Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 11 Fashion Item Pantai yang Wajib Dibawa Saat ke Pantai

Jangan Sampai Salah Kostum! Ini 11 Fashion Item Pantai yang Wajib Dibawa Saat ke Pantai

Menikmati suasana pantai bisa jadi salah satu agenda menarik untuk mengisi liburan terutama bersama keluarga. Kalau berencana liburan ke pantai, jangan lupa siapkan pakaian yang tepat supaya tidak salah kostum dan tetap nyaman selama beraktivitas, ya!

Liburan di Pantai juga Bisa Membuat Anda Tampil Modis

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak disenangi orang. Udaranya yang panas juga angin yang bertiup kencang membuat Anda harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di pantai. Bermain pasir, berenang, berlarian, dan bermain ombak adalah kegiatan menyenangkan yang membutuhkan pakaian yang bisa membuat Anda bergerak bebas.

Pakaian saat di pantai tersebut harus bisa membuat Anda merasa percaya diri, nyaman, namun tidak tampak berlebihan. Dengan pemilihan yang tepat, penampilan Anda akan terlihat modis saat di pantai.

Tips Memilih Busana Pantai yang Tepat

Hindari Baju yang Terlalu Tipis

Ketika berlibur ke pantai, salah satu hal yang perlu Anda hindari adalah memakai baju yang terlalu tipis. Mengapa demikian? Sebab baju yang terlalu tipis dapat memperlihatkan pakaian dalam Anda ketika sedang basah-basahan.

Apalagi juga sangat tidak tepat untuk Anda yang berjilbab. Lekuk tubuh Anda juga akan terlihat. Sehingga Anda tentunya menjadi pusat perhatian orang-orang karena baju yang tembus dan menerawang.

Gunakan Warna-warna Pastel

Gunakan pakaian berwarna terang atau pastel untuk ke pantai. Pakaian berwarna cerah akan terasa nyaman sebab dapat menyerap keringat saat bermain di pantai. Warna-warna yang bisa Anda pakai yaitu hijau tosca, biru, atau pink. Sesuaikan dengan warna kulit Anda agar terlihat serasi.

Pilih Jilbab Instan kalau Anda Berhijab

Untuk Anda yang berhijab, mungkin bingung memilih baju yang tepat agar nyaman selama berkegiatan di pantai. Anda mungkin khawatir jilbab yang dipakai menjadi berantakan atau mudah lepas saat berenang.

Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar tetap bisa berjilbab saat di pantai. Salah satunya menggunakan jilbab instan berbahan kaos atau katun. Jilbab instan selain simpel juga adem dikenakan.

Bisa juga mengenakan jilbab model bergo atau turban sehingga nyaman dipakai. Jilbab dengan banyak peniti, biasanya mudah berantakan bila terkena angin. Sebaiknya dihindari saja.

Pilih Pakaian yang Menyerap Keringat

Bahan pakaian yang nyaman dipakai ketika main di pantai yaitu bahan katun. Meski cuaca terik, katun dapat menyerap keringat juga adem digunakan. Bahan pakaian yang sebaiknya dihindari adalah poliester dan sifon. Hindari pula bahan pakaian yang tebal sebab bisa membuat Anda kesulitan bergerak dan tidak nyaman.

Hindari Bawahan yang Ketat

Masih banyak orang yang mengenakan busana yang tidak tepat saat ke pantai. Salah satunya mengenakan jeans yang terlalu ketat. Mengenakan jeans yang ketat dan tebal saat ke pantai akan terasa berat dan membuat Anda jadi susah bergerak.

Sebaiknya pilih bawahan yang longgar seperti kulot atau celana jogger agar Anda bisa aktif bergerak. Jangan lupa, pilih bawahan yang terbuat dari katun agar nyaman dipakai.

11 Fashion Item ke Pantai yang Bikin Suasana Liburan Makin Asyik

Topi Rotan

Aksesori ke pantai yang tak bisa ketinggalan untuk melengkapi penampilan adalah topi pantai. Topi ini selain cantik dipakai, juga berfungsi untuk melindungi kepala dari panasnya matahari di pantai.

Salah satu topi pantai yang cocok untuk Anda pilih yaitu TO2A Girl Polkadot. Bahannya dari rotan dengan tambahan kain bermotif. Ukuran diameter kepalanya adalah 19 cm dan panjang topi 42 cm.

Harga Rp. 70.000-82.500

Maxi Dress

Maxi dress merupakan busana yang nyaman dikenakan saat ke pantai. Anda bisa memiliki Faye White Split Dress - Long Dress Warna Putih Belahan Kaki One Shoulder Import Keren Bagus Dress Prewedding Photoshoot Pantai Pesta Recommended. Produk ini memiliki detail belahan di bagian samping. Material yang digunakan adalah scuba. Ukurannya adalah M/L dengan panjang 132 cm.

Harga Rp. 475.000

Kacamata

Aksesori pantai selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu kacamata pantai. Ada banyak sekali ragam kacamata pantai yang bisa Anda pilih salah satunya adalah Berrybenka - Xiena Decyta Oversized Sunglasses Pink. Panjang produk ini adalah 15 cm. Warnanya yang lembut cocok sekali jika dipadukan dengan busana bernuansa pastel favorit Anda.

Harga Rp. 110.000-280.000

Kemeja Pantai

Siapa bilang ke pantai nggak cocok memakai kemeja? Cocok saja jika kemeja yang Anda gunakan sesuai dengan nuansa pantai.

Kemeja untuk wanita yang populer salah satunya adalah Kemeja Pastel Hawai dengan motif yang sangat keren. Kemeja ini terbuat dari bahan katun sehingga nyaman dipakai. Ukurannya all size fit to L.

Harga Rp. 25.000-50.000

Kaos Lengan Pendek

Untuk penampilan yang kasual, kaos memang selalu cocok dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian lain. Selain simpel, kaos juga nyaman dipakai dan membuat Anda bebas bergerak.

Salah satu jenis kaos yang bisa Anda pakai untuk penampilan yang kece yaitu LGS-Regular Fit-Kaos Wanita- Sablon Gambar-Over-Kuning dengan desain sablon gambar bunga. Bahan yang digunakan adalah katun. Ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XXL.

Harga Rp. 143.880

Celana Pendek

Memakai celana pendek saat di pantai? Cocok sekali pastinya. Selain nyaman, Anda juga jadi bebas bergerak. Celana pendek juga mudah dipadupadankan dengan jenis pakaian lainnya.

Celana pendek yang bisa Anda pilih salah satunya adalah 168 Collection Celana Pendek Jeans Felicya Hot Pants Short Pants Wanita. Dibuat dari bahan jeans wash dengan panjang 36 cm dan lingkar pinggang 70-100 cm. Ukurannya fit to XL. Bagian pinggangnya elastis sehingga nyaman dipakai.

Harga Rp. 77.900

Sandal Pantai

Sandal jepit jadi aksesori wajib yang harus Anda bawa saat ke pantai. Ada banyak ragam pilihan sandal jepit. Salah satunya adalah LALANG Wanita Datar SAndal T-clip Roman Sandal Pantai (hitam). Bahannya menggunakan PVC dan EVA dengan hak datar. Warna yang tersedia yaitu hitam, champagne, dan pink. Anda juga bisa memilih ukuran 36, 37, 38, atau 39.

Harga Rp. 43.000

Jam Tangan Tahan Air

Suka mengenakan jam tangan? Untuk bermain di pantai, tentunya Anda perlu menggunakan jam tangan yang tahan air. Salah satu jam tangan yang kece adalah CASIO ORIGINAL BABY-G - BLX-560-2D.

Jam tangan digital ini tahan air hingga 100 meter. Selain itu juga tahan benturan dan guncangan. Tali jamnya terbuat dari bahan resin. Fitur lainnya adalah tidegraph, moongraph, alarm, stopwatch, dan countdown timer.

Harga Rp. 1.090.000-3.270.000

Jumpsuit

Tampil gaya di pantai tidak melulu harus berpakaian terbuka. Anda bisa memilih jumpsuit sebagai pilihan Anda.

Spring Flower Jumpsuit Navy JB1317 bisa menjadi pilihan. Materialnya menggunakan bahan yang terasa sejuk saat dipakai. Di bagian belakangnya terdapat resleting. Produk ini memiliki lingkar dada hingga 90 cm, lingkar pinggang hingga 78 cm, dan panjang 80 cm.

Harga Rp. 171.600

Midi Dress

Midi dress juga bisa menjadi pilihan pakaian yang tidak terlalu terbuka untuk di pantai. Salah satunya adalah Livia Ruffle Dress. Gaun cantik ini terbuat dari bahan crepe. Ukurannya adalah all size S fit to L. Lebar dadanya adalah 85-95 cm dan panjangnya 105 cm. Di bagian belakangnya terdapat resleting untuk memudahkan pemakaian.

Harga Rp. 129.000-142.000

Celana Kulot

Celana kulot memang sangat nyaman dipakai. Anda bisa bebas bergerak dalam segala aktivitas. Salah satu pilihan celana kulot yaitu BBJ05556 Max Navy Vintage Rose Print Wide Leg Pants Culottes. Celana ini terbuat dari bahan katun yang terasa adem di kulit. Di bagian pinggangnya dilengkapi karet sehingga semakin nyaman dipakai. Lebar pinggangnya 88-110 cm dan panjangnya 95 cm.

Harga Rp. 106.000-130.000

Butuh Inspirasi? Yuk, Cek Gaya Fashion Pantai Ala Seleb Berikut!

Chelsea Islan

Sumber gambar travel.idntimes.com

Chelsea Islan dikenal sebagai salah satu seleb yang memiliki gaya fashion yang kece. Anda bisa juga meniru gayanya saat berlibur ke pantai.

Chelsea tampak cantik dengan dress berwarna hijau tosca. Ia melengkapi penampilannya dengan tas bernuansa oranye. Penampilan Chelsea tampak simpel, segar, dan ceria.

Ariel Tatum

Sumber gambar www.instagram.com

Kesan seksi memang sangat melekat pada diri Ariel Tatum. Tak terkecuali saat ia berada di pantai. Meski hanya mengenakan tanktop hitam dan celana panjang putih, Ariel tampak begitu seksi. Tambahan topi lebar dan kacamata hitam membuat penampilannya semakin menawan.

Nadine Chandrawinata

Sumber gambar www.instagram.com

Terkenal cantik, Nadine Chandrawinata rupanya juga seorang ratu petualang. Aktris yang satu ini suka sekali jalan-jalan keliling Indonesia, tak hanya ke gunung tetapi juga pantai. Gaya fashion-nya juga selalu kece meski melakoni berbagai kegiatan outdoor.

Ketika berada di pantai, Nadine selalu terlihat simpel namun tetap elegan. Lihat saja penampilannya ini. Atasan berwarna putih, celana longgar bermotif, dan sandal bisa membuat Nadine terlihat keren. Penampilan ini juga membuatnya leluasa bergerak.

Nikita Willy

Sumber gambar www.instagram.com

Aktris cantik Nikita Willy rupanya juga sering travelling bersama keluarganya. Di akun Instragram-nya, terlihat Nikita Willy sering mengunjungi negara-negara luar dengan gaya fashion yang kece. Begitu juga dengan penampilannya ketika sedang di pantai.

Berpenampilan serba putih saat di pantai bukan hal yang tidak mungkin. Kenakan saja paduan kemeja putih dan rok putih seperti yang dikenakan Nikita. Apalagi ditambah kacamata gelap yang membuatnya bertambah modis.

From our editorial team

Jangan Sampai Salah Kostum Saat Liburan ke Pantai ya!

Berlibur dan menghabiskan waktu di pantai memang mengasyikkan. Jika Anda berencana untuk liburan ke pantai, jangan lupa untuk siapkan baju yang tepat dan perlengkapan lain yang dibutuhkan seperti kacamata, topi, dan sunblock. Kenakan busana yang tepat supaya Anda nyaman menikmati liburan dan tidak terlihat aneh di depan orang lain. So, pertimbangkan dengan baik dan selamat berlibur!