10+ Pilihan Celana Gym Terbaru Yang Bikin Aktivitas Fitnessmu Makin Semangat (2018)

10+ Pilihan Celana Gym Terbaru Yang Bikin Aktivitas Fitnessmu Makin Semangat (2018)

Ngegym atau berolahraga di pusat kebugaran saat ini telah menjadi salah satu gaya hidup pria modern. Agar aktivitas olahraga makin nyaman dan bersemangat, simak 10 rekomendasi celana gym pria terbaru dari BP-Guide berikut ini!

Jangan Asal Pakai Celana Gym, Celana Yang Tidak Tepat Justru Berdampak Negatif Bagi Kesehatan

Sumber gambar www.123rf.com

Memperhatikan style di setiap moment tentu adalah suatu keharusan. Jadi, tidak hanya ke kantor, atau saat jalan-jalan saja, bahkan saat berolahraga juga Anda harus tetap memperhatikan penampilan. Apalagi, saat akan nge-gym. Pilihan celana yang tepat tentu akan membuat Anda terlihat tetap menarik.

Tapi, khusus untuk nge-gym, menarik saja tidak cukup. Celana yang dipilih harus bisa menunjang gerakan secara maksimal. Hasilnya, manfaat positif dari berolahraga dapat diserap maksimal oleh tubuh.

Salah memilih pakaian bisa berakibat buruk, loh bagi tubuh Anda. Bukannya meraih hasil maksimal habis berolahraga, malah berdampak buruk dan bisa mengakibatkan cedera. Selain itu, gerakan juga tidak leluasa dan kurang nyaman saat digunakan. Apalagi, pakaian tersebut dibeli dengan harga yang mahal. Aduh, rugi dua kali, kan?

Nah, bagaimana caranya untuk menghindari hal tersebut? Apakah pilihan celana yang tepat bagi pria yang ingin ke gym atau fitnes? Simak ulasan dari BP-Guide berikut ini.

Tips Memilih Celana Gym Pria Yang Baik Dan Nyaman

Sumber gambar menfash.us

Ada banyak yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih pakaian yang tepat untuk Anda. Beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan utama antara lain ukuran pakaian, bahan dan teknik jahitan, kualitas, hingga teknologi yang disematkan di dalam pakaian tersebut.

Pakaian yang tepat akan menjadikan hasil dari olahraga Anda akan semakin maksimal. Apa saja tips untuk memilih pakaian yang tepat untuk fitnes, atau nge-gym bagi pria?

Berikut tips dari BP-Guide untuk Anda.

Sesuaikan Dengan Jenis Aktivitas Gym

Pertama kali yang harus dipertimbangkan adalah kesesuaian antara pakaian yang dipilih dengan jenis kegiatan yang akan dilakukan di ketika nge-gym. Ini sama sekali bukan hanya urusan style. Lebih dari itu, pakaian yang tepat dengan pilihan kegiatan atau jenis olahraga yang dipilih akan menunjang hasil yang maksimal dan meminimalisir cedera karena ketidaknyamanan.

  • Pertama, sesuaikan bahan yang akan digunakan dengan jenis kegiatan. Bila kegiatan yang Anda lakukan akan menyebabkan banyak keringat yang terkuras, maka usahakan untuk menggunakan pakaian berbahan katun alami 100 persen. Bahan tersebut dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga menjaga suhu tubuh tetap nyaman dan sejuk.
  • Kedua, perhatikan kelenturan kain tersebut. Bila jenis olahraga yang Anda pilih saat nge-gym membutuhkan tubuh yang lebih banyak dan bebas bergerak, maka gunakan bahan yang dapat meregang maksimal. Hindari penggunaan pakaian ketat untuk kegiatan yang banyak bergerak.
  • Ketiga, warna pakaian disesuaikan dengan lokasi olahraga. Bila berolahraga di luar ruangan, pilihan warna putih yang tidak menyerap panas adalah pilihan yang tepat. Warna hitam akan kurang baik bila digunakan di luar ruangan, namun baik bila digunakan berolahraga indoor.

Minimalisir Cedera Dengan Celana Kompresi

Celana yang terbaik adalah pakaian yang dapat menjaga kompresi otot. Boleh saja Anda memilih celana yang ketat, namun sebisanya tidak terlalu ketat agar tidak berpengaruh buruk pada bagian persendian Anda. Celana yang tidak terlalu ketat adalah pilihan yang tepat, apabila jenis kegiatan yang Anda lakukan membutuhkan kelenturan tubuh.

Pakaian yang terlalu ketat juga akan menyulitkan peredaran darah dengan baik. Hasilnya, akan berdampak buruk bagi tubuh Anda. Jadi, pilih pakaian yang tetap dapat menjadikan sirkulasi udara ke dalam tubuh berjalan dengan baik.

Pilih Celana Dengan Bahan Yang Mampu Menyerap Keringat

Sumber gambar www.1zoom.me

Bahan pakaian olahraga memang sebaiknya baik dalam pengaturan dan penyerapan keringat. Apalagi, bila Anda berolahraga di tempat yang suhunya cukup tinggi. Bila panas tubuh Anda tidak keluar dengan baik, maka suhu tubuh akan tinggi dan akan membuat Anda lebih cepat lelah.

Pilihan pakaian dengan pori-pori yang besar dan longgar juga menjadi pilihan tepat bagi Anda. Pakaian jenis ini dapat membuat Anda bisa berolahraga dengan lebih nyaman dan baik.

Rekomendasi Celana Gym Pria

Sumber gambar health.usnews.com

Atasan yang tepat untuk nge-gym seperti yang BP-Guide ulas di atas, adalah pakaian yang nyaman, dapat menyerap keringat dan juga memberi sirkulasi udara yang bagus. Sleeveless top, misalnya adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin olahraga angkat beban.

Sementara itu, untuk jenis bawahan jangan gunakan pakaian dengan bahan kaku dan berat. Ingat, tidak seluruh jenis bawahan bisa digunakan saat berolahraga, loh. Misalnya, bawahan dengan bahan denim, selain akan menghambat gerakan Anda, juga memperbesar resiko cedera.

Berikut, BP-Guide paparkan rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan untuk jadikan pakaian terbaik saat nge-gym.

Nike As Hypercool 6 Inch Short

Sumber gambar www.blibli.com

Jangan pernah remehkan pakaian olahraga dari brand Nike. Produk original dari Nike selalu menjadi pilihan teratas bagi Anda yang ingin berolahraga. Tidak salah atlet dunia sekelas Tiger Woods, Christiano Ronaldo, Courtois, Hazard dan lain-lain juga disponsori oleh Nike.

Salah satu produknya yang bisa Anda pertimbangkan untuk miliki adalah Nike As Hypercool 6 Inch Short. Celana pendek satu ini menawarkan kenyamanan maksimal dan sejuk saat digunakan. Celana ini sangat tepat untuk Anda gunakan saat nge-gym karena menawarkan beberapa teknologi, seperti Dri-Fit dan lain-lain.

Produk ini juga dilengkapi dengan gusset mesh untuk menjaga sirkulasi udara dengan baik serta peregangan dari 4 arah. Produk yang dibanderol dengan harga Rp 274.500 ini bisa Anda pesan di beberapa situs online seperti Blibli dan Mapemall.

Nike As Hyperspeed Woven 8 Inch Short

Sumber gambar www.blibli.com

Masih produk dari Nike. Kali ini, produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Nike As Hyperspeed Woven 8 Inch Short. Celana berbahan poliester ini didesain sporty dan dilengkapi dengan elastic waistband. Tampilannya juga menarik, apalagi dengan tambahan logo Nike.

Selain itu, 5 persen bahan spandek yang digunakan menjadikan celana ini bisa meregang maksimal. Jadi, olahraga Anda bisa menjadi lebih nyaman.

Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli dan Mapermall dengan harga Rp 299.500.

Tiento Baselayer Rash Guard Compression

Sumber gambar www.blibli.com

Tiento adalah salah satu brand yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda. Brand ini sangat populer digunakan dalam berbagai cabang olahraga karena bahannya nyaman dan elastis, serta desainnya yang keren.

Selain itu, brand Tiento menawarkan produk yang terasa hangat saat cuaca dingin, namun terasa dingin saat cuaca panas. Jadi, bisa Anda gunakan untuk berenang, fitnes, gym, bersepeda sampai bermain sepak bola.

Salah satu produknya adalah Tiento Baselayer Rash Guard Compression. Produk yang satu ini dibuat dari bahan spandek berkualitas tinggi yang dapat meregang maksimal sehingga menunjang setiap gerakan Anda. Tersedia dalam banyak varian warna yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Produk ini tetap tidak bau, meski Anda berkeringat. Dapatkan produk seharga Rp 199.900 ini di sejumlah toko online, salah satunya Blibli.

Tiento Long Pants TypoType

Sumber gambar www.blibli.com

Masih produk dari Tiento, kali ini yang BP-Guide rekomendasikan adalah Tiento Long Pants TypoType Celana Fitness Pria. Celana ini adalah pilihan paling tepat untuk fitness, berenang, gym dan sejumlah olahraga lainnya karena elastis, tahan lama, tahan air, juga dapat menunjang gerakan Anda secara maksimal.

Produk ini dibuat dari bahan polyester dan spandex yang disablon dengan plastisol super hidencity yang tahan lama. Bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti Zalora, atau langsung di situs resmi tiento.co.id dengan harga Rp 179.900.

Puma IT evoTRG Shorts Touch

Sumber gambar a2.zassets.com

Puma hadir sebagai salah satu pesaing Nike dan Adidas, setelah muncul tahun 1996. Brand ini didirikan oleh Rudolf Dassler, yang merupakan kakak kandung dari Adolf Dassler, pendiri Adidas.

Tidak hanya bahan dan teknik pembuatan yang berkualitas tinggi, brand ini juga kerap menyematkan sejumlah teknologi canggih dan mutakhir ke dalam produknya untuk menunjang setiap atlet yang menggunakannya. Ditambah lagi, desainnya selalu menarik karena sering melibatkan perancang busana kenamaan di dunia, seperti Lamine Kouyate, Amy Garbers dan lainnya dengan harga sekitar Rp 278.000.

Salah satu produk Puma yang BP-Guide rekomendasikan adalah Puma IT evoTRG Shorts Touch. Selain didesain sporty dan manis saat digunakan, celana ini juga menjamin kenyamanan yang maksimal sehingga Anda bisa berolahraga dengan baik dengan hasil maksimal. Dapatkan produk ini di situs resmi Puma, atau bisa juga didapatkan di Blibli, Zalora dan Lazada.

Puma ESS Woven 5 Inch Shorts

Sumber gambar www.blibli.com

Masih produk dari Puma, kali ini yang BP-guide rekomendasikan selanjutnya adalah Puma ESS Woven 5 Inch Shorts. Produk yang satu ini juga didesain menarik dan sporty jadi bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Produk ini dibuat dari bahan katun alami menjadikan sirkulasi udara yang baik, mampu menyerap keringat secara maksimal, sehingga Anda tetap nyaman berolahraga. Produk seharga Rp 218.000 ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online terpercaya di Indonesia seperti Mapemall atau Blilbi, atau langsung kunjungi situs resmi Puma.

Adidas Men Training Essential

Sumber gambar www.blibli.com

Adidas adalah produk dunia dengan kualitas mumpuni yang menjadi pesaing utama bagi Nike dalam urusan produksi pakaian dan perlengkapan olahraga. Adidas juga menjadi sponsor bagi sejumlah atlet dunia, sampai klub sepakbola di berbagai belahan dunia.

Selain terkenal dengan produksi sepatu olahraga yang berkelas, brand yang didirikan oleh Adolf Dassler di Jerman sekitar tahun 1920 ini juga memproduksi celana yang pas untuk digunakan saat nge-gym.

Salah satunya adalah Adidas Men Training Essential. Celana pendek dengan bahan poliester ini sangat nyaman digunakan, serta desainnya menarik. Dilengkapi dengan elastic waistband dan kantong kecil di samping.

Produk ini bisa Anda dapatkan di outlet resmi Adidas atau di sejumlah toko online seperti Blibli, dan Lazada dengan harga Rp 470.000.

Reebok Tlaf Mma Short Pants

Sumber gambar www.blibli.com

Reebok yang awalnya memproduksi perlengkapan dan alas kaki olahraga, saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan global yang menjadi pesaing bagi nama-nama brand penyedia pakaian olahraga dunia lainnya. Reebok bahkan menjadi sponsor untuk CrossFit, Spartan Race hingga Les Mills.

Produk dari Reebok melewati proses standardisasi yang tinggi, sehingga kualitasnya selalu terjamin. Tidak ketinggalan, Reebok juga memproduksi pakaian untuk berolahraga, juga termasuk celana gym pria.

Salah satunya adalah Reebok Tlaf Mma Short Pants. Produk yang satu ini dibuat dari bahan polyester dan elastane yang dapat meregang dengan baik, juga mampu menyerap keringat dengan maksimal. Selain itu, desainnya juga trendy dan sporty sehingga menunjang penampilan Anda.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko olahraga terdekat, atau melalui online store seperti Blibli dengan harga Rp 480.000.

Lasona CF-001-MY

Sumber gambar www.blibli.com

Brand Lasona muncul sebagai brand pakaian olahraga dengan ciri khas tersendiri. Selain itu, pakaian dari brand ini juga selalu didesain menarik dan trendy dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi.

Celana fitness dan gym dari Lasona yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya adalah Lasona CF-001-MY. Celana fitness pria yang satu ini dibuat dari bahan kain coolmax yang sejuk saat digunakan. Selain mampu menyerap keringat dengan baik, celana ini juga mudah kering.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti Blibli, dan Lazada dengan harga Rp 475.000.

Lasona CF-821-M

Sumber gambar www.blibli.com

Masih produk dari brand lokal yang kualitasnya mampu diadu dengan produk impor, Lasona. Produk yang BP-Guide rekomendasikan kali ini adalah Lasona CF-821-M Celana Fitness Pria.

Seperti produk Lasona lainnya, produk yang satu ini juga mengedepankan kualitas, desain dan kenyamanan maksimal. Oleh karena itu, produk ini juga mendapat kepercayaan yang tinggi dari publik terutama dalam negeri.

Lasona CF-821-M Celana Fitness Pria dilengkapi dengan elastic waistband, serta didesain menarik dan sporty dengan tambahan detail logo Lasona di bagian depan. Celana berbahan coolmax ini mampu menyerap keringat dengan baik, serta cepat kering sehingga nyaman digunakan.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti Blibli, Lazada, Tokopedia dan lainnya dengan harga Rp 425.000.

Lasona Celana Fitness Pria CF-828-M Biru Dongker Kuning

Celana lainnya dari brand Lasona yang juga BP-Guide rekomendasikan untuk Anda adalah Lasona CF-828-M Celana Fitness Pria. Sama dengan dua produk Lasona sebelumnya, produk ini juga dibuat dengan bahan coolmax yang adem saat digunakan.

Selain itu, penyerapan keringat serta sirkulasi udara dari celana ini sangat baik untuk tubuh Anda. Karena cepat kering, celana ini menjadi celana yang sangat nyaman digunakan saat berolahraga.

Tapi perlu diingat, usahakan tidak menggunakan celana ini saat Jacuzzy dan Sauna, yah. Juga, hindari penyimpanan pakaian dalam keadaan basah agar produk ini lebih tahan lama.

Dapatkan celana ini di berbagai situs belanja online terpercaya di Indonesia, seperti Lazada, Blibli, Zalora dan lainnya dengan harga Rp 425.000.

From our editorial team

Pilih Celana Gym Yang Tepat Untuk Optimalkan Aktivitas Olahraga

Olahraga memang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski demikian, Anda perlu memperhatikan pakaian yang dikenakan saat olahraga terutama celana gym yang biasa digunakan. Pilih celana yang tepat agar tidak mengganggu pergerakan olahraga dan jika bisa belilah celana kompresi yang didesain dengan baik karena jenis celana ini mampu mengurangi resiko cedera yang bisa terjadi, Pilih juga celana dengan ukuran yang pas dan warna yang sesuai karaktermu agar olahraga makin semangat.