Cocok Buat Gaya Kasual, Inilah 10 Rekomendasi Sepatu Vans Pria yang Paling Trendi! (2020)

Cocok Buat Gaya Kasual, Inilah 10 Rekomendasi Sepatu Vans Pria yang Paling Trendi! (2020)

Sepatu Vans jadi pilihan banyak pria untuk tampil keren. Tidak salah memang karena sepatu Vans bisa memberi rasa percaya diri tinggi pada pemakainya. Yuk, buruan lirik rekomendasinya dari kami!

Mengenal Sedikit Sejarah Sepatu Vans

Sumber gambar https://www.pexels.com

Memilih sepatu memang tidak bisa sekenanya saja. Para pria yang cuek dengan penampilan juga wajib memperhatikan pemilihan sepatu. Sebab, sepatu menjadi salah satu penunjang gaya. Jika salah pilih sepatu maka penampilan keseluruhan jadi terganggu.

Salah satu jenis sepatu yang paling diminati para pria adalah sepatu Vans. Ini merupakan sepatu yang diproduksi oleh perusahaan sepatu yang berasal dari Amerika. Sepatu Vans dikenal sangat nyaman digunakan dan cocok digunakan untuk berbagai suasana.

Paul Van Doren bersama dengan tiga temannya membuka toko yang memproduksi sepatu unik hasil karya mereka sendiri. Perusahaan mereka diberi nama Van Doren Rubber Co . Paul dan temannya memasarkan sepatunya secara swadaya. Beberapa tahun kemudian perusahaan tersebut mulai banyak menghasilkan desain sepatu yang keren.

Ada yang memakai bahan kanvas dengan karet di bagian bawah sepatunya. Lalu mereka menandatangani kontrak dengan pihak Departement Pertahanan AS dan US Air Force dan membuat perusahaan makin dikenal luas. Mereka mulai memproduksi sepatu untuk wakeboarding , cross motor , dan berselancar.

Sepatu Vans jadi Pelopor Sepatu Skate

Sumber gambar https://www.youtube.com/

Vans ingin mengembangkan bisnis sepatunya. Karena itu, Vans mengajak Tony Alva dan Stacy Paralta yang merupakan skater untuk menjadi partner. Berkat bantuan kedua skater itu, Vans akhirnya memiliki desain sepatu khusus untuk para skater. Seri pertamanya adalah Vans #95 atau yang dikenal sebagai Vans Era.

Sebagai pelopor sepatu skate, Vans tidak ingin berpuas diri. Perusahaan ini terus berinovasi dalam segi desain, kombinasi warna, dan teksturnya. Setelah desain sepatu pertama, Vans juga mengeluarkan seri Vans #36 dengan ciri khas garis melengkung di samping sepatu. Produk ini lebih dikenal dengan nama Vans Old Skool.

Berlanjut ke karya barunya, ada juga Vans #98 atau sekarang lebih dikenal sebagai Vans Slip On yang dikeluarkan sebagai lanjutan Vans skater. Desainnya lebih simpel, ringkas, dan menarik. Seri Vans yang satu ini juga popular di kalangan para pesepeda BMX dan akhirnya populer di wilayah Southern California.

Vans pun terus mengeluarkan seri baru yang dinamakan Style 38 atau sekarang disebut Sk8-Hi. Sepatu ini dibuat lebih tinggi sehingga menutupi pengelangangan kaki. Desain ini sangat diminati para skateboarder karena bisa melindungi pergelangan dan mata kaki mereka.

Tips Memilih Sepatu Vans

Pilih Model Sesuai Keinginan

Sumber gambar https://unsplash.com

Ketika memilih sepatu Vans, ada baiknya kamu memilih modelnya dulu. Seperti yang sudah diketahui, sepatu Vans hadir dalam banyak sekali model. Kamu bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Ini supaya gaya kamu jadi lebih keren.

Untuk kamu yang ingin tampil timeless, kamu bisa lirik Vans Classic. Sneakers Vans dengan model klasik bisa jadi pilihan. Kamu bisa lirik serian Vans Era, Old Skool, Authentic, Sk8-Hi, hingga Slip On. Selain bisa member tampilan klasik, tentunya cocok juga untuk aneka acara.

Berikutnya, untuk kamu yang ingin lebih ekspresif dan ingin tampil kekinian bisa lirik produk Vans yang didesain secara custom. Ini akan bikin kamu lebih percaya diri sebab, sepatunya bisa dipesan sesuai keinginan. Kamu bisa mendapatkan sepatu dengan ciri khas yang berbeda dari orang lain dan pastinya gaya abis.

Ingin sepatu yang terlihat eksklusif? Kamu bisa lirik model Vans Collaboration. Ada banyak sepatu Vans hasil kolaborasi dengan brand lainnya. Ini akan bikin gaya kamu jadi terkesan makin keren dan makin berkelas. Ada Vans Camo yang merupakan hasil kolaborasi dengan merek Supreme. Kamu juga bisa coba Vans x Metallica yang sempat booming di Indonesia.

Cek Outsole dan Jahitannya

Sumber gambar https://unsplash.com

Supaya tidak tertipu dan mendapatkan produk palsu, tentu kamu bisa cek beberapa hal dari sepatu Vans yang akan kamu beli. Yang pertama adalah, kamu wajib mengecek outsole sepatunya. Sepatu Vans memiliki desain waffle yang unik.

Bagian wafflenya kerap ditiru namun biasanya produk Vans palsu hanya memakai outsole waffle dengan satu pattern. Sementara Vans yang asli memakai dua interlocking patterns pada bagian outsole yakni bentuk diamond dan rhomboids.

Untuk memastikan produknya asli, kamu juga bisa memeriksa bagian jahitan dan logonya. Jahitan sepatu Vans yang asli begitu kuat dan bagus. Bagian ujung sepatunya juga lentur dan nyaman dikenakan karena jahitannya rapat dan rapi.

Cek juga logonya. Logo Vans terletak pada bagian belakang sol sepatu, bagian insole, dan ada satu logo berukuran kecil di bagian samping.

Cek Harganya

Sumber gambar https://unsplash.com

Bicara soal harga, sepatu Vans yang asli tentu saja harganya lebih mahal. Kadang mungkin kita berpikir lebih baik membeli yang KW karena harganya lebih murah. Namun, ingatlah bahwa kualitas akan berbicara.

Kamu bisa membeli yang KW dengan harga murah namun pastinya lebih cepat rusak. Kamu bisa membeli yang asli meski harganya mahal namun awet dipakai sampai dalam jangka waktu yang lama. Cek kewajaran harga jika kamu ingin membeli yang asli, ya.

Ini Dia Rekomendasi Sepatu Vans Pria yang Cocok Menemani Keseharian

Vans Old Skool Pro

Vans Old Skool Pro menjadi salah satu rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan. Ini adalah jenis sepatu Vans yang wajib dimiliki.

Produk ini hadir dengan desain klasika yang tidak lekang oleh waktu. Sepatu ini tersedia dalam banyak pilihan warna. Produk low top ini outsolenya begitu nyaman digunakan.

Sepatu ini terbuat dari kombinasi kanvas dan suede. Ada juga bahan kulit untuk bagian uppernya. Sepatu dibekali itu UltraCush ™ HD sockliners untuk menjaga kaki tetap dekat dengan papan sambil memberikan tingkat performa bantalan tertinggi.

Harga Rp. 750.000-1.100.000

Vans Ave Pro

Kamu juga bisa mengandalkan Vans Ave Pro. Sepatu Vans yang satu ini hadir dalam 4 pilihan warna yang semuanya menarik. Produk ini hadir dalam ukuran 39 hingga 47. Sepatu keren ini dibekali Ultimate Waffle di bagian outsole nya.

Produk ini nyaman untuk skating dengan Duracap technology and Luxr technology yang mencegah selip saat bermain skateboard. Desainnya yang cukup rumit membuat sepatu signature dari skater Anthony Van Engelen ini banyak diminari.

Harga Rp. 13.000.000-2.600.000

Vans Checkerboard Slip On

Kamu juga bisa memakai Vans Checkerboard Slip On. Sepatu Vans yang satu ini bisa bikin tampilan kamu makin penuh gaya. Produk keren ini hadir dengan motif catur yang unik. Sepatu ini tetap jadi andalan banyak orang sejak tahun 1970an karena keunikannya.

Dengan kesan kasual sporty, sepatu ini keren untuk bermain BMX atau skateboard. Sepatu yang satu ini bisa kamu padukan dengan celana jeans dan kaos polos. Sepatu dengan tipe classic ini outsolenya cukup tebal dan nyaman dipakai.

Harga Rp. 330.000-550.000

Vans Varix WC

Vans Varix WC ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan model bulk shoes. Dengan sentuhan teknologi modern, sepatu yang satu ini hadir memakai teknologi UltraCush Lite sockliner dan waffle cup di bagian outsole.

Ini membuat daya tahan sepatu jadi lebih luar biasa. Produk ini keren untuk kamu kenakan saat hangout atau saat liburan. Terbuat dari bahan mesh, suede, dan panel leather, sepatu ini bercorak warna warni sehingga makin terkesan elegan. Outsole sepatunya tebal dengan bahan sintetis yang anti selip.

Harga Rp. 1.400.000-2.200.000

Vans Authentic Pro S Sean Cliver Black Original

Vans Authentic Pro S Sean Cliver Black Original merupakan produk yang wajib jadi pilihan. Sepatu yang satu ini berkualitas tinggi. Produk ini hadir dengan ukuran 40 hingga 44. Sepatu Vans ini cocok untuk hangout atau ke berbagai acara.

Produk ini desainnya kasual dengan bahan kanvas. Dibuat dengan teknik vulcanized sehingga sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik. Sepatu ini tidak akan bikin kaki jadi kepanasan. Bagian sol kakinya terbuat dari karet yang antislip dan memiliki bantal yang empuk.

Harga Rp. 321.000-600.000

Vans SK8 HI Original

Ada juga Vans SK8 HI Original yang bisa jadi pilihan kamu. Produk ini banyak digunakan para skater karena sangat nyaman. Para BMX rider pun banyak yang memakainya karena modelnya keren. Ada ukuran 37 sampai 44 yang bisa dipilih. Produk ini hadir dalam 8 pilihan warna.

Jenis sepatu ini hadir dengan model high top yang bagus. Jahitan sepatunya kuat sehingga sepatu tahan lama digunakan. Produk ini memiliki aksen garis yang melingkar sehingga member kesan sleek pada penampilan.

Harga Rp. 605.000-1.100.000

Vans Rebel Chukka Low

Kamu bisa juga melirik Vans Rebel Chukka Low. Ini merupakan sepatu keren untuk menemani kamu hangout. Produk ini modelnya adalah kombinasi Vans Authentic dan Chukka Boot.

Terbuat dari bahan paduan kanvas dan suede, sepatu ini nyaman dipakai. Solnya berbentuk waffle yang menjadi ciri khas sepatu Vans. Outsolenya bahan karet yang kuat dan elastic sehingga anti selip dan nyaman untuk aneka kegiatan.

Harga Rp. 350.000-518.000

Vans Ua Old Skool Black Gum

Kamu juga bisa melirik Vans Ua Old Skool Black Gum. Ini merupakan sepatu Vans yang keren untuk berbagai suasana.

Produk ini terbuat dari bahan kanvas yang nyaman. Dengan outsole yang kokoh, produk yang satu ini keren untuk kamu yang gemar memakai sepatu warna netral.

Ada ukuran 42 yang tersedia untuk sepatu ini. Sepatu ini memiliki detail Vans iconic sidestripe. Insole sepatu ini berbahan tekstil yang tidak bikin kaki gerah. Ada padded collars pada sepatu keren ini.

Harga Rp. 699.000-978.000

Vans Era X Led Zeppelin Leather

Berikutnya, ada Vans Era X Led Zeppelin Leather yang bisa jadi pilihan. Sepatu keren ini modelnya mirip model Vans Authentic. Produk keren ini hadir dengan bantalan empuk pada beberapa sisinya.

Sepatu dengan motif unik ini jelas bikin kamu jadi lebih percaya diri saat memakainya. Dengan warna dasar hitam, sepatu bertali ini memiliki motif warna putih.

Harga Rp. 1.850.000-3.480.000

Vans Berle Pro

Vans Berle Pro tentu bisa jadi pilihan kamu. Sepatu keren ini memiliki built in cushioning yang bikin nyaman. Produk ini dibuat bersama skater profesional Elijah Berle sehingga berkesan sanagt eksklusif.

Sepatu keren ini jelas bikin kamu makin percaya diri saat memakainya. Dengan teknologi Waffle Control, sepatu nyaman dipakai. Bagian sol sepatu juga dirampingkan sehingga kamu bisa bisa mengontrol gerakan.

Harga Rp. 2.250.000-3.500.000
From our editorial team

Sepatu Vans Cocok untuk Berbagai Gaya

Banyak pria kadang kesultian memutuskan membeli sepatu apa. Kamu bisa lirik sepatu Vans sebagai pilihan utama. Sepatu dari Vans benar-benar multifungsi, kamu bisa ke kantor, hangout, ke kampus, dan ke berbagai acara dengan sepatu Vans. Pilihan modelnya banyak sehingga bisa lebih mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Sepatu Vans juga mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya pakaian. Kamu bisa tampil kasual dengan celana pendek atau celana jogger dan kaos. Sepatu Vans akan membuat gaya kamu makin cool!