10 Pilihan Objek Wisata yang Bisa Kamu Sambagi Saat Tour ke Malang dan Sekitarnya

10 Pilihan Objek Wisata yang Bisa Kamu Sambagi Saat Tour ke Malang dan Sekitarnya

Kota Malang, selain terkenal dengan tujuan wisata gunung Bromo juga masih memiliki banyak tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi. Kota dengan udara yang sejuk ini akan membawa kesan yang berarti untuk kamu yang pernah mengunjunginya. Apa saja? berikut ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi beserta alternatif agen travel di Malang supaya perjalananmu bisa nyaman.

Malang, Kota Bersejarah yang juga Dikenal Sebagai Paris of East Java

Sumber gambar wisatalengkap.com

Malang ternyata menyimpan potensi wisata yang indah dan menakjubkan. Bukan hanya terkenal dengan apelnya, kota seluas 110,06 kilometer persegi di Jawa Timur ini patut menjadi daftar destinasi yang harus dikunjungi. Sayang rasanya jika melewatkan tour ke Malang, kota yang dijuluki Paris of East Java.

Kota yang berada di kawasan pegunungan sekitar 440 hingga 667 meter di atas permukaan laut ini menyimpan keindahan alam, sejuknya iklim, etnis yang beragam, hingga situs bersejarah yang lestari. Terdapat cukup banyak bangunan purbakala, terutama di wilayah Dinoyo dan Tlogomas. Sebut saja prasasti, arca, candi, batu fondasi, bekas drainase, gerabah dan lain sebagainya yang diperkirakan merupakan sisa-sisa Kerajaan Kanjuruhan pada abad ke-8.

Selain itu, kondisi geografis Kota Malang juga menunjang iklim dan alam yang sangat nyaman. Bahkan tradisi dan budaya masyarakat juga memiliki keunggulan hingga Malang mendapat cukup banyak julukan, salah satunya sebagai kota pendidikan. Dengan banyaknya potensi tersebut, tak heran jika akhir-akhir ini tour Malang sangat populer di kalangan pelancong.

Pamor Tour Malang Kini Semakin Menanjak di Kalangan Turis Lokal Maupun Mancanegara

Sumber gambar www.hipwee.com

Tour malang menjadi primadona baru di ranah pariwisata. Jumlah wisatawan terus bertambah setiap tahunnya. Tak hanya wisatawan lokal, namun juga turis asing. Mereka menyukai panorama Malang yang amat sangat indah lengkap dengan udaranya yang sangat sejuk. Selain itu, pemerintahan Malang juga membenahi berbagai lokasi wisata hingga layak menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia.

Jika Kamu Berencana Tour ke Malang, Kamu Bisa Memilih 10 Tujuan Berikut di Paket Wisatamu

Sumber gambar wisatamalang.com

Jika kamu tertarik dengan indahnya Kota Malang dan berencana melakukan tour ke kota tersebut, cari terlebih dahulu paket wisata atau pun lokasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Kota ini bukan hanya menyimpan indahnya alam dan agrowisata apel saja. Cukup banyak lokasi yang menggiurkan mata untuk melihatnya.

Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang merupakan tiga kawasan yang patut disinggahi saat tour Malang Raya. Yakin deh, dua atau tiga hari akan sangat kurang jika ingin menjelajahi semua lokasi wisata kota tersebut. Berikut lokasi rekomendasi untuk kamu yang hendak tour ke kota Malang.

Batu Night Spectacular

Sumber gambar www.tabloidwisata.com

Berlokasi di Kota Batu, Batu Night Spectacular merupakan sebuah wahana wisata yang masih terbilang baru. Puluhan wahana bisa dicoba di tempat wisata yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo ini. Di antaranya adalah sepeda udara tertinggi, lampion Arden, galeri hantu, slalom test, sirkuit go Kmart terpanjang, cinema 4D, dan masih banyak lagi. Untuk anak-anak pun tersedia 25 kidz zone yang unik dan menarik. Cocok untuk kamu yang membawa keluarga saat tour ke Malang.

Selain wahana, pemandangan yang spektakuler juga dapat disaksikan di Batu Night Spectacular. Pasalnya, lokasi wisata ini berada di dataran tinggi hingga terpampang keindahan dan gemerlap Malang Raya. Sebuah lokasi yang romantis saat malam hari sambil menyeruput kopi di kafe-kafe yang ada di sekitar lokasi.

Batu Night Spectacular buka saat petang yakni pukul 16.00 sore hingga jam 24.00 saat hari biasa dan buka lebih awal pada pukul 12.00 siang saat akhir pekan. Harga tiket masuknya hanya Rp 30 ribu saja.

Batu Secret Zoo

Sumber gambar syarifaumi.wordpress.com

Bukan kebun binatang biasa, Batu Secret Zoo mengusung konsep kebun binatang modern. Pasalnya, kebun binatang ini tidak menampilkan kotak-kotak kandang berisi binatang. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan para hewan dan dilengkapi dengan aneka hiburan lain yang menarik. Kamu pasti kelelahan jika ingin melihat semua hiburan di wisata yang memiliki luas 15 hektare ini.

Batu Secret Zoo berlokasi di area wisata bernama Jatim Park 2. Lokasinya berdekatan dengan tempat wisata lain seperti Eco Green Park dan Museum Satwa Batu. Tour Malang pastilah tak bisa melewatkan area wisata ini. Terdapat hotel terdekat sehingga memudahkan akomodasi. Ada pun tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp 55 ribu per orang dan akhir pekan seharga Rp 65 ribu per orang.

Gunung Bromo

Sumber gambar www.yoshiwafa.com

Pelancong lokal maupun mancanegara pasti tak asing lagi dengan gunung berapi yang satu ini, terutama bagi para pendaki. Gunung setinggi 2.393 m di atas permukaan laut ini berlokasi di perbatasan beberapa wilayah Jatim, yakni Kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Pesona alamnya yang indah bahkan sering kali menjadi lokasi pembuatan film.

Akses menuju Gunung Bromo pun terbilang mudah. Ada banyak jasa travel jika kamu memiliki bujet lebih saat tour ke Malang. Namun jika ingin ala backpacker pun Gunung Bromo dapat diakses dengan transportasi umum atau pun menyewa kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Museum Angkut

Sumber gambar ksmtour.com

Tour ke Malang sangat disayangkan jika tak mampir ke Museum Angkut. Lebih dari 300 koleksi alat transportasi klasik hingga modern dari seluruh belahan dunia ada di tempat wisata ini. Lokasi unik yang baru dibuka tahun 2014 ini juga memiliki 16 zona yang dibagi dalam beberapa tema kota dunia seperti Venice, London, Las Vegas, Hollywood, dan masih banyak lagi.

Museum Angkut berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung, Batu, Malang. Buka setiap hari pukul 12.00 hingga 20.00. Harga tiketnya Rp 70 ribu saat hari biasa dan Rp 90 ribu saat akhir pekan. Kamu juga dikenai biaya tambahan sebesar Rp 30 ribu jika membawa kamera.

Kebun Teh Wonosari

Sumber gambar www.tabloidwisata.com

Untuk kamu yang gemar agrowisata, Kebun Teh Wonosari menjadi tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi saat tour ke Malang. Perkebunan seluas 1.144 hektare ini memiliki panorama alam dataran tinggi yang menakjubkan karena berlokasi di kaki Gunung Arjuno. Jika kawasan Puncak Bogor menjadi agrowisata favorit di Jawa Barat, maka kebun teh Wonosari merupakan lokasi favorit di Jawa Timur.

Tak hanya menikmati kebun teh, wisatawan juga disuguhkan fasilitas yang beragam seperti berkuda, wall climbing, paint ball, flying fox, dan lain sebagainya. Lokasi kebun teh ini ada di perbatasan Kota Surabaya dan Malang, yakni di Desa Toyomarto Kecamatan Singosari. Tiket masuk ke objek wisata ini hanya Rp 8 ribu saat hari biasa dan Rp 12 ribu saat akhir pekan.

Jatim Park 1

Sumber gambar www.trivindo.com

Inilah ikon wisata Jawa Timur dan lokasi favorit yang paling banyak dikunjungi para turis lokal dan mancanegara. Bayangkan saja, ada 60 wahana yang tersedia di Jatim Park 1. Sebut saja Ken Arok Swimming Pool, Super Loop Coaster, Pendulum 360 derajat, dan masih banyak lagi. Bahkan ada 5 roller coaster sekaligus di taman bermain ini. Untuk menikmati wahana-wahana tersebut, tiket masuknya cukup murah, yakni Rp 70 ribu di hari Senin sampai Kamis dan Rp 100 ribu di akhir pekan yaitu Jumat hingga Minggu.

Bagi kamu yang sudah berkeluarga, Jatim Park 1 jugamerupakan lokasi wisata yang family friendly. Selain wahana menegangkan, ada Science stadium yang memperagakan berbagai uji coba sains. Alat peraga yang tersedia pun sangat beragam dan didukung berbagai perusahaan negara seperti PLN dan Telkom, serta didukung sederet universitas di Jawa Timur. Berlokasi di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Jatim Park menjadi lokasi wisata yang wajib dikunjungi saat tour ke Malang.

Petik Apel Agro Rakyat

Sumber gambar www.utiket.com

Hambar rasanya mengunjungi Malang namun tak mencicipi apel malang yang terkenal. Pohon apel di kota Malang sangat mudah dijumpai. Buahnya pun tak mengenal musim dan berbuah sepanjang tahun.

Coba petik sendiri apel malang di lokasi wisata alam Agro Rakyat, dekat kawasan Batu Secret Zoo. Lokasinya yang berada di lereng perbukitan menampilkan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Tiket masuknya pun hanya Rp 20 ribu dan buka dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Alun-alun Kota Malang

Sumber gambar dolandolen.com

Mampirlah sejenak di alun-alun ketika tour Kota Malang. Berlokasi di Jalan Merdeka, alun-alun Kota Malang ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi setelah dilakukan renovasi besar-besaran pada tahun 2015 lalu. Taman yang hijau, air mancur, track joging dan sepeda, playground, hingga spot cantik untuk berfoto ria dapat ditemukan di alun-alun ini. Belum lagi lokasinya yang strategis di pusat kota berdekatan dengan berbagai pusat perbelanjaan modern.

Alun-alun Kota Malang juga ramai di malam hari. Aneka permainan digelar dan keindahan malam kota Malang sangatlah romantis. Satu hal lain yang juga menjadi keunggulan alun-alun ini ialah kebersihan dan keamanannya yang selalu terjaga.

Pulau Sempu

Sumber gambar www.wisataterindah.net

Masih banyak tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi saat tour ke Malang. Jika bosan dengan udara sejuk pegunungan, cobalah mampir ke kawasan pantai di Pulau Sempu. Nikmati indahnya Laguna Segara Anakan, sebuah pantai di dalam pulau yang dilengkapi dengan pasir putih yang cantik dan dikelilingi bebatuan karang yang eksotis.

Pulau Sempu merupakan cagar alam yang dikelola langsung oleh Kementerian Kehutanan. Pasalnya, tumbuh di sana pepohonan tropis seluas 877 hektare. Ada laguna, pasir, dan hutan. Lengkap sudah Pulau Sempu menjadi tujuan wisata menyenangkan apalagi sembari berkemah. Untuk sampai ke pulau tersebut, kamu harus menyewa perahu dari Pantai Sendang Biru, Malang. Dari Kota Malang perlu waktu 3 jam untuk tiba di Pantai Sendang Biru.

Toko Oen

Sumber gambar www.kanal.web.id

Ingin mencicipi kuliner era klasik zaman Belanda? Toko Oen dijamin memuaskan rasa penasaranmu. Inilah restoran yang menyuguhkan aneka panganan legendaris gaya klasik Belanda. Interior di dalamnya pun membuat pengunjung seakan kembali ke masa lalu. Hal ini tak mengherankan jika mengetahui fakta bahwa Toko Oen sudah berdiri sejak tahun 1930. Inilah resto favorit para meneer dan mevrouw Belanda zaman dahulu.

Lokasi Toko Oen ada di Jl. Basuki Rahmat No. 5 Klojen, Malang. Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 21.30. Menu unggulan dari resto legendaris ini yakni es krim yang rasanya sangat khas dan klasik. Ada pula aneka pattissier khas Belanda yang bisa kamu cicipi sebelum melanjutkan tour wisata ke kota Malang.

Bingung Memilih Jasa Travel dan Tour ke Malang? Coba Cek Paket Biro Perjalanan di Bawah Ini

Saat ini cukup banyak penyedia jasa tour dan travel seiring dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat untuk traveling. Dari agen travel besar hingga agen wisata pribadi yang hanya bermodal media sosial, bermunculan menawarkan paket wisata yang menggiurkan. Namun tak sedikit pula penyedia jasa tour dan travel yang mengecewakan bahkan melakukan penipuan.

Pasti mengesalkan jika perjalanan yang diharapkan menyenangkan justru berakhir dengan kekecewaan. Karena itulah, kamu harus jeli melihat dan memilih agen travel dan jangan hanya tergiur harga yang murah. Jika ingin ke Malang dan berakhir dengan kenangan yang indah, jangan asal pilih agen travel yang jumlahnya sangat banyak itu. Berikut ini paket biro jasa travel dan tour Malang yang tepercaya dan recommended untuk liburanmu yang memuaskan.

Jagad Tour

Sumber gambar en.tripadvisor.com.hk

Jagad Tour terkenal sebagai spesialis wisata Malang. Berkantor di Jl Dahlia No 10 Sengkaling Malang, agen travel ini memberikan pelayanan yang memuaskan. Apalagi dipandu dengan orang-orang asli Malang yang tahu seluk beluk kota apel dan siap menemani eksplorasimu di Kota Batu, Malang, dan Bromo. Responsnya juga sangat cepat dengan menghubungi CS jaga Tour di 082244441318 atau 08113785758 dan email cs@jagadtour.com.

Agen travel di bawah PT Jagad Mahakarya Wisata ini menawarkan beragam paket wisata dari family trip, one day, tour Bromo, hingga custom trip sesuai keinginanmu. Bahkan selain mengeksplorasi lokasi wisata, ada juga paket untuk bulan madu, wisata rafting, outbond, dan lain sebagainya. Harga yang dipatok mulai dari Rp 295 ribu saja.

ND2trans

Sumber gambar twitter.com

Meski terbilang baru dan kecil, CV. ND2trans dikelola oleh orang-orang yang berpengalaman dalam wisata dan traveling, termasuk tour ke Malang. Untuk pemesanan dapat dilakukan secara online dengan mengakses website ND2trans.com atau akun media sosial Instagram, Facebook, atau Twitter nd2trans.

Paket tour Malang yang ditawarkan agen travel ini yakni wisata Malang Batu 2 hari 1 malam. Lokasi yang dikunjungi ialah Jatim Park 2 (Secret Zoo dan Museum Satwa), Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Wisata Petik Apel, Taman Bunga Selecta, Alun-alun Kota Wisata Batu, dan pusat oleh-oleh. Untuk mendapat paket ini kamu perlu merogoh kocek Rp 1.596.000 per orang. Harga lebih murah jika mengajak lebih banyak orang. Untuk peserta lebih dari 48 orang misalnya, harga yang harus dibayar hanya Rp 955 ribu saja.

Ongis Travel

Sumber gambar ongistravel.com

Ongis Travel merupakan agen wisata khusus pariwisata Jawa Timur. Paket wisata tour Malang yang ditawarkan di antaranya paket reguler full package, paket reguler non makan, paket sewa mobil wisata, dan paket custom. Rekomendasi paket disesuaikan dengan jumlah orang yang kamu ajak untuk traveling. Jika kurang dari 6 orang, lebih baik memesan paket non makan. Namun jika lebih dari 7 orang, paket full adalah yang paling ekonomis dan praktis.

Sayangnya, harga paket-paket tersebut tak disebutkan jelas. Akses saja ongistravel.com untuk informasi lebih lanjut atau hubungi CS di 082218888236, via email di info@ongistravel.com atau ongistravel@gmail.com. Jam operasional kantor pukul 08.00 hingga 16.00 di hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 hingga 14.00 di hari Sabtu.

From our editorial team

Malang, Kota Apel dan sejuk yang Layak untuk Dikunjungi

Jika tujuanmu pergi ke Malang, tidak ada salahnya jika menikmati buah apel khas Malang yang dapat dipetik langsung di Wisata Alam Agro Rakyat. Di sana kamu akan mendapatkan apel yang segar dari pohon. Namun jika memungkinkan, kamu bisa juga kok membelinya dengan sistem kiloan di beberapa tempat wisata dan pusat penjual oleh-oleh. Selain buah apel segar, ada juga olahan apel seperti keripik apel, minuman sari apel, dan sebagainya.

Tag