Yuk, Intip 10 Rekomendasi Fashion Wanita Terbaru yang Sedang Booming saat Ini (2018)

Yuk, Intip 10 Rekomendasi Fashion Wanita Terbaru yang Sedang Booming saat Ini (2018)

Fashion wanita memang tak ada habisnya dan di tahun ini tentu ada beberapa item fashion yang digandrungi banyak orang. Kalau tidak ingin ketinggalan tren fashion wanita terbaru, jangan sampai kamu lewatkan ulasan dan rekomendasi BP-Guide berikut!

Seperti Apa Fashion Wanita Terbaru yang sedang Tren?

Sumber gambar thewowstyle.com

Fashion memang tak hentinya berubah sesuai zaman. Buat kamu yang hobi tampil stunning tentu tak mau ketinggalan model terkini ya. Kamu wajib tahu trend apa yang sedang digandrungi saat ini supaya bisa menerapkannya dalam penampilan kamu.

Beberapa tahun terakhir kita memang dilanda demam K-Pop sehingga fashion yang beredar adalah ala-ala negeri ginseng tersebut. Nah, di tahun 2018 ini tren era tahun 80-an juga kembali muncul. Selain outfit dan gaya era 80-an, tren fashion dengan warna-warna pastel juga siap membuat penampilanmu memesona. Warna kalem ini bersifat feminin dan memberi kesan anggun.


Jangan Ngebet Beli, Ketahui Aturan Busana Sesuai Bentuk Tubuh Berikut!

Tubuh Persegi Panjang

Dianugerahi bentuk tubuh apa pun tentu kita wajib bersyukur. Jangan kecewa jika tubuh kamu berbentuk persegi panjang. Tubuh model ini payudara dan pinggulnya memiliki ukuran sama dan tak memiliki lekuk tubuh.

Ada banyak artis papan atas yang memiliki tubuh model persegi. Sebut saja Hillary Duff sampai Nicole Kidman.

Kamu bisa juga tampil stunning ala mereka. Gunakan busana simpel dan hindari busana berdetail ramai. Kamu bisa juga memakai atasan model turtle neck supaya bagian dada terlihat proporsional.
Kenakan coat panjang dengan detail geometris. Padukan dengan ikat pinggang supaya memberi kesan tubuh berlekuk seksi.

Tubuh Pir

Sumber gambar www.fashionlady.in

Bentuk tubuh pir menunjukkan bahwa bagian paha dan bokong jadi bagian terbesar tubuh. Tengok saja Beyonce, JLo, juga Shakira. Kamu bisa tiru gaya busana mereka untuk tampil mempesona.

Seimbangkan bagian atas tubuhmu dengan bagian bawah. Gunakan atasan yang cukup ramai supaya imbang dengan bawah. Kamu bisa juga pilih warna cerah untuk atasan kamu. Pakai baju dengan detail kerah besar. Lirik juga baju dengan lengan bermodel yang memiliki aksen draperi atau renda.

Untuk bawahannya kamu bisa kenakan rok basic cut atau celana panjang model slim. Hindari bawahan model pensil dan tube. Kamu juga perlu menghindari model bawahan ketat karena bisa makin mempertegas bentuk tubuh bawah.

Tubuh Hourglass

Sumber gambar i2.wp.com

Bentuk tubuh jam pasir pasti banyak diidamkan. Kendati demikian hanya sedikit wanita yang memiliki model tubuh satu ini. Jangan takut terlihat tak modis karena kamu bisa lirik model baju berikut ini.

Usahakan mengenakan baju yang menyempit di bagian pinggang karena ini bisa jadi titik fokus mata. Kenakan atasan model V neck, bisa dress maupun kaos. Hindari memakai baju yang bisa menyembunyikan lekuk tubuh.

Kamu bisa menambah kece penampilan dengan memakai tali pinggang untuk aksesoris supaya tubuh hourglass kamu makin terlihat. Untuk bawahan kamu bisa pilih rok high waist karena bisa bikin kamu makin menawan.

Tubuh Apel

Sumber gambar www.nosafashions.com

Bentuk tubuh apel dikenal membesar di bagian pinggang. Bagian dada besar namun bagian pinggul dan paha mengecil.

Kamu bisa tampil keren dengan bentuk tubuh satu ini. Gunakan pakaian yang menonjolkan lekuk pinggangmu. Kamu bisa menambahkan ikat pinggang. Atasannya bisa blazer maupun jaket dengan model V neck.

Jangan menggunakan baju dengan banyak detail di bagian pinggang. Ini akan membuat pinggang terlihat lebar dan tak menarik.

Tubuh Besar

Sumber gambar www.buzzfeed.com

Tubuh besar biasanya memiliki perut besar tanpa lekuk tubuh jelas. Maka dari itu berusahalah memakai outfit yang bikin tampilan berkesan lebih tinggi.

Kamu bisa gunakan busana berlekuk di pinggang. Pilih outfit pas tubuh bukan yang terlalu ketat dan terlalu longgar. Kenakan rok model regular cut atau celana low rise. Kamu wajib menghindari busana dengan banyak detail karena bisa bikin tubuh terlihat makin besar.

Ini 10 Rekomendasi Model Outfit Fashion Wanita Terbaru, Jangan Salah Pilih, Ya!

QLASSUALE Frilled Peplum Blouse - Black

Sumber gambar www.qlassuale.com

Busana model peplum memberi kesan fun sekaligus anggun pada si pemakainya. Pakaian model peplum bisa memberi detail nyata pada pinggang hingga pinggul sehingga membuat kamu makin keren.

Frilled Peplum Blouse ini merupakan produk persembahan dari Qlassuale. Baju warna hitam ini berbahan poliester. Berkerah bulat, bajunya memiliki lengan ¾. Produk ini bisa dibeli di website resmi Qlassuale. Untuk membeli produk satu ini kamu bisa membelinya seharga Rp 212.000.

Coup Belle Dalia Crop Shirt Green

Sumber gambar berrybenka.com

Bahan untuk pakaian kamu tentulah harus nyaman dikenakan. Pilih bahan yang adem yang mampu menyerap keringat. Dengan demikian kamu bisa tampil anggun dan nyaman sepanjang hari. Kamu bisa lirik baju dengan bahan katun poliester berikut ini.

Dalia Crop Shirt Green ini adalah produk keren dari Coup Belle. Ini merupakan sebuah atasan kece untuk tampilan kasual. Kemeja lengan pendek ini modelnya simpel. Ada detail kancing di bagian depannya. Kamu cukup padukan dengan kulot dan sneakers untuk tampilan kece. Produk ini hadir dalam ukuran S hingga XL. Bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 129.000.

Marks & Spencer Floral Print V-Neck Short Sleeve T-Shirt

Sumber gambar cdnc.lystit.com

Merek Marks Spencer tentu sudah tenar di kalangan pencinta fashion. Berdiri di Inggris, merek ini sudah memiliki 760 toko yang tersebar di 30 negara. Merek ini juga memiliki banyak toko di kota besar di Indonesia sehingga kita mudah mendapatkan produknya.

Floral Print V-Neck Short Sleeve T-Shirt ini adalah produk Mark & Spencer yang oke punya. Produk kaos ini berpotongan longgar dan memiliki kelim pada lehernya. Baju ini berbahan kombinasi viscose, elastane, dan poliester. Kamu bisa membelinya di Map Emall dengan harga Rp 299.000.

Mango Chemoya Openwork Embroidered Blouse

Sumber gambar www.mapemall.com

Mango merupakan perusahaan fashion yang berdiri di Barcelona. Dengan ribuan toko yang tersebar di 103 negara pastinya produk Mango mudah didapatkan. Produk dari Mango terkenal akan modelnya yang selalu up to date dan bahan bajunya yang oke punya.

Openwork Embroidered Blouse adalah salah satu produk dari Mango. Blus ini memiliki detail sulaman yang indah. Baju idengan potongan leher V ini berbahan kombinasi katun dan memiliki aksen tombol pengancing. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 999.000.

Cotton On Rosa Fashion Cami

Sumber gambar cottonon.com

Rosa Fashion Cami Top merupakan produk yang bisa kamu lirik dari merek Cotton On. Kamisol ini memiliki hem yang diikat. Dengan warna solid, produk ini berbahan poliester. Produk dengan model scoop neckline ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 767.000.

Tokichoi Striped Basic Blouse

Sumber gambar www.zalora.sg

Tokichoi adalah brand fashion keren asal Taiwan. Brand ini aktif meluncurkan 100 gaya baru tiap minggunya. Ini membuat brand fashion ini selalu dinantikan produknya yang kekinian.

Striped Basic Blouse berbahan katun ini adalah produk menarik dari Tokichoi. Baju dengan round neckline ini memiliki lengan ¾. Bisa dibeli di shopperboard.com dengan harga sekitar Rp 364.000.

CK Jeans Winslow Boyfriend Shirt

Sumber gambar www.mapemall.com

Calvin Klein banyak dikenal sebagai merek dengan produk berkualitas tinggi. Rumah mode asal Amerika Serikat ini berdiri tahun 1968 lalu. Dengan basis di Manhattan, kini produknya sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.

CK Jeans Winslow Boyfriend Shirt ini bisa kamu lirik sebagai atasan kece. Produk kemeja dengan manset kancing ini simple modelnya. Berlengan panjang, produk juga memiliki kerah. Berbahan lyocell yang nyaman dipakai. Produk ini bisa dibeli di calvinklein.com/sg dengan harga sekitar Rp 1, 4 juta.

Mango Meca Knot Detail Flowy Blouse

Sumber gambar www.mapemall.com

Meca Knot Detail Flowy Blouse ini adalah produk Mango yang keren. Baju dengan motif garis ini dibanderol pada harga Rp 599.000 di Map Emall. Baju ini terbuat dari bahan poliester. Aksen simpul di bagian bawah baju membuat pemakainya terlihat modis. Produk ini hadir dalam ukuran S.

Duapola Flower Bell Sleeves Blouse

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek fashion yang diluncurkan tahun 2015 ini adalah milik Harry Ian Kiandy. Produknya berupa koleksi pakaian berkualitas tinggi. Dengan menampilkan model baru yang segar tentu ini jadi incaran banyak orang. Produknya dijual secara offline maupun online loh.

Duapola Flower Bell Sleeves Blouse merupakan produk persembahan Duapola. Baju atasan ini hadir dalam warna navy. Memiliki lengan panjang dengan model lonceng, blus ini memiliki leher model halter. Dengan motif bunga yang cantik, produk ini berbahan baloteli. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 242.900.

Berrybenka Label Yorino Puff Sleeve Light Brown

Sumber gambar img.berrybenka.biz

Deretan warna pastel memang tengah jadi tren saat ini. Namun bukan berarti kamu bisa melewatkan warna gelap yang tak kalah oke. Selain hitam, kamu bisa juga loh kenakan warna biru navy atau cokelat untuk tampilan keren kamu.

Yorino Puff Sleeve Light Brown ini dipersembahkan oleh Berrybenka Label. Blus ini memiliki lengan model puff. Kamu bisa kombinasikan dengan celana motif dan heels. Produk ini bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 209.000.

Infografik berikut ini bisa kamu cermati untuk menambah informasi. Bahkan, tips-tips lain bisa didapatkan pula di Instagram BP-Guide lho!

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Sesuaikan Tren Fashion dengan Bentuk Tubuhmu!

Saat ini tren fashion memang semakin berkembang pesat dan ada saja model busana baru yang keluar setiap tahunnya. Meski beberapa jenis busana sedang tren dan kamu ingin menggunakannya, ada baiknya jika sesuaikan juga dengan bentuk tubuhmu. Jangan sampai kamu salah kostum dan justru terlihat aneh dengan model busana yang kamu pilih ya!