Hias Kamar Si Kecil dengan 9 Rekomendasi Barang Lucu dan Menggemaskan Ini (2019)

Hias Kamar Si Kecil dengan 9 Rekomendasi Barang Lucu dan Menggemaskan Ini (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Anak pasti akan sangat senang kala diberi kamar sendiri. Supaya ia merasa lebih nyaman di kamarnya, Anda bisa berikan hiasan menarik yang ia sukai. Untuk hiasan kamarnya, Anda bisa intip rekomendasi dari kami ya!

Pentingnya Mengajarkan Si Kecil untuk Tidur Sendiri

Sumber gambar www.laksani.com

Bagi para orangtua, mengajarkan anak tidur sendiri sebaiknya dilakukan sedari dini. Anda bisa mencoba mengajarkan anak tidur sendiri sejak usia 3 atau 4 tahun. Pada usia ini anak sudah bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Ia sudah bisa mengungkapkan perasaan dan keinginannya. Selain itu pada usia ini anak juga sudah bisa memahami perintah Anda.

Di usia tersebut anak sudah lebih aman untuk ditinggal sendiri saat tidur. Ia bisa mengutarakan kepada orangtuanya jika ada hal yang membuatnya tidak nyaman kala tidur.

Ada banyak hal kok yang bisa Anda lakukan untuk mengawali proses supaya si kecil tidur sendiri. Tidak mungkin si kecil langsung berhasil tidur sendiri untuk pertama kalinya. Cobalah terus memberi pendekatan kepadanya dan bersabarlah hingga si kecil akhirnya bisa tidur sendiri.

Pentingnya Anak untuk Tidur di Kamar Sendiri

Orang Tua Membutuhkan Privasi di Kamarnya

Sumber gambar kalsel.prokal.co

Saat baru memiliki buah hati, tentu saja tidur bersama akan jadi sesuatu yang istimewa. Anda bisa lebih mudah kala akan memberikan ASI. Selain itu tidur bersama anak kala ia masih bayi juga akan memberi si kecil rasa aman dan nyaman. Ini akan membuatnya menjadi anak yang bahagia karena merasa disayang dan dicintai.

Namun, semakin hari anak semakin besar. Dan ada kalanya ada hal-hal yang belum waktunya untuk diketahui. Misalnya saja perbincangan antar orangtua, tentu anak tidak perlu mendengar hal yang terlalu serius, apalagi jika Anda sampai bertengkar dengan pasangan. Maka dari itu pemisahan ruang tidur orangtua dan anak sangat diperlukan.

Lebih Mandiri

Mengajarkan anak untuk tidur sendiri merupakan suatu tantangan bagi orang tua. Tidak semua orang tua bisa melakukannya dengan mulus. Butuh kesabaran ekstra serta ketelatenan untuk membuat anak akhirnya bisa tidur sendiri.

Saat sudah menginjak usia di mana ia bisa mengerti perkataan Anda, maka sebaiknya ajarkan ia tidur sendiri. Hal ini akan mengajarkan anak supaya lebih mandiri. Jika sudah begini, bukan tidak mungkin ia akan belajar mandiri untuk hal lainnya seperti mandi sendiri, pakai baju sendiri, dan lain sebagainya.

Menjadi Berani

Sumber gambar ugetuget.com

Anak kecil kerap kali takut akan hal yang belum pernah ia tahu dan ia alami. Umumnya anak kecil takut akan kegelapan. Selain itu anak juga berpikir akan ada hantu di bawah tempat tidur. Ketakutan lainnya adalah kadang mereka bepikir ada penculik masuk ke kamarnya. Berbagai pikiran dan ketakutan tersebut wajar saja dialami si kecil kala ia diharuskan tidur sendirian di kamarnya.

Kendati demikian, tidur di kamar sendiri tetap patut dilakukan dan diajarkan. Ketakutan anak akan perlahan menghilang seiring berjalannya waktu. Tidur di kamar sendirian akan membuat ia jadi lebih berani menghadapi tantangan kedepannya. Jadi latih ia sedini mungkin ya, bu.

Memudahkan Beradaptasi dengan Lingkungan Baru

Sumber gambar www.fimela.com



Tidur di kamar sendiri juga bisa mengajarkan anak untuk lebih mudah beradaptasi. Misalnya saat anak harus berada di lingkungan baru tanpa ayah dan ibunya. Anak tidak akan kaget ketika dia berada di tempat baru sendirian.

Menjaga Pikiran Anak

Sumber gambar www.haibunda.com



Dengan belajar tidur sendiri, Anda secara tidak langsung sudah membantu anak untuk menjaga pikirannya. Ia tidak perlu menyaksikan hal-hal yang kurang baik, misalnya jika terjadi pertengkaran antara Anda dan pasangan. Dengan begitu, tumbuh kembangnya pun tidak akan terganggu.


Agar Si Kecil Mau Tidur Sendiri, Hias Kamarnya dengan Berbagai Hiasan Lucu

Wall Art Ku Poster Unicorn Dekorasi Dinding

Sumber gambar www.blibli.com

Wall Art Ku Poster Unicorn Dekorasi Dinding akan sangat cocok untuk menghias kamar anak perempuan. Bingkainya terbuat dari kayu jati belanda yang kuat dan tahan lama. Pajangan poster ini hadir dalam warna yang cantik sehingga bisa memberi nuansa ceria nan menyegarkan. Produk ini bisa jadi dekorasi yang indah. Ada gantungan di bagian atas belakang sehingga produk ini lebih mudah dipasang. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 120.000.

Myka_kids Teepee Monochrome Jack

Sumber gambar www.dekoruma.com

Myka_kids Teepee Monochrome Jack ini bisa juga jadi pilihan Anda. Produk ini merupakan tenda anak yang mirip dengan tenda suku Indian. Dengan bantalan bawah yang empuk pastinya anak akan lebih betah bermain di tenda ini. Produk ini hadir dalam ukuran 100cm x 100cm x 152cm dan terbuat dari bahan katun. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 894.999.

Cottonseeds Giraffe Floor Mat

Sumber gambar www.blibli.com

Berikutnya ada Cottonseeds Giraffe Floor Mat yang bisa jadi pilihan keren. Dengan desainnya yang nyaman, produk ini memiliki tema hewan yang lucu. Terbuat dari bahan kanvas kombinasi foam dengan diameter 110 cm. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 550.000.

Benedetto Set Meja Anak

Sumber gambar www.blibli.com

Benedetto Set Meja Kursi Anak ini hadir dalam warna biru. Produk set meja kursi anak ini bisa jadi dekorasi kamar anak yang keren. Mejanya bisa dicoret-coret sesuka hati karena bisa dihapus seperti papan tulis. Sudah lengkap dengan kursi yang bisa menopang beban sampai 85 kg. Anda bisa membeli produk berbahan FSC solid wood ini di Blibli dengan harga Rp 640.000.

Cribcot Bendera Inisial Nama Bayi - Light Yellow Blue Polkadot

Sumber gambar babyzania.com

Masih bingung untuk menghias kamar anak jadi lebih menarik? Cribcot Bendera Inisial Nama Bayi - Light Yellow Blue Polkadot ini bisa juga jadi pilihan Anda. Produk ini bisa jadi dekorasi yang membuat kamar anak terkesan ceria. Kain bentuk segitiga ini adalah bendera dengan bordiran iInisial nama pada bagian tengahnya. Dapatkan produk berbahan katun ini di Babyzania dengan harga Rp 39.900.

Glerry Home Decor Dino Land Rug

Sumber gambar www.dekoruma.com

Bagi anak yang suka dengan Dinosaurus, Glerry Home Decor Dino Land Rug adalah pilihan berikutnya untuk Anda. Karpet ini bisa jadi alas yang indah untuk kamar si kecil. Produk ini memiliki ukuran 140 x 200 cm. Karpet busa ini lapisan atasnya berbahan kanvas. Bagian bawah karpet memiliki lapisan antislip jadi aman untuk si kecil untuk mencegahnya terpeleset. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 600.000.

New Sanrio World KT157 Motif Star Wallpaper Dekorasi Kamar

Sumber gambar www.blibli.com

New Sanrio World KT157 Motif Star Wallpaper tidak boleh Anda lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini cocok untuk jadi penghias dinding kamar anak. Dengan karakter dan warna yang desainnya ceria, wallpaper ini bisa diaplikasikan pada dinding dengan permukaan sangat halus. Produk bisa diberikan untuk anak perempuan usia 1 hingga 12 tahun. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 428.000.

Cincara Pillow - Crescent

Sumber gambar www.dekoruma.com

Cincara Pillow Crescent ini merupakan sebuah bantal yang unik dan menarik. Terbuat dari dakron dan juga kain katun jepang, bantalnya empuk dan nyaman. Bantal dengan ukuran 40cm x 40cm x 3cm ini cocok untuk segala usia. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 89.000.

Happy Honey Storage Bin Unicorn Dekorasi Kamar Anak

Sumber gambar www.blibli.com

Happy Honey Storage Bin Unicorn Dekorasi Kamar Anak ini hadir dalam warna biru. Dengan bahan berkualitas, produk ini didesain multifungsi. Anda bisa menjadikannya dekorasi namun bisa juga menjadi tempat penyimpanan barang seperti mainan, baju, hingga buku. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 150.000.

From our editorial team

Hias Kamar Anak Semenarik Mungkin Supaya Ia Berani Tidur Sendiri

Mengajarkan anak untuk jadi mandiri bisa dilakukan sejak dini. Anda bisa ajarkan ia untuk mulai tidur di kamarnya sendiri. Hias kamarnya dengan aneka hiasan menarik. Jika kamarnya menarik, tentu saja anak jadi betah dan bukan tidak mungkin jadi lebih berani untuk tidur di kamarnya sendiri. Cek rekomendasi hiasan kamar di atas untuk anak Anda!

Tag