10 Rekomendasi Pewangi Kamar Mandi Untuk Menghilangkan Bau Toilet (2021)

10 Rekomendasi Pewangi Kamar Mandi Untuk Menghilangkan Bau Toilet (2021)

Kamar mandi berpotensi mengeluarkan bau tidak sedap. Jika begini, maka Anda tidak akan nyaman saat menggunakannya. Tenang saja, ada pewangi kamar mandi yang bisa mengusir semua bau tidak sedap. Simak rekomendasi pewangi kamar mandi dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Bau Tidak Sedap Sering Jadi Masalah Utama di Kamar Mandi

Kamar mandi maupun toilet adalah tempat untuk membersihkan badan dari kuman dan kotoran. Oleh karena itu, ruangan ini pun berisiko memiliki aroma yang tak sedap. Terlebih jika kamar mandi/ toilet itu dipakai oleh banyak orang. Ditambah lagi jika sirkulasi udaranya tidak baik, rasa pengap dari udara yang terkurung akan membuat baunya semakin kuat.

Padahal, kamar mandi yang bersih dan wangi merupakan dambaan setiap keluarga. Kamar mandi yang bersih dan segar akan mempengaruhi perasaan dan pikiran, dan tentunya akan lebih nyaman untuk digunakan. Untuk membuat kamar mandi menjadi wangi dan segar, Anda bisa menggunakan pengharum atau pewangi.

Aroma Pewangi Kamar Mandi yang Bisa Dipilih

Floral

Salah satu jenis aroma yang cukup digemari ialah aroma floral. Aroma ini cenderung disukai oleh para wanita karena memberikan kesan yang feminin, lembut, dan elegan.

Sebagai pengharum kamar mandi/ toilet, aroma floral akan membuat momen mandi Anda makin menyenangkan serasa dikelilingi bunga-bunga nan harum. Anda pun merasa lebih rileks dan rasa penat pun hilang bersamaan dengan air yang menghilang ke lubang pembuangan.

Citrus

Aroma citrus merupakan wewangian yang berasal dari kelompok buah jeruk atau lemon. Aroma ini akan menciptakan aroma yang segar untuk Anda. Aroma yang segar dapat membuat pikiran Anda menjadi jernih. Menghirup aroma citrus pada pagi hari akan membuat Anda bersemangat dalam memulai hari.

Kopi

Bagi Anda pecinta kopi, lengkapi aroma kopi di kamar mandi/ toilet Anda. Aroma kopi ini akan menyerap bau di kamar mandi/ toilet. Aroma kopi juga memiliki karakteristik hangat sehingga dapat membuat Anda menjadi rileks.

Wangi yang dihadirkan oleh biji kopi juga dapat menetralkan indera penciuman. Saat keluar dari kamar mandi, Anda tak akan lagi merasa ada bau tak sedap yang tertinggal di hidung.

Jenis-Jenis Pewangi Kamr Mandi yang Dijual di Pasaran

Pewangi Semprot

Bila Anda ingin toilet menjadi harum dengan lebih cepat, pilihlah tipe semprot. Tipe ini dapat memberikan keharuan secara instan.

Kekurangannya, tipe semprot ini tidak akan membuat toilet harum terus menerus. Keharumannya akan bertahan beberapa saat setelah disemprotkan. Jika jarak antar semprotan berjangka waktu lama, keharuman di kamar mandi tidak begitu bertahan.

Pewangi yang Diletakkan

Tipe pengharum yang diletakkan dapat menjaga ruangan tetap harum dalam waktu lama. Anda tinggal meletakkannya di tempat yang Anda inginkan, dan aromanya akan langsung tercium ketika kemasannya dibuka atau diberi lubang.

Beberapa pengharum toilet dengan tipe ini berbentuk beads atau jelly dengan aroma di dalamnya. Ada juga yang berbentuk tank dengan isian pengharum. Bentuk tank-nya juga beragam, mulai dari yang ramping sampai berukuran besar. Anda bisa memilih bentuk mana yang cocok untuk diletakkan di toilet Anda.

Pewangi Cair

Pengharum liquid memiliki aroma yang sangat kuat. Aromanya dapat dikatakan sekuat tipe semprot, tetapi tanpa bunyi. Anda tinggal meneteskannya ketika masuk atau keluar kamar mandi/ toilet agar menjadi lebih wangi. Satu tetes pengharum liquid ini dapat menghilangkan bau tidak sedap dengan seketika.

Tipe liquid ini biasanya memiliki ukuran yang compact dan mudah untuk dibawa ke mana saja sehingga dapat Anda gunakan ketika memakai toilet di luar.

Pewangi Otomatis

Pada dasarnya pengharum kamar mandi/ toilet tipe otomatis adalah pengharum semprot yang diletakkan di dalam wadah. Wadahnya inilah yang membuatnya menjadi otomatis.

Alat ini bekerja dengan mengandalkan tenaga dari baterai, dan dilengkapi dengan fitur timer yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Jadi, Anda tidak perlu repot menyemprot secara berulang kali.

Pengharum ini juga memiliki desain yang bagus dan modern sehingga dapat mempercantik interior ruangan. Jika kamar mandi di rumah Anda berukuran kecil, Anda dapat memilih pengharum matic mini. Dengan demikian, aroma yang disemprotkan tidak akan terlalu memenuhi ruangan.

Pewangi Kamper

Kapur barus atau kamper kamar mandi berbentuk seperti bola yang biasanya berwarna-warni. Anda dapat menggantung atau meletakkan kapur barus di beberapa sudut kamar mandi seperti di dekat area kloset serta area dekat saluran keluarnya air.

Kapur barus akan mengurangi bau tak sedap, mengurangi kelembaban sehingga mencegah tumbuhnya jamur, hingga mengusir kecoa.

Rekomendasi Pewangi Kamar Mandi Untuk Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Stella Pocket Bathroom

Stella Pocket Bathroom memiliki model yang cukup ringkas untuk kamar mandi dengan ukuran yang tidak terlalu luas.

Produk ini hadir dengan slim gel technology untuk memberikan keharuman tahan lama di dalam kamar mandi Anda. Gelnya juga anti bocor sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir jika ingin menggantungnya di kamar mandi anak.

Toilet akan senantiasa harum sampai satu bulan lamanya. Pilihan aroma nya pun sangat beragam, mulai dari yang segar sampai lembut.

Harga Rp. 7.000-30.000

Bayfresh Pop Scent Pengharum Kamar Mandi

Bayfresh memiliki pengharum kamar mandi dengan empat aroma buah berbeda. Aroma buahnya tidak menyengat, tetapi tetap menyegarkan. Pengharum ini berbentuk gel dengan bahan aktif konsentrat parfum, sehingga membuat wangi di kamar mandi jadi bertahan lama.

Harga Rp. 10.000-20.000

Bagus Closet Super Fresh

Produk yang satu ini dipasang di tepi kloset duduk, terutama bagi kloset yang memiliki fitur flush. Jadi, produk ini akan memberikan wangi jika terkena air ketika Anda melakukan flush.

Bukan hanya untuk membuat wangi, Bagus Closet Super Fresh juga akan membasmi jamur yang berada di sekitar kloset. Kloset wangi, kamar mandi/ toilet pun jadi wangi.

Harga Rp. 10.000-30.000

Glade Perfume Toilet Block

Produk Glade ini tersedia dalam dua aroma yang dapat Anda pilih, yaitu pine dan lavender. Jika Anda menginginkan aroma yang menyegarkan, pilihlah aroma pine. Namun jika Anda ingin aroma yang menenangkan, Anda bisa memilih aroma lavender.

Anda dapat menggantungkannya di sisi toilet duduk untuk membuat toilet Anda tetap harum. Ukurannya yang hanya 25 gram tidak akan membuat kamar mandi/ toilet Anda menjadi penuh. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin tampilan kamar mandi tetap clean dan sleek.

Harga Rp. 17.000-30.000

Stella Bathroom Air Freshener

Stella memang terkenal akan produk pengharum ruangannya. Salah satu produknya adalah Stella Bathroom Air Freshener yang memiliki formula double action untuk menghilangkan bau sekaligus menggantinya dengan keharuman ekstra. Aromanya cukup segar dan sanggup bertahan lama di kamar mandi Anda.

Harga Rp. 7.500-15.000

Glade Bathroom Fresh

Merek Glade juga terkenal dengan produk pengharum ruangannya. Salah satu varian produknya adalah Glade Bathroom Fresh. Pengharum kamar mandi berbentuk gel ini memiliki aroma parfum yang segar dan alami. Untuk wangi bunga lavender yang manis dan awet, pilih Glade Bathroom Fresh dengan aroma lavender mist yang segar.

Cara menggunakannya sangat praktis, tinggal merobek sisi ujung kemasan lalu gantung di sudut kamar mandi. Produk ini juga diklaim mampu membunuh kuman dan bakteri yang bertebaran di udara kamar mandi.

Harga Rp. 6.000-20.000

Dahlia Kamper Ball Toilet

Jika Anda mencari produk kamper atau kapur barus untuk kamar mandi/ toilet, Anda bisa memilih kamper dari Dahlia. Uniknya, kamper ini memiliki aroma bunga dan buah.

Produk ini memiliki aksi ganda yang efektif menghilangkan bau menyengat sekaligus mengusir serangga.

Namun, Anda tentu perlu berhati-hati jika menggunakan kamper ini agar tidak disentuh oleh anak-anak.

Lama kelamaan bola ini akan mengecil dan habis jika terkena udara. Anda bisa menaruh bola yang baru sebagai penggantinya.

Harga Rp. 15.000-30.000

Gajah Toilet

Sama seperti produk Gajah lainnya, produk ini juga dapat menyerap bau tidak sedap di dalam kamar mandi. Udara di dalam kamar mandi pun jadi lebih segar. Gajah Toilet ini tidak mengandung parfum yang menyengat sehingga produk ini cocok untuk Anda yang memiliki hidung sensitif dan tidak terlalu menyukai wewangian yang kuat.

Satu kotak Gajah Toilet ini bisa bertahan hingga 6 bulan untuk menyerap bau tak sedap di kamar mandi maupun toilet Anda.

Harga Rp. 7.500-20.000

Glade Touch & Fresh

Kamar mandi tamu termasuk jarang untuk digunakan. Namun, Anda tetap harus menjaga kebersihan dan kesegarannya. Glade Touch & Fresh yang praktis dapat membantu Anda menjaga kesegaran kamar mandi. Anda cukup menekan kontainernya untuk mendapatkan aroma wangi seketika.

Glade Touch & Fresh ini diformulasikan agar bisa membuat wangi jadi bertahan lebih lama di udara. Pengharum ini juga dapat digunakan hingga seratus kali semprot.

Harga Rp. 20.000-35.000

Swallow Toilet Colour Ball

Kamper masih disukai sebagai pengharum toilet yang memberikan kesegaran tahan lama dengan mengurangi kelembaban dan memberikan aroma wangi kamper yang khas. Pengharum ini juga aman jika terkena air.

Letakkan kapur barus berwarna ini di dekat kloset dan saluran pembuangan air. Jika ukurannya sudah kecil atau habis, letakkanlah yang baru agar fungsinya tetap terjaga.

Harga Rp. 15.000-30.000
From our editorial team

Jaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Baunya Tetap Wangi

Salah satu penyebab kamar mandi bau adalah karena tidak terjaga kebersihannya. Bersihkan kamar mandi secara rutin agar baunya tetap wangi dan sedap. Anda bisa pilih pewangi kamar mandi dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!

Tag