Ini Dia 7 Gadget Portabel 2019 yang Mungil dan Keren, Wajib Kamu Miliki

Ini Dia 7 Gadget Portabel 2019 yang Mungil dan Keren, Wajib Kamu Miliki

Kecanggihan teknologi memudahkan kehidupan manusia. Terbukti dengan munculnya gadget-gadget canggih dengan beragam fungsi. BP-Guide punya daftar gadget mungil dan keren, wajib banget kamu miliki. Hmm, siap-siap tergoda ya!

Hampir Tiap Bulan para Produsen Gadget Mengeluarkan Produk dengan Berbagai Fitur, Spesifikasi, dan Keunggulan

Sumber gambar ratedpeople.com

Di zaman yang semakin canggih, perubahan teknologi berjalan sangat cepat. Tidak heran banyak gadget baru bermunculan dalam waktu singkat. Rasanya baru kemarin handphone menjadi gadget paling canggih yang pernah ada. Kini gadget tidak hanya sebatas handphone atau smartphone saja. Banyak gadget pendukung yang lebih canggih saat ini.

Majunya perkembangan teknologi juga didukung minta masyarakat terhadap gadget itu sendiri. Kini gadget bukan lagi barang mewah karena siapa saja bisa memilikinya. Hal yang membedakan adalah fitur, spesifikasi, dan keunggulan yang dimiliki masing-masing gadget.

Untuk Mengetahui Perkembangan Gadget Terbaru, Kamu Bisa Nonton Channel Youtube Ini

CNETTV

Sumber gambar youtube.com

CNET adalah website yang khusus membahas perkembangan media dan teknologi. Setiap harinya akan ada berita, blog, dan podcast yang berkaitan dengan teknologi. Ada review gadget, pembahasan smartphone yang terbaru, hingga informasi tentang penemuan atau perkembangan dunia teknologi yang terbaru.

Kini, CNET telah berkembang menjadi CNET TV untuk mendistribusikan kontennya pada pengguna yang lebih banyak lagi. CNET juga hadir di YouTube dengan konten menarik seperti review produk, interview khusus, tutorial, dan banyak berita menarik.

The Verge

Sumber gambar theverge.com

Sama seperti CNET, The Verge awalnya adalah sebuah website teknologi. Kini The Verge telah menjadi media papan atas dan memiliki channel YouTube resmi sendiri. Isi channel-nya juga menarik. Yaitu membahas seputar tutorial, tips dan trik, serta informasi tentang dunia teknologi yang sangat menarik.

The Verge tidak hanya membahas perkembangan teknologi saja. Tetapi mereka juga mengkaji bagaimana pengaruh teknologi terhadap budaya populer dan masyarakat itu sendiri sebagai penggunanya.

Unbox Therapy

Sumber gambar neoreach.com

Unbox Therapy adalah channel YouTube dengan jumlah subscriber mencapai 1,7 juta! Channel ini adalah salah satu channel teknologi yang paling populer. Kontennya kebanyakan mengulas tentang gadget terbaru. Tidak terbatas pada smartphone saja tetap juga PC, tablet, keyboard, dan komponen lain yang masih berhubungan.

Sama seperti namanya, channel ini mengulas sebuah produk mulai dari proses membuka kotak produk. Yang membuat channel ini menarik adalah pengujian benchmark pada kamera smartphone dan komponen PC. Video mereka yang paling populer dan kontroversial adalah iPhone 6 Plus Bend Test.

Newegg TV

Sumber gambar youtube.com

Meningkatnya popularitas YouTube sebagai media untuk menyampaikan melebihi televisi membuat banyak orang berlomba-lomba membuat kanal untuk menarik minat pengguna, seperti Newegg TV. Newegg sebenarnya toko komputer ternama di Amerika Serikat.

Mereka menggunakan Youtube sebagai media untuk mempromosikan produk yang dijual dengan cara membuat ulasan tentang produk yang bersangkutan. Jika penonton tertarik, langsung bisa membeli di website Newegg.

Konten video Newegg sangat membantu calon pembeli yang ingin mengetahui lebih jauh spesifikasi sebuah produk sebelum mereka memutuskan untuk membelinya.

7 Rekomendasi Gadget Portabel yang Kecil namun Sangat Bermanfaat

Jabra Elite 65T Wireless Headset - Black

Sumber gambar blibli.com

Kamu pasti suka seael dan tidak sabar melihat kabel headset yang selalu berantakan meski sudah ditata rapi. Kini saatnya kamu beralih ke wireless headset yang lebih praktis dan keren. Gadget ini wajib dimiliki kamu yang saka dengan musik. Dengan menggunakan wireless headset, kamu dapat lebih leluasa beraktivitas tanpa harus ribet dengan kabel headset yang nyangkut di sana-sini.

Jabra Elite 65T Wireless Headset – Black dengan earbud yang pas di telinga, dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Produk ini menghasilkan suara jernih yang tidak akan merusak pendengaran. Gadget ini mudah dikendalikan saat kamu sedang beraktivitas dengan dukungan aplikasi yang bisa diunduh melalui smartphone.

Dibekali baterai dengan kapasitas besar, headset ini memiliki waktu bicara hingga 5 jam. Fitur Rapid Charge mempersingkat waktu pengisian baterai hanya 15 menit saja! Tunggu apa lagi, dapatkan gadget keren ini di Blibli dengan harga Rp 2.099.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 1.034.000.

ORICO RCC2A Aluminum Type-C Hub with Card Reader

Sumber gambar blibli.com

Gadget pendukung laptop atau komputer kini sangat beragam. Selain mouse dan keyboard, ada flashdisk, harddisk eksternal, modem, dan lain sebagainya. Nah, karena Port USB komputer sangat terbatas, tidak mungkin menghubungkan semua perangkat dalam waktu bersamaan.

Namun masalah tersebut bisa teratasi dengan USB Hub. USB Hub biasanya dibekali dengan USB 3.0 dan USB 2.0. Perbedaan antara keduanya tentu masalah kecepatan transfer. Untuk data yang besar, sebaiknya gunakan USB 3.0 agar lebih cepat.

Miliki ORICO RCC2A Aluminum Type-C Hub with Card Reader untuk mempermudah sambungan perangkat ke laptop atau komputermu. Ada 2 port USB 3.0 dengan kecepatan transfer hingga 3 GB per detik. Dilengkapi dengan card reader sehingga kamu bisa menghubungkan lebih banyak perangkat lagi. Desainnya stylish dan portabel, membuat kamu ingin segera memilikinya. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 490.000.

Zhiyun Crane Plus Handheld Gimbal Stabilizer

Sumber gambar tokopedia.com

Gadget yang satu ini wajib dimiliki para YouTuber atau siapa saja yang bergelut di bidang fotografi. Stabilizer adalah alat yang digunakan untuk membuat pengambilan gambar video lebih stabil dan tidak goyang. Dengan menggunakan alat ini, gerakan video yang dihasilkan bisa lebih mulus.

Zhiyun Crane Plus Handheld Gimbal Stabilizer dilengkapi dengan fitur MotionMemory yang dapat menyimpan gerakan khusus dan memungkinkan efek time lapse. Hanya dengan satu tombol, kamu bisa mengulang gerakan tertentu. Produk ini hadir dalam 1 set yang terdiri dari gimbal stabilizer, battery compartment, battery charger, Micro USB cabe, user manual, dan lain lain.

Produk keren ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 5.500.000 atau di Blibli dengan harga Rp 5.244.000.

RAVPower RP-PB052 Powerbank [22000 mAh]

Sumber gambar tokopedia.com

Banyaknya fitur dan aplikasi pada smartphone mengikis daya tahan baterai. Akibatnya baterai cepat habis walau baru digunakan sebentar. Hal ini bisa jadi masalah besar buat kamu yang harus mengecek pekerjaan, membalas email, atau berhubungan dengan banyak orang. Untuk itu, keberadaan powerbank sangat penting. Apalagi saat baterai smartphone habis di tengah perjalanan.

RAVPower RP-PB052 Powerbank 22000 mAh dapat digunakan untuk mengisi daya 3 perangkat sekaligus. Kapasitasnya sangat besar, bisa digunakan untuk mengisi daya iPhone X sebanyak 5 kali, Samsung Galaxy S8 sebanyak 4.5 kali, dan iPad Mini 4 sebanyak 2.6 kali. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 1.220.000 atau di Blibli dengan harga Rp 866.875.

FitBit Charge 3 Tracker Fitness Wristband

Sumber gambar tokopedia.com

Kesehatan menjadi prioritas utama bagi masyarakat modern. Peluang ini dimanfaatkan pelaku teknologi untuk meluncurkan gadget yang dapat melacak kondisi tubuh saat sedang berolahraga.

Fitness tracker dapat menghadirkan data lengkap seperti jumlah kalori yang terbakar, denyut jantung, jarak tempuh lari, kecepatan, ketinggian saat mendaki, dan pola tidur di malam hari. Dengan gadget ini, pengguna dapat menyusun aktivitas fisik yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

FitBit Charge 3 Tracker Fitness Wristband Size S & L adalah fitness tracker yang lengkap, dapat digunakan untuk berbagai jenis olahraga. Pelacakan jantung, lokasi perangkat, dan gerakan yang dihadirkan sangat akuran. Baterai perangkat dapat bertahan hingga 7 hari dan mampu merekam kegiatan pengguna selama 24 jam penuh. Tersedia dalam 2 ukuran, sesuai ukuran tubuh pengguna.

Gadget ini bisa dibeli di Tokopedia dan Blibli dengan harga Rp 2.599.000 – Rp 2.709.000.

Beats Pill Bluetooth Speaker

Sumber gambar blibli.com

Meski bukan barang baru, banyak orang masih sedikit ragu menggunakan wireless speaker. Dikhawatirkan kualitas suara yang dihasilkan tidak sejernih speaker konvensional. Padahal banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari wireless speaker. Perangkat ini sangat praktis karena pengguna tidak perlu berurusan dengan kabel yang sering berbelit.

Beats Pill Bluetooth Speaker hadir dengan suara jernih dan desain yang elegan. Dentuman bass-nya membuat suara yang dihasilkan lebih menggema. Cocok untuk digunakan pada PC, laptop, atau smartphone. Dilengkapi dengan kontrol suara yang mudah diatur. Bisa dipakai kapan saja dan dimana saja.

Speaker ini tersedia di di Blibli dengan harga Rp 249.500 dan di Tokopedia dengan harga Rp 122.000.

GameSir G5 Gamepad Controller Wired MOBA Joystick

Sumber gambar blibli.com

Para gamer sejati harus punya gadget satu ini. Joystick dirancang untuk menggantikan mouse dan keyboard pada games komputer. Dengan menggunakan joystick, permainan bisa dikendalikan dengan lebih mudah.

GameSir G5 Gamepad Controller Wired MOBA Joystick didesain untuk Games MOBA seperti Mobile Legends atau Arena of Valor. Joystick ini juga bisa digunakan untuk game PUBG, Knives Out, dan Rules of Survival. Baterai perangkat ini bisa bertahan hingga 18 jam. Dimensi produk yang kecil, hanya 6.10 x 3.98 x 2.56 inci saja, terasa nyaman saat digenggam. Dapatkan joystick ini di Blibli dengan harga Rp 815.000.

From our editorial team

Membeli Gadget Jangan Berdasarkan Nafsu, Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Banyaknya gadget canggih dengan berbagai fungsi, tampilan, hingga spesifikasi membuat siapa saja gampang tergoda untuk memilikinya. Sebagai pembeli, kamu harus cerdas memilih gadget mana yang paling kamu butuhkan. Jangan asal membeli hanya karena ada model terbaru, ya. Dari semua rekomendasi BP-Guide di atas, mana yang kira-kira paling bermanfaat buatmu?

Tag