Hadiah Buat Ibu Tidak Melulu Berupa Barang, tetapi Ada Banyak Hal Lainnya juga, lho! Yuk, Simak 10 Rekomendasinya

Hadiah Buat Ibu Tidak Melulu Berupa Barang, tetapi Ada Banyak Hal Lainnya juga, lho! Yuk, Simak 10 Rekomendasinya

Halo, apa kabar ibumu? Apakah beliau sehat? Sudahkah kamu membuat ibu bahagia? Membuat ibu bahagia itu wajib lho! Salah satu yang bisa kamu lakukan agar ibu bahagia adalah memberikan hadiah untuk ibu. Hadiah tidak harus benda, tapi juga ada berbagai hal lainnya. Penasaran? Yuk, cari tahu berbagai hal yang bisa dilakukan sebagai hadiah buat ibu tercinta!

Bagi Seorang Anak, Ibu adalah Segalanya

Ibu adalah segalanya bagi seorang anak dan tidak akan pernah tergantikan dengan apapun. Ibu adalah malaikat tanpa sayap yang siap melindungi dan berkorban untuk anak-anak tercintanya. Kasih sayang seorang ibu tiada batas dan tak akan sanggup seorang anak untuk membalasnya. Ibu adalah sosok yang sangat mulia dan istimewa karena keikhlasan dan ketulusannya dalam membesarkan kita.

Sebagai anak, kita mungkin tidak akan bisa membalas segala kebaikan seorang ibu dengan setimpal. Setelah dewasa, sudah waktunya pula bagi kita untuk membahagiakan ibu tercinta. Membahagiakan ibu tidak hanya dengan materi atau hadiah saja, namun juga bisa dengan ungkapan kasih sayang dan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama.

Cara Mengekspresikan Rasa Sayang Kita kepada Ibu

Katakan secara Langsung kepada Ibu

Sudahkah kita mengekspresikan rasa sayang kepada ibu? Tidak sulit untuk membahagiakan hati seorang ibu. Cukup dengan mengungkapkan rasa sayang kita kepada ibu, hati beliau akan sangat senang mendengarnya. Ucapkanlah terima kasih untuk setiap hal yang dilakukan ibu kepada kita.

Seperti saat ibu menyiapkan makanan atau membelikan segala macam kebutuhan kita. Mengungkapkan rasa sayang pada ibu bisa kita lakukan dengan memeluk dan mencium ibu yang maknanya tersampaikan secara langsung.

Membantu Ibu di Kala Sulit

Rasa sayang kepada ibu juga bisa kita ungkapkan dengan membantu meringankan beban dan kesulitan yang dirasakan ibu. Jika ibu ada masalah, ulurkan tangan dan bantulah ibu untuk menyelesaikannya. Jika ibu terlihat sibuk dengan pekerjaannya, bersiaplah turun tangan ikut menyelesaikan pekerjaan ibu yang tersisa agar ibu bisa beristirahat lebih cepat.

Ibu memang tidak akan mengeluhkan rasa lelahnya kepada anak-anak karena beliau adalah orang yang siap banting tulang dan melakukan apa saja untuk kebahagiaan anaknya. Yang paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk membantu ibu adalah mengambil tugas membereskan rumah setiap hari. Dijamin ibu bakal senang dan sangat berterima kasih kepada kita.

Mendoakan Kebaikan untuk Ibu

Doa seorang ibu untuk anaknya sepanjang masa, mulai dari anaknya lahir hingga dewasa. Saat kita sakit, mau ujian sekolah, dan setiap meniti langkah kesuksesan doa ibu selalu mengiringi. Ibu akan selalu berdoa memohon kebaikan untuk anak-anaknya.

Bagaimana dengan kita sebagai seorang anak? Sudahkah berdoa untuk kebaikan, kesehatan dan kebahagiaan ibu? Sudah saatnya kita membalas doa-doa ibu selama ini dengan turut mendoakan beliau. Meminta dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar ibu selalu bahagia dan sehat.

Melalui Waktu yang Berkualitas Bersama

Banyak cara sederhana yang bisa membuat ibu bahagia. Salah satunya adalah meluangkan waktu untuk ibu. Setelah dewasa kita pun menjadi sibuk dengan rutinitas harian yang tiada henti seperti sekolah, kuliah, bekerja, atau sibuk dengan keluarga kecil yang baru. Tak jarang kita pun jadi melupakan ibu yang kini kesepian karena putra putri kecilnya telah tumbuh dewasa dan mandiri.

Karena itu ingatlah ibu selagi beliau masih ada dengan meluangkan waktu khusus untuk menemani ibu sesering mungkin. Ajak ibu mengobrol dan dengarkan keluh kesah ibu dan tenangkan hati beliau. Bawakan camilan atau makanan kesukaan ibu saat pulang ke rumah dan nikmati bersama ibu. Hal kecil seperti ini sudah sangat membuat ibu bahagia, lho!

Memberikan Hadiah Spesial

Memberikan hadiah kepada ibu juga merupakan salah satu cara kita untuk membahagiakan ibu. Bagi yang uang jajannya masih bergantung pada ibu, sisihkan sedikit demi sedikit agar kamu bisa membelikan hadiah kecil untuk ibu. Ibu tidak akan mengharapkan hadiah yang mahal harganya, namun ibu akan merasa terharu dengan makna di baliknya, yakni sebuah perhatian dan kasih sayang untuk ibu.

Bagi kamu yang telah mandiri dan menghasilkan uang sendiri, tentu sudah bisa memberikan hadiah yang lebih besar untuk ibu. Jangan bingung mau membelikan hadiah apa untuk ibu karena hadiah tidak hanya berupa benda saja, tapi juga bisa dalam bentuk lainnya. Penasaran? Yuk, simak berbagai hadiah unik untuk ibunda tercinta!

Berbagai Hadiah Unik yang Bisa Kamu Berikan kepada Ibu

Ke Salon Bersama

Sebagai anak perempuan ibu, kamu bisa membahagiakan ibu dengan mengajak beliau ke salon bersama. Kapan nih terakhir kamu nyalon bareng ibu? Tapi kalau kamu adalah anak laki-laki ibu, kamu juga bisa kok memberikan kejutan dengan membawa ibu ke salon yang siap mengantar dan menemani ibu di salon. Bingung mau membawa ibu ke salon mana? Berikut rekomendasinya!

  • Nobu Hair & More untuk kecantikan warna warni
    Nobu Hair & More merupakan salon asal Jepang, lokasinya ada di Citywalk Sudirman, Pondok Indah Gold Apartment dan La Maison Barito. Di sini ibu bisa mewarnai rambut dengan model semi balayage, melakukan treatment spa rambut, membuat nail art dan manicure. Pendiri salon ini pernah menjadi hairstylist di Beverly Hills dan Los Angeles lho! Kebayang kan, seperti apa ibu akan dilayani di salon ini?
  • One Piece Hair Studio untuk gaya ala Jepang
    One Piece Hair Studio sudah ada di Indonesia sejak 2010 lalu dan bisa kamu temukan di Central Park dan Mal Kelapa Gading. Memang sih harganya mahal, tapi untuk menyenangkan hati ibu apa salahnya? Di sini ibu akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dari para karyawannya. Salon yang telah mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya ini bernuansa playful bertema ala Jepang. Di jamin ibu nakal betah dan senang nyalon di sini. Semua treatment di sini didukung oleh Carbonated Water System yang membuat hasil treatment pada rambut sempurna.
  • Gorjes Hair and Beauty
    Kamu bisa juga mengajak ibu ke Gorjes Hair and Beauty yang sudah berdiri sejak 2001 lalu. Cabangnya banyak sehingga kamu bisa memilih yang terdekat dengan daerahmu, yakni ada di South Quarter Building, Pacific Place, Taman Galaxy, Bintaro Entertainment Center Bona Indah dan One Bell Park Fatmawati. Namun untuk pelayanan yang lebih lengkap ada di Gorjes Wolter Monginsidi, tepatnya di Jl. Wolter Monginsidi No.61 C, RT.1/RW.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk pelayanan di salon ini dihargai mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 800.000.
  • Laris Love Salon
    Salon ini berada di Jl. Bendungan Hilir Raya Gang IV No.5 RT.1/RW.1, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan buka mulai dari pukul 06.00 - 20.00 WIB. Salon ini telah memiliki banyak pelanggan karena pelayanannya cepat dan para stafnya juga profesional. Yang paling diminati di salon ini adalah blow-nya yang terkenal tahan lama hingga berhari-hari. Untuk menikmati pelayanan di sini kamu cukup membayar sekitar Rp 50.000 saja, meski harganya murah tapi tempatnya nyaman dan bersih kok.
  • Christoper Salon
    Christoper merupakan salah satu salon yang telah mendapat dukungan dari Keune Hair Cosmetics agar pelanggannya bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal. Keune Hair Cosmetics adalah perusahaan kosmetik asal Australia. Salon ini telah memiliki 70 cabang lho dan salah satunya terletak di Gajah Mada Plaza yang beralamat di Jl. Gajah Mada No.19-26, RT.2/RW.1, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Harga untuk pelayanan profesional dari tenaga ahli di sini mulai dari Rp 50.000 untuk rambut, Rp 115.000 untuk hair spa dan Rp 145.000 untuk facial. Di sini juga ada para stylish yang akan membantu kamu dan ibu menemukan sampo yang tepat untuk jenis rambut dan kulit kepala.

Makan di Restoran Spesial

Ingat ya, hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember dan kamu bisa merayakan momen ini bersama ibu dengan mengajak beliau makan bersama di restoran. Biarkan pada hari spesial itu ibu berhenti dari rutinitasnya yang melelahkan dan ajaklah ibu makan di luar menikmati aneka hidangan lezat. Berikut ada beberapa tempat makan enak untuk menikmati hari bersama ibu.

  • Yamalu
    Kamu yang berada di bagian selatan Jakarta bisa mengajak ibu makan malam di Yamalu. Di sini ada beragam pilihan makanan mulai dari yang ringan hingga berat seperti chicken karage, risotto, dan calamari. Di sini ibu bisa menikmati makanan sambil bersantai karena halaman belakangnya luas. Untuk makan di sini kamu cukup menyediakan budjet sekitar Rp 180.000.
  • Warung MJ Setiabudi
    Kalau ibu suka sekali dengan makanan khas Jawa, kamu bisa mengajak ibu ke Warung MJ Setiabudi, Jakarta. Di sini ada beragam masakan Jawa mulai dari mie dengan bumbu khas Jawa, ayam hingga bebek. Tempat ini sangat asri dan kental dengan sentuhan budaya Jawa, bangunannya pun berupa rumah kuno tahun 50-an. Untuk makan berdua dengan ibu kamu cukup membayar sebesar Rp 170.000 saja.
  • Bunga Rampai
    Kamu juga bisa ajak ibu makan di restoran Bunga Rampai di Jakarta yang menghadirkan masakan khas Indonesia. Ada makanan utama hingga dessert lezat di sini yang akan memanjakan lidah ibu. Interiornya cantik dan classy, dijamin ibu bakal senang kamu ajak ke sini.

Jalan-jalan ke Tempat Wisata

Sumber gambar blog.trafalgar.com

Hadiah buat ibu yang tak kalah membuat ibu senang adalah liburan. Di akhir pekan kamu bisa mengajak ibu jalan-jalan bersama. Ada banyak tempat di Indonesia yang jadi tempat asik dan seru dikunjungi bareng ibu. Berikut rekomendasinya!

  • Bandung
    Di Bandung ada banyak tempat yang bisa jadi tujuan menikmati akhir pekan bersama ibu. Kamu dan ibu bisa menikmati keindahan kebun teh sambil menikmati teh hangat dan bercerita banyak hal. Atau bisa juga ngopi bareng di Kopi Selasar sambil menikmati taman Wot Batu-nya. Wisata kuliner hingga belanja juga bisa kamu lakukan di sini bersama ibu. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Bandung seperti kue cubit green tea, martabak pizza, siomay, batagor dan mie kocok Bandung bersama ibu, ya!
  • Surabaya
    Surabaya juga bisa jadi pilihan liburan bersama ibu. Di sini kamu bisa mengajak ibu ke Taman Bungkul, Kota Tua, dan Jembatan Merah. Kamu juga harus mengajak ibu mencicipi kuliner istimewa yang ada di Kampung Cina dan Kampung Arab.
  • Yogyakarta
    Apa ibu sudah pernah ke Yogyakarta? Jika belum akan jadi pilihan tepat mengajak ibu ke sini karena ada beragam tempat yang bisa dikunjungi. Seperti Malioboro yang menjadi surga belanja, menikmati wedang ronde pada malam hari, dan menyantap gudeg Yu Djuminten untuk sarapan.
  • Makkah
    Akan jadi hadiah yang sangat istimewa bagi ibu jika kamu bisa mengajak ibu ke Baitullah. Ini akan menjadi hadiah terindah sekaligus perjalanan yang tak kan pernah dilupakan ibu. Di Baitullah kamu dan ibu bisa menikmati ibadah bersama dan menikmati keindahan kota suci Makkah.

Menonton Bioskop

Hadiah spesial lainnya yang bisa membuat ibu bahagia adalah tiket nonton bioskop. Saat ada film bagus yang sesuai dengan selera ibu, kamu bisa membeli dan menghadiahkan tiketnya untuk ibu. Selain nonton bioskop berdua dengan ibu, kamu juga bisa lho menghadiahkan dua tiket nonton untuk ibu dan ayah agar mereka bisa nonton bersama.

Biarkan ibu dan ayah menikmati nonton bioskop bersama yang saat ini mungkin sudah jarang mereka lakukan berdua. Kamu bisa membelikan tiket di The Premier yang harga tiketnya mulai Rp 100.000 sampai Rp 200.000.

Menikmati Spa

Setiap hari energi ibu terkuras habis mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurusi keluarga tercintanya. Dan kamu bisa memberikan hadiah kepada ibu yang bisa membuat beliau santai sejenak.

Ajaklah ibu ke spa untuk melakukan berbagai treatment dan relaksasi agar rasa lelahnya tergantikan dengan kesegaran dan energi baru. Dijamin ibu akan sangat menikmatinya. Jangan bingung, berikut ada rekomendasi spa yang cocok untuk ibu dan kamu datangi.

  • Narwastu Family Spa
    Pikiran ibu yang lelah akan kembali jernih setelah mendapatkan pelayanan terbaik dari spa ini, sesuai dengan mottonya, yakni 'Beauty, Refresh, Restore'. Ibu bisa mendapatkan full body massage di sini dengan Baliness Massage dan biaya pelayanannya adalah Rp 245.000. Di sini juga tersedia Whitening Intensive Body Spa dengan kandungan beras dan susu, harganya Rp 415.000 dan Organic Body Scrub yang terbuat dari bahan organik, produk ini hanya dibuat saat ada permintaan dari pelanggan lho. Untuk scrub ini harganya cuma Rp 110.000 saja, lokasinya berada di Jl. Duri Selatan 1 No. 39D, Jembatan 5, Jakarta Barat.
  • Martha Tilaar Salon & Day Spa
    Kalau spa yang satu ini pasti kamu dan ibu sudah sangat mengenalnya, bukan? Salon dan spa milik Martha Tilaar ini sudah ada di seluruh Indonesia, jadi kamu bisa datangi spa yang terdekat di kotamu ya. Salon dan spa ini terapisnya sudah sangat profesional sehingga kamu dan ibu akan mendapatkan pelayanan yang baik. Produknya juga berkualitas karena dibuat dengan bahan-bahan alami. Di sini kamu dan ibu bisa mencoba Javanese Golden lulur selama 1,25 jam, Spice Island ritual selama 1,5 jam, atau Silky Radiant ritual selama 2 jam. Datang ke spa ini kamu cukup menyediakan bujet sekitar Rp 300.000 - Rp 500.000.
  • Life Tree Spa
    Dengan konsep ramah lingkungan yang diterapkan spa ini, kamu dan ibu akan merasa sangat nyaman, damai dan tenang selama di sini. Spa ini dibuat dengan nuansa pedesaan Ubud sehingga cocok untuk melepas lelah serta membuat tubuh dan pikiran rileks kembali. Terapisnya juga profesional dan bahan yang digunakan untuk perawatan pun terbuat dari bahan yang alami sehingga aman untuk kulit. Beberapa produk yang digunakan di sini adalah Green Tea Rejuvenating Body Scrub untuk antioksidan dan mengangkat sel kulit mati dan Coffee Anti Cellulite Scrub untuk mengatasi masalah selulit. Lokasinya berada di Jalan RS. Fatmawati 39, IEC, Jakarta Selatan dan kamu cukup menyediakan bujet sekitar Rp 40.000 - Rp 600.000.

Bernostalgia ke Tempat Kenangan

Sumber gambar www.flyopedia.com

Orang tua biasanya paling suka bernostalgia dengan kisah lama dan tempat-tempat yang pernah menggoreskan momen spesial bagi mereka dulu. Seperti kampung halaman yang menjadi tempat kelahiran mereka atau tempat yang penuh dengan kenangan lainnya. Jika kamu mengajak ibu mengunjungi tempat-tempat tersebut pasti ibu akan bahagia sekali. Saat hari libur kamu bisa mengajak ibu ke tempat yang menjadi kenangan manis masa kecil kamu dan ibu.

Memasak Makanan Spesial

Memakan masakan ibu sudah biasa. Tapi bagaimana jika kamu memasak untuk ibu dan menghadiahkan makanan spesial kesukaan ibu? Pasti deh ibu akan sangat terharu dan senang sekali. Tidak perlu cemas soal keahlian memasak kamu yang tak sehebat ibu karena kamu bisa belajar dari banyak buku resep.

Jadikan hari-hari ibu terasa spesial dengan membiarkan ibu santai tanpa perlu memasak untuk kamu dan keluarga. Gantikan tugas ibu di dapur dan masaklah makanan favorit ibu dengan penuh cinta. Atau yang paling sederhana kamu bisa membuat nasi goreng spesial sebagai menu sarapan untuk ibu dan kamu bisa coba resep berikut ini.

Bahan:

  • 125 gram daging ayam yang sudah dibersihkan dan dicincang
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 600 gram nasi putih
  • 1 buah tomat, iris tipis
  • 1 buah timun, iris tipis
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 2 sdm margarin Blue Band Serbaguna
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Kerupuk sebagai pelengkap
  • Bawang goreng sebagai pelengkap

Bumbu Halus:

  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabai merah
  • 5 butir bawang merah

Cara Membuat:

  • Panaskan Blue Band dalam wajan dan buatlah telur orak-arik, sisihkan.
  • Tumis bumbu halus dengan Blue Band, lalu masukkan daging ayam cincang dan masak hingga daging matang.
  • Masukkan daun bawang, telur orak-arik, kecap, garam dan merica, aduk rata.
  • Tambahkan nasi putih dan aduk sampai nasi dan bumbu tercampur rata.
  • Sajikan nasi goreng dalam piring bersama irisan timun, tomat, kerupuk dan taburan bawang goreng.
  • Sajikan sebagai hidangan sarapan untuk ibu.

Buat Video Ucapan

Kamu hobi nge-vlog? Kamu bisa lho menghadiahkan ibu sebuah video unik berisi ucapan selamat ulang tahun, selamat hari ibu, atau ucapan terima kasih kepada ibu. Buatlah video dokumenter yang berisikan momen manis bersama ibu dan keluarga.

Kamu juga bisa menambahkan momen perjuangan ibu dalam membesarkan anak-anaknya dan tidak pernah mengeluh serta selalu bekerja keras. Iringi dengan backsound yang menyentuh hati dan jangan lupa sampaikan ucapan terima kasih untuk ibu. Ajaklah ayah, kakak dan adik untuk turut mengucapkan terima kasih kepada ibu lewat video yang kamu buat.

Seikat Bunga dan Surat Cinta

Hadiah sederhana tapi sangat bermakna untuk ibu yang bisa kamu berikan adalah sepucuk surat berisikan ucapan selamat atau terima kasih serta seikat bunga untuk ibu. Tidak perlu menunggu hingga hari ulang tahun atau hari ibu tiba untuk memberikan ibu hadiah.

Kamu bisa memberikan hadiah ini kapan saja, seperti saat sedang merayakan momen bahagia. Jika kamu tidak tinggal serumah dengan ibu, kamu bisa menghadiahkan bunga dan surat ini saat berkunjung. Sepasang hadiah ini akan berhasil membuat ibu tersenyum bahagia.

Bikin Kolase Foto-foto Kebersamaan

Rekomendasi terakhir hadiah buat ibu adalah berupa kolase foto-foto kebersamaan dengan ibu. Cetaklah semua foto kenangan bersama ibu mulai dari yang terlama hingga terbaru dengan tambahan bingkai yang cantik. Atau kamu juga bisa mengeditnya dengan beragam frame yang menarik.

Kamu bisa memajang kolase foto ini di ruang keluarga agar ibu selalu ingat dengan momen bahagia kalian. Melihat kenangan-kenangan manis ini akan membuat ibu merasa bahagia, lho!

From our editorial team

Yuk, Segera Cari Ibu dan Ungkapkan Rasa Sayang dan Terima Kasihmu!

Setiap anak pasti pernah berbuat salah kepada ibu hingga membuat hati ibu terluka. Karena itu segeralah cari ibu untuk meminta maaf dan ungkapkan rasa sayang dan terima kasihmu. Yuk, buat ibu bahagia, jangan tunggu sampai hari ibu atau hari ulang tahun ibu, ya! Karena kasih sayang ibu kepada kita tidak pernah putus walau sehari saja.