10 Rekomendasi Parfum Hermes Ini Harus Kamu Coba, Inspirasi Kado untuk Orang Tersayang ataupun Diri Sendiri! (2023)

10 Rekomendasi Parfum Hermes Ini Harus Kamu Coba, Inspirasi Kado untuk Orang Tersayang ataupun Diri Sendiri! (2023)

Parfum merupakan inspirasi kado yang cukup berkesan untuk orang tersayang kamu. Sebelum membeli parfum, pastikan kamu membaca artikel satu ini yang akan memberi tahu kamu lebih banyak soal istilah di dunia parfum. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi parfum terbaik di sini.

Jadikan Parfum Lebih Tahan Lama dengan Pemakaiannya yang Tepat

Sudah merogoh banyak uang untuk membeli parfum mahal, namun parfummu masih terasa cepat saja hilang baunya? Mungkin cara kamu memakainya yang masih keliru. Berikut ini hasil rangkuman kami dari berbagai sumber tentang bagaimana memakai parfum yang tepat!

Saat memakai parfum, kamu harus memastikan tubuh kamu dalam kondisi lembap, misalnya sehabis mandi atau bisa dilakukan setelah mengoleskan body lotion ke tubuh supaya wangi parfum kamu lebih tahan lama.

Alih-alih menggosok parfum supaya hemat, kamu sebaiknya menyemprotkan parfum hanya pada titik-titik yang disarankan, seperti tengkuk, pergelangan tangan, siku dan lutut. Cara ini bisa menghemat parfum kamu sekaligus menjadikan wanginya lebih tercium!

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyemprotkan parfum ke sisir kamu sebelum menyisir rambut. Dengan ini, bau parfum menjadi semakin tercium. Kamu juga bisa melakukan teknik layering parfum alias menggabungkan beberapa wangi parfum agar baunya makin tahan lama.

Jangan Sampai Salah, Kenali Istilah Berikut Ini Sebelum Membeli Parfum Online!

Top Notes

Ketika pertama kali menyemprot parfum, maka kamu akan mencium bau tertentu yang hanya bertahan paling lama 15 menit. Bau inilah yang dikenal dengan top notes, kesan pertama saat mencium aroma parfum.

Biasanya, top notes terdiri dari buah-buahan, wangi bunga ataupun rempah yang akan menentukan apakah parfum tersebut beraroma citrusy, floral ataupun aromatic.

Middle Notes

Setelah top notes hilang, maka muncullah middle notes atau yang biasa disebut heart notes maupun jantung parfum. Middle notes menyusun hampir 80% wangi parfum dan bertahan hingga 2 jam.

Wangi-wangi bunga biasanya merupakan penyusun utama dalam middle notes, meski kamu mungkin akan menemukan wangi lain seperti buah dan rempah.

Base Notes

Terakhir, yaitu base notes, merupakan wangi yang akan tertinggal lama di kulitmu. Wangi base notes bisa bertahan beberapa jam, bahkan hari. Base notes juga menunjukkan karakter wangi kesukaanmu, bisa jadi parfum tersebut powdery atau woody, ataupun sweet seperti wangi vanilla misalnya.

10 Rekomendasi Parfum Hermes, Lengkap untuk Wanita, Pria dan Unisex!

Twilly d'Hermes Eau De Parfum 30 mL

Rekomendasi parfum dari brand Hermes yang pertama dari kami adalah Twilly d'Hermes Eau De Parfum. Parfum satu ini pastinya terkenal banget di kalangan wanita, terutama karena packagingnya yang super cute. Itu lho, parfum mungil dengan tutup bulat mirip topi, lengkap dengan pita menyerupai scarf di leher botol.

Jika digambarkan dalam kata-kata, maka wangi yang mewakili parfum ciptaan Christine Nagel ini adalah spicy floral. Buat kamu yang gemar akan parfum berbau rempah, mungkin kamu perlu mencoba Twilly d'Hermes Eau De Parfum, dimana wanginya merupakan gabungan wangi ginger, tuberose dan sandalwood.

Awal semprot, kamu mungkin akan mencium aroma ginger. Setelah beberapa lama, wanginya akan mirip seperti wangi campuran dari sandalwood dengan sedikit vanilla. Parfum ini juga memiliki ketahanan yang bagus, pokoknya kamu harus cobain sendiri!

Harga Rp. 340.000-1.120.000

Hermes Jardin Sur Le Toit Eau De Toilette 30 mL

Kebalikan dari rekomendasi sebelumnya, parfum Hermes satu ini cocok untuk kamu yang suka wewangian segar dengan campuran green dan fruity floral. Hermes Jardin Sur Le Toit Eau De Toilette, memiliki main accords berupa green, menciptakan aroma mirip dedaunan yang membawamu serasa sedang berada di taman penuh bunga.

Saat menggunakannya, kamu akan mencium wewangian yang terdiri dari wangi buah pir, apel dan magnolia. Wanginya yang segar membuat parfum ini cukup disukai di kalangan wanita yang kurang cocok dengan aroma rempah seperti pada Twilly d'Hermes Eau De Parfum.

Meski begitu, Hermes Jardin Sur Le Toit Eau De Toilette masih cocok dengan kesan lady boss. Sayangnya, ketahanannya hanya bertahan 3-4 jam mengingat parfum ini masih masuk kategori eau de toilette.

Kamu bisa membelinya secara online di marketplace berikut ini ya!

Harga Rp. 900.000-980.000

Twilly d'Hermes Eau Ginger Eau De Parfum 85 mL

Berikutnya, masih dari seri Twilly, kali ini kami merekomendasikan Twilly d'Hermes Eau Ginger Eau De Parfum. Meskipun sama-sama Twilly, parfum ini memiliki wangi yang sama sekali berbeda dengan rekomendasi kami sebelumnya.

Kamu bisa membedakan dari tulisan pada kemasan parfum, dimana di situ tertulis Eau Ginger ataupun dari warna parfum. Twilly d'Hermes Eau Ginger Eau De Parfum memiliki warna cairan yang kekuningan.

Apa sih bedanya? Dilihat dari komposisinya, Twilly d'Hermes Eau Ginger Eau De Parfum memiliki top notes berupa bunga peony. Tak heran, saat dicium wanginya jauh lebih soft dan tidak menusuk.

Selanjutnya, ginger menjadi middle notes pada parfum ini, dengan base notes berupa cedar. Tiga kata yang cukup mewakili parfum ini adalah floral, fresh dan spicy.

Sudah sering menggunakan parfum Twilly milik Hermes? Saatnya kamu juga mencoba Twilly d'Hermes Eau Ginger Eau De Parfum!

Harga Rp. 1.600.000-2.000.000

Hermes H24 Eau De Toilette 50 mL

Kali ini, rekomendasi parfum Hermes dari kami khusus untuk kamu para pria yang ingin mendapatkan pujian dari pacar ataupun istri terkasih! Hermes H24 Eau De Toilette adalah rekomendasi selanjutnya di dalam list kami.

Segar dan soft, parfum ini merupakan parfum yang cocok untuk digunakan sehari-hari karena tidak begitu strong dan mencolok. Clary sage dan rosewood merupakan sebagian komposisi yang menyusun wangi Hermes H24 Eau De Toilette.

Aromatic merupakan kesan yang paling dominan pada parfum ini, dilanjutkan dengan floral dan yang terakhir woody. Ketahanan parfum ini bisa bertahan hingga 6 jam lamanya.

Sampai di sini, Hermes punya wangi parfum yang cukup beragam bukan?

Harga Rp. 1.200.000-1.300.000

Terre D'Hermès Eau Givrée Eau De Parfum 50 mL

Parfum berikutnya, masih dalam kategori parfum Hermes untuk pria, kali ini kami merekomendasikan Terre D'Hermès Eau Givrée Eau De Parfum. Parfum dengan aroma citrusy ini tersedia dalam dua ukuran yang bisa kamu pilih, yaitu 50 mL dan 100 mL. Penasaran dengan notesnya ?

Seperti yang telah disebutkan bahwa parfum ini cenderung beraroma citrusy, maka parfum ini cocok untuk kamu yang memang penggemar aroma satu ini. Karena aroma tersebut cukup kuat, tak heran beberapa orang kurang menyukainya.

Top notes dari Terre D'Hermès Eau Givrée Eau De Parfum ini sendiri adalah citron, dengan middle notes berupa juniper berries dan timur, kemudian barulah basenya berisi woody dan mineral.

Untuk kamu penggemar aroma citrusy dan aquatic, maka parfum ini adalah must try item!

Harga Rp. 1.460.000-1.800.000

Un Jardin Sur La Lagune Eau De Toilette

Kembali lagi dengan seri Un Jardin yang membawamu serasa di taman penuh bunga, kali ini rekomendasi kami jatuh pada Un Jardin Sur La Lagune Eau De Toilette.

Jika wangi Hermes Jardin Sur Le Toit Eau De Toilette cenderung ke wangi fruity floral yang menyegarkan, maka Un Jardin Sur La Lagune Eau De Toilette akan membawamu ke taman bunga yang lebih hangat. Parfum satu ini didominasi oleh wangi floral woody yang khas.

Parfum ini bisa kamu dapatkan dalam berbagai size, mulai dari 30 mL, 50 mL dan 100 mL. Karena wanginya yang bernuansa woody, parfum ini bisa dimasukkan ke dalam kategori parfum unisex yang bisa kamu gunakan bareng orang terkasihmu.

Un Jardin Sur La Lagune Eau De Toilette memiliki notes sebagai berikut, woody notes, sea breeze, pittosporum, madonna lily dan magnolia.

Untuk kamu penggemar wangi dengan nuansa woody yang pekat, kamu bisa mencoba parfum dari Hermes satu ini ya.

Harga Rp. 980.000-1.415.000

Jour d'Hermes Eau De Parfum

Selain Christine Nagel, di balik wangi parfum Hermes, ada juga sosok Jean-Claude Ellena. Salah satu wangi yang diciptakannya bernuansa gardenia, dimana kamu seolah-olah mencium buket bunga berisi penuh dengan rose, tuberose dan jasmine.

Jour d'Hermes Eau De Parfum menjadi salah satu parfum Hermes dengan wangi sensual untuk wanita, tahan lama dan juga sedikit lebih mahal dibandingkan seri lainnya. Parfum ini mempunyai tiga buah ukuran, 50 mL, 85 mL dan kemasan refill 125 mL.

Jika dijabarkan, maka Jour d'Hermes Eau De Parfum ini memiliki top notes berupa grapefruit dan lemon, dengan middle notes berupa white flowers, gardenia, green notes dan sweet pea. Base notesnya barulah musk dan woody notes.

Parfum ini kami rekomendasikan untuk kamu yang gemar jenis parfum yang strong dan tahan lama.

Harga Rp. 1.700.000-2.300.000

24 Faubourg Eau De Toilette

Berbeda dari parfum yang telah disebutkan sebelumnya, rekomendasi selanjutnya kami khususkan untuk kamu pecinta wangi white floral dengan base notes mengandung vanilla. Gimana, cukup menarik ya parfum satu ini?

Parfum Hermes rekomendasi selanjutnya dari kami adalah 24 Faubourg Eau De Toilette. Tahukah kamu jika parfum ini sudah ada sejak 1995? Parfum Hermes yang satu ini merupakan racikan Maurice Roucel.

Top notes berisi hiacynth, orange, ylang-ylang, peach dan bergamot. Sementara, untuk middle notes terdiri dari orange blossom, gardenia, jasmine, black elder dan iris. Base notes sendiri adalah amber, sandalwood, patchouli dan vanilla.

Penggemar parfum klasik dengan wangi floral-amber-woody? Kamu harus banget checkout yang satu ini ya!

Harga Rp. 1.595.000-2.255.000

Eau Des Merveilles Eau De Toilette

Launching di tahun 2004, parfum berikutnya dari Hermes ini cukup banyak difavoritkan dan mendapatkan feedback yang baik dari pengguna.

Eau Des Merveilles Eau De Toilette, parfum Hermes yang khas dengan bentuk botolnya yang berupa lingkaran dan wanginya yang merupakan wangi woody khusus untuk wanita.

Yuk, kita bahas detail notesnya di bawah ini! Eau Des Merveilles Eau De Toilette memiliki top notes orange, elemi resin dan lemon.

Sementara itu, middle notes adalah amber, pepper, pink pepper dan violet dengan base notes fir, cedar, madagascar vetiver dan oakmoss. Satu kalimat yang mendeskripsikan wangi parfum ini, super enak dan must have item!

Harga Rp. 1.500.000-1.710.000

Terre D'Hermès Eau Intense Vetiver Eau De Parfum

Yang terakhir, parfum rekomendasi kami adalah Terre D'Hermès Eau Intense Vetiver Eau De Parfum. Parfum ini didominasi dengan wewangian woody dan vegetal.

Top notes terdiri dari bergamot, grapefruit dan lemon. Middle notes berisi sichuan pepper dan geranium, dengan base notes berupa vetiver, olibanum, patchouli dan amberwood.

Bagaimana, sudah menentukan parfum apa yang akan kamu beli? Jangan lupa untuk mengklik link yang telah kami sediakan ya!

Harga Rp. 1.700.000-2.100.000
From our editorial team

Parfum Hermes, Wangi Variatif yang Tak Semahal Tasnya!

Dengar brand Hermes, satu yang terlintas di pikiran pastinya adalah harganya yang fantastis. Rupanya, Hermes juga menyediakan produk yang bisa kamu jangkau, salah satunya adalah parfum. Untuk sebuah fashion brand, Hermes cukup variatif dalam menciptakan parfum-parfumnya. Kamu bisa memilih sesuai preferensi kamu, mulai dari aroma fruity, floral, woody hingga spices.

Tag