Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 11 Item Fashion Pantai yang Wajib Dibawa Saat Liburan!

Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 11 Item Fashion Pantai yang Wajib Dibawa Saat Liburan!

Menikmati suasana pantai bisa jadi salah satu agenda menarik untuk mengisi liburan terutama bersama keluarga. Kalau berencana liburan ke pantai, jangan lupa siapkan pakaian yang tepat supaya tidak salah kostum dan tetap nyaman selama beraktivitas ya!

Hati-hati, Liburan di Pantai juga Bisa Bikin Anda Salah Kostum Lho!

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak disenangi semua orang. Udaranya yang panas juga angin bertiup kencang menjadi kondisi alam yang perlu Anda sesuaikan. Maka ketika pergi ke pantai, pastikan untuk memilih pakaian yang tepat yaitu pakaian yang mudah menyerap keringat.

Misalnya saja bahan katun yang ringan dan juga nyaman dipakai. Selain itu warna cerah adalah pilihan yang tepat, sebab pakaian dengan warna gelap dapat menyerap panas sehingga Anda mudah gerah.

Pergi ke pantai tidak melulu menggunakan busana seksi. Jika Anda tidak merasa percaya diri, Anda juga bisa mengenakan maxi dress sebagai outfit liburan ke pantai. Dress bahan rayon dengan motif abstrak atau floral adalah pilihan yang tepat. Atau Anda juga bisa mengenakan hot pants tidak berkantung dan kaos untuk santai bermain di pantai.

Selain maxi dress, midi dress juga bisa menjadi pilihan Anda. Midi dress tanpa ornamen berlebihan akan membuat Anda terlihat lebih casual dan manis. Kemudian untuk Anda yang berhijab, pakaian tunik atau kaftan adalah pilihan yang cocok untuk gerak bebas di pantai. Hindari bahan yang tebal seperti bahan rajut yang sangat tidak cocok dipakai ke pantai.

Tips Memilih Busana Pantai yang Tepat

Hindari Baju Berwarna Putih

Sumber gambar glamazonblog.com

Ketika berlibur ke pantai, salah satu hal yang perlu Anda hindari adalah memakai baju berwarna putih. Mengapa demikian? Sebab baju warna putih dapat memperlihatkan pakaian dalam Anda ketika sedang basah-basahan.

Apalagi sangat tidak tepat untuk Anda yang berjilbab. Lekuk tubuh Anda juga akan terlihat. Sehingga Anda tentunya menjadi pusat perhatian orang-orang sebab baju yang tembus dan menerawang.

Sebaiknya Gunakan Warna Pastel

Jika warna putih wajib dihindari, maka gunakan warna terang atau pastel untuk ke pantai. Cuacar cerah saat bermain pantai akan terasa nyaman sebab warna tersebut dapat menyerap keringat. Warna terang yang bisa Anda pakai yaitu hijau tosca, biru atau pink. Sesuaikan dengan warna kulit Anda agar terlihat serasi.

Pilih Jilbab Instan kalau Anda Berhijab

Sumber gambar id.pinterest.com

Angin di pantai cukup kencang, apalagi kegiatan bermain di pantai butuh pakaian yang membuat Anda dapat bebas bergerak. Bermain pasir, berenang, berlarian, bermain ombak adalah kegiatan menyenangkan yang membutuhkan pakaian yang nyaman pastinya.

Untuk Anda yang berhijab, mungkin bingung hendak menggunakan baju yang mana agar nyaman selama kegiatan di pantai. Takut jilbab berantakan atau mudah lepas saat berenang.

Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar tetap bisa berjilbab saat di pantai. Salah satunya menggunakan jilbab instan berbahan kaos atau katun.

JIlbab instan selain simple juga adem dikenakan. Atau bisa juga mengenakan jilbab model bergo atau turban sehingga nyaman dipakai. Jilbab dengan banyak peniti, biasanya mudah berantakan bila terkena angin. Sebaiknya dihindari saja.

Pilih Atasan yang Nyaman Dikenakan

Sumber gambar designersoutfits.com

Bahan atasan yang nyaman dipakai ketika main di pantai yaitu bahan katun. Meski cuaca terik, katun dapat menyerap keringat juga adem digunakan. Anda juga bisa menggunakan kaftan atau tunik yang lembut dan longgar. Jika Anda ingin berenang di dalam air, sebaiknya menggunakan pakaian renang wetsuit atau untuk yang berjilbab bisa mengenakan pakaian renang khusus muslimah.

Sebaliknya, hindari bahan pakaian yang tebal sebab bisa membuat Anda kesulitan bergerak dan tidak nyaman sebab gerah. Bahan yang terlalu tipis, akan terlalu memperlihatkan lekuk tubuh Anda sehingga terasa tidak nyaman. Bahan pakaian atas yang sebaiknya juga dihindari yaitu polyester, wedges dan chiffon.

Hindari Bawahan yang Ketat

Sumber gambar www.alexandralapp.com

Masih banyak orang bisa Anda temukan mengenakan fashion pantai yang tidak tepat. Salah satunya mengenakan jeans saat ke pantai. Selain berbahan tebal, mengenakan jeans di pantai juga membuat pakaian semakin berat dan Anda jadi susah bergerak. Apalagi jika jeans terkena air laut dan bisa menangkap banyak pasir dalam kantongnya.

Banyaknya pasir pada celana jeans dapat membuat kulit Anda lecet terkena gesekan pasir dan jeans yang mengetat. Sebaiknya pilih celana yang longgar seperti pants, kulot, pantas atau jogger agar bisa aktif bergerak. Jangan lupa bahannya terbuat dari katun agar nyaman dipakai.

11 Item Fashion Pantai yang Bikin Suasana Liburan Makin Eksotis!

Topi Rotan

Sumber gambar www.bukalapak.com

Fashion pantai yang tak bisa ketinggalan untuk melengkapi penampilan adalah topi pantai rotan. Tapi ini selain cantik dipakai, jika berfungsi untuk melindungi kepala dan sebagian tubuh Anda dari panasnya terik matahari di pantai.

Salah satu topi pantai yang cocok Anda pilih yaitu TO2A Girl Polkadot.Tersedia dalam warna kuning muda, biru muda, navy, hitam putih dan hitam emas. Bahannya dari rotan dengan tambahan kain bermotif ukuran kepala 19 cm dan panjang topi 42 cm. Harganya Rp 38.250 di Shopee dan warna biru di Lazada.

Selain itu ada juga Topi Pantai Rotan Straw Hat Wanita Tali Pita Polkadot dengan warna hitam-putih, hitam-emas, biru muda, kuning muda dan navy. Ukurannya berdiameter 19 cm dan panjang topi 42 cm. Anda bisa membelinya dengan harga Rp 55.000 di Bukalapak.

Long Dress

Sumber gambar www.zalora.com.ph

Maxi dress merupakan fashion pantai yang nyaman dikenakan. Anda bisa memiliki maxi dress yang cantik koleksi dari Zalora. Cross Over Maxi Dress memiliki desain floral dengan detail cross strap depan. Warnanya kuning dan memiliki kerah berbentuk V.

Ukurannya regular fit dan dilengkapi resleting belakang. Bahannya dibuat dari katun kombinasi 50% katun dan 50% rayon sehingga adem dan nyaman dipakai. Anda bisa memesannya di Zalora dengan harga Rp 599.000.

Faye White Split Dress - Long Dress Warna Putih Belahan Kaki One Shoulder Import Keren Bagus Dress Prewedding Photoshoot Pantai Pesta Recommended juga menarik untuk dipakai saat ke pantai. Detailnya terdapat resleting samping dan belahan kaki.

Terbuat dari bahan scuba, bahan yang tebal sehingga cocok untuk acara photoshoot, pra wedding atau sekedar jalan-jalan di pantai. Ukurannya M/L dengan panjang 132 cm. Anda bisa membelinya dengan harga Rp 475.000 di Bukalapak.

Ada juga koleksi baju pantai Womens Busana Kardigan Gaun-Printed Beach Resort-Intl. Bahannya dari Cotton Silk berwarna biru tua. Terdapat detail simpul pada baju pantai ini. Harganya Rp 175.000 di Lazada.

Sunglasses

Sumber gambar www.zalora.co.id

Fashion pantai selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu kacamata pantai. Ada banyak sekali ragam kacamata pantai yang bisa Anda pilih salah satunya The Aphrodite Sunglasses koleksi dari Privé Revaux. Desain aviator dengan silver frame-nya sangat keren.

Dibuat dari bahan metal dan lensa anti gores serta anti glare coating. Slim arms dengan curved tips dan 100% perlindungan UV. Kacamata unisex ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga Rp 469.000.

Ada juga pilihan lainnya yaitu DMAR Anti-UV Cat eye Women Sunglasses. MAterialnya metal dan PC untuk meterial lensa. Ukurannya Mirror high 40MM, Nose spacing 14MM, Mirror wide 50MM, Mirror total length 145MM dan Mirror legs long 145MM. Anda bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 135.000.

Atau mau beli kacamata pantai koleksi Aoli? Aoli Sunglasses - 010 blue melengkapi gaya Anda dengan detail frame yang unik. Warna biru dengan lebar 14 cm, kacamata ini memiliki satu ukuran saja. Anda bisa memesannya di Berrybenka dengan harga Rp 116.000.

Kemeja Pantai

Sumber gambar www.zalora.co.id

Siapa bilang, ke pantai nggak cocok memakai kemeja? Cocok saja jika kemeja yang Anda gunakan sesuai dengan nuansa pantai bukan kantoran.

Kemeja untuk wanita yang populer salah satunya Kemeja Pantai Premium wanita dengan desain floral atau tropis. Motifnya sangat keren dan terbuat dari bahan katun Jepang. Bahannya anti luntur, jahitan rapi dan kualitas premium. Kemeja unisex ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 150.000.

Kemeja lain yang tak kalah menarik adalah Tees and Scissors Palm Shirt, kemeja bermotif pohon kelapa berwarna navy ini keren dipadukan dengan kulot santai saat ke pantai. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 299.000.

Kaos Lengan Pendek

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk penampilan yang casual, kaos memang selalu cocok di padu padankan dengan berbagai item pakaian. Selain simple, kaos juga nyaman dipakai dan membuat Anda bebas bergerak.

Salah satu jenis kaos yang bisa Anda pakai untuk penampilan yang kece yaitu LGS-Regular Fit-Kaos Wanita- Sablon Gambar-Over-Kuning dengan desain sablon gambar bunga sangat manis dipakai. Bahannya menggunakan katun berwarna kuning. Ukuran mulai dari S hingga XXL. Jika tertarik, Anda bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 191.840.

Celana Pendek

Sumber gambar www.zalora.co.id

Memakai celana pendek saat di pantai? Cocok sekali pastinya. Selain nyaman, Anda juga bebas bergerak tanpa khawatir terselip jatuh. Celana pendek juga mudah di padu padankan dengan item pakaian lainnya.

Celana pendek yang bisa Anda pilih salah satunya 168 Collection Celana Pendek Jeans Felicya Hot Pants Short Pants Wanita. Dibuat dari bahan jeans wash ukuran panjangnya 36 cm dengan lingkar pinggang 70-100cm. Ukurannya fit to XL. Anda bisa memesannya di Lazada dengan harga Rp 77.900.

Atau ada juga Celana pendek wanita seksi/ hotpants yang tersedia dalam berbagai pilihan warna. Anda bisa memilih cream mocca, hitam,abu, cream, navy, brown, ungu, pink, kuning atau putih. Tersedia ukuran M sampai XXL. Anda bisa memesannya di Bukalapak dengan harga Rp 65.000.

Atau koleksi celana pendek dari Mango juga menarik. Frayed Cotton Shorts memiliki detail frayed hem. Warnanya light pastel pink dengan dilengkapi kancing dan resleting depan. Terdapat 2 kantong depan belakang dan 1 kantong koin. Celana pendek denim ini bisa Anda beli di Zalora dengan harga Rp 299.000.

Sandal Pantai

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sandal jepit jadi item wajib yang harus Anda bawa saat ke pantai. Kurang cocok dong jika Anda harus mengenakan sepatu apalagi heels saat main di pantai. Sandal jepit paling nyaman dipakai sebagai alas kaki di pantai. Ada banyak ragam pilihan sandal jepit.

Anda tidak perlu merasa kuno bila memakai sandal jepit. Tampil gaya dengan sandal jepit tetap bisa dilakukan salah satunya dengan Sandal Ocean Santai Cewek BCL. Bahannya dari PU-PVC Sol Karet warna coklat hitam. Tersedia ukuran 36 sampai 40. Sandal produksi inf&BCL management ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan harga Rp 97.000.

Ada juga LALANG Wanita Datar SAndal T-clip Roman Sandal Pantai (hitam). Bahannya menggunakan PVC dan EVA dengan hak datar. Tipe vamp samping dengan adanya tali belakang. Warna yang tersedia yaitu hitam, champagne, dan pink. Anda juga bisa memilih ukuran 36, 37, 38 atau 39. Beli di Lazada dengan harga Rp 69.000.

Lalu siapa yang tak tahu sandal Bilabong? Sandal Dama Billabong sangat nyaman dipakai untuk ke pantai. Warnanya hitam, upper karet dan insole karet. Y straps dengan detail logo prints kontras. Harganya Rp 178.900 di Zalora.

Jam Tangan Tahan Air

Sumber gambar www.pricenia.com

Suka mengenakan jam tangan? Untuk bermain di pantai, tentunya Anda perlu menggunakan jam tangan yang water resistant. Agar tidak rusak saat ada di dalam air. Salah satu jam tangan yang kece EXCELLENCE 8520 Jam tangan wanita Stainless Steel Original.

Fiturnya dilengkapi display analog 3 jarum, pergerakan baterai, water resistant dan ada juga kartu garansinya. Bahannya dari stainless steel, Anda bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 435.000.

Atau ada juga Casio Baby G Jam Tangan Wanita - White - Resin - BGA-190BC-7BDR. Jam tangan tipe analog digital ini berdimater 43 mm dengan tebal 16mm. Dilengkapi dengan indikator tanggal dan hari, stopwatch, worls tima, timer, alarm, AM/PM serta garansi satu tahun. Case materialnya resin dan strap material resin. Harganya Rp 1.752.000 di Zalora.

Jumpsuit

Sumber gambar berrybenka.com

Tampil gaya di pantai tidak melulu harus berpakaian terbuka. Anda bisa memilih jumpsuit sebagai pilihan Anda.

Floweri Jumpsuit Navy dari Felicite bisa menjadi pilihan. Terusan model jumpsuit dengan aksen pita dan detail motif bunga cantik bisa Anda padukan dengan sepatu sandal tali untuk penampilan musim panas atau ke pantai. Bahannya menggunakan katun kotak motif asi dengan detail baju LD 90 cm dan terdapat resleting di bagian belakang. Harganya Rp 180.900 di Berrybenka.

Xavier Jumpsuit kotak juga tak kalah menarik. Bahannya menggunakan katun kotak motif asli ukuran fit to L dengan detail LD 90 cm. Terdapat resleting belakang. Anda bisa memesannya di Lazada dengan harga Rp 65.000.

Koleksi lain yang tidak kalah kece yaitu ZAFUL Conjoined jumpsuits dengan tulisan kata-kata cocok untuk ke pantai. Bahannya dari poliester ukuran yang tersedia M, L dan XL. Anda bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp 65.000.

Midi Dress

Sumber gambar id.priceprice.com

Midi dress juga bisa menjadi pilihan item pakaian yang tidak terlalu terbuka untuk di pantai. Salah satunya koleksi dari Nikicio yaitu Geo Asymmetric Dress. Midi dress dengan uneven sleeves ini memiliki warna burnt sienna dan kerah bentuk bulat. Unlined dan ukurannya regular fit S dan M. Materialnya menggunakan viscose kombinasi. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 499.000.

Atau mau Girl Obi Midi dress Import Bangkok? Tersedia dalam warna cream, yellow, black and white bagian depannya terdapat tali yang bisa dilepas. Tersedia ukuran all size. Midi dress dari bahan katun ini bisa dipesan di Bukalapak dengan harga Rp 100.000 saja.

Atau ada juga KI Sleeveless Square Midi Dress Maroon koleksi Coup Belle. Dress tanpa lengan dengan model simple ini memiliki detail motif kotak-kotak yang cantik saat dipakai. Anda bisa memadupadankannya dengan clutch bag agar terlihat manis. Pesan sekarang juga di Berrybenka dengan harga Rp 119.000.

Celana Kulot

Sumber gambar www.zalora.co.id

Celana longgar memang sangat nyaman dipakai. Anda bisa bebas bergerak dalam segala aktivitas. Salah satu contoh celana longgar yaitu Celana Kulot Ayunda. Celana kulot dengan karet pada pinggang bagian belakang dan dilengkapi saku di sisi kanan dan kiri.

Didesain dengan bahan Wolly Crepe yang lembut, adem, dan tidak mudah kusut. Cocok untuk acara formal maupun untuk beraktivitas sehari-hari. Dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 135.000.

Anda juga bisa pilih MISSGUIDED Palm Print Culottes berwarna hijau yang memiliki desain palm print. Dilengkapi resleting belakang dan tersedia dalam ukuran 6, 8, 10, 12. Anda bisa memesannya di Zalora dengan harga Rp 629.000.

Butuh Inspirasi? Yuk Cek Fashion Pantai Ala Seleb berikut!

Chelsea Islan

Sumber gambar travel.idntimes.com

Chelsea Islan dikenal sebagai salah satu seleb yang memiliki style fashion yang kece. Anda bisa juga meniru fashionnya saat berlibur ke pantai.

Chelsea Islan tampak cantik dengan dress tosca dan aksesoris tas orange. Tak lupa item yang mempermanis tampilannya yaitu panama hat untuk melindungi kepala dan juga item fashion yang keren. Gaya dari wanita kelahiran 2 Juni 1995 ini tentunya bisa Anda jadikan inspirasi gaya.

Selain dengan dress seperti penampilan Chelsea, Anda bisa memadukan panama hat dengan item lainnya. MIslanya saja off shoulders atau denim skirt yang nyaman. Tanpa harus kelihatan seksi, tampil sopan tetap bisa terlihat menawan kok.

Velove Vexia

Sumber gambar travel.idntimes.com

Soal fashion pantai, Velove Vexia juga tak kalah cantik dengan aktris lainnya. Saat berlibur ke pantai, aktris cantik ini selalu menikmati liburannya dengan berbagai aktivitas yang dilakukan. Mulai dari menyelam atau sekedar berjalan-jalan di pantai. Gaya fashionnya juga membuatnya selalu stunning. Maka hal ini yang bisa Anda coba jadikan inspirasi gaya di pantai.

Ketika berlibur di pantai Raja Ampat, Velove Vexia mengenakan kemeja denim biru yang dipadupadankan kacamata dan make up yang simple. Tampilannya sangat mempesona.

Atau Anda juga bisa meniru gayanya saat sedang berlibur di kawasan pantai Coppacabana saat berlibur dengan OC Kaligis. Ia terlihat cantik dan seksi dalam balutan dress kuning yang memamerkan kulit putih mulusnya. Velove mengepang rambutnya dan tak lupa mengenakan kacamata hitamnya.

Nadine Chandrawinata

Sumber gambar wisatapriangan.co.id

Terkenal cantik dan juga mantan Putri Indonesia 2010, Nadine Chandrawinata rupanya juga seorang ratu petualang. Aktris satu ini suka sekali jalan-jalan keliling Indonesia tak hanya di gunung tapi juga lautan. Fashion stylenya juga selalu kece meski melakoni berbagai kegiatan outdoor.

Ketika berada di pantai, ia selalu terlihat simple namun tetap saja elegan. Gaya casual yang ia pakai seperti kaos dan headband berlogo Raja Ampat ketika tengah berkunjung ke pantai indah di Papua tersebut bisa jadi inspirasi Anda.

Atau mau bergaya feminim yaitu dengan mengenakan midi dress hijau tosca tanpa lengan juga bisa jadi pilihan. Nadine Chandrawinata pernah mengenakan item tersebut dalam suatu kesempatan saat ke pantai.

Nikita Willy

Sumber gambar travel.idntimes.com

Si aktris cantik Nikita Willy rupanya juga sering travelling bersama keluarganya. Di Instragramnya terlihat Nikita Willy sering mengunjungi negara-negara luar dengan style fashion yang kece. Begitu juga dengan penampilannya ketika sedang di pantai.

Anda bisa juga mengikuti gaya fashionnya ketika ke pantai. Paduan blouse putih dan legging hitam membuatnya terlihat cantik. Apalagi ditambah kacamata gelap. Di lain kesempatan, Nikita Willy juga melengkapi gayanya dengan topi fedora coklat sehingga terlihat elegan.

Mau terlihat feminim, coba gaya Nikita Willy saat memakai dress putih tipis tanpa lengan. Ada belt merah dan juga beragam gelang yang membuat penampilannya makin manis.

From our editorial team

Jangan Sampai Salah Kostum Saat Liburan ke Pantai ya!

Berlibur dan menghabiskan waktu di pantai memang mengasyikkan. Jika Anda berencana untuk liburan ke pantai, jangan lupa untuk siapkan baju yang tepat dan perlengkapan lain yang dibutuhkan seperti kacamata, topi dan sunblock. Kenakan busana yang tepat supaya Anda nyaman menikmati liburan dan tidak terlihat aneh di depan orang lain. So, pertimbangkan dengan baik dan selamat berlibur!