Memulai Usaha Kedai Kopi Profesional dengan Rekomendasi 10+ Mesin Kopi Berkualitas Berikut Ini

Memulai Usaha Kedai Kopi Profesional dengan Rekomendasi 10+ Mesin Kopi Berkualitas Berikut Ini

Sedang berencana untuk membuka kedai kopi profesional? Tentunya, Anda mesti ditunjang dengan mesin kopi yang berkualitas. Berikut ini, BP-Guide memberikan rekomendasi mesin kopi berkualitas dengan harga terjangkau.

Mesin Kopi Profesional Cocok untuk Usaha Coffee Shop

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha coffee shop, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapak terlebih dahulu. Pertama adalah pengetahuan atas kopi, karena Anda akan kesulitan saat meracik kopi jika tidak mengerti tentang perbedaan setiap jenis kopi.

Selanjutnya Anda juga perlu tahu teknik pengolahan dari kopi, agar kopi Anda memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dengan rasa kopi di kafe lainnya. Setelah Anda mengetahui tentang kopi dan teknis membuat kopi, ada satu hal yang perlu Anda miliki, yaitu coffee maker profesional. Mesin pembuat kopi akan memudahkan Anda dalam membuat berbagai menu kopi.

Untuk Mesin Kopi Profesional Biasanya Memiliki Tekanan Optimal Sebesar 9 Bar

Setiap mesin pembuat kopi memiliki tekanan bar yang berbeda-beda. Namun, mesin kopi profesional yang cocok untuk kafe Anda adalah mesin kopi yang memiliki tekanan 9 bar. Kenapa harus 9 bar? Karena mesin yang memiliki tekanan 9 bar dapat menghasilkan crema yang sempurna, rasa dan aroma yang lebih nikmat dan kuat.

Jika kafe Anda tidak memiliki mesin kopi dengan tekanan 9 bar, maka setiap kopi yang Anda juga tidak maksimal dan membuat para konsumen tidak puas dengan rasa dan aromanya.

Tips Memilih Mesin Kopi Profesional untuk Coffee Shop

Perhatikan Tekanan Bar Mesin Kopi yang Akan Anda Beli

Sebelum membeli mesin kopi, Anda perlu memperhatikan tekanan barnya. Jangan sampai Anda mendapatkan mesin yang tekanan barnya dibawah 9 bar. Mesin espresso yang memiliki tekanan 9 bar adalah mesin yang dapat menghasilkan kopi yang paling baik.

Jika mesin yang Anda pilih memiliki tekanan 3 bar atau 6 bar, maka crema yang dihasilkan menjadi kurang berkualitas. Tentunya Anda tidak ingin jika kualitas dari kopi yang Anda jual rendah bukan? Maka dari itu, perhatikan tekanan bar sebelum membeli dan belilah mesin yang memiliki tekanan 9 bar.

Perhatikan Kapasitas Tangki Mesin

Jika Anda membeli mesin kopi profesional untuk kafe, tentunya kapasitas penyeduhan kopi perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Jika Anda memilih mesin kopi yang hanya bisa membuat satu gelas saja, tentunya Anda akan kesulitan saat kafe Anda dipenuhi dengan pelanggan.

Tidak hanya itu saja, mesin yang memiliki kapasitas kecil akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyeduh banyak cangkir, sehingga pelanggan Anda akan bosan menunggu pesanannya. Maka dari itu, pilihlah mesin yang memiliki kapasitas yang besar untuk kafe Anda.

Pilih Berbagai Fitur yang Disesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum membeli mesin kopi profesional, Anda perlu melihat berbagai fitur-fitur yang ditawarkannya. Bila perlu pilih fitur yang disesaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai ada fitur penting yang tidak ada di mesin kopi yang akan Anda beli.

Salah satu fitur pentingnya adalah fitur milk foamer, jika mesin pembuat kopi Anda memiliki fitur ini maka Anda bisa membuat menu caffe latte atau juga cappucino. Semakin dikit fitur yang ditawarkan semakin sedikit pula menu yang dapat Anda racik.

Mempertimbangkan Harga Mesin

Hal yang penting Anda pertimbangkan selanjutnya adalah masalah harga. Persoalan harga menjadi sangat penting karena mesin pembuat kopi profesional memiliki harga yang tidak murah. Anda perlu mempertimbangkan budget yang Anda miliki dan menyesuaikan dengan mesin yang akan Anda beli.

Jangan sampai Anda tidak bisa membeli perlengkapan kafe yang lain karena budget yang telah habis untuk membeli mesin pembuat kopi.

Memilih Mesin yang Bergaransi

Harga mesin kopi profesional tidaklah murah, begitu juga dengan biaya servisnya. Maka dari itu, agar Anda lebih nyaman menggunakannya, pilihlah mesin kopi yang memiliki garansi. Garansi juga memiliki dua jenis, ada garansi resmi dan garansi distributor.

Usahakan mendapatkan barangnya memiliki garansi resmi agar lebih aman dan terpercaya. Perlu Anda perhatikan pula, bahwa setiap garansi memiliki waktu yang berbeda-beda. Garansi memungkinkan Anda dapat mengembalikan produk yang mengalami kecatatan atau tidak berjalan dengan baik.

Rekomendasi Mesin Kopi Profesional untuk Pemakaian di Sebuah Coffee Shop

Gaggia Viva Deluxe Mesin Kopi

Sumber gambar www.blibli.com

Gaggia Viva Deluxe Mesin Kopi adalah msin kopi yang terbuat dari bahan stainless steel yang dipadukan dengan bahan ABS Other Pannarello. Mesin yang memiliki ukuran 200 x 265 x 297 mm ini memiliki kapasitas tangki air 1000 mL. Dilengkapi dengan fitur portafilter krim sempurna yang dapat membuat krim yang dihasilkan lebih nikmat dan lezat untuk melengkapi setiap menu kopi Anda.

Untuk tekanan barnya, mesin dari Gaggia memiliki pompa tekanan 15 bar, sehingga dapat menghasilkan kopi yang lebih nikmat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp. 2.589.899.

Krups XP5620 Espresso Pump Coffee Maker

Sumber gambar www.blibli.com

Krups XP5620 Espresso Pump Coffee Maker adalah mesin kopi yang terbuat dari bahan stainless steel dan didesain premium dalam warna silver. Mesin yang berukuran 23 x 25 x 30 cm dan berat 5 kg ini memiliki tengki air berkapasitas 1.1 liter. Mesin yang memiliki daya 1450 W dan tegangan 220 V ini dilengkapi dengan sistem pemanas thermoblock dan saringan universal.

Untuk pompa tekanannya maksimal 15 bar, sehingga dapat menghasilkan kopi dengan rasa yang lebih nikmat. Mesin yang dibuat di China ini memiliki garansi selama 1 tahun. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 3.500.000.

Delonghi Ecam ECP 35.31 Coffee Maker

Sumber gambar www.jimms.id

Delonghi Ecam ECP 35.31 Coffee Maker adalah mesin pembuat kopi yang didesain elegan. Berukuran 185 x 240 x 305 mm dan memiliki kapasitas tengki 1.1 liter. Mesin yang membutuhkan daya listrik 1100 watt ini dibengkali dengan tekanan pompa berkekuatan 15 bar, sehingga dapat menghasilkan kopi yang memiliki rasa dan aroma yang nikmat.

Mesin yang dilengkapi dengan lampu indikator ini memiliki pengaturan steam dan milk sistem yang manual, sehingga Anda dapat menghasilkan milk steam untuk berbagai menu, seperti cappuccino dan latte ala cafe. Anda bisa mendapatkan produk ini di Jimms seharga Rp 3.400.000.

Delonghi ECO310.W Espresso Coffee Maker

Sumber gambar www.blibli.com

Delonghi ECO310.W Espresso Coffee Maker adalah mesin pembuat kopi espresso yang terbuat dari bahan logam dan didesain elegan dalam warna biru. Mesin kopi yang memiliki tengki berkapasitas 1.4 liter ini menyuguhkan berbagai fitur menarik, seperti anti drip, tombol pengatur emisi uap, dan baki tetesan yang dapat dilepas.

Mesin yang membutuhkan daya 1100 W dengan tegangan 220/240 V ~ 50/60 Hz ini memiliki tekanan pompa hingga 15 bar, sehingga kopi yang dihasilkan menjadi lebih nikmat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 3.489.000.

Breville Duo Temp Pro Espresso Machine

Sumber gambar www.blibli.com

Breville Duo Temp Pro Espresso Machine adalah mesin kopi yang mengkombinasikan thermoblock dan teknologi thermocoil untuk memanaskan breville pro's espresso. Perpaduan tersebut dapat menghasilkan suhu yang sempurna untuk espresso yang sempurna.

Tidak hanya itu, mesin ini juga dibekali dengan pompa berkekuatan 15 bar dari Italia, yang dapat memberikan hasil ekstraksi yang maksimal dan menghasilkan kopi yang lebih nikmat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 6.960.000.

Vibiemme DomoBar Super HX Mesin Kopi Manual

Sumber gambar www.blibli.com

Vibiemme DomoBar Super HX Mesin Kopi Manual adalah mesin pembuat kopi otomatis yang berkapasitas 2.7 liter. Mesin yang berukuran 43 x 55 x 30 cm dan berat 22 kg ini cocok untuk diletakkan di dapur atau di kafe Anda.

Mesin yang membutuhkan daya 1800 W ini memiliki sistem brewing lever, tipe boiler heat exhanger, water reservoir, dan pompa rotary. Mesin ini dilengkapi pula dengan pompa dengan model rotary, sehingga dapat menghasilkan kopi yang lebih nikmat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 38.000.000.

PHILIPS Saeco Lirika RI9840/01 Mesin Kopi Otomatis - Black

Sumber gambar www.blibli.com

PHILIPS Saeco Lirika RI9840/01 Mesin Kopi Otomatis - Black adalah mesin pembuat kopi yang terbuat dari bahan stainless steel dan plastik, sehingga tahan lama dan tahan panas. Mesin yang memiliki ukuran 21.5 x 42.9 x 37 cm dan berat 8 kg ini memiliki kapasitas biji kopi 500 gram dan kapasitas tengki air 2.5 liter.

Mesin kopi dari Italia ini membutuhkan daya sebesar 1.850 W dengan tegangan 220-240V. Dilengkapi pula dengan gilingan untuk mendapatkan sari dari kopi seutuhnya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 12.999.000.

VENUSTA F04-FA Mesin Kopi

Sumber gambar www.blibli.com

VENUSTA F04-FA Mesin Kopi adalah mesin kopi yang membuat Anda dapat membuat berbagai menu kopi dengan mudah dan praktis. Mesin yang dirancang menggunakan teknologi dari Korea ini terbuat dari perpaduan bahan tritan, ultem, ABS, dan PC. Bahan-bahan berkualitas tersebut membuat mesin kopi dari Venusta ini sangat tangguh dan memiliki daya tahan yang tinggi.

Mesin kopi yang memiliki ukuran 280 x 370 x 370 mm ini memiliki kapasitas 2 liter. Mesin kopi dari Venusta ini membutuhkan daya 1.500 Watt dengan tegangan 220V /50Hz. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 15.000.000.

Getra IB7-1G Espresso & Cappucino Machine

Sumber gambar ottencoffee.co.id

Getra IB7-1G Espresso & Cappucino Machine adalah mesin kopi buatan Spanyol. Mesin yang memiliki ukuran 44,5 x 50.8 x 46 cm dan berat 37 kg ini memiliki boiler berkapasitas 6 liter, sehingga Anda bisa membuat 3 sampai 4 cangkir kopi sekaligus.

Mesin yang memiliki tipe single boiler ini membutuhkan daya 1.800 W dengan tegangan 220 V~50 Hz ini terbuat dari besi yang memiliki fitur anti karat. Untuk pengaturannya dapat dilakukan melalui layar LCD dengan fitur layar sentuh. Anda bisa mendapatkan produk ini di Otten dengan harga Rp 34.100.000.

Delonghi 2800.SB Caffe Corso Esam Mesin Kopi Otomatis

Sumber gambar www.blibli.com

Delonghi 2800.SB Caffe Corso Esam Mesin Kopi Otomatis adalah mesin pembuat kopi yang menggunakan teknologi cappuccino system, sehingga dapat membuat kopi yang lebih nikmat. Perpaduan uap, uadara dan susunya menghasilkan buih kental dan lembut.

Mesin yang dapat menghasilkan 14 gelas per 72 jam ini dilengkapi dengan fungsi hemat energi dan memberikan espresso suhu ideal dan konstan. Mesin ini dapat digunakan dengan biji kopi atau kopi bubuk. Untuk penggilingan, mesin ini tidak mengeluarkan suara dengan 13 pengaturan gerinda. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 9.999.000.

From our editorial team

Kafe Kopi Profesional dengan Alat dan Mesin Kopi yang Berkualitas

Untuk membuat kedai atau kafe kopi yang profesional, tentunya Anda memerlukan mesin kopi yang berkualitas tinggi. Rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa Anda pertimbangkan untuk membuat kedai Anda mampu menghasilkan kopi ternikmat. Jadi, yuk mulai sekarang.

Tag