malah menyebabkan partikel wanginya menghilang dan bikin aromanya cepat habis. Oleh sebab itu, kalau habis disemprot parfum biarkan saja tak perlu digosok.

Perhatikan Tempat Penyimpanan

Menyimpan parfum harus di tempat yang benar. Jangan letakkan sembarangan apalagi ditaruh di tempat yang panas.

Kalau parfum diletakkan di atas meja yang terkena sinar matahari, molekul parfum bisa menguap dan mengurangi wangi parfum itu.

Letakkan parfum di tempat yang sejuk serta kering. Dengan begini parfum kamu aman dari kelembapan tingkat tinggi. Keseimbangan kimia parfum pun tetap terjaga dan wanginya awet.

Semprotkan Parfum setelah Mandi

Biar parfum yang dipakai bisa awet dan tahan lama wanginya, kamu perlu menyemprotkannya di saat yang tepat. Usai mandi langsung semprot si parfum. Ini karena usai mandi pori-pori masih terbuka lebar dan ini membuat si parfum bisa lebih meresap ke kulit.

Cairan parfum akan meresap tanpa terkontaminasi oleh cairan keringat. Meresap sempurna, sehingga wanginya juga jadi lebih segar. Kamu pun bisa lebih percaya diri karena wangi sepanjang hari.

Memakai Body Lotion dengan Wangi Senada

Biar parfum juga makin nempel di tubuh, bisa juga memakai bantuan lotion. Kenakan body lotion yang wanginya sama dengan parfum yang kamu pakai. Body lotion berfungsi melembapkan tubuh.

Dengan tubuh lebih lembab, parfum juga lebih lama menempel di kulitmu. Hasilnya, kamu jadi memancarkan kesegaran setiap saat.

Pilihan Wangi Parfum

Kenali dulu jenis wangi dasar parfum. Dengan begitu kamu bisa pilih wangi parfum yang tahan lama. Sebagai informasi, parfum jenis Eau du Parfume lebih banyak campuran minyak esensialnya. Ini yang membuat lebih tahan lama wanginya.

Kalau mau sedikit ribet, kamu bisa bikin parfummu sendiri. Campurlah wewangian dasar seperti wangi vanili, wangi cedar atau wangi woody dengan wewangian bunga atau yang beraroma manis. Dengan demikian kamu bisa dapat parfum ala kamu sendiri yang wanginya super lama.

Hindari Pemakaian Berlebihan

Menggunakan parfum mungkin sudah lumrah jika pakainya banyak. Tapi bukan artinya kamu harus menyemprotkan ke seluruh tubuh. Kalau kebanyakan wanginya juga bisa jadi membosankan dan malah bikin pusing orang di sekitar kamu.

Semprotkan ke beberapa titik tubuh saja. Selain itu menyemprotnya usahakan berjarak 15 sampai 25 cm. Dengan begitu, parfum yang menempel di tubuh akan terasa pas aromanya dan tak berlebihan.

Ini Dia Rekomendasi Merek Parfum Wanita yang Wanginya Tahan Lama

Guess for Women Eau de Parfum

Brand fashion ini tak hanya menjual perlengkapan fashion dan aksesoris. Mereka juga membuat produk berupa parfum yang oke punya. Kenakan saja Marciano Women dari Guess.

Muncul tahun 2007 lalu, parfum wanita ini beraroma buah segar. Bahan dasar parfum dari wangi vanilla dan citrus. Parfum ukuran 100 ml ini juga mengandung aroma musky dan white floral lho.

Harga Rp. 360.000-568.000

Opium by Yves Saint Laurent

Rumah Mode Yves berdiri tahun 1961. Mereka sudah banyak memopulerkan fashion pria dan wanita. Kini mereka bernaung di bawah brand ternama Guci. Yves memproduksi parfum yang segarnya mencerahkan harimu.

Black Opium Women Perfume muncul tahun 2014 lalu. Parfum ini menonjolkan sisi klasik rock and roll. Komposisi parfum diciptakan Nathalie Lorson dan juga Marie Salamagne.

Dominasi aroma kopi bercampur dengan orange blossom dan jasmine. Ada pula sedikit wangi vanilla dan cedar yang tercium. Berbotol gelap, parfum berdekor payet ini berukuran 90 ml.

Harga Rp. 1.102.830-1.350.000

Burberry Brit Perfume

Brand Burberry berasal dari Inggris. Rumah mode ini selain memproduksi pakaian juga memproduksi aneka parfum. Berdiri di awal 1856, mereka mulai memasarkan produk fashionnya dan mulai kejayaannya pada 1970an. Tahun 2007, brand ini mulai merambah dunia kosmetik dan memproduksi parfum dan alat kecantikan lain.

Burberry Brit for women bisa jadi pilihan kamu. Jika mau berkesan sedikit seksi wajib pakai aroma almond dan jeruk nipis yang terkandung pada parfum ini. Dikemas dalam ukuran 100 ml, parfum bercampur aroma kayu mahoni dan kacang tonka ini bisa tahan hingga 10 jam.

Harga Rp. 330.000-375.000

Daisy Perfume by Marc Jacobs

Marc Jacobs mengeluarkan parfum bernama Daisy. Aroma strawberry yang kuat terpancar dari parfum kombinasi daun violet ini. Aroma parfum ini tahan sampai 8 jam. Dengan kemasan 100 ml, aromanya sangat memikat hati.

Harga Rp. 180.000-323.700

Paco Rabanne Lady Million

Parfum satu ini pernah booming beberapa waktu lalu. Waktu itu yang seri pria yang diluncurkan. Kini ada seri wanita yang dirilis. Botol parfum menonjolkan kesan kekayaan nan mewah.

Wangi khas bunga dan kayu mendominasi parfum ini. Berjenis Eau De Parfume, wangi orange blossom dan jasmine tercium kuat. Produk berukuran 80 ml ini menggunakan neroli sebagai base notenya.

Harga Rp. 720.000-725.000

Britney Spears Radiance Eau de Parfum

Siapa tak kenal Britney Spears? Musisi tahun 1999 ini juga merambah dunia bisnis seiring karir bermusiknya. Ia mulai merilis parfum pertamanya tahun 2005 lalu dan langsung jadi best seller. Coba yuk parfum satu ini!

Dengan aroma feminin red berries yang menggoda, parfum berbotol biru ini beraroma bunga dan buah manis. Dengan botok berdekor fake rhinestone, aroma tuberose dan white floral kental tercium.

Harga Rp. 238.000-1.417.000

Lancome La Nuit Tresor for Women

Brand Lancome sudah ternama meluncurkan produk perawatan wajah. Berdiri di Perancis, brand yang juga menjajakan parfum ini sudah terkenal di dunia internasional. Mengapa tak coba La Nuit Tresor?

Produk ini dirilis tahun 2015 dengan menonjolkan sisi gelap bunga mawar. Ada aroma tahitian vanilla orchid, untuk top notenya beraroma tangerine dan pear, wangi middle notenya black rose dan strawberry.

Harga Rp. 925.000-1.000.000

The Body Shop Japanese Cherry Blossom

Bisnis multi lokal ini kini sudah dipasarkan di 55 wilayah berbeda di seluruh penjuru dunia. Mereka memiliki 2200 toko yag tersebar. Jangan ragu kenakan parfum Japanesse Cherry Blossom ini.

Tentunya dengan aroma bunga sakura dan campuran kayu hinoki. Wanginya lembut dengan aroma magnolia. Dijual dalam bentuk botol gravir ukuran 100 ml.

Harga Rp. 349.000

Issey Miyake L’eau D’Issey

Parfum beraroma musim semi ini siap memikat hati kamu. Dikemas dalam ukuran 100 ml. Wangi lotis dan freesia merebak dengan sempurna.

Berjenis Eau De Toillette Parfum dengan fase tengah lili dan peony ini juga berbau bunga anyelir. Muncul pertama tahun 1992, parfum ini banyak digemari. Wanginya bisa tahan hingga 6 jam.

Harga Rp. 490.000-725.000

Marc Jacobs Decadence

Parfum merk Marc Jacobs ini merupakan hasil karya pakar parfum bernama Annie Buzantianini. Marc Jacobs Decadence ini mempunyai aroma floral yang bisa membuat kamu tampil lebih manis dan feminim.

Parfum 100 ml dengan bahan pokok minyak mawar Bulgaria, plum/prem Italia, melati Arab (Jasminum Sambac) dan tumbuhan Liquidambar.

Harga Rp. 558.000-750.000
From our editorial team

Parfum Memikat untuk Cerahkan Harimu dalam Setiap Kegiatan yang Kamu Lakukan

Wangi parfum yang segar tentu akan membuat tubuh kamu terasa segar sepanjang hari. Bahkan, akan banyak pria yang melirik ketika kamu lewat. Tentu, tidak hanya semakin percaya diri. Hari-hari kamu juga akan semakin cerah. Jangan sampai melupakan parfum rekomendasi kami di atas. Percaya deh, dengan parfum rekomendasi kami di atas, wangimu gak akan terlupakan oleh mereka yang ada di dekatmu.