10 Rekomendasi Sepatu Airwalk untuk Gaya Fashionable Kekinian (2021)

10 Rekomendasi Sepatu Airwalk untuk Gaya Fashionable Kekinian (2021)

Sneakers merupakan sepatu yang memiliki tingkat kenyamanan yang lebih tinggi daripada jenis sepatu lainnya. Desainnya simpel dengan sol yang mampu mengikuti bentuk kaki sehingga kita lebih bebas bergerak. Sneakers cocok dikenakan dalam keseharian karena tidak bikin kaki cepat pegal. Nah, intip yuk deretan sneakers Airwalk rekomendasi dari kami yang bisa jadi koleksi keren kamu!

Sneakers Jadi Andalan Anak Muda untuk Tampil Fashionable

Sneakers tidak diragukan lagi memang jadi sepatu yang wajib kita miliki. Sepatu yang satu ini cocok jadi koleksi karena nyaman dikenakan dalam berbagai acara. Sneakers populer tidak hanya di kalangan pria namun juga di kalangan wanita. Desain sepatunya keren sehingga mudah dipadukan dengan aneka fashion.

Sneakers awalnya dikenal di abad ke-18. Kala itu orang-orang mengenakan sepatu dengan sol karet yang bernama plimsoll. Sepatu tersebut kaku dan kasar sehingga kurang nyaman dikenakan. Lalu pada tahun 1917, muncullah sneakers yang merupakan inovasi dari sepatu plimsolls. Sneakers tidak mengeluarkan suara saat dikenakan karena bahan sol luarnya dari karet. Bahan luarnya dari kanvas sehingga lebih nyaman dikenakan dan tidak melukai kulit.

Di awal abad ke 20, sneaker kebanyakan dikenakan untuk berolahraga. Lalu, di tahun 1950-an sneakers mulai dilirik sebagai fashion item. Sneakers tak lagi hanya digunakan untuk kegiatan luar atau olahraga saja namun juga mulai dikenakan untuk bergaya dengan aneka fashion.

Di era tahun 70-an, sneakers makin diminati karena menjadi bagian penting dalam budaya hip hop dan rock 'n roll. Banyak musisi kenamaan yang mempopulerkan penggunaan sneakers. Ini membuat para anak muda pada zaman tersebut benar-benar menggilai sneakers.

Nike, Adidas, dan Reebok menjadi tiga nama besar yang sukses memproduksi sneakers kala itu. Ketiga perusahaan besar ini berlomba menghadirkan inovasi dan teknologi baru terhadap sneakers yang mereka pasarkan. Ini membuat pilihan sneakers makin variatif dari waktu ke waktu.

Hingga saat ini, sneakers tetap jadi primadona. Remaja hingga dewasa lebih memilih sneakers untuk mendukung tampilan kasual hingga tampilan dengan vibe liburan. Sepatu ini nyaman untuk aneka aktivitas dan pastinya bisa bikin gaya makin modis.

Tips Memilih Sneakers yang Nyaman Dikenakan

Pilih yang Nyaman Dipakai

Memilih sneakers sebenarnya mudah saja. Kamu tidak perlu terpaku pada mereknya. Yang paling penting adalah kamu nyaman memakainya. Saat kaki nyaman maka kita bisa beraktivitas dengan bebas dan tidak khawatir mudah cedera. Beda halnya jika kamu memakai sepatu yang kurang nyaman, meski mereknya bagus dan harganya mahal, namun jika tidak sesuai maka akan bikin kamu kurang nyaman. Jika sudah begini, maka kamu jadi kurang bebas bergerak dan kaki jadi mudah cedera.

Kenyamanan sepatu bisa dilihat dari bahan sepatu dan juga ukuran sepatunya. Pastikan memilih bahan yang breathable sehingga kulit kaki bisa bernapas dan tidak cepat bau. Selain itu, pilih bahan yang tahan lama agar tidak cepat rusak.

Ukuran sepatu juga menentukan seberapa nyamannya sepatu tersebut. Hindari sepatu yang ukurannya terlalu sempit atau terlalu besar karena bisa memperbesar risiko cedera. Selalu ukur kembali kaki kamu sebelum membeli sepatu agar kamu tahu ukuran yang pasti. Jangan mudah percaya dengan ukuran yang tertera, karena ukuran satu merek dan lainnya bisa saja berbeda. Demi kenyamanan, ada baiknya kamu melihat ukuran panjang sepatu lalu kamu sesuaikan dengan panjang kaki kamu.

Pilih Jenis Sneakers

Jenis sneakers ada banyak di luaran sana. Kamu tentu bingung memilihnya. Nah, agar tak salah pilih, kamu wajib tahu dulu tipe telapak kaki kamu dan juga tipe sepatu sneakers-nya. Dengan begini kamu bisa sesuaikan sneakers yang akan kamu beli sehingga bisa bikin tampilan makin maksimal dan kamu jadi lebih nyaman memakainya.

Untuk tipe telapak kaki, secara umum ada 3, normal foot, flat foot, dan high arc. Tipe kaki normal memiliki lengkungan normal. Sebaran tekanan kaki bisa merata dengan baik sehingga kamu bisa memakai tipe sneakers apa saja.

Selanjutnya ada tipe kaki datar yakni kaki yang tidak punya lengkungan. Ini membuat kamu lebih cepat lelah saat berjalan cepat. Sementara itu, tipe high arc adalah tipe kaki dengan lengkungan tinggi. Tipe ini memiliki bantalan kaki sangat rendah sehingga saat dipakai berjalan bikin kaki cepat sakit.

Setelah tahu tipe kaki, kamu wajib tahu tipe sneakers-nya. Ada tipe high top yang cocok untuk bentuk kaki yang besar dan memanjang. Sementara itu, untuk kamu yang memiliki kaki panjang dan lebar bisa memilih model sneakers slip on. Dan terakhir, untuk semua jenis kaki, kamu bisa pakai tipe sneakers basic. Tipe ini cocok untuk ukuran semua sepatu dan nyaman dikenakan.

Pilih Beli Online atau ke Toko Langsung

Di zaman serba instan ini, kita dihadapkan dengan dua pilihan, yakni membeli online atau membeli langsung ke tokonya. Tentunya setiap pilihan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan juga keinginan kamu.

Untuk kamu yang gemar belanja online, sah-sah saja membeli sepatu secara online. Namun, kamu wajib memilih toko yang tepat agar tidak rugi. Pilih toko yang sudah tersertifikasi bagus. Selain itu, cek juga tipe pengiriman dan sistem refund jika ada. Cek keterangan deskripsi produk sepatu secara teliti. Selain itu, kamu bisa juga cek review pembeli untuk makin meyakinkan bahwa produk yang akan kamu beli memang bagus. Untuk ukurannya, pastikan kamu menanyakan panjang sepatu pada penjualnya agar bisa kamu cocokkan dengan panjang kakimu sehingga kamu tidak salah beli.

Nah, untuk kamu yang belanja ke toko langsung, pilih toko yang tepercaya di kotamu. Belilah sepatu pada sore hari. Ini karena sore hari adalah waktu yang tepat mencoba alas kaki. Kondisi kaki kita saat sore hari melebar usai berbagai kegiatan. Dengan membeli sore hari maka kita bisa mendapatkan sepatu yang tepat dan nyaman. Jangan lupa mencoba sepatunya secara sepasang. Coba pakai untuk berjalan agar kamu tahu apakah sepatunya benar nyaman atau tidak. Jangan lupa mengecek detail sepatu, jahitan, dan lain sebagainya agar kamu tidak kecewa membelinya.

Sesuaikan dengan Aktivitas

Kamu bisa menyesuaikan pembelian sepatu dengan aktivitas yang kamu lakukan. Desain sepatu sneakers di pasaran ada banyak dan tentu kamu jadi bingung memilihnya. Pastikan kamu memikirkan untuk apa sepatu tersebut sehingga kamu bisa memilih dengan lebih baik.

Misalnya, jika kamu ingin membeli sepatu untuk basket, maka pilih sneakers khusus untuk basket. Dengan begini kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal karena sepatu bisa mendukung gerakan kamu secara lebih baik.

Sepatu Airwalk Cocok Jadi Koleksi Kerenmu

Sumber gambar logos-download.com

Airwalk adalah salah satu merek sepatu kenamaan yang wajib kamu lirik. Merek ini hadir sejak tahun 1986 silam. Didirikan oleh Bill Mann di La Costa, California, merek yang satu ini terus berkembang pesat hingga saat ini. Airwalk dikenal sebagai produsen sepatu yang nyaman untuk skateboarding. Awalnya Bill diminta seorang anak untuk mendesain sepatu khusus untuk skateboarding. Tak disangka, sepatu buatannya laris manis meski fiturnya masih standar.

Sejak saat itu, Bill terus berinovasi dengan sepatu skateboard yang ia buat. Ia berusaha membuat sepatu yang nyaman untuk aneka gerakan skateboard. Dari segi desain dan warna juga mulai diinovasikan sehingga terkesan lebih keren dan berani. Bill membanderol sepatunya dengan harga terjangkau sehingga sepatunya makin banyak diminati.

Airwalk juga memproduksi banyak sekali sneakers keren. Desainnya selalu kekinian sehingga tidak ketinggalan zaman. Pilihan warna juga beragam jadi bikin kamu lebih leluasa memilih yang cocok dengan fashion kamu. Bahan sepatunya juga selalu terbaik sehingga bikin pemakainya nyaman melakukan aneka aktivitas.

Ini Dia Rekomendasi Sepatu Airwalk Keren untuk Gaya Kamu

Airwalk Morgan

Airwalk Morgan merupakan sneakers keren yang bisa jadi koleksi pertama kamu. Sneakers pria ini nyaman dikenakan dalam berbagai acara. Sepatu ini hadir dengan gaya urban. Ada pilihan warna navy dan juga abu-abu tua yang bisa kamu pilih. Warna-warna tersebut tergolong netral sehingga kamu lebih mudah memadukannya dengan busana apa saja.

Bahan sepatunya dari knit untuk bagian upper. Sementara itu, insole sepatu terbuat dari bahan tekstil yang nyaman. Outsole sepatu berbahan karet jadi nyaman di berbagai permukaan. Sepatu ini hadir dengan aksen tali sehingga terlihat sporty.

Harga Rp. 199.000-718.000

Airwalk Maden

Kamu juga tidak bisa melewatkan Airwalk Maden. Sneakers yang satu ini hadir dalam gaya klasik. Kamu bisa padukan dengan celana jeans dan kaos. Sepatu warna navy ini hadir dengan bahan tekstil untuk bagian upper-nya. Bagian insole sepatu berbahan sintetis sehingga kaki tidak mudah gerah. Untuk outsole sepatunya terbuat dari bahan karet yang antiselip. Sepatu round toe ini hadir dengan detail tali depan.

Harga Rp. 287.000-610.000

Airwalk Jace

Airwalk Jace tentu bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Sneakers pria ini nyaman dikenakan untuk aneka kegiatan. Desainnya modern dengan aksen multi texture. Sepatu bahan tekstil ini hadir dalam warna navy yang keren. Insole sepatunya terbuat dari bahan tekstil juga sehingga adem di kulit kaki. Outsole sepatu bahan karet sehingga kamu nyaman melangkah. Sepatu round toe ini juga memiliki tali depan untuk gaya yang lebih modis.

Harga Rp. 359.000-399.000

Airwalk Ludwig

Jangan sampai kamu melewatkan Airwalk Ludwig. Sepatu yang satu ini cocok untuk kamu yang malas ribet dengan desain sepatu tali. Sepatu slip on ini nyaman dipakai di acara formal maupun kasual. Produk ini memiliki bahan mesh untuk upper-nya sehingga kaki bisa bernapas lega. Bagian insole memakai bahan sintetis yang ringan. Outsole sepatunya memakai bahan karet yang nyaman dan bisa mengikuti lekuk kaki.

Harga Rp. 150.000-268.500

Airwalk Mase

Tentu kamu juga bisa lirik Airwalk Mase sebagai pilihan. Sepatu yang satu ini tak kalah keren. Produk ini hadir dalam nuansa monokrom yang keren untuk keseharian. Kamu bisa memakainya ke kampus, hangout, dan lain sebagainya. Sepatu warna hitam ini memakai bahan tekstil untuk upper dan insole-nya. Sedangkan outsole-nya berbahan karet sehingga lebih nyaman dipakai melangkah.

Harga Rp. 287.000-459.000

Airwalk Lean

Airwalk Lean adalah pilihan untuk kamu. Sneakers wanita ini hadir dalam pilihan nuansa pastel yang keren. Sepatu ini keren untuk kamu yang selalu sibuk. Pemakaian sepatunya mudah karena jenis sepatunya slip on dan tidak memakai tali. Sepatu warna abu-abu ini berbahan knit yang nyaman di kaki. Insole sepatu dari bahan sintetis sementara outsole sepatu berbahan karet.

Harga Rp. 295.000-428.000

Airwalk Janiya

Airwalk Janiya ini juga sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Sepatu keren yang satu ini cocok untuk melengkapi gaya timeless kamu. Bahan tekstil digunakan untuk upper dan insole sepatunya. Outsole sepatu ini terbuat dari bahan karet. Sepatu rouund toe ini dilengkapi tali depan. Kamu bisa lebih percaya diri memakai sepatu ini untuk aneka kegiatan.

Harga Rp. 345.000-424.000

Airwalk Lexus

Airwalk Lexus ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini terbuat dari bahan knit untuk upper-nya. Sepatu warna dusty pink ini cocok untuk kamu yang girly. Kamu bisa memadukannya dengan dress hingga pakaian kasual. Sepatu round toe ini memiliki detail tali depan. Outsole sepatu berbahan karet sehingga nyaman dikenakan di berbagai permukaan.

Harga Rp. 159.000-285.000

Airwalk Meven

Airwalk Meven merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Sepatu keren ini hadir dengan nuansa cerah yang oke punya. Kamu bisa memakainya untuk aneka acara. Sepatu keren ini terbuat dari bahan tekstil untuk upper dan insole-nya. Bagian outsole memakai bahan karet yang nyaman.

Harga Rp. 274.000-517.000

Airwalk Mea

Airwalk Mea adalah rekomendasi terakhir kami. Sepatu yang satu ini modelnya slip on sehingga tak memakan banyak waktu untuk digunakan. Produk yang satu ini memakai insole sintetis. Outsole sepatunya terbuat dari bahan karet. Sepatu ini memiliki desain round toe yang nyaman. Sepatu ini mudah dipadukan dengan busana apa saja karena warnanya hitam.

Harga Rp. 303.000-399.000
From our editorial team

Rawat Sneakers dengan Benar agar Awet

Memiliki koleksi sepatu tentu wajib dirawat juga. Ini supaya sepatu siap dipakai kapan saja kamu perlukan tanpa kamu perlu membersihkannya dulu sebelum memakainya. Rutinlah membersihkan sneakers koleksimu dengan lap kering. Untuk noda membandel, kamu bisa gunakan sikat gigi bekas dan air sabun. Segera keringkan dengan cara diangin-anginkan tanpa menjemurnya di bawah terik matahari agar tidak rusak. Simpan di kotak sepatu atau letakkan di rak sepatu dengan rapi. Jangan lupa beri silica gel untuk mencegah jamur dan bau.

Tag