Penasaran dengan Trend Terbaru Tas Wanita Kecil 2018? Ini Dia 9+ Modelnya!

Penasaran dengan Trend Terbaru Tas Wanita Kecil 2018? Ini Dia 9+ Modelnya!

Bingung cari tas wanita kecil yang oke untuk hangout sehari-hari atau menghadiri acara formal? Kini tidak lagi! BP-Guide telah menyiapkan untuk Anda beberapa model trend terbaru tas wanita kecil di tahun 2017 ini. Simak langsung aja di bawah ini ya!

Tas kecil dengan tali panjang memberi kesan elegan dan kasual bagi gaya Anda sehari-hari. Tas kecil yang Anda pilih seharusnya terbuat dari bahan berkualitas dan memiliki tali yang kuat. Selain itu, tas kecil juga tidak digunakan untuk menyimpan banyak barang. Tas satu ini didesain untuk menyimpan barang yang lebih kecil, seperti smartphone, dompet atau peralatan tulis.

Tas kecil bisa menunjang gaya Anda yang kasual, atau santai. Ada banyak paduan atasan yang cocok dengan gaya Anda yang bisa Anda pertimbangkan. Simak referensi dari BP-Guide untuk menunjang gaya Anda dengan tas kecil.

Gaya Keren Wanita Dengan Tas Wanita Kecil

Meski tas merupakan aksesoris pelengkap, namun bagi wanita tas merupakan salah satu unsur yang terpenting dalam menunjang fashion. Termasuk tas kecil, yang biasanya digunakan perempuan untuk menunjang fashion, juga menyimpan benda-benda kecil dengan aman dan tidak ribet.

Kenali style dan fashion Anda sebelum memilih sebuah tas. Cari tas yang serasi dengan padanan yang nyaman Anda gunakan. Baru selanjutnya, Anda bisa mengkreasikan padanan tas tersebut agar tampil semakin cantik. Model yang menarik dengan aksesoris yang cantik, bisa menjadikan Anda tampil lebih keren.

Perhatikan juga kualitas dari tas tersebut, agar lebih tahan lama. Anda tidak perlu harus mengikuti trend dengan membeli tas yang tidak berkualitas. Karena hal itu justru akan merugikan karena waktu pemakaian tas biasanya tidak lama.

Alasan Tidak Usah Memilih Tas-Tas yang Besar

Tas kecil, biasanya hanya dipandang sebagai pelengkap penampilan saja. Dengan kata lain, tidak banyak yang mempertimbangkan fungsi dari tas tersebut.

Namun, Anda tidak bisa mengesampingkan fungsi dari tas kecil. Bayangkan saja, saat Anda akan berjalan-jalan, atau santai di tempat wisata. Tentu, Anda akan tetap membawa barang-barang kecil seperti dompet, handphone, make-up, sisir, atau barang-barang kecil lainnya. Anda akan mempergunakan tas kecil tersebut untuk menampung barang-barang ini, karena lebih simpel.

Hal itu juga dinilai lebih ekonomis, daripada Anda hanya menyimpan seluruh barang tersebut di dalam kantong celana. Apalagi, Anda justru membawa tas dengan ukuran lebih besar hanya untuk menyimpan benda-benda kecil.

Selain itu, fungsi dari tas yang lain juga merupakan penunjang atau pelengkap dari fashion. Oleh sebab itu, banyak wanita yang memilih tas branded, meski berukuran kecil. Karena, mereka membutuhkan tas yang bisa mempercantik gaya mereka dan menjadikan lebih percaya diri.

Bagi kaum sosialita, tas juga ditujukan untuk investasi. Jadi, tas kecil branded yang dibanderol dengan harga mahal, akan menjadi investasi masa depan bagi mereka. Oleh sebab itu, perawatan terhadap sebuah tas mesti diperhatikan dengan baik. Karena, apabila kualitasnya masih tinggi, maka tas tersebut akan bisa dijual kembali di masa depan.

Simpel dan Praktis

Salah satu kelebihan dari tas kecil, meski berbentuk tas selempang atau pun tas pinggang, adalah lebih simpel. Hal itu wajar, karena tas ini memang ditujukan untuk menunjang fashion dan hanya bisa menampung benda-benda berukuran kecil dalam jumlah yang tidak begitu banyak.

Ukurannya yang kecil membuat tas ini mudah dibawa dan tidak ribet. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak memaksakan tas ini menampung barang yang terlalu banyak, agar tidak mudah rusak.

Selain itu, modelnya kasual sehingga digunakan dalam situasi yang kasual pula. Sulit bagi Anda memadukannya dalam situasi kerja ke kantor atau situasi formal sejenis.

Kecuali untuk jenis Clutch Bag, yang jauh lebih kecil dan tanpa tali. Tas ini justru hanya cocok untuk Anda padukan dengan jenis pakaian elegan, seperti kebaya. Karena itu, tas ini cocok digunakan saat menghadiri undangan pernikahan.

Bisa Dibawa Kemana-mana

Karena simpel, maka tas ini mudah dibawa kemana saja. Dengan demikian, tas ini menjadi pilihan utama yang digunakan oleh wanita yang ingin bertamasya. Barang-barang seperti pakaian, bekal dan lainnya akan disimpan di tas berukuran besar. Sedangkan benda yang lebih kecil akan disimpan di tas kecil.

Sedangkan tas clutch sering digunakan untuk menghadiri acara seperti undangan pernikahan, untuk dipadukan dengan jenis pakaian kebaya dan pakaian elegan lainnya. Tas jenis ini malah memiliki daya tampung yang jauh lebih sedikit, sehingga hanya bisa menampung beberapa benda berukuran kecil saja. Oleh karena itu, biasanya hanya diisi oleh dompet, uang tunai, kunci motor atau mobil dan lain-lain.

Semakin Mempercantik Penampilan

Banyak wanita yang akan meminta saran dari orang terdekatnya sebelum membeli atau mengenakan tas. Hal itu ditujukan untuk memastikan ia bertambah menarik dengan menggunakan tas tersebut. Apalagi, bila Anda memiliki teman yang ahli dalam urusan fashion, maka saran dari dia tidak boleh Anda lupakan.

Tas wanita yang tepat dengan paduan Anda akan membuat Anda semakin menarik dan cantik. Berbeda dengan tas yang kurang tepat, akan terlihat biasa saja dan tidak memberi nilai tambah pada penampilan Anda. Sedangkan tas yang tidak cocok sama sekali, justru akan membuat penampilan Anda menjadi tidak menarik. Oleh sebab itu, jangan sampai salah memadukan tas kecil tersebut dengan fashion Anda.

Tips Memilih Tas Kecil Wanita yang Pas

Ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk membeli sebuah tas kecil. Pertama, sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Hal itu penting, karena tas bisa menunjang penampilan Anda bila dipilih dengan tepat. Tas yang tepat bisa menjadikan Anda tampak ideal.

Tas yang bisa Anda temukan di pasaran, tentunya berbeda ukurannya dengan yang lain atau banyak variasi ukurannya. Anda bisa mempertimbangkan tas yang berukuran lebih kecil untuk Anda yang bertubuh kecil, atau tas yang berukuran lebih besar untuk Anda yang bertubuh besar.

Jangan memilih tas hanya karena modelnya, namun tidak cocok ukurannya dengan tubuh Anda. Selain tidak menunjang penampilan Anda, tentunya tas tersebut akan membuat Anda lebih ribet membawanya.

Simak tips dari BP-Guide selanjutnya untuk memilih tas yang tepat untuk Anda di bawah ini :

Serasikan dengan Warna Pakaian

Model yang bisa Anda pilih harus sesuai dengan fashion dan karakter Anda. Paduan dan keserasian antara model pakaian dengan model tas yang dipilih menjadikan Anda menjadi lebih cantik. Misalnya, Anda memiliki banyak pakaian kasual dengan warna gelap, maka tas dengan warna netral akan cocok dengan padanan Anda.

Begitu juga untuk jenis tas kecil yang digunakan saat menghadiri undangan pernikahan. Anda bisa memadukan warnanya agar lebih serasi dengan pakaian Anda. Anda tidak harus memilih tas yang warnanya sama persis, namun tas yang tidak bertolak belakang bisa dijadikan pilihan.

Disarankan untuk acara yang mengharuskan Anda berpakaian elegan, seperti kebaya atau dress, agar dipadukan dengan tas yang minim desain dan warnanya tidak mencolok. Semakin kecil tas, dengan ukuran yang sedikit panjang akan tampak lebih menarik.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Tas bisa menunjang gaya Anda dengan maksimal apabila benar-benar sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Simak referensi dari BP-Guide berikut ini untuk menyempurnakan gaya Anda dengan tas kecil yang sesuai dengan postur tubuh :

  • Untuk Anda yang memiliki bahu dan dada yang cenderung besar, tas kecil dengan gagang panjang cocok untuk Anda. Sebab, tas ini bisa menghilangkan fokus utama ke bahu dan dada, sehingga memberi kesan bahu dan dada tidak terlalu besar.
  • Bila Anda memiliki perut dan pinggul yang berukuran besar, maka jauhi tas yang bertali panjang, atau tas genggam. Tas yang cocok adalah tas yang berujung tepat di bawah lengan. Tas yang satu ini bertujuan untuk mengaburkan fokus pandangan utama orang lain ke pinggul dan perut Anda.
  • Anda memiliki kaki yang panjang dan ramping? Maka Anda akan tampak semakin cantik dengan tas bertali panjang. Terutama, bila pinggul dan perut Anda ukurannya standar.
  • Bila Anda memiliki kaki yang pendek dengan tubuh kecil, maka tas dengan ukuran standar dan bentuknya klasik akan lebih cocok untuk gaya Anda. Hindari tas yang berukuran lebar, karena akan memberi kesan tubuh Anda lebih pendek.
  • Tas berukuran sangat kecil akan terlihat tidak menarik bila digunakan oleh Anda yang bertubuh besar. Cari ukuran yang lebih sesuai. Nah, tas yang sangat kecil, terutama tas genggam akan lebih sesuai dengan Anda yang bertubuh langsing.

Pilih Bahan yang Tepat

Anda tentunya akan mempertimbangkan brand berkualitas untuk dipilih, bukan? Namun, tentu saja Anda harus tetap mempertimbangkan bahannya. Bila tas yang digunakan adalah tas kulit, maka hindari produk yang menggunakan bahan kulit sintetis. Sebab, bahan kulit sintetis akan lebih mudah terkelupas, dibanding kulit asli.

Untuk harga yang lebih terjangkau, Anda bisa mempertimbangkan produk dalam negeri dengan bahan yang berkualitas. Tas dengan harga di bawah Rp 1 juta, bisa dikatakan sebagai barang kualitas ekspor, apabila buatan negeri sendiri. Namun, tas dengan harga yang sama, justru merupakan barang KW atau replika bila brandnya ternama dan dari luar negeri.

Perhatikan permukaan tas dengan cara menyentuhnya Bahan kulit terutama yang bisa langsung Anda rasakan dengan cara menyentuhnya. Kulit asli tidak begitu rata, karena alami. Berbeda dengan kulit sintetis yang sangat rata dan sama persis dari ujung ke pangkal.

Tas dengan bahan canvas dan tekstil lainnya juga bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih.

Model Tas Wanita Kecil yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Selalu ingat, jangan hanya mengedepankan modelnya, namun melupakan kualitas dan kenyamanan. Jangan takut untuk mendapatkan tas berkualitas tinggi dengan harga yang sesuai dengan budget Anda. Berikut rekomendasi produk tas kecil dari BP-Guide untuk Anda :

Raindoz Emmilie RRW 001

Sumber gambar www.blibli.com

Tas Raindoz Clutch Bag Emmilie RRW 001 hadir dengan desain cantik dengan warna pink yang ceria dan tambahan aksen tepat di tengahnya. Dilengkapi dengan penutup tas berbentuk cantelan berwarna keemasan yang semakin mempercantik bentuk tas ini.

Anda bisa mendapatkan tas ini dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 105.000 di beberapa toko online seperti mataharimall.com dan lazada.co.id.

Tas ini dibuat dengan material sintetis yang berkualitas. Sehingga Anda bisa membersihkan tas ini dengan mudah, begitu pula perawatannya.

Berrybenka Erika

Sumber gambar m.berrybenka.com

Tas yang satu ini hadir dengan model yang simpel, dengan aksen seperti anyaman yang menjadikannya tampil lebih klasik dan menarik. Warna cokelat dan varian warna lain menjadikan tas ini lebih mudah dipadukan dengan segala jenis pakaian Anda.

Tas Berrybenka Erika dibuat dengan bahan sintetis berkualitas sehingga mudah dirawat dan dibersihkan. Tas ini juga memiliki tali yang cukup panjang, hampir 80 centimeter, yang bisa diatur sesuai ukuran tubuh Anda.

Anda bisa mendapatkan tas ini di beberapa toko online seperti Elevenia dan lain-lain dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp. 169.000. Atau langsung di situs resmi Berrybenka.

Gabriel Amanda

Sumber gambar www.blibli.com

Tas dari Gabriel yang satu ini hadir dengan nuansa warna yang indah perpaduan merah terang dan gelap dengan aksen seperti dianyam. Double strap menjadikan tas ini mudah dibawa kemana-mana.

Tas ini juga menyediakan strap yang panjang untuk mengalihfungsikan tas ini menjadi sling bag. Frame dari metal berwarna keemasan semakin memperindah bentuk tas sehingga tampak elegan. Bahan kulit sintetis yang berkualitas menjadikan tas ini tahan lama dan mudah dibersihkan.

Tas ini bisa Anda dapatkan di beberapa toko online seperti Zalora dan lain-lain dengan harga Rp 329.000.

Fossil Margot Crossbody Clutch SL 7135992

Sumber gambar www.blibli.com

Tas dengan bahan PVC berkualitas satu ini hadir dengan desain yang chic. Motif flower patter yang multicolor menjadikan clutch bag yang satu ini cocok dengan gaya Anda yang kasual.

Tas dari Fossil ini juga dilengkapi dengan kompartemen utama dengan detail flap opening. Selain itu, juga memiliki kantung dalam dengan resleting untuk menyimpan barang lebih aman. Tas ini juga memiliki strap yang panjang dan bisa diatur sesuai tubuh Anda.

Tas ini bisa Anda dapatkan di beberapa situs online seperti Blibli dan lain-lain dengan harga mulai dari Rp 1.211.250.

Motiviga Crossbody Clutch Botanic

Sumber gambar www.blibli.com

Meski berukuran kecil, namun clutch bag dari Motiviga yang satu ini punya daya tampung yang cukup besar dengan kapasitas maksimal mencapai 3 liter. Tas ini bisa dijadikan sling bag dengan selempang panjang yang bisa dilepaskan juga diatur ukurannya.

Motifnya botanic dengan warna yang beragam menjadikan tas ini cocok dengan gaya kasual Anda. Selain itu, juga bisa dipadukan dengan berbagai atasan.

Tas ini dibuat dengan bahan polyester berkualitas sehingga kuat dan tahan lama. Anda bisa mendapatkan tas ini di beberapa toko online terpercaya seperti Blibli dengan harga yang terjangkau, Rp 220.000.

Motiviga Crossbody Clutch

Sumber gambar www.blibli.com

Motiviga Crossbody Clutch hadir dengan desain yang unik, paduan warna dominan putih dengan corak berwarna gelap. Tas ini memiliki strap yang panjang dan bisa diatur kepanjangannya sesuai dengan postur tubuh Anda.

Tas ini dibuat dengan bahan polyester yang kuat dan tahan lama. Selain itu, meski berukuran kecil, namun daya tampung dari tas ini cukup besar, mencapai 3 liter.

Tas ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko online seperti Blibli dan lain-lain. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp. 220.000.

CBR Six BTC 804

Sumber gambar www.blibli.com

Tas mungil dari CBR ini dibuat dengan bahan sintetis berkualitas. Ukurannya yang kecil membuat tas ini ringan dan simpel dibawa kemana saja. Selain itu, tas ini juga tampil menawan dengan warna merah menyala dengan aksen seperti anyaman.

Desain yang elegan menjadikan tas ini cocok untuk digunakan menghadiri acara formal, atau undangan pernikahan. Selain itu, tas ini juga memiliki tali yang bisa dilepas dan dipasang, serta bisa diatur panjangnya. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 67.031. Bisa Anda dapatkan di berbagai toko online seperti Bandungsupergrosir, Blibli, Lazada dan toko tas terpercaya.

Motiviga Crossbody Clutch Signature Camo

Sumber gambar www.blibli.com

Tas yang ini cocok untuk tampilan kasual Anda. Desainnya menarik dengan warna paduan putih, hijau dan hitam yang terkesan army dan kuat. Selain itu, tas ini dilengkapi dengan tali yang bisa dilepas dan diatur panjangnya sesuai dengan tubuh Anda.

Bahan dari tas ini dibuat dari polyester yang kuat dan tahan lama, serta mudah dibersihkan. Selain itu, daya tampung dari tas ini juga mencapai 3 liter.

Tas Motiviga Crossbody Clutch Signature Camo bisa Anda pesan di berbagai toko online terpercaya seperti blibli.com, lazada.com, bukalapak.com dan situs lainnya. Harganya mulai dari Rp 220.000.

Modipla Distro Lawas Shenzo Falling Star

Sumber gambar www.blibli.com

Tas Modipla Distro Lawas Shenzo Falling Star ditujukan untuk Anda yang berjiwa muda dan ingin tampil lebih chic dan simpel. Desainnya unik dan lucu, dengan warna cokelat yang menarik serta motif unik bunga abstrak yang menjadikan tampilan Anda lebih menarik.

Tas ini cocok digunakan dalam keadaan santai dan kasual. Meski demikian, dengan padanan yang tepat, Anda juga bisa menggunakan tas ini untuk acara semi-formal.

Bahannya terbuat dari Dolby yang lembut dan kuat. Selain itu, tas ini memiliki flap opening dan strap yang bisa diatur panjangnya. Ingin memiliki tas ini?

Anda bisa memesannya di sejumlah toko online terpercaya seperti Bukalapak, Lazada, Blibli dan beberapa toko online lainnya. Tas ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 175.000.

Mayonette Christy

Sumber gambar www.lazada.co.id

Tas Mayonette Christy Shoulder Bag didesain lebih elegan namun simpel. Tampilan ini menjadikan gaya pakaian formal Anda menjadi lebih menarik dan elegan.

Bahan baku tas ini berkualitas tinggi menjadikan tas ini lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Tas ini juga memiliki banyak varian warna yang bisa Anda pilih sesuai selera seperti hitam, putih dan merah maroon.

Selain itu, tas ini juga sangat murah. Harganya mulai dari Rp 72.800 hingga Rp 300 ribuan. Bisa Anda dapatkan di beberapa toko online terpercaya seperti Lazada, Blibli, Bukalapak dan Tokopedia.

From our editorial team

Tas wanita kecil meski mungil, punya dampak luar biasa

Tas wanita kecil banyak disukai orang karena tingkat praktisnya yang tinggi. Dibawa kemana pun, akan terlihat cantik dan anggun. Jadi tak perlu lagi untuk mendapatkan satu dari rekomendasi kami di atas. Sesuaikan tas pilihan Anda dengan postur tubuh dan gaya Anda sehari-hari. Biarkan orang-orang di sekeliling Anda makin terpesona oleh penampilan Anda!