Tetap Nyaman Beraktivitas Selama Kehamilan dengan 10+ Baju Hamil Terbaru Berikut Ini

Tetap Nyaman Beraktivitas Selama Kehamilan dengan 10+ Baju Hamil Terbaru Berikut Ini

Sumber gambar especialistasemmiami.com

Masa kehamilan adalah salah satu momen yang sangat membahagiakan wanita. Namun, di sisi lain jadi ada hal ekstra yang harus kamu perhatikan termasuk memilih busana. Baju yang dikenakan di saat hamil tentu harus bisa menunjang aktivitas dan nyaman digunakan. Berikut rekomendasi baju hamil yang bisa kamu kenakan dengan nyaman di masa kehamilan.

Dengan Sedikit Sentuhan Fashion, Ibu Hamil Bisa Tampil Makin Cantik dan Tetap Nyaman

Sumber gambar rogenstudio.com

Dengan bertambah besarnya ukuran perut membuat ibu hamil semakin kesulitan untuk mencari pakaian yang sesuai, sehingga tampil terkesan cuek terhadap penampilannya sendiri. Pada dasarnya dengan sedikit sentuhan fashion dapat membuat ibu hamil terlihat tampil trendi dengan mengutamakan kenyamanan selama mengandung.

Sebab, apabila baju hamil yang dikenakan kebesaran atau menggunakan bahan yang tidak menyerap keringat dapat menghambat aktivitasmu selama masa kehamilan.

Model Fashion yang Nyaman untuk Dikenakan Ibu Hamil

Dress

Sumber gambar fashionhdpics.com

Salah satu pilihan baju yang dapat dikenakan oleh ibu hamil ialah dress. Dress yang longgar dapat menutupi bagian perut serta dapat membuat nyaman dalam beraktivitas. Model dress yang tepat digunakan oleh ibu hamil ialah one piece, namun dapat juga menggunakan mini dress. Dengan menggunakan pakaian yang pas di tubuh maka dapat membuat ibu hamil dapat tampil lebih modis.

Jeans Hamil

Sumber gambar enviedefraise.co.uk

Ibu hamil juga dapat tampil trendi dengan menggunakan celana jeans hamil yang dapat menonjolkan gaya casual. Pilihan model wide-leg maternity jeans bisa digunakan karena nyaman dan memberikan efek tinggi pada kaki.

Kamu bisa memilih jeans dengan kancing samping yang dapat dengan mudah dibesarkan atau dikecilkan sesuai dengan ukuran perut. Pilih pula jeans yang memiliki area selangkangan longgar agar sirkulasi udara lancar, serta pilihlah jeans dengan bahan yang tidak keras. Kamu bisa menghindari jeans dengan model legging karena dapat membuat sesak pada bagian betis.

Kemeja Hamil

Sumber gambar alexandra.co.uk

Walaupun memiliki ukuran perut yang besar, kamu tetap bisa tampil stylish tanpa memerlukan uang yang banyak. Ketika pergi ke kantor kamu bisa menggunakan kemeja hamil atau memadukan kaos dengan blazer.

Blouse ibu hamil ini dapat memberikan kesan modis yang dipadukan dengan menggunakan celana skinny. Tampilan ini tidak hanya digunakan selama masa kehamilan saja tetapi juga dapat digunakan pada masa menyusui.

Jumpsuit

Sumber gambar pinterest.com

Dengan menggunakan jumpsuit, ibu hamil akan tampak tampil lebih menawan yang mana jumpsuit dapat dipadukan dengan berbagai corak yang menarik. Yang harus diperhatikan dalam pemilihan jumpsuit untuk ibu hamil ialah jumpsuit yang memiliki kancing di bagian depan agar dapat membuat nyaman dan bebas bergerak seharian.

Walaupun jumpsuit tampak ribet ketika digunakan karena termasuk busana one-piece, namun busana ini dapat menjadi pilihan busana yang terkesan santai bila dikenakan oleh ibu hamil.

Blouse Hamil

Sumber gambar unitedmmafight.com

Agar tampilan ibu hamil tidak monoton dan terkesan membosankan, maka kamu bisa coba menggunakan bouse hamil yang agak sedikit longgar. Padukan kaos dan blouse dengan jeans atau legging khusus ibu hamil. Perpaduan ini merupakan pilihan yang tepat untuk usia masa kehamilan trimester kedua.

Pilih pula blouse dengan corak atau motif garis yang dapat membentuk kesan ramping dan tinggi. Pakaian simpel ini dapat membuatmu tampil lebih modis dan elegan.

10 Rekomendasi Blouse Ibu Hamil Terbaru

Mama.licious - Maternity Texas Iris Nursing Long Sleeve Jersey Top

Sumber gambar zalora.co.ph

Pilihan baju ibu hamil terbaru yang tidak bisa kamu lewatkan ialah Maternity Texas Iris Nursing Long Sleeve Jersey Top dari Mama.licious. Inovasi yang diciptakan dengan adanya fungsi baju untuk ibu menyusui ini diberikan demi kenyamanan ibu saat beraktivitas sehari-hari.

Dengan model leher berbentuk lingkaran dan style slip on dapat membuatmu tampil modis dan fashionable. Baju hamil ini terbuat dari cotton yang sangat nyaman untuk digunakan. Kamu bisa membeli baju ini di Zalora seharga Rp 499.000.

Lucuna Batik Parang Denim Style Maternity Dress Hamil - Coffee Brown

Sumber gambar blibli.com

Kamu bisa menggunakan Lucuna Batik Parang Denim Style Maternity Dress Hamil dari Coffee Brown sebagai pilihan dress yang tidak menarik. Short sleeves midi dress ini terbuat dari material denim stretch yang sangat nyaman digunakan oleh ibu hamil.

Terdapat ruang ekstra pada bagian perutnya. Dengan menggunakan dress kerah V dan terdapat kantong pada bagian sampingnya maka dapat membuat sirkulasi udara yang lancar disekitar tubuh ibu hamil. Kamu bisa membeli dress dengan kombinasi batik pada bagian collar ini di Blibli seharga Rp 159.900.

Chantilly - Maternity Top Annie 21010

Sumber gambar zalora.co.id

Selama masa kehamilan pemilihan baju menjadi hal yang paling penting untuk kamu lakukan. Pilihlah baju yang memang kamu suka yang sesuai dengan keinginan dan gayamu, salah satu pilihan yang bisa kamu coba ialah Maternity Top Annie 21010 dari Chantilly.

Baju hamil dengan aksen lipit dan tersedia dalam warna merah ini dapat kamu padukan dengan berbagai aksesoris serta bawahan yang pas. Baju yang terbuat dari bahan katun dengan lengan pendek ini dapat pula kamu padukan dengan jaket panjang atau blazer sebagai outfit ke kantor. Tersedia di Zalora seharga Rp 225.000.

Baju Island Lila Dress Hamil dan Menyusui

Sumber gambar blibli.com

Baju hamil terbaru yang bisa kamu coba ialah baju Island Lila dress hamil dan menyusui yang berlengan pendek dan di desain comfy. Dress berleher bulat yang terbuat dari bahan rayon kaos misty ini memiliki detail belly band yang berbentuk seperti ikat pinggang. Belly band sendiri berfungsi sebagai penyangga perut ibu hamil agar dapat meringankan sakit punggung yang kerap dialami semasa hamil.

Kamu tetap bisa menggunakan dress ini hingga masa menyusui karena terdapat bukaan yang tersembunyi untuk menyusui. Agar tampilanmu semakin menarik ketika menggunakan dress ini maka kamu bisa memadukannya dengan aksesoris yang menarik pula seperti selendang, anting, kalung, dan lainnya. Kamu bisa membeli dress ini di Blibli seharga Rp 180.000.

Copas - Blouse Hamil Kotak-kotak Renda

Sumber gambar zalora.co.id

Selama masa kehamilan, ibu hamil akan lebih mudah untuk berkeringat sehingga membutuhkan baju yang terbuat dari bahan katun karena mudah menyerap keringat, salah satunya ialah Blouse Hamil dari Copas. Baju berwarna biru dan memiliki detail kotak-kotak ini dapat kamu padukan dengan bawahan yang berbahan karet atau celana khusus ibu hamil, sehingga tetap membuatmu tampil lebih modis.

Baju dengan kancing belakang serta style slip on ini memiliki kerah bulat yang dapat kamu gunakan dalam setiap kesempatan dan memberikan kesan nyaman selama digunakan. Tersedia di Zalora seharga Rp 359.900.

Mama Hamil DRO 202 Rose Baju Hamil Dress Pesta - Tosca

Sumber gambar blibli.com

Kamu bisa menggunakan baju ibu hamil terbaru dari Mama Hamil DRO 202 Rose Baju Hamil Dress yang memiliki aksen mawar serta terdapat back self tie belt. Didesain comfy dengan kerah bulat, dress ini dapat digunakan hingga usia kandungan 9 bulan dan terdapat resleting tersembunyi untuk menyusui.

Dress dengan model A-line ini memiliki bentuk melebar pada bagian perut serta terdapat karet di bawah payudara untuk membatasi perut dan payudara. Bila kamu menggunakan dress ini maka akan tampak anggun dan modis serta meningkatkan rasa percaya diri. Kamu bisa membelinya di Blibli seharga Rp 303.100.

Elsy's - Blus Lengan Ikat Pita Leher Karet Bunga-Bunga

Sumber gambar zalora.co.id

Blouse wanita yang tidak bisa kamu lewatkan ialah Blus Lengan Ikat Pita Leher Karet Bunga-Bunga dari Elsy's yang memiliki lengan pendek. Hadir dengan warna ungu membuat kamu dapat terlihat lebih ramping meskipun perut lebih besar dalam masa kehamilan.

Terbuat dari bahan katun dengan kerah bulat, blouse ini dapat kamu gunakan dalam berbagai kesempatan selama nyaman dan aman bagi janin. Kamu bisa membeli baju unlined dan regular fit ini di Zalora dengan harga Rp 164.950.

HMILL 1184 Baju Hamil Dress Hamil Menyusui - Hitam

Sumber gambar blibli.com

Dress tanpa lengan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang tengah mengandung. Salah satu yang bisa kamu kenakan ialah HMILL 1184 Baju Hamil Dress Hamil Menyusui. Dress yang hadir dengan warna hitam ini didesain comfy serta dilengkapi dengan akses hidden breast opening yang dapat digunakan oleh ibu menyusui.

Dengan stripe pattern dan leher bulat yang dimilikinya, kamu dapat menjadikan dress ini sebagai busana kasual untuk ibu hamil. Baju ini dapat memberikan kenyamanan serta bebas dalam bergerak. Kamu bisa membeli midi dress ini di Blibli dengan harga Rp 120.000.

MOOIMOM Striped Vest Long-Sleeved Nursing Shirt with Collar Baju Atasan Hamil Menyusui - Grey

Sumber gambar zalora.co.id

Salah satu pilihan yang bisa kamu coba ialah MOOIMOM Striped Vest Long-Sleeved Nursing Shirt. Blouse ibu hamil yang hadir dalam warna abu-abu ini memiliki baju luaran dan dalaman yang menyatu. Dapat digunakan tidak hanya pada saat hamil saja tetapi juga pada masa menyusui.

Dengan terdapat tali belakang yang bisa dilepas pasang, baju ini bermotif garis-garis ini sangat cocok dipadankan dengan flat shoes atau heels yang tebal dan pendek. Tersedia di Zalora seharga Rp 599.000.

Mamigaya Monica Salur Baju Hamil - Biru Abu

Sumber gambar blibli.com

Pilihan baju ibu hamil yang dapat kamu lirik ialah Mamigaya Monica Salur Baju Hamil yang bisa digunakan tidak hanya untuk ibu hamil saja tetapi juga ibu menyusui. Di desain chic dan comfy, baju dengan stripe pattern ini dapat kamu bawa dalam berbagai kesempatan yang bisa dipadukan dengan alas kaki flat shoes.

Terbuat dari bahan katun dengan ukuran all size, dress berkerah bulat ini sangat nyaman digunakan oleh ibu hamil. Baju ini memberikan kebebasan dalam bergerak. Kamu bisa membeli dress dengan aksen self tie belt dan terdapat breast opening ini di Blibli dengan harga Rp 92.400.

Infografik berikut ini bisa kamu cermati untuk menambah informasi. Bahkan, tips-tips lain bisa didapatkan pula di Instagram BP-Guide lho!

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Gunakan Flat Shoes di Masa Kehamilan

Meski tampil modis di tiap suasana jadi dambaan banyak wanita, tapi ada baiknya kamu mempertimbangkan segi keamanan saat mengenakan fashion item di masa kehamilan termasuk sepatu. Hindari sepatu dengan hak runcing yang terlalu tinggi untuk meminimalkan risiko tersandung atau jatuh. Sepatu jenis ini juga membuat kaki cepat merasa lelah. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih flat shoes atau sepatu dengan hak tebal yang datar serta tidak terlalu tinggi. Batasi pemakaian dan kenakan alas kaki yang nyaman supaya kamu bisa leluasa bergerak selama masa kehamilan.