10 Rekomendasi Kosmetik Korea yang Bikin Kamu Secantik Aktris Korea! (2021)

10 Rekomendasi Kosmetik Korea yang Bikin Kamu Secantik Aktris Korea! (2021)

Kalau mendengar kata Korea Selatan, kita pasti langsung ingat K-drama dan juga K-pop. Namun, jangan salah, ya, K-beauty juga sangat diminati, loh. Ada banyak tren kecantikan Korea yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Yuk, kenali apa saja tren kecantikan Korea terbaru 2021. Selain itu, kami juga menyediakan deretan brand dan kosmetik Korea yang bisa kamu borong untuk dicoba!

Tren Kecantikan Korea Selatan Masih Banyak Diminati

Namanya wanita pasti tidak ada puasnya. Memiliki kulit sehat saja belum cukup untuk membuat wanita merasa sempurna. Kulit yang sehat akan makin terlihat cantik jika sudah memakai riasan dengan mengikuti tren kecantikan terkini. Tren kecantikan, sama halnya dengan tren lainnya, selalu berganti setiap saat. Jika kamu tak ingin merasa ketinggalan tren kecantikan, tentu kamu harus update terus informasi mengenai tren terkini dalam dunia kecantikan.

Beberapa tahun belakangan ini popularitas K-Pop dan K-Drama sedang sangat melejit. Hal ini menjadikan Indonesia dan juga negara lainnya sangat memperhatikan masyarakat Korea Selatan. Mereka melihat para aktor dan aktris, serta para idol yang memiliki wajah rupawan dengan riasan yang sempurna.

Dalam beberapa tahun ini, Korea Selatan pun menjadi kiblat industri kecantikan. Banyak wanita ingin tampil bak selebriti Korea dengan kulit menawan dan riasan tipis namun tampak elegan dan istimewa.

Bukan hanya faktor K-pop dan K-drama saja yang membuat tren kecantikan dari Korea selalu dilirik dari tahun ke tahun, ada faktor lain juga mengapa tren kecantikan dari Korea selalu dinantikan. Salah satu faktornya adalah orang Korea memiliki kulit sempurna yang bercahaya. Sejak dini mereka terbiasa merawat kulit dengan aneka bahan alami, ini membuat kulit mereka selalu terawat dan bebas dari masalah. Saat mereka perlu memakai makeup pun tak perlu terlalu tebal karena makeup tipis pun sudah cukup untuk menonjolkan kecantikan wajah mereka.

Faktor lainnya adalah karena tren kecantikan Korea selalu lebih fokus pada perbaikan kulit daripada menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit wajah. Tren kecantikan Korea selalu memperhatikan kandungan serta formula di dalam sebuah produk yang mereka produksi atau mereka gunakan. Dengan begini, mereka tak mematok pada seberapa cepat hasilnya nampak atau bisa tidaknya produk menyembunyikan ketidaksempurnaan wajah. Mereka lebih ingin kulit diperbaiki secara perlahan namun pasti sehingga hasilnya lebih tahan lama.

Hal lain yang membuat tren kecantikan Korea Selatan masih banyak diminati adalah sellau mementingkan hidrasi pada kulit. Mereka sadar bahwa pertambahan usia dan kebiasaan bisa membuat kondisi kulit berubah. Agar tampak lebih awet muda, maka diperlukan produk yang bisa menjaga jumlah minyak alami pada wajah agar wajah terhidrasi dengan baik. Saat wajah terhidrasi dengan baik maka kulit akan bebas masalah dan juga lebih elastis. Kulit juga jadi tampak lebih awet muda.

Faktor selanjutnya yang membuat tren kecantikan Korea selalu diminati adalah karena mereka memiliki banyak sekali tahapan skincare untuk merawat kulit mereka. Untuk merawat kulit seharian, mereka butuh lebih dari satu atau dua produk. Mereka akan membutuhkan scrub, cleansing foam, moisturizer, serum, hingga masker. Perawatan yang mendetail ini membuat kulit jadi tampak cantik dan sehat sepanjang waktu.

Intip Yuk, Tren Kecantikan Korea yang Booming Tahun 2021

Clean Beauty

Salah satu tren kecantikan Korea yang sedang booming tahun ini adalah clean beauty. Artinya, produk yang digunakan untuk merawat wajah atau untuk merias wajah adalah produk dengan bahan alami saja. Kini sudah mulai banyak perusahaan kecantikan Korea Selatan yang mengembangkan produk yang bebas dari bahan buatan, wewangian, dan bahan kimia. Dengan tren semacam ini, maka produk-produk kecantikan dari Korea mulai dari skincare hingga kosmetik diperkirakan akan banyak memakai bahan nabati yang menyehatkan kulit dan minim efek samping.

Mirror Skin

Tren kecantikan lain yang wajib kamu tahu adalah mirror skin. Beberapa waktu lalu, tren kecantikan Korea Selatan adalah glass skin dan cream skin. Namun kini, tren mulai berubah dan memperkenalkan mirror skin. Ini merupakan konsep yang mengedepankan kondisi kulit yang sangat berkilau hingga bisa memberi efek reflektif seperti kaca.

Untuk mendapatkan mirror skin, umumnya kita bisa memakai produk dengan kandungan niacinamide. Bahan ini tak hanya bisa mencerahkan saja, loh. Niacinamide juga ampuh untuk mengatasi hiperpigmentasi, mengatasi kulit kusam, dan membasmi dark spots.

Minyak Biji Wortel

Kebanyakan produk dari Korea Selatan memang memakai bahan alami. Tren kecantikan Korea tahun 2021 ini kembali memperkenalkan bahan alami yang unik, yakni minyak biji wortel. Dalam bahan yang satu ini banyak vitamin A dan juga antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut membuat bahan minyak biji wortel bisa menjadi antibakteri, antipenuaan, antiinflamasi, dan antijamur. Kulit juga bisa jadi lebih cerah berkat adanya vitamin A yang tinggi.

Double Seruming

Tren lain yang wajib kamu tahu adalah double seruming. Tren ini bisa dilakukan dengan mengaplikasikan dua jenis serum. Kamu bisa melakukan tren yang satu ini jika kamu sedang memiliki dua masalah kulit yang berbeda sekaligus. Misalnya saja kamu ingin mengatasi kulit kering dan kusam. Maka kamu bisa gunakan serum untuk mengatasi kulit kering lalu gunakan juga serum untuk mengatasi kulit kusam.

Konsep layering serum ini tak bisa asal dilakukan, ya. Kamu juga harus melihat tekstur produk. Aplikasikan produk dengan tekstur teringan dulu baru produk yang teksturnya agak tebal. Pastikan juga dua produk serum yang kamu gunakan sama-sama lembut sifatnya dan sama-sama bisa saling melengkapi dan bukannya menjadikan kulit lebih mudah iritasi.

Kosmetik Korea Tak Bisa Dijauhkan dari Tren Kecantikan Korea

Bicara soal tren kecantikan Korea, tentu tak lepas dari kosmetik Korea juga. Sama halnya seperti skincare Korea yang banyak diminati, kosmetik Korea juga telah mendapat tempat khusus di hati masyarakat. Banyak faktor yang membuat kosmetik Korea tak kalah populer dari skincare-nya.

Salah satu faktornya adalah karena kosmetiknya banyak yang memakai bahan alami. Produk yang kebanyakan memakai bahan kimia bisa memberikan efek buruk pada kulit jika dipakai dalam jangka panjang. Bagi kita yang setiap harinya memakai makeup tentu tak ingin kulit kita terpapar zat kimia berbahaya sepanjang hari. Maka dari itu, kita bisa mengandalkan kosmetik dari Korea yang kebanyakan hanya memakai bahan alami dan jelas lebih aman untuk kesehatan dan memberikan efek jangka panjang yang baik.

Faktor lainnya adalah karena kosmetik Korea juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Ini tentu sangat mendukung hobi kita yang ingin mengoleksi makeup dari berbagai brand Korea. Harga yang terjangkau tak membuat kantong bolong sehingga kita juga bisa lebih hemat saat membeli makeup.

Kosmetik dari Korea juga sangat variatif. Kita jadi punya banyak pilihan baik dari segi warna, bentuk, kemasan, dan lainnya. Keberagamannya bikin kita jadi tidak tahan untuk tidak mengoleksinya.

Hal lain yang bikin kosmetik Korea banyak dicari adalah manfaatnya juga luar biasa. Warna-warna yang dihasilkan pigmented sekali usap. Selain itu, manfaat produk juga sesuai dengan apa yang dijanjikan sehingga kita tak merasa kecewa usai membelinya.

Ini Dia Merek Kosmetik Korea dan Produknya yang Wajib Kamu Coba

Laneige - Laneige Layering Lip Bar

Laneige merupakan salah satu brand asal Korea Selatan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dirilis oleh Amore Pacifis pada tahun 1994 lalu, kini Laneige telah memiliki banyak cabang di berbagai negara Asia hingga Eropa. Produknya tak melulu skincare saja. Laneige juga menghadirkan deretan produk kosmetik bermutu tinggi.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah Laneige Layering Lip Bar. Lipstik yang satu ini tampilannya saja sudah unik. Lipstik ini memiliki 6 gradasi warna yang cantik. Ini cocok untuk kamu yang gemar mengaplikasikan ombre lips saat merias diri. Teksturnya begitu lembut dan mudah dibaurkan. Lipstik ini tahan lama digunakan. Ada pilihan lip cream dan juga lip mate. Untuk varian lip cream, kamu bisa memilih 14 varian warna. Sementara untuk lip matte, kamu bisa memilih 6 varian warna.

Harga Rp. 224.000-470.000

Innisfree - Innisfree My Concealer Dark Circle Cover

Innisfree tentu tak asing lagi di telinga kita. Brand asal Korea Selatan ini getol mengeluarkan deretan skincare berkualitas. Tak hanya itu, mereka juga merilis banyak kosmetik yang aman untuk kulit dan pastinya bisa mempercantik riasan wajah. Innisfree dikenal akan inovasinya yang tak pernah berhenti. Selain itu, brand ini juga selalu mengkampanyekan produk ramah lingkungan sehingga produknya makin banyak disukai.

Innisfree My Concealer Dark Circle Cover adalah produk yang wajib kamu coba. Tak hanya bisa menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata, produk ini juga bisa menutupi kulit kusam dan juga bintik hitam pada wajah. Ada pilihan warna salmon beige dan peach beige yang bisa kamu pilih. Produk ini bisa melembapkan kulit dengan efektif. Selain itu, concealer ini hadir dengan tekstur ringan sehingga lebih cepat diserap wajah.

Harga Rp. 68.000-208.000

Etude House - Etude House Any Cushion

Yuk, intip brand Korea Selatan lainnya yang tak kalah oke dalam urusan kosmetik, yakni Etude House. Brand yang satu ini dikenal banyak mengeluarkan produk dengan kemasan yang lucu dan menarik. Ini bikin para wanita tak tahan untuk tak mengoleksinya. Pilihan warna-warna untuk produknya juga sangat variatif membuat kita lebih bebas berkreasi mengekspresikan diri.

Etude House Any Cushion bisa jadi andalan kamu. Cushion ini kemasannya cantik dan menggemaskan dengan warna dominan pink dan ada motif garisnya. Ada 6 pilihan shades yang menarik untuk kamu pilih. Cushion hadir dengan tingkat coverage yang cukup tinggi. Warna kulit jadi lebih merata dan wajah tampak flawless. Cushion hadir dengan kandungan pearls powder dan niacinamide. Ini bikin wajah jadi lebih cerah. Selain itu, ada teknologi moisture lock yang bikin kelembapan alami kulit terjaga dengan baik.

Harga Rp. 124.000-329.000

Mamonde - Mamonde Everyday Sun Stick SPF 50+

Mamonde sama seperti Laneige. Brand yang satu ini berada di bawah brand Amore Pacific. Mamonde dirilis pada tahun 1991 silam. Produknya tak kalah bagus dan menarik. Kualitasnya oke dan harganya juga terjangkau kantong.

Mamonde Everyday Sun Stick SPF 50+ wajib kamu gunakan sebelum kamu mengaplikasikan kosmetik. Produk ini mudah dan praktis digunakan karena hadir dalam bentuk stik. Kamu cukup oles merata pada wajah dan bagian tubuh yang diinginkan. Sun stick ini hadir dengan bentuk melengkung jadi kamu lebih mudah memakainya. Teksturnya sangat ringan dan dijamin tidak meninggalkan rasa lengket. Produknya juga bebas alkohol sehingga nyaman dan aman di kulit. Bahan utamanya adalah ekstrak calendula yang bisa merawat kulit dan menenangkan kulit yang rusak akibat matahari.

Harga Rp. 120.000-345.000

Missha - Missha M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

Missha merupakan brand Korea Selatan lain yang wajib kamu tahu. Berdiri tahun 2000, brand ini memiliki misi yakni ingin meningkatkan kesadaran wanita untuk selalu tampil cantik dan sehat. Produknya berbahan alami dan berkualitas tinggi. Dibuat dengan inovasi terkini, dipastikan produk dari Missha tak akan mengecewakan kamu.

Missha M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++ bisa jadi andalan untuk keseharian kamu. BB cream ini bisa meratakan warna kulit. Coverage-nya tinggi sehingga bisa menyempurnakan penampilan riasan kamu. Hasil akhirnya dewy sehingga memberi kesan kulit wajah lebih sehat. Ada 3 pilihan warna shade yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 108.523-250.000

Tony Moly - Tony Moly Petite Bunny Gloss Bar

Satu lagi nih, brand asal Korea Selatan yang bisa kamu lirik sebagai penyedia kosmetik bermutu tinggi, Tony Moly. Brand ini hadir dengan kemasan yang menggemaskan. Pilihan produknya juga sangat variatif. Tony Moly juga selalu menghadirkan warna-warna yang intens pada setiap produknya.

Tony Moly Petite Bunny Gloss Bar adalah lip gloss dengan kemasan lucu yang wajib kamu koleksi. Ada karakter kelinci dengan berbagai macam ekspresi yang imut pada lip gloss ini. Produknya kaya akan berry complex serta vitamin E. Kandungan tersebut bisa membuat bibir lebih lembap. Aromanya buah segar sehingga bikin kita makin semangat. Teksturnya creamy sehingga mudah diaplikasikan pada bibir.

Harga Rp. 42.000-82.000

The Face Shop - The Face Shop Designing Eyebrow Pencil

The Face Shop merupakan brand yang berada di bawah LG Household & Health Care. Produk yang dikeluarkan beragam, mulai dari produk untuk mandi, perawatan tubuh, perawatan kulit, hingga kosmetik.

Kamu bisa lirik The Face Shop Designing Eyebrow Pencil. Produk ini bisa memudahkan kamu menggambar alis. Ujung pensil berbentuk persegi panjang sehingga bisa memberi kesan alis yang lebih rapi dan halus. Ini cocok juga untuk kamu yang masih pemula dalam hal makeup. Ada 6 pilihan warna yang tersedia.

Harga Rp. 20.000-65.000

Holika Holika- Holika holika Jelly Dough Blusher

Holika Holika adalah brand yang memastikan bahwa bahan dasar pembuatan produk mereka adalah bahan yang aman. Ada banyak sekali pilihan produk kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu lirik dari brand Korea Selatan ini. Salah satunya adalah produk kosmetik yakni, Holika Holika Jelly Dough Blusher.

Blush ini merupakan produk dengan tekstur bedak dan krim. Warna yang dihasilkan sangat nyata sehingga cukup pulas tipis saja. Kombinasi teksturnya bikin produk ini tampak seperti jeli. Hasil makeupnya matte di bagian luar namun lembap di bagian dalam. Kamu bisa gunakan puff untuk mengaplikasikannya.

Harga Rp. 120.000-244.000

The Saem - The Saem Cover Perfection Ideal Concealer Duo

The Saem hadir dengan inspirasi dari keindahan alam. Tak hanya memproduksi skincare, mereka juga mengeluarkan kosmetik bermutu tinggi. produk dari The Saem juga dipastikan aman untuk kulit dan bisa memberikan manfaat baik pada kulit.

The SAEM Cover Perfection Ideal Concealer Duo bisa jadi andalan kamu. Ini adalah concealer dengan 2 tipe, yakni stik dan tip sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan. Produk ini bisa mengcover bayangan gelap di sekitar bawah mata. Selain itu, produknya juga ampuh untuk menyamarkan noda gelap di wajah. Dilengkapi dengan SPF 27 PA++, produk ini akan membuat kulitmu lebih terlindung dari matahari.

Harga Rp. 89.000-174.000

Nacific - Nacific Daily Mood Lip Cream

Nacific juga bisa jadi andalan untuk kamu yang sedang ingin mencari kosmetik Korea. Produk dari Negeri Ginseng ini seringkali direview para beauty blogger. Tak hanya ada skincare, Nacific juga mengeluarkan aneka kosmetik keren untuk mempercantik penampilan kamu.

Nacific Daily Mood Lip Cream merupakan contoh kosmetik yang bisa bikin kamu lebih ceria menghadapi hari. Lipstik ini hadir dengan tekstur cair yang mudah dibaurkan. Cukup sekali pulas dan hasilnya sudah tampak nyata. Produk ini juga kaya akan vitamin E dan argan oil. Lipstik ini telah terdaftar pada BPOM. Produk juga sudah halal sehingga aman digunakan. Ada 5 pilihan warna yang bisa kamu koleksi.

Harga Rp. 62.000-79.000
From our editorial team

Kemasan Menarik Bikin Kosmetik Korea Laris

Salah satu ciri dari kosmetik Korea Selatan yang sangat menonjol adalah dari segi kemasannya. Produknya beragam dengan kemasan beragam pula. Ada yang memilih kemasan berkesan simpel dan minimalis dengan warna bold yang mudah diingat. Ada juga brand yang memilih untuk mengeluarkan produk dengan kemasan imut, lucu, dengan pilihan warna-warni yang menggoda. Dengan kemasan menarik, tentunya produknya jadi eye catching dan bikin kita jadi lebih tertarik untuk mencobanya.

Tag