Bikin Mobil Pernikahanmu Cantik dengan 10 Rekomendasi Hiasan Ini (2020)

Bikin Mobil Pernikahanmu Cantik dengan 10 Rekomendasi Hiasan Ini (2020)

Menyiapkan pernikahan membutuhkan waktu dan juga uang. Salah satu yang perlu disiapkan adalah mobil pernikahan. Beberapa memutuskan untuk sewa, ada juga yang memakai mobil sendiri. Biar lebih berkesan, hias mobil pernikahanmu dengan 10 hiasan ini, ya.

Pesta Pernikahan yang Berkesan dan Tak Terlupakan Adalah Impian Setiap Orang

Sumber gambar Shutterstock

Pesta pernikahan diharapkan hanya sekali seumur hidup. Setidaknya, hal itulah yang diidamkan semua orang serta menjadi impian kala seseorang berjalan menuju pelaminan di depan saksi-saksi dan pemuka agama. Harapan akan kebersamaan akan waktu yang lama itu membuat orang-orang mengagungkan makna pernikahan, melebihi fungsinya sebagai pengumuman atas hari bahagia kedua mempelai.

Oleh karena itu, setiap pengantin selalu mencari kesempurnaan dalam acara penyelenggaraan pernikahan. Sebagian berhasrat untuk menciptakan pesta pernikahan yang sesuai dengan rancangan mereka, ada pula yang memastikan kesempurnaan yang disukai banyak orang dengan menggunakan wedding organizer yang telah teruji keahliannya.

Apa pun itu, setiap orang tetap menginginkan sentuhan personal yang bukan hanya memperindah pesta tersebut, tetapi juga bermakna khusus bagi kedua mempelai. Sentuhan personal ini terwujud dalam aksesori-aksesori yang dipilih untuk memeriahkan acara. Jenis bunga yang disukai, warna yang menjadi tema dekorasi, termasuk mobil pengantin yang akan mengantarkan kedua mempelai ke kehidupan baru mereka.

Ide agar Resepsi Pernikahan Kamu Berbeda

Tidak Menggunakan Pelaminan

Sumber gambar Shutterstock

Kalau di Indonesia, tamu undangan pernikahan yang mendatangi pengantin di pelaminan. Hal ini berbeda dengan budaya di negara-negara barat. Kedua mempelai yang mendatangi tamunya satu per satu. Tentu saja, tamu mereka tidak sebanyak tamu undangan pernikahan di Indonesia. Mereka hanya memilih orang-orang terdekat atau yang signifikan untuk menghadiri acara pernikahan mereka.

Sekarang ini, orang-orang Indonesia mulai meniru cara tersebut. Biasanya para generasi muda memilih untuk meniadakan pelaminan dan berkeliling untuk menyapa tamu.

Pengaturan acara seperti ini memiliki beberapa keuntungan. Pengantin bisa dengan bebas bergerak kemana pun ia mau, tamu undangan juga dapat menikmati hidangan dengan santai dan nyaman. Keuntungan lainnya adalah kamu tidak perlu menghabiskan uang untuk dekorasi khusus untuk pelaminan.

Dekorasi yang Unik

Sumber gambar Shutterstock

Untuk memberikan sentuhan personal yang berkesan, biasanya para pengantin memberikan tema tersendiri pada acara mereka. Tema ini akan berkaitan dengan karakter mereka sebagai individu dan perwakilan dari meleburnya dua identitas menjadi satu.

Seperti yang tentu kamu tahu, dekorasi sangat penting dalam membawakan tema atau konsep dari suatu acara. Kalau kamu menginginkan tema yang glamor, kamu bisa menggunakan warna yang serasi, seperti merah, emas atau silver. Kalau kamu penyuka sesuatu yang lembut dan sederhana, kamu bisa memilih warna putih yang netral.

Namun, kamu juga bisa menyajikan dekorasi yang lain daripada yang lain, bahkan nyentrik, kalau memang itu sesuai dengan gayamu. Dibandingkan bunga-bunga, ada yang lebih memilih dekorasi berupa balon-balon yang meriah. Atau, kamu juga bisa membuat tema pernikahan dengan tema film kesukaanmu, seperti Harry Potter atau Star Wars.

Kalau kamu lebih menyukai sesuatu yang lebih tenang, kamu juga bisa memberikan dekorasi-dekorasi unik seperti nuansa kebun atau pedesaan di dalam gedung. Atau, bahkan menggunakan dekorasi-dekorasi yang khas dari negara lain, seperti dekorasi ala pernikahan Jepang yang lembut atau dekorasi dengan nuansa Inggris yang elegan.

Hias Mobil Pengantin

Sumber gambar Shutterstock

Mobil pengantin bisa dikatakan sebagai simbol sebuah prolog dalam babak baru kehidupan pernikahan. Karenanya, sekalipun bukan menjadi pusat perhatian yang terutama, mobil pengantin memberi kesan tersendiri bagi mempelai yang baru saja mengesahkan cinta mereka.

Memberikan hiasan yang menarik dan cerah pada mobil pengantin akan memberikan optimisme bagi kedua mempelai dalam memulai kehidupan rumah tangga. Melangkah di kehidupan baru tentu tidak mudah. Dengan kemeriahan yang menawan dan unik, sepasang mempelai akan lebih antusias dalam menyambut kehidupan baru tersebut.

Bahkan, untuk membuat acara pernikahan mereka lebih berkesan, ada pasangan yang memilih untuk menggantungkan kaleng-kaleng yang berisik di mobil pengantin mereka. Momen unik ini tentunya akan menjadi kenangan yang menyenangkan untuk diingat bersama keluarga.

10 Rekomendasi Hiasan Mobil Pengantin

Hiasan Mobil Pengantin - Teddy Bear

Kamu bisa memilih hiasan Teddy Bear untuk mobil pengantinmu. Teddy Bear dengan ukuran 12-15 cm ini direkatkan pada papan dalam ring rotan yang berukuran 30 cm. Ring rotan tersebut dihiasi oleh daun cemara artifisial dan bunga baby breathe yang sering menjadi simbol cinta sejati.

Hiasan dedaunan ini diakhiri dengan bunga putih dan pink yang cantik. Diletakkan di bagian belakang mobil, hiasan ini bisa kamu gantung dengan 2 lembar pita atas sepanjang 1,35 m dan pita bawah sepanjang 70 cm yang sudah tersedia dalam paket. Untuk bagian depan mobil, tersedia kain tile sepanjang 3 meter untuk menggantung bunga.

Dalam satu paket, kamu akan mendapatkan 1 bunga utama dan 4 bunga pelengkap, khusus untuk hiasan bagian depan mobil. Di samping itu, terdapat hiasan pintu sebanyak 4 bunga.

Harga Rp. 263.400-297.000

Hiasan Mobil Pengantin dengan Initial Nama

Identifikasi menjadi sesuatu yang penting, karena menjadi pembeda antar satu dengan yang lainnya. Itulah kenapa identifikasi sederhana seperti inisial dari nama pengantin sering digunakan sebagai aksesori di acara pernikahan atau perlengkapan-perlengkapan pernikahan, seperti undangan, souvenir, dan lain-lain.

Hiasan ini juga akan menjadi sentuhan unik pada mobil pengantinmu. Inisial nama diukir pada permukaan Medium-Density Fibreboard (MDF) yang dilapisi oleh vynil. Papan tersebut bermotif serat kayu yang natural, membuat hiasan ini jadi semakin menarik perhatian. Dipayungi dengan dedaunan artifisial dan bunga baby breathe, lalu di puncaknya terdapat bunga warna putih dan pink yang feminin.

Papan inisial nama ini bisa kamu gantung di bagian belakang mobil kamu dengan menggunakan 2 lembar pita atas sepanjang 1,2 m yang sudah termasuk dalam paket hiasan. Terdapat juga pita hiasan tambahan sebanyak 3 pasang untuk digantung di bawah papan inisial.

Sedangkan untuk hiasan di bagian depan terdapat buket bunga artifisial utama ditambah dengan 4 buah bunga pelengkap, yang berwarna putih dan pink. Dalam paket hiasan ini termasuk pula hiasan pada pintu sebanyak 4 buah bunga yang juga berwarna serasi.

Harga Rp. 239.400

1 Set Hiasan Pintu & Spion Dekorasi Mobil Pengantin / Wedding Car Decoration

Kalau kamu penyuka hiasan-hiasan sederhana, mungkin kamu cukup memberikan sentuhan manis di bagian-bagian mobil, seperti pintu dan kaca spion. Dengan menambahkan aksen bebungaan yang cantik, kamu akan mendapatkan kesederhanaan yang menarik, tapi tetap membawa kesan pada hari bahagiamu. Selain itu, orang-orang tetap akan mengenali mobil pengantinmu.

Hiasan mobil yang sederhana ini bisa dipesan dengan berbagai bunga dan warna, jadi kamu bisa memberikan sentuhan personal pada mobil pengantinmu. Kamu bisa memilih bunga kesukaanmu dengan warna-warna yang menarik.

Satu paket hiasan ini terdiri dari 4 buah hiasan pintu dan 2 buah hiasan spion mobil. Termasuk juga pita tile dan kain juntai untuk hiasan bagian kap mobil. Kamu juga bisa berkreasi dengan menempatkan pita-pita ini di bagian kap mobil.

Harga Rp. 100.000-385.000

Hiasan Bunga Mobil Pengantin Just Married

Hiasan "Just Married” ini dilukis di atas papan tripleks berdiameter 30 cm dikelilingi dedaunan anggur artifisial dengan sentuhan bunga yang sederhana. Kamu bisa menggantungnya di belakang mobil dengan pita putih.

Dalam paket tersebut, terdapat pula bunga-bunga artifisial berdiameter 12-13 cm yang bisa kamu gantung dengan pita tile di kap mobil. Sebagai tambahan pemanis, ada bunga-bunga lain berdiameter 7-8 cm dengan 3 warna pilihan, yaitu merah, putih dan pink.

Harga Rp. 155.000-255.000

Hiasan Mobil Pengantin Pita Bunga 3D Warna Polos

Bunga pita ini dilengkapi dengan pita juntai yang akan memberikan kesan dinamis pada mobil pengantin yang tengah bergerak di jalan raya.

Warna pita bunga ini pun polos, ditambah dengan permainan warna kontras antara terang-gelap, sehingga pita ini bisa menarik fokus perhatian pada mobil dan ruangan yang kamu hias.

Dengan pita bunga yang memiliki berbagai warna yang bisa kamu beli secara satuan, kamu bisa memasangnya di mana saja. Kamu bisa memasangnya di kaca spion mobil atau pegangan pintu. Berukuran 17 x 35 cm, pita bunga ini bisa kamu tempatkan di mana saja yang kamu suka.

Harga Rp. 13.899-125.000

Hiasan Mobil Pengantin Buket Bunga Flanel

Bahan flanel banyak jadi pilihan aksesori karena tahan lama. Bisa dipakai berulang kali dan tidak mudah rusak. Kalau acara pernikahanmu selesai, kamu bisa menggunakan hiasan bunga flanel ini untuk barang-barangmu yang lain.

Terdiri dari buket bunga flanel sendiri, buket bunga untuk bagian depan mobil, hiasan bunga di pintu dan spion, serta aksesori kain untuk menggantung buket bungamu.

Harga Rp. 200.000

Hiasan Bunga Mobil Pengantin Tipe B (Biru)

Bunga mawar ini akan cocok untuk menghias mobil pengantinmu dan menemanimu bersama pasanganmu selama dalam perjalanan menuju kehidupan baru.

Satu paket hiasan bunga untuk mobil pengantin ini terdiri dari 1 buah bunga utama seukuran 34 x 34 cm, untuk diletakkan di bagian depan mobil serta 4 buah bunga berukuran 12 cm untuk hiasan pintu. Di sekeliling bunga, terdapat dedaunan rambat berwarna hijau yang memberikan sentuhan kontras yang membuat bunga tampak lebih hidup.

Untuk menggantung bunga, sepaket hiasan ini dilengkapi dengan 2 lembar kain tile dengan panjang 2 meter. Sementara, bunga-bunga kecil dilengkapi dengan pita-pita sebagai aksen pemanis. Dengan pilihan warna biru, kamu bisa membuat mobil pengantinmu jadi terlihat cantik.

Harga Rp. 261.000-303.800

Bunga Plastik Hias Artificial Mobil Pengantin Flower Wedding Car 13 bp765

Bunga mawar melambangkan keindahan dan cinta sejati. Maka dari itulah, mawar selalu menjadi pilihan hadiah untuk pasangan. Tentu saja, mawar menjadi aksesori yang tepat untuk menghiasi perayaan pernikahanmu.

Dengan warna yang kuat, tetapi lembut, mawar akan menambah suasana elegan pernikahanmu. Warna yang tersedia untuk produk ini adalah kuning, merah, pink muda, pink fanta, maroon, biru, hijau dan putih. Dipadu dengan baby breathe, buket bunga ini tampil dengan menawan.

Harga Rp. 168.300-263.000

Hiasan Boneka Wedding Mobil Pengantin Hello kitty 4901 Produk The Best

Pasangan boneka Daniel dan Kitty akan menyemarakkan mobil pengantin kamu, sekaligus mempermanis tampilan mobil. Tersedia pula kain organdi untuk menggantung sepasang boneka yang dikelilingi dengan mawar-mawar yang terbuat dari bahan satin dan bulu-bulu yang lembut.

Harga Rp. 452.000

Bunga Plastik Hias Artificial Mobil Pengantin + 4 Bunga Pintu 1A-1

Buket bunga besar yang berdimensi ukuran 48 x 27 cm ini bisa kamu letakkan di kap depan mobil. Kecantikan bunga-bunga yang dirangkai tentu akan mencuri perhatian orang-orang.

Kamu juga bisa memilih warna kesukaanmu atau warna yang telah kamu pilih untuk tema pernikahanmu. Tersedia dalam warna kuning, merah, pink muda, pink fanta, maroon, biru, hijau dan putih.

Harga Rp. 245.000-368.000
From our editorial team

Hiasan Mobil Pengantin di Hari Bahagiamu

Bila kamu ingin menyertakan menyewa mobil pengantin dalam rangkaian pernikahanmu, jangan lupa untuk menghiasnya. Silakan pilih hiasan mobil dalam artikel ini sesuai dengan preferensi kamu dan pasangan.