Rawat Kulit Bayi agar Selalu Sehat dengan 9 Rekomendasi Sabun Bayi Termurah (2020)

Rawat Kulit Bayi agar Selalu Sehat dengan 9 Rekomendasi Sabun Bayi Termurah (2020)

Sabun bayi adalah kebutuhan buat si kecil. Sabun berfungsi untuk membersihkan tubuh setiap mandi dan membuat bayi harum sepanjang hari. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi sabun bayi termurah untukj Anda. Tapi jangan salah ya, meski murah kualitasnya boleh diadu kok!

Jaga Selalu Kebersihan Buah Hati Anda dengan Rajin Memandikannya Menggunakan Sabun Bayi

Bukan rahasia lagi bahwa kulit bayi rentan mengalami iritasi karena masih sensitif. Agar kulit bayi selalu sehat, rajin memandikan buah hati dengan menggunakan sabun adalah solusinya. Tentu saja, pemilihan sabun juga tidak boleh sembarangan.

Sabun bayi haruslah diformulasikan untuk bayi. Tidak seperti sabun pada umumnya yang diformulasi untuk menghilangkan bau dan minyak tubuh, sabun bayi digunakan untuk merawat kulit bayi agar selalu terlindungi dari kondisi penyebab iritasi.

Sabun bayi biasanya juga memiliki aroma yang menenangkan, sehingga membantu pula dalam meningkatkan aktivitas si kecil hingga membantu bayi untuk tidur lebih nyaman.

Beberapa Merek Sabun Bayi yang Sudah Dikenal Aman dan Berkualitas

Johnson's

Johnson's telah dikenal sebagai produsen perlengkapan bayi, termasuk sabun bayi. Perlu diketahui bahwa kulit lebih berisiko kehilangan kelembapannya dari pada kulit orang dewasa. Menghadapi fakta ini, sabun mandi Johnson's Baby diformulasi dengan pelembap ekstra yang menjaga kulit bayi agar tetap sehat.

Selain menjaga kelembapan, produk ini juga dapat menjaga kelembutan kulit bayi. Tak hanya itu, sabun keluaran Johnson's juga diperkaya dengan vitamin A dan E, serta bersifat hipoalergenik yang teruji klinis meminimalkan terjadinya alergi dan iritasi pada kulit bayi. Produk ini dapat diaplikasikan pada wajah dan tubuh sambil memijat tubuh bayi secara perlahan.

Pigeon

Sumber gambar www.willowbabyshop.com

Pigeon adalah salah satu merek yang menjadi favorit. Ada 10 kategori produk yang dikeluarkan oleh Pigeon, antara lain peralatan makan, botol susu, popok bayi, toiletries, hingga pensteril produk bayi.

Selalu menghadirkan produk dengan kualitas terbaik untuk keamanan si kecil, Pigeon ingin menjain kepuasan dari seluruh konsumen setianya. Merek yang didirikan di Jepang pada tahun 1957 oleh Yuichi Nakata ini juga memproduksi kebutuhan mandi untuk bayi, termasuk sabun.

Dengan menerapkan filosofi study, safety, dan satisfaction, Pigeon menghadirkan sabun bayi dengan wangi yang enak dan lembut. Diformulasi khusus untuk kulit bayi, ibu tak perlu khawatir si kecil menderita alergi maupun iritasi.

Zwitsal

Sumber gambar www.tororo.com

Bagi yang menginginkan produk perawatan bayi dari bahan alami, Zwitsal adalah jawabannya. Merek yang telah terbukti aman untuk kesehatan bayi ini selalu menghadirkan rangkaian produk yang diperkaya bahan alami, seperti susu, madu, seledri, kemiri, lidah buaya, dan minyak telon.

Formulasinya yang lembut juga telah teruji hipoalergenik sehingga aman untuk kulit si kecil. Dapat digunakan sejak hari pertama si kecil, produk ini juga baik digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Telah dipercaya sebagai sahabat si kecil sejak 1972, beberapa produk favorit dari Zwitsal yang bisa dipilih antara lain adalah Zwitsal Natural, Zwitsal Classic, Zwitsal Kids, dan Zwitsal Extra Care.

Cussons

Sumber gambar www.tororo.com

Cussons Baby memang telah dipercaya sejak lama sebagai produk perawatan kulit bayi, termasuk sabun bayi. Sabun bayi keluaran Cussons Baby diperkaya minyak almond yang mampu membersihkan dan memelihara kelembutan kulit si kecil. Disertai rose oil yang harum dan tahan lama, wangi sabun bayi dari Cussons Baby mampu membuat bayi tenang.

Sabun bayi dari merek ini tidak menyebabkan alergi maupun iritasi. Tak heran, Cussons Baby menjadi merek favorit para orangtua untuk perawatan bayi yang aman dan tepercaya.

My Baby

Sumber gambar shopee.co.id

Salah satu merek tepercaya yang menghadirkan produk perawatan bayi berkualitas dan teruji aman adalah My Baby. My Baby memiliki produk sabun bayi yang telah lulus tes hipoalergenik, sehingga terbukti tidak menyebabkan alergi maupun iritasi. Sabun bayi My Baby juga diperkaya berbagai bahan alami yang mampu menjaga kelembutan dan kelembapan kulit si kecil.

Rekomendasi Sabun Bayi Termurah untuk Buah Hati Anda

My Baby Soap Fresh Fruity

Rekomendasi sabun bayi yang pertama adalah My Baby Soap Fresh Fruity. Sabun bayi keluaran My Baby ini memiliki formulasi yang lembut sesuai dengan kulit bayi.

Telah teruji secara klinis, sabun batang ini juga diperkaya dengan multivitamin, antara lain vitamin C, E, B3, B5, dan B6 untuk perawatan dan kebersihan maksimal bagi si kecil.

Tak hanya itu, My Baby Soap Fresh Fruity juga dilengkapi dengan kandungan chamomile yang mampu mencegah iritasi ringan. Kandungan madu dan minyak zaitunnya memastikan kulit si kecil tetap lembap dan halus sepanjang hari.

Dengan wangi buah yang menyegarkan, sabun ini memiliki harga yang terjangkau dan mudah didapatkan.

Harga Rp. 2.900-4.500

Cusson Baby Soap Soft and Smooth

Sabun bayi yang telah lulus uji dermatologi ini cocok untuk merawat kelembutan dan kelembapan kulit bayi. Mampu membersihkan kulit si kecil untuk meminimalkan iritasi, sabun batang ini juga hadir dengan wangi bunga yang lembut. Kandungan rose oil pada produk ini menghadirkan wangi yang nyaman dan menenangkan.

Sabun ini juga diperkaya dengan almond yang mampu menutrisi dan melembapkan kulit. Tak hanya cocok untuk kulit bayi, sabun batang dengan kemasan 75 gram ini juga bisa digunakan untuk kulit kering Anda.

Harga Rp. 4.000-5.000

Zwitsal Rich Honey Baby Bar Soap

Sabun bayi dengan kandungan madu memang menjadi pilihan banyak orangtua. Bukan tanpa alasan, sabun bayi dengan kandungan madu mampu merawat kelembutan kulit bayi dan meminimalkan iritasi. Salah satu produk sabun bayi yang diperkaya madu adalah Zwitsal Rich Honey Baby Bar Soap.

Produk seberat 70 gram ini juga mengandung minyak zaitu dan vitamin E yang mampu memberikan nutrisi ekstra untuk kulit kering bayi. Hadir dengan pH seimbang untuk menjaga kelembapan kulit si kecil, sabun batang ini juga memiliki aroma harum yang menenangkan.

Terbuat dari bahan alami yang cocok untuk kulit si kecil, Zwitsal Rich Honey Baby Bar Soap ini juga tidak lengket dan mudah dibilas. Ideal digunakan secara rutin untuk si kecil, sabun bayi ini disertai keharuman yang tahan lama.

Harga Rp. 3.000-4.500

Johnson Baby Top-to-toe Wash

Berbeda dari rekomendasi sebelumnya yang tergolong sabun batang, produk yang satu ini hadir dengan bentuk cair yang menghadirkan perawatan terbaik bagi si kecil.

Dengan formula 100% bebas sabun, baby wash ini bersifat 2 in 1, yaitu bisa digunakan untuk tubuh maupun rambut bayi.

Produk ini telah teruji secara dermatologi sehingga aman untuk kulit bayi sensitif. Memiliki pH seimbang yang cocok untuk bayi, produk ini tidak membuat kulit menjadi kering dan tidak pedih di mata.

Harga Rp. 10.000-18.000

Pigeon Baby Liquid Soap

Siapa yang tak kenal dengan merek perawatan bayi Pigeon? Merek yang satu ini juga memiliki produk sabun bayi yang direkomendasikan, yaitu Pigeon Baby Liquid Soap.

Sabun cair yang diperkaya chamomile ini mengandung bahan alami yang efektif dalam membersihkan dan melembutkan kulit bayi.

Ringan dan lembut di kulit, sabun yang hadir dengan kemasan botol pump dan refill ini juga mengandung jojoba yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Karena bersifat hipoalergenik, maka dapat meminimalkan risiko alergi dan iritasi ringan. Produk ini memiliki berbagai keunggulan, antara lain bebas pengawet (paraben free), pH balance, dan SLS free.

Harga Rp. 12.600-36.000

Kira Kira Baby Top -o-Toe Wash

Rekomendasi sabun bayi selanjutnya hadir dari Kira Kira, yaitu Kira Kira Baby Top to toe Wash. Baby wash berbahan dasar air ini dibuat dari bahan-bahan natural organik yang aman bagi kulit bayi.

Produk ini juga dilengkapi ekstrak camelia japonica bersertifikasi Ecocert yang mampu menjaga kelembapan dan kelembutan alami kulit.

Body wash ini bebas dari bahan pengawet, pewangi buatan, pewarna buatan, SLS, SLES, lanolin, dan minyak mineral. Mudah dibilas dan tidak meninggalkan bekas di kulit, produk hipoalergenik ini mampu mengurangi risiko alergi dan iritasi.

Harga Rp. 5.000-10.500

Kodomo Baby Top to Toe Wash

Kodomo memiliki produk baby wash andalan, yaitu Kodomo Baby Top to Toe Wash. Hadir dengan formula yang tidak pedih di mata, body wash ini juga diperkaya dengan vitamin E dan pro vitamin B5 yang mampu menjaga kehalusan kulit.

Kandungan lidah buaya dan wheat germ oil yang dimiliki juga memastikan kulit si kecil agar tetap lembap. Kodomo Baby Top to Toe Wash telah lulus tes dermatologi, sehingga terbukti aman bagi kulit si kecil yang masih sensitif.

Harga Rp. 14.250-16.500

Bunda Sabun Mandi Bayi SLS Free

Selain bebas pengawet, produk perawatan bayi yang baik haruslah bebas SLS. SLS atau Sodium Lauryl Sulfate adalah bahan kimia yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Tentu kandungan ini berbahaya bagi si kecil.

Salah satu produk sabun bayi yang bebas SLS adalah Bunda Sabun Mandi Bayi SLS Free. Sabun cair untuk bayi ini hadir dalam dua kemasan, yaitu botol pump 500 ml dan botol praktis 100 ml.

Diformulasi dari bahan-bahan tanpa pengawet, pewarna, dan pewangi, produk ini dijamin aman bagi bayi. Produk ini sebaiknya disimpan pada tempat dengan suhu di bawah 30 derajat Celcius.

Harga Rp. 8.000-11.500

Bambi Baby Milk Bath

Rekomendasi produk sabun bayi terakhir adalah Bambi Baby Milk Bath. Sabun mandi bayi berbentuk cair ini telah lulus tes dermatologi dan tidak membuat kulit alergi atau iritasi. Terbuat dari bahan alami berkualitas, produk ini diperkaya lirorice dan chamomile yang membuat kulit lembut.

Produk ini efektif membersihkan kulit bayi dari kuman dan kotoran, serta mampu menjaga kelembutan dan kehalusan kulit si kecil. Hadir dengan kemasan botol berisi 100 ml yang praktis, Bambi Baby Milk Bath juga memiliki aroma yang menyegarkan.

Harga Rp. 16.900-25.000
From our editorial team

Buat Sang Buah Hati, Selalu Berikan yang Terbaik

Orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk urusan sabun mandi. Nah, pastikan Anda memilihkan sabun bayi yang sesuai dengan kebutuhan si kecil, sesuai dengan rekomendasi BP-Guide di atas. Jangan lupa juga untuk merawat bayi dengan keperluan mandi lainnya seperti sampo dan losion, ya!