Keren dan Tiada Duanya, 5 Tempat Wisata Unik di Indonesia Ini Bakal Jadi Favoritmu

Keren dan Tiada Duanya, 5 Tempat Wisata Unik di Indonesia Ini Bakal Jadi Favoritmu

Liburan ke luar negeri boleh-boleh saja. Tetapi, apakah kamu sudah mengunjungi berbagai tempat menarik yang ada di Indonesia? Negeri tercinta ini punya banyak spot yang indah dan juga lengkap, lo. Kamu pun jadi punya banyak pilihan kalau mau berlibur nanti.

Keindahan alam Indonesia seakan tak pernah habis untuk diperbincangkan. Di antara banyaknya tempat wisata tersebut, beberapa memiliki pesona dan keunikan yang tidak bisa ditemukan di belahan bumi mana pun.

Keunikan alam Indonesia bahkan sudah moncer ke seluruh penjuru bumi. Selain, Pulau Dewata, Bali, ternyata pesona Indonesia masih menyimpan berbagai permata tersembunyi yang bersinar dan menyilaukan mata para wisatawan.

Nah, kira–kira selain Bali yang legendaris, apa saja tempat–tempat wisata unik yang hanya ada di tanah air?

Berikut referensi tempat wisata unik yang hanya ada di Indonesia!

Pulau Komodo

Pulau cantik yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara ini termasuk salah satu dari New Seven Wonders of Nature. Banyak sekali spot menarik yang bisa kamu temukan di Pulau Komodo, seperti segerombolan komodo yang sedang berkeliaran dengan bebas di habitatnya dan juga pantai indah dengan pasir berwarna pink romantis. Siapa pun yang mengunjungi Pulau Komodo bakal merasakan liburan yang tak terlupakan sepanjang hidup.

Kawah Ijen

Tempat wisata yang berupa kawah mungkin gampang dijumpai di Indonesia atau bahkan luar negeri. Tetapi, Banyuwangi di Jawa Timur menawarkan tempat wisata kawah yang benar-benar unik. Yup, hanya di Kawah Ijen, wisatawan bisa melihat cahaya biru alami yang memancar dari dalam kawah saat dini hari yang dikenal dengan sebutan 'blue fire.'

Kawasan ini juga menawarkan aktivitas trekking dengan diselingi pemandangan dari para penambang yang berseliweran menggotong batu belerang berukuran sangat besar.

Pemakaman Trunyan

Meski terbilang agak menyeramkan, tempat wisata unik yang satu ini wajib dikunjungi saat berada di Bali. Di kawasan desa Trunyan, Bangli, orang-orang yang meninggal tidak dikuburkan di dalam tanah melainkan dibiarkan begitu saja. Mayatnya hanya ditutupi selembar kain putih dan diberi kayu di sekelilingnya. Bau busuk tak sedikit pun tercium di kawasan pekuburan ini karena terserap oleh pohon taru menyan.

Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting yang terletak di semenanjung barat daya provinsi Kalimantan Tengah ini menawarkan tempat wisata unik yang dipenuhi dengan orangutan. Wisatawan yang berminat akan diajak tur selama tiga hari dengan melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti menjelajahi kawasan hutan sambil menyusuri sungai-sungai di Kalimantan yang terkenal sangat lebar.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat orangutan yang terkadang muncul dengan tiba-tiba. Hal yang menarik lainnya lagi adalah berkunjung ke tempat penangkaran untuk memberi makan satwa yang sudah hampir punah ini.

Danau Kakaban

Hanya bisa dijumpai di Indonesia, Danau Kakaban yang terletak di Kalimantan Timur dan merupakan bagian dari kepualauan Derawan ini memiliki banyak sekali ubur-ubur yang tidak beracun di dalamnya. Itulah sebabnya tempat wisata ini juga dikenal dengan sebutan Danau Ubur-ubur.

Berbeda dari ubur-ubur kebanyakan, ubur-ubur di Danau Kakaban ini tidak beracun sama sekali sehingga wisatawan dapat berenang dan bermain air dengan aman di danau.

From our editorial team

Keindahan Indonesia yang Membuat Bangga

Wah, Indonesia memang keren dan tiada duanya. Rasanya tidak akan cukup waktu yang dimiliki untuk menjelajahi keelokannya. Bangga sekali bisa tinggal di Indonesia dengan keindahan alamnya. Kira-kira tempat wisata unik manakah yang bakal jadi favoritmu?

Tag