Ayo, Cicipi 10 Rekomendasi Snack Manis Kekinian Ini (2019)

Ayo, Cicipi 10 Rekomendasi Snack Manis Kekinian Ini (2019)

Saat ini snack sudah menjadi kegemaran semua kalangan. Jenis snack juga tidak selalu berupa camilan asin dan gurih karena snack manis juga banyak digemari. Meskipun lebih cepat menambah berat badan, tetapi jika tidak berlebihan, snack manis tetap aman dikonsumsi.

Snack Manis juga Punya Banyak Fans

Snack alias camilan adalah benda wajib yang harus ada kala kita sedang belajar atau bersantai meskipun makanan ringan umumnya dimakan sebagai makanan selingan sebelum jam makan utama tiba. Snack juga bisa kita konsumsi ketika menunggu atau sedang berada di perjalanan.

Snack hadir dalam dua varian rasa secara garis besar, yakni manis dan asin. Snack yang memiliki rasa manis umumnya tidak bisa dikonsumsi terlalu banyak karena akan menimbulkan efek negatif pada tubuh.

Produ snack manis ini juga banyak macamnya. Nah, untuk kamu yang hobi makan snack, manis, wajib tengok tips di bawah ini supaya tetap sehat, ya.

Hobi Makan Snack Manis? Simak Tips Ini agar Tetap Sehat

Jangan Dihabiskan Sekaligus



Snack manis sebaiknya jangan dihabiskan sekaligus. Kamu bisa memakan sebungkus snack dalam dua atau tiga kali makan. Kamu bisa juga memakan bersama teman atau keluarga untuk satu bungkus, sehingga kamu tidak memakannya sendirian sekaligus. Terlalu banyak snack manis akan memberi dampak negatif terhadap kesehatan.

Seimbangkan dengan Makanan Lain

Makanan ringan boleh saja dikonsumsi kala break time supaya tidak terlalu stres. Snack manis akan membuat energi kita kembali dan bersemangat di tengah mengerjakan tugas atau tumpukan pekerjaan. Namun ada baiknya kamu menyeimbangkan snack manis dengan makanan lainnya.

Dalam makanan manis terkandung kadar gula, makin manis maka makin tinggi kadar gulanya. Kamu bisa seimbangkan dengan makanan yang mengandung bahan seperti sayur, buah, hingga protein. Ini akan membuat tubuh kamu lebih sehat dan terkontrol.

Hindari Konsumsi Melewati Batas Maksimal

Saat mengonsumsi makanan manis, sebaiknya hindari konsumsi melewati batas maksimal. Kamu harus memperhatikan informasi nilai gizi dalam kemasannya. Jangan sampai melebihi batas supaya kamu tidak mendapat dampak negatif dari kebiasaan makan snack.

Umumnya batasan energi total tidak lebih dari 200 kalori per harinya. Sementara itu, untuk lemak total tidak lebih dari 35% dari kebutuhan kalori setiap orang per harinya. Maka silakan perkirakan berapa banyak yang harusnya dikonsumsi agar tidak berlebihan.

Ini Dia Daftar 10 Snack Manis Kekinian yang Hits Saat Ini, Sudah Kamu Coba Semua?

Sang Pisang

Sumber gambar tokopedia.com

Buah pisang tentu mudah ditemukan di negara kita. Hasil pisang yang melimpah, membuat banyak pihak mencoba memanfaatkannya untuk dijadikan bisnis kuliner. Salah satunya merek bernama Sang Pisang. Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa produknya pastilah memakai bahan dasar berupa pisang.

Bisnis kuliner Kaesang Pangarep yang merupakan salah satu putra Presiden Jokowi ini segera disambut hangat oleh masyarakat. Aneka camilan pisang dari Sang Pisang berhasil mengangkat buah pisang menjadi makanan kelas atas yang tidak hanya unik namun juga enak. Kamu bisa ke Summarecon Mal Bekasi, tepatnya di area The Food Hall lantai dasar untuk membelinya. Bisa juga membeli secara online di Tokopedia seharga Rp 30.000 untuk Banana Nugget.

Cheese Escargot New York Perfect

Cheese Escargot New York Perfect ini adalah salah satu snack manis yang enak banget untuk dikonsumsi. Camilan yang satu ini cocok untuk dimakan kala sedang santai. Kamu bisa memakannya bersama keluarga dan teman.

Makanan ringan ini berbahan terigu, mentega putih, gula, dan telur. Dikombinasikan dengan keju, kismis, dan sirup pati, menjadikan rasanya begitu nikmat. Dalam satu paket makanan ini berisi 8 buah. Kamu bisa membelinya di Global Rakuten dengan harga Rp 534.092.

Everything Banana Chips

Sumber gambar lemonilo.com

Everything Banana Chips adalah camilan kekinian dengan rasa manis yang enak banget. Dikemas dalam ukuran 80 gram dan pastinya bikin kamu ketagihan. Teksturnya begitu renyah, sehingga bikin kamu jadi ketagihan untuk mencoba lebih. Camilan ini memiliki nol lemak trans sehingga aman dikonsumsi. Diolah dengan bumbu bawang putih, gula, dan garam laut sehingga rasanya begitu luar biasa. Dapatkan di Lemonilo dengan harga Rp 22.500.

Pejoy

Sumber gambar shopee.com

Pejoy adalah produk terbaru dari Glico selain Pocky. Berupa stik biskuit berisi penuh coklat di dalamnya, kamu pasti ketagihan usai mencobanya. Pejoy memiliki dua varian rasa, yakni cokelat dan krim teh hijau. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 6.500.

La Bananais (Sale Pisang Chips)

Sumber gambar bukalapak.com

La Bananais ini merupakan sale pisang chips yang enak banget. Camilan manis ini bisa jadi pilihan kamu saat santai. Snack ini berbentuk potongan tipis pisang yang dijemur dan digoreng dengan tepung serta bumbu manis namun renyah. Hadir dalam empat pilihan rasa yang menggoda, snack ini dikemas dalam ukuran 150 gram. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 27.000.

Soes Kering Emmh

Sumber gambar shopee.com

Soes Kering Premium Emmh! ini tentu saja tidak bisa luput dari pilihan kamu. Diproduksi di Sidoarjo Jawa Timur, makanan ringan ini hadir dalam berbagai rasa yang enak. Dikemas dalam ukuran 60 gram, makanan sudah berlabel halal dari MUI.

Snack ini dikemas dalam pouch kertas aluminium sehingga tetap higienis dan renyah hingga ke tangan pelanggan. Ada tiga pilihan rasa yang bisa kamu coba yaitu choco milk, cokelat, dan green tea. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 12.500.

Snack Arum Manis Snazzy Boom

Sumber gambar shopee.com

Snack Arum Manis Snazzy Boom ini merupakan snack yang enak banget untuk kamu. Snack manis yang satu ini akan mengingatkan kamu pada masa kecil. Ada aneka varian rasa dari snack manis yang satu ini. Dikemas dengan kemasan yang modern, tentunya higienis dan aman dikonsumsi. Kamu bisa memakannya kala mengerjakan tugas atau dalam perjalanan. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 15.000.

Klappertaart

Sumber gambar www.klappertaart.com

Klappertaart adalah kue dari Manado yang memiliki rasa yang khas. Berbahan dasar kelapa, susu, dan terigu, jajanan ini diolah dengan cara dipanggang. Tekstur kuenya lembut dan memiliki variasi topping sehingga banyak disukai. Dominan rasa manis, kue ini pasti bikin kamu ketagihan.

Hanna's Klappertaart bisa menjadi snack manis pilihan kamu. Camilan ini diolah tanpa rum dan hadir dalam 6 rasa yang berbeda. Berkualitas tinggi, kuenya disajikan dingin sehingga kesannya berbeda dari klappertaart pada umumnya. Dapatkan di IG Hanna's Klappertaart dengan harga Rp 25.000.

Macaroon

Sumber gambar tokopedia.com

Macaroon merupakan snack manis yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Pastry asal Perancis ini hadir dengan bentuk mirip mini sandwich. Di dalam kuenya terdapat krim yang menjadikan rasanya begitu enak. Ada banyak varian rasanya, kamu bisa mendapatkannya di berbagai toko kue.

The Harvest Macaroons bisa menjadi pilihan kamu. Dikemas rapi dalam boks, pastinya begitu higienis. Dalam satu kotak berisi 12 buah macaroon. Ada varian rasa dalam satu kotak. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 176.000.

Martabak Manis Red Velvet

Sumber gambar tokopedia.com

Martabak manis red velvet bisa menjadi pilihan camilan manis selanjutnya. Adonannya hadir dengan warna merah khas red velvet membuat kue ini begitu menggoda. Martabak manis ini umumnya hadir dengan topping manis seperti biskuit Oreo, krim, dan keju.

Kamu bisa nyemil snack manis berupa martabak ini kala sedang menonton film favorit bersama keluarga. Camilan ini tersedia juga secara online loh. Kamu bisa membeli Martabak Red Velvet Isi Oreo Chesee di Tokopedia dengan harga Rp 90.000.

From our editorial team

Jangan Berlebihan Mengonsumsi Makanan Manis

Ketika menghadapi makanan manis rasanya tidak ingin berhenti kalau belum habis. Inilah kesalahan yang sering kali terjadi dan membuat berat badan serta kesehatan tubuh menjadi terganggu. Mengonsumsi snack manis tidak dilarang, hanya saja perlu diperhatikan batasan konsumsi yang diperlukan.