10 Rekomendasi TV LED Hadirkan Pengalaman Menonton Jadi Lebih Baik (2022)

10 Rekomendasi TV LED Hadirkan Pengalaman Menonton Jadi Lebih Baik (2022)

TV LED hadir dengan berbagai fitur yang juga menawarkan berbagai kelebihan sehingga memberikan pengalaman menonton yang berbeda.

TV LED, Pilihan Jenis TV yang Kian Populer dan Banyak Digunakan

TV LED merupakan salah satu jenis TV yang kini banyak digunakan oleh masyarakat luas. Ada sejumlah alasan mengapa mereka lebih tertarik untuk menggunakan alat elektronik tersebut dibandingkan dengan jenis TV lainnya, salah satunya adalah keunggulan yang LED TV tawarkan.

Dengan begitu, pengguna akan semakin merasa nyaman kapan saja mereka menonton acara di televisi sehingga tidak cepat merasa bosan.

Kelebihan TV LED

Hadir dengan Desain Tipis

TV LCD hadir dengan desain yang tipis namun layar tersebut ternyata lebih baik pada TV LED. Ini menjadi salah satu kelebihan jenis televisi tersebut dimana kamu akan menjumpai tingkat ketipisan yang berbeda.

Hal tersebut pastinya tidak lepas dari penggunaan teknologi LED sebagai backlight dari jenis TV satu ini. Jadi, tidak heran jika saat ini ada begitu banyak brand TV LED yang menawarkan desain frame yang begitu tipis.

Hemat Listrik

Kelebihan lain yang banyak disukai oleh individu atau pengguna TV LED adalah jenis tv satu ini begitu hemat listrik. Mengapa demikian? Fitur pencahayaan pada produk elektronik satu ini adalah emitting diode yang bisa mengkonsumsi listrik dengan tingkat yang lebih rendah dari jenis TV lainnya.

Oleh sebab itu, TV LED mampu menghemat penggunaan listrik hingga 50 persen jika kita bandingkan dengan televisi tabung.

Ramah Lingkungan

Kelebihan lain dari penggunaan TV LED yang bisa kamu jadikan sebagai alasan untuk segera beralih ke jenis televisi satu ini adalah ramah lingkungan. Hal tersebut kemudian dibuktikan dengan radiasi cahaya yang layar televisi keluarkan dengan tingkat yang lebih rendah, apabila dibandingkan dengan jenis TV lain.

Hal tersebut juga akan membuat kamu merasa nyaman saat menonton karena tidak mudah merasa lelah. Jadi, tidak akan membuat mata merasa sakit meski memutuskan untuk menonton dalam jangka waktu lama. Sehingga kamu dan keluarga tercinta tetap bisa menikmati berbagai acara hiburan melalui produk elektronik satu ini.

Awet dan Tahan Lama

Bagi kamu yang hendak membeli TV LED, pasti akan merasa puas dengan penggunaan jangka panjang. Karena jenis TV satu ini dikenal awet dan tahan lama. Sehingga bisa menepis kabar kalau teknologi modern pada elektronik membuat produk tersebut lebih rentan rusak.

Meskipun memang tidak sepenuhnya salah. Namun, dengan penggunaan standar, jenis TV satu ini memiliki daya tahan yang jauh lebih baik. Adapun masa pemakaian tv umumnya mencapai 75 ribu jam secara rata-rata.

Menawarkan Berbagai Fitur Tambahan

Hadirnya berbagai fitur tambahan pada TV LED semakin menambah kelebihan yang diberikannya. Selain bisa kamu gunakan untuk menikmati berbagai acara, tv satu ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai penyimpanan seperti HDD atau flashdisk.

Tidak sedikit juga orang yang menggunakannya untuk share screen dari komputer maupun smartphone. Adapun keberagaman fitur bergantung pada brand TV yang kamu pilih. Harga yang semakin tinggi umumnya memiliki fitur yang lebih banyak dengan adanya teknologi yang canggih.

Rekomendasi TV LED untuk Pengalaman Menonton Tak Terlupakan

Samsung 43" QLED 4K Q63B

Untuk kamu yang sedang mencari produk TV LED yang tepat, sepertinya brand Samsung bisa menjadi pilihan tepat. Salah satu produk terbaiknya adalah Samsung 43" QLED 4K Q63B yang hadir dengan harga fantastis. Namun, tentunya apa yang akan kamu dapatkan sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

Kualitas gambar terbaik hadir melalui teknologi quantum dot yang mampu menyerap cahaya serta mengubahnya menjadi warna yang begitu menakjubkan dengan color volume 100 persen.

Sementara quantum HDR akan menonjolkan detail dari kontras agar setiap orang bisa melihat serta merasakan warna maksimal pada setiap gambar yang ditampilkan di layar televisi.

Desain tipis berkat adanya air slim menyatu sempurna pada dinding. Bagi yang ingin menampilkan koleksi terbaik serta pencarian konten, tentunya bisa memanfaatkan smart hub.

Harga Rp. 6.799.000-9.000.000

Polytron PLD32T7511

Jika sudah terbiasa menggunakan barang elektronik dari Polytron, rasanya begitu pas untuk memilih Polytron PLD32T7511 sebagai TV LED terbaik untuk kamu hadirkan di rumah. Sehingga memungkinkan kamu dan orang tercinta menikmati setiap tontonan pada televisi. Jadi, cocok untuk menghabiskan waktu bersama di akhir pekan.

TV satu ini dilengkapi dengan kartu garansi, kabel power, buku manual, remote control, serta 2 buah baterai AAA. Jumlah port HDMI pada televisi sebanyak 2. Hadir dengan resolusi HD dan teknologi LED dengan 1 port USB.

Harga Rp. 2.100.000-2.500.000

Philips 40PFT5063S 70 Ultra Slim TV LED

Tidak puas dengan layar televisi yang kecil? Kini saatnya untuk memilih Philips 40PFT5063S 70 ultra slim TV LED. Yaitu televisi yang mendukung gambar resolusi full HD. Tidak hanya itu, pabrikan Philips juga membekali produk TV LED satu ini dengan teknologi micro dimming yang semakin membuat kontras lebih optimal.

Dengan begitu, bisa menganalisa gambar hingga 6400 zona yang berbeda. Jadi, kamu akan selalu mendapatkan kualitas tayangan terbaik dan nyata. Dilengkapi dengan port HDMI sehingga membuat proses penyambungan sinyal gambar dan audio menjadi lebih sederhana.

Proses pengoperasian televisi satu ini akan menjadi lebih mudah dengan adanya Philips easylink. Dimana kamu hanya perlu satu remote saja untuk mengontrol berbagai perangkat termasuk TV, STB, DVD, hingga home theatre.

Harga Rp. 3.000.000-7.000.000

Xiaomi Mi LED TV 4A Smart TV

Xiaomi mampu membuktikan kalau brand tersebut dapat bersaing di pasaran dengan para kompetitor melalui berbagai produk termasuk TV LED. Nah, kamu bisa mempertimbangkan Xiaomi Mi LED TV 4A Smart TV untuk menonton dan melakukan aktivitas lain yang memerlukan layar yang mendukung.

Menjadi produk smart TV LED dengan ukuran 32 inci, tentunya akan memenuhi kebutuhan para pengguna yang berbeda. Hadir dengan gaya modern dan minimalis, produk TV LED ini dibekali dengan beberapa slot untuk mempermudah konektivitas dengan berbagai perangkat eksternal. Diantaranya adalah 3 slot HDMI, 2 USB, dan koneksi bluetooth serta wifi.

Remote control dibekali dengan 12 tombol yang mudah digunakan oleh siapapun. Ada juga al speech untuk keperluan voice command serta DTS + speaker stereo yang memberikan pengalaman menonton yang nyata.

Harga Rp. 2.025.000-2.700.000

Sharp TV LED LC24LE170i

Pilihan TV LED lainnya yang bisa kamu beli adalah Sharp TV LED LC24LE170i dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, untuk memiliki TV LED, kamu tidak perlu harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

TV ini hadir dengan ukuran 24 inci namun akan memberikan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Dilengkapi dengan teknologi antenna booster yang meningkatkan kualitas tampilan sehingga gambar akan menjadi lebih jernih.

Jadi, kamu bisa menonton dengan lebih nyaman karena teknologi tersebut. Port HDMI berjumlah satu. Seperti yang diketahui bersama kalau TV LED hemat konsumsi listrik. Hal tersebut bisa kamu buktikan karena TV ini hanya memerlukan 35 watt daya listrik.

Harga Rp. 1.565.000-2.000.000

Toshiba 24L2600

Toshiba 24L2600 akan menambah daftar rekomendasi TV LED yang tepat bagi kamu. Untuk bisa meminang produk elektronik ini, kamu bisa mengeluarkan uang kurang dari Rp 2 juta. Tetapi, memungkinkan kamu mendapatkan TV dengan suara dolby digital plus dengan mode suara 4 model yaitu standar, musik, film, dan olahraga.

Layar TV sebesar 24 inci tampaknya cukup memenuhi kebutuhan kamu dan keluarga tercinta. Tersedia port USB dan HDMI masing-masing 1. Sementara untuk konsumsi daya listrik adalah 45 watt sehingga tergolong hemat daya listrik.

Harga Rp. 1.950.000

LG C1 OLED Series 48 Inch

Rekomendasi TV LED lain adalah LG C1 OLED series 48 inch yang juga tersedia di toko online. Jadi, kamu bisa mendapatkan pilihan TV yang tepat tanpa harus pergi keluar rumah. TV oled bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk kamu miliki.

Terlebih untuk produk yang dilengkapi dengan self-lit pixels yang membuat kualitas gambar semakin spektakuler. Jadi, sangat mungkin untuk hadir di berbagai desain. Keberadaan teknologi mutakhir di dalam TV mampu menghadirkan tingkat keajaiban yang belum pernah kamu temukan sebelumnya.

TV keluaran LG ini menawarkan garansi resmi LG satu tahun untuk suku cadang (spare part) dan service. Jadi, akan semakin memberikan kamu tingkat kenyamanan yang lebih tinggi tanpa khawatir akan terjadi masalah pada unit TV.

Harga Rp. 14.500.000-18.000.000

Sony LED TV 32 Inch

Kini saat yang tepat untuk menikmati pengalaman menonton yang berbeda melalui Sony LED TV 32 inch. TV ini merupakan salah satu produk terbaik dari Sony yang menawarkan kualitas gambar yang jernih. Juga detail yang lebih jelas di setiap gambar yang akan ditampilkan pada layar televisi.

Salah satu kelebihan yang bisa kamu dapatkan adalah adanya x-protection pro yang menjadi pelindung dari berbagai hal yang dapat memengaruhi performa. Termasuk diantaranya debu, kelembapan, lonjakan listrik, hingga petir yang dapat menyambar antena di rumah.

Sementara untuk gerakan gambar yang halus terutama pada adegan yang cepat mengandalkan teknologi motionflow, khusus pada tayangan film laga dan olahraga. Teknologi tersebut mampu menampilkan frame menjadi 100 frames per detik. Inilah yang membuat gambar lebih tajam dan stabil.

Harga Rp. 2.690.000-3.299.000

Aqua 32AQT6100

Nah, bagi kamu yang lebih tertarik untuk menonton berbagai acara televisi di televisi dengan teknologi terbaru, kamu bisa memilih Aqua 32AQT6100. Produk ini merupakan TV LED yang hemat listrik dan menggunakan teknologi 3D Comb filter. Sehingga dapat memperbaiki detail dan kehilangan warna yang bisa terjadi melalui sinyal ke layar dengan lapisan beberapa versi gambar.

Artinya, gambar yang ditampilkan begitu mulus penuh warna. Berukuran 23 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, TV ini memiliki prt AV terminal input, USB, HDMI, dan video input. Adapun penggunaan daya listrik adalah sebesar 40 watt.

Harga Rp. 1.700.000-2.400.000

Samsung 32N4001

Di daftar TV LED terbaik, ada Samsung 32N4001 yang pastinya memberikan pilihan lain terutama bagi kamu yang ingin mendapatkan televisi dengan harga terjangkau. Produk elektronik berupa televisi satu ini akan menghadirkan pengalaman menonton yang menyenangkan.

Kontras, tajam, dan jernih pada setiap gambar akan semakin membuatmu merasa nyaman menonton tayangan favorit bersama keluarga tercinta. Tampilan akan semakin optimal berkat desain slim-line bezel pada TV. Dilengkapi dengan desain yang stylish sehingga akan mempercantik ruangan.

Harga Rp. 1.750.000-2.500.000
From our editorial team

TV LED Adalah Plihan Terbaik?

Pilihan televisi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Namun saat ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan TV LED, karena memberikan berbagai kelebihan termasuk fitur yang beragam dan hemat konsumsi daya listrik.