10 Rekomendasi Kebaya Kutubaru yang Keren untuk Aneka Acara (2021)

10 Rekomendasi Kebaya Kutubaru yang Keren untuk Aneka Acara (2021)

Kebaya adalah busana tradisional yang dikenal luas di Indonesia. Kebaya kebanyakan dikenakan oleh wanita-wanita dari Jawa. Meski demikian, banyak juga wanita dari luar pulau Jawa yang menyukai memakai kebaya. Wanita yang memakai kebaya terkesan lebih anggun dan elegan. Kebaya kutubaru adalah salah satu jenis kebaya populer. Simak tips memilihnya dan rekomendasinya dari kami!

Kebaya Kutu Baru merupakan Kebaya Klasik Khas Indonesia

Kebaya bukan pakaian yang asing untuk kita. Pakaian tradisional asal Indonesia ini terkesan menarik bukan hanya bagi penduduk Indonesia saja melainkan juga untuk masyarakat luar negeri. Kesan pakaiannya simpel dan sederhana, meski demikian bisa memberikan tampilan yang elegan dan menawan.

Kebaya banyak dikenakan dalam berbagai acara resmi. Padahal, dahulu kebaya dikenakan dalam keseharian, baik oleh rakyat kecil maupun bangsawan. Bedanya adalah pada bahan kainnya. Untuk rakyat kecil biasanya memakai bahan kain sederhana yang harganya murah. Sementara, bangsawan biasa memakai bahan kain yang lebih mewah seperti sutera, beludru, dan lain sebagainya.

Kebaya kutubaru merupakan salah satu kebaya klasik yang banyak disukai. Kebaya ini memberikan kesan kebersahajaan yang memesona. Meski terbilang sebagai kebaya klasik, namun hingga kini kebaya kutubaru tetap memiliki banyak peminat. Dengan desain lebih modern, kebaya kutubaru begitu menawan dan elegan saat dikenakan.

Bentuk kebaya kutubaru cukup khas dengan bef atau lapisan tengah berbentuk segi empat di muka kebaya. Model kebaya semacam ini banyak dipadukan dengan korset, long torso, atau kamisol.

Siapapun yang memakai kebaya kutubaru jadi terkesan lebih feminin. Kebaya kutubaru juga mudah dipadukan dengan bawahan apa saja. Kebaya cocok untuk dipadukan dengan celana bahan, rok lilit, rok lipit, rok span, dan lain sebagainya. Kebaya kutubaru juga cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara mulai dari formal hingga kasual.

Tips Memilih Kebaya Kutubaru

Pastikan Bahannya Nyaman

Kenyamanan adalah faktor penting yang harus kita pertimbangkan saat memilih kebaya. Kenyamanan tersebut bisa didapatkan dari ukuran kebaya yang pas dan juga bahan yang nyaman.

Ukuran kebaya sebaiknya tidak terlalu kecil. Ini supaya kamu bisa lebih leluasa bergerak tanpa takut kebayanya mudah sobek atau rusak. Hindari juga ukuran kebaya yang terlalu besar karena kesannya jadi kurang manis dan kurang elegan.

Bahan juga bisa menentukan kenyamanan kebaya kutubaru saat dipakai. Pastikan memilih bahan yang cepat menyerap keringat. Selain itu, pilih juga bahan yang tidak bikin gatal di kulit. Jika bahannya berupa kain brokat, ada baiknya kamu lapisi dengan furing sehingga lebih nyaman dipakai dantidka bikin gatal.

Pilih yang Lengannya Pas

Hal lain yang wajib kamu perhatikan saat memilih kebaya adalah ukuran lengan kebaya kutubaru. Jika tubuh kamu gemuk, pilih yang longgar supaya kamu bisa lebih bebas bergerak. Ini juga bisa sedikit menyamarkan lengan yang berisi. Sementara itu, jika tubuh kamu kurus, kamu bisa memilih lengan dengan ukuran pas, tidak kekecilan maupun kebesaran. Dengan begini, lengan kamu akan tampak proporsional dan kamu jadi makin percaya diri memakai kebaya kutubaru.

Pastikan Panjangnya Sesuai

Panjang kebaya memang beragam. Kamu bisa memilih sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jika kamu memiliki tubuh yang berisi, ada baiknya memilih kebaya kutubaru yang panjangnya bisa menutup area pinggul supaya tidak terkesan terlalu berisi. Dengan begini kamu juga bisa lebih percaya diri memakai kebaya karena bentuk tubuh bisa tersamarkan.

Sementara itu, untuk kamu yang memiliki tubuh kurus, agar tubuh tidka tampak lurus saja, kamu bisa memilih kebaya kutubaru dengan panjang di atas pinggul. Kebaya semacam ini bisa membantu kamu menampilkan lekuk tubuh. Tidak perlu yang ketat, pastikan saja ukuran panjangnya di atas pinggul, ya.

Pilih Model dan Motifnya

Saat memilih kebaya, tentu saja model wajib kamu perhatikan sebagai salah satu pertimbangan. Kalau tubuh kamu kurus, ada baiknya memilih model bertumpuk. Kebaya kutubaru dengan model tumpuk terkesan manis dan elegan. Ini juga bisa menyamarkan bentuk tubuh yang terlalu kurus. Kebaya model tumpuk akan memberikan kesan seolah tubuh kamu lebih berisi sehingga kesannya tubuh tidak hanya lurus saja.

Untuk pemilihan motif juga wajib dipertimbangkan. Kamu bisa memilih motif ukuran besar jika ingin terlihat lebih menarik perhatian. Namun, jika kamu memiliki tubuh yang berisi, ada baiknya kamu memilih motif kebaya dengan ukuran kecil saja, agar tidak terlalu berkesan ramai dan semakin penuh.

Selain motif, kebaya dengan payet juga menarik untuk dikenakan. Pemilihan payet sama dengan pemilihan motif. Jika payet terlalu besar dan penuh maka kesannya akan terlalu ramai. Kenakan yang tidak terlalu banyak payet supaya kesannya lebih elegan.

Ini Loh Rekomendasi Kebaya Kutu Baru Keren untukmu

Benangsari Kutubaru Kebaya Broken White

Benangsari Kutubaru Kebaya Broken White merupakan rekomendasi pertama kami. Kebaya cantik ini cocok untuk berbagai acara formal dan non formal. Produk terbuat dari brukat katun yang nyaman dikenakan di berbagai kondisi cuaca. Bahannya tidak mudah panas dan cepat menyerap keringat. Kebaya lengan pendek ini dilengkapi resleting belakang. Kamu bisa padukan produk dengan aneka bawahan seperti celana, rok, jarik, dan lainnya. Ada ukuran XS hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 279.000-446.720

Outer Kutubaru Modern Katun Renda Lace Atasan Kebaya Wanita Coklat

Outer Kutubaru Modern Katun Renda Lace Atasan Kebaya Wanita Coklat terbuat dari bahan yang nyaman. Bahannya adem dan cepat menyerap keringat. Kamu bisa memakainya dalam berbagai suasana dan acara. Padukan saja dengan aneka bawahan. Outer yang satu ini terbilang unik karena umumnya kebaya jadi pakaian atasan, namun kali ini berfungsi sebagai outer layaknya cardigan. Kebaya keren ini memiliki panjang lengan 55 cm dan lingkar dada 92 cm.

Harga Rp. 325.000

MADAME RABBIT - Kebaya Brokat Kutu Baru Childhood

MADAME RABBIT - Kebaya Brokat Kutu Baru Childhood adalah kebaya dengan motif yang keren. Terbuat dari bahan brokat, kebaya ini begitu lembut dan halus. Bahan kebaya juga dilapis dengan kain furing. Ini bikin kebaya jadi tidak menerawang. Produk ini berkancing depan untuk bukaan yang lebih mudah. Kebaya lengan pendek ini memiliki panjang baju 70 cm. Ada ukuran S hingga L yang tersedia.

Harga Rp. 340.000-485.000

MyYoora Jagaddhita Kebaya Kutu Baru Modern BL1154

MyYoora Jagaddhita Kebaya Kutu Baru Modern BL1154 merupakan produk kekinian, berkualitas, dan pastinya bikin kamu lebih percaya diri saat memakainya. Kebaya modern ini warnanya cantik sehingga bikin kamu jadi pusat perhatian. Panjang pakaian luarnya 61 cm sementara panjang innernya 50 cm. Lingkar dada produk ini adalah 84 cm. Terbuat dari bahan non gliter lace, kebaya sudah lengkap dengan furing agar tidak tembus pandang.

Harga Rp. 85.000-148.900

Kebaya Bali Bed Kaos Kutu Baru

Kebaya Bali Bed Kaos Kutu Baru ini merupakan produk yang unik. Terbuat dari bahan kaos yang melar sehingga nyaman dipakai dalam berbagai acara non formal. Kebaya ini cocok untuk kamu yang ingin tampil keren tanpa ribet. Kebaya juga mudah dikenakan karena tidak memakai kancing, cukup slup saja dan kamu sudah siap tampil keren. Padukan dengan aneka bawahan mulai dari celana hingga rok. Ukurannya tersedia dari S hingga XXL, ya.

Harga Rp. 35.000-125.000

Kebaya Kutubaru / Kebaya Bludru Kutubaru

Kebaya Kutubaru / Kebaya Bludru Kutubaru jangan sampai kamu lewatkan jadi koleksi. Kebaya ini cocok untuk aneka acara formal. Terbuat dari bahan beludru yang tebal dan mengkilap, pastinya kamu bisa tampil lebih percaya diri saat memakainya. Padukan saja dengan celana, rok lilit, atau kain jarik. Ada banyak sekali pilihan warna, seperti, hitam, merah, hijau, marun, mocca, putih, dan silver. Ukuran tersedia dari S hingga XL.

Harga Rp. 85.000-99.750

KN03 - Kebaya KUTUBARU NENEK

KN03 - Kebaya KUTUBARU NENEK ini modelnya sederhana. Kesannya memang seperti kebaya yang banyak dipakai nenek-nenek, hanya saja, kebaya ini tetap terlihat keren dan elegan saat dikenakan meski dikenakan remaja hingga dewasa. Terbuat dari bahan katun Jepang premium, kebaya keren ini cepat menyerap keringat. Kamu bisa padukan dengan celana, kain jarik, atau rok. Ada banyak pilihan motif dan warna. Ukurannya tersedia dari S hingga XL.

Harga Rp. 86.450-187.000

KSS02 - Daliyu KEBAYA KUTUBARU LENGAN 7/8

KSS02 - Daliyu KEBAYA KUTUBARU LENGAN 7/8 adalah kebaya model kutubaru yang hadir dengan kesan elegan. Terbuat dari bahan katun stretch, kebayanya melar dan nyaman dikenakan. Memakai kebaya ini tidak akan bikin kamu jadi mudah gerah. Bahan kainnya cepat menyerap keringat. Panjang lengannya pas dan terkesan bikin ramping. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia. Lingkar dada ukuran S adalah 88 cm sementara ukuran XL memiliki lingkar dada 100 cm.

Harga Rp. 93.040-243.000

NB03 - Daliyu KEBAYA KUTUBARU BROKAT

NB03 - Daliyu KEBAYA KUTUBARU BROKAT sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Kebaya model kutubaru ini terbuat dari kombinasi bahan brokat dan juga furing baloteli. Adanya furing bikin produk lebih nyaman dikenakan. Modelnya simpel namun bikin kamu tetap percaya diri. Ada banyak pilihan warna keren yang bisa jadi koleksi kamu. Untuk ukurannya, ada size S hingga XL yang bisa kamu miliki. Size S memiliki lingkar dada 88 cm dan size XL memiliki lingkar dada 100 cm.

Harga Rp. 89.250-149.000

Setelan Kebaya Modern Floy Kutu Baru

Setelan Kebaya Modern Floy Kutu Baru merupakan kebaya rekomendasi terakhir kami. Kebaya keren yang satu ini terbuat dari bahan balotely. Bahannya adem dan tidak mudah kusut. Meski sedikit tipis, namun bahannya tidak bikin kepanasan dan tidak terawang.

Kebaya dijual tanpa brosnya. Panjang lengan kebaya ini adalah 7/8. Produk yang satu ini dilengkapi dengan rok berbahan semi sutera yang lembut. Roknya model lilit dengan ring. Kamu tinggal merapikan bagian kanan dan kirinya saja. Rok hadir dengan ukuran all size fit to XXXL sementara kebayanya memiliki pilihan ukuran dari M hingga XXXL.

Harga Rp. 72.000-117.000
From our editorial team

Pilih Warna Kebaya Kutubaru

Saat hendak membeli kebaya kutubaru, warna jadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Kamu bisa menyesuaikan warna kebaya dengan warna kulitmu. Jika kamu memiliki warna kulit gelap maka kamu bisa memilih warna seperti marun, ungu, biru, hijau muda, dan lain sebagainya. Sementara, jika kamu memiliki kulit warna kuning langsat bisa memilih kebaya warna hitam, kuning, ungu, putih, krem, dan jingga. Dan, kamu yang memiliki kulit warna putih bebas memilih warna apa saja karena warna kulit kamu lebih netral untuk semua warna.

Tag