Cari Sepatu Skate yang Oke? 10 Rekomendasi Sepatu DC untuk Pria dan Wanita  Ini Bisa jadi Pilihan Tepat (2020)

Cari Sepatu Skate yang Oke? 10 Rekomendasi Sepatu DC untuk Pria dan Wanita Ini Bisa jadi Pilihan Tepat (2020)

Sumber gambar houseofheat.co

Sepatu skate menjadi salah satu jenis sepatu yang banyak diminati karena desainnya yang keren dan nyaman di kaki. Meski disebut sebagai sepatu skate, tapi sepatu ini juga oke untuk dipakai harian, lho. Yuk, miliki salah satu koleksinya!

Sepatu DC, Sepatu para Pencinta Olahraga Ekstrem

Sumber gambar pexels.com

Olahraga ekstrem cukup diminati oleh sebagian besar orang, terutama kalangan muda. Di Indonesia sendiri, beberapa olahraga ekstrem yang banyak digemari adalah motocross, BMX, dan skateboard. Untuk melakukan olahraga ekstrem tentunya dibutuhkan banyak persiapan, salah satunya adalah sepatu.

Sepatu khusus dibutuhkan untuk mendukung kegiatan yang memicu adrenalin ini dan membuat kaki nyaman selama berolahraga. Misalnya saja saat bermain skateboard yang mana pemainnya berseluncur di atas papan dan melalui berbagai medan dan landasan, dibutuhkan sepatu yang antislip dan nyaman di kaki sehingga permainan pun berjalan dengan lancar.

Nah, sepatu DC menjadi salah satu pilihan sepatu yang tepat untuk menemanimu berolahraga ekstrem. DC sendiri merupakan merek sepatu yang sudah dikenal oleh kalangan para pecinta olahraga ekstrem. Pendirinya pun (Damon Way dan Ken Block) adalah tokoh terkenal dalam dunia olahraga ekstrem. Desain yang apik dan stylish menjadikan sepatu ini juga digemari oleh kalangan umum untuk beraktivitas harian.

Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Sepatu DC

Sejarah Sepatu DC

DC berdiri pada tahun 1993 oleh Ken Block dan Damon Way di Amerika yang dulunya fokus dalam menciptakan sepatu-sepatu untuk olahraga skateboard dan ski. Tidak hanya sepatu, tapi DC juga menyediakan koleksi lainnya seperti aksesori, baju, dan peralatan musim dingin. Perusahaan DC yang awalnya bernama "Droors Clothing" ini dibeli seharga 87 juta dolar oleh Quiksilver pada 8 Maret 2004.

Mulai saat itu DC melakukan banyak pengembangan dan mensponsori banyak atlet terkenal dunia. Namun, pada tahun 2011 DC melakukan pembaruan dalam banyak hal termasuk desain logo. Saat itu pula, atlet skateboard kenamaan Capaldi dan Huston masuk dalam tim skateboard DC seiring dengan kampanye berjudul “Menemukan kembali DC”.

Teknologi Sepatu

Sumber gambar minutoindie.com

Sepatu DC dirancang dengan beberapa teknologi yang disematkan demi kenyamanan kaki, seperti teknologi DC Impact-I yang terdapat pada seri The Astor S. Teknologi ini diciptakan untuk mengurangi risiko cedera saat bermain skate sehingga kaki tetap aman dan terlindungi.

Teknologi ini juga dapat meredam guncangan dan bantalan pada sepatu dibuat lebih empuk dan stabil. Tidak hanya itu saja, teknologi ini pun membuat sepatu DC terasa ringan dan begitu nyaman. Sol sepatunya pun juga didesain agar lebih kuat dan tahan lebih lama sehingga tidak cepat habis karena gesekan.

Varian Sepatu DC

Sumber gambar skateboarding.ru

Hal yang juga perlu untuk kamu ketahui adalah bahwa merek DC tidak hanya memiliki koleksi sepatu, tapi juga ada beragam produk fashion lainnya yang tersedia untuk dewasa hingga anak-anak baik pria maupun wanita. Produk DC lainnya adalah jaket, tas, topi, celana, rok, sandal, kaos, dan yang lainnya.

Di Indonesia, jenis sepatu DC yang bisa ditemukan ada skateboarding, sneaker, boot, dan snowboart boot. Sepatu skateboarding tidak bisa dipisahkan dengan permainan skateboard karena bagi para skaters sepatu ini sangat dibutuhkan dan bukan hanya sebagai pelengkap fashion semata.

Sneaker atau sepatu kets merupakan jenis sepatu yang sudah umum digunakan dalam menjalani berbagai aktivitas harian yang sifatnya tidak formal. Selain nyaman, sepatu multifungsi ini juga telah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang.

Dalam kacamata fashion, sepatu boots yang digandrungi penggila fashion dapat menambah kesan kuat dan berbeda pada penampilan seseorang, sedangkan untuk snowboard boot, sepatu ini merupakan sepatu andalan DC yang didesain secara maksimal dengan gaya asimetris dan dibuat fleksibel.

Tips Memilih Sepatu Skate

Perhatikan Fleksibilitas Sepatu

Sumber gambar www.shoes.com

Sepatu untuk bermain skateboard tidak bisa yang biasa saja karena permainan ini sangat mengandalkan kekuatan kaki. Kamu harus memilih sepatu yang fleksibel dan terbuat dari material yang kuat dan berkualitas agar tahan lama dan solnya tidak cepat habis. Sepatu yang fleksibel juga membuat kamu lebih mudah dan mantap dalam melakukan berbagai gerakan.

Ukuran Sepatu

Sumber gambar lydiahannoneventing.com

Jangan berpikir untuk memakai sepatu yang longgar untuk bermain skateboard karena justru bisa mengakibatkan cedera pada kaki. Permainan skateboard yang terdiri dari berbagai macam teknik dan gerakan yang tiba-tiba akan membuat kakimu jadi tidak nyaman saat bermain. Untuk bermain skateboard ini kamu membutuhkan sepatu yang dapat mendukung setiap gerakan dengan ukuran yang pas di kaki.

Punya Bantalan Tebal

Sumber gambar www.dressinn.com

Hal yang tidak kalah penting saat membeli sepatu untuk bermain skateboard adalah memilih sepatu yang memiliki bantalan tebal. Bantalan yang tebal akan terasa empuk saat dipijak sehingga membuat tumit kaki tetap nyaman saat melakukan gerakan melompat dan tidak sakit karena menopang tumpuan badan.

Perhatikan Kenyamanan

Sumber gambar www.tokopedia.com

Memilih sepatu skate yang nyaman di kaki juga menjadi hal yang sangat penting. Karena faktor kenyamanan ini menjadi prioritas, maka para produsen sepatu kets pun berlomba dalam memproduksi sepatu skate yang nyaman.

Setiap produsen memiliki ciri khas sepatu skate tersendiri dengan kenyamanan yang berbeda-beda. Saat pertama kali memakai sepatu skate, mungkin kaki terasa agak sakit. Namun makin lama akan makin terasa nyaman karena sepatu akan mengikuti bentuk kaki.

Rekomendasi Sepatu DC untuk Kamu Pencinta Sepatu Skate

Pria

DC Evan Smith S

DC Evan Smith S merupakan sepatu skate dengan desain yang keren untuk melengkapi panampilan kasualmu. Sepatu low-top level berkualitas tinggi ini terbuat dari material kulit untuk bagian atas, kanvas pada sisi sepatu, dan karet pada bagian sol yang disatukan secara presisi.

Untuk sockliner-nya dari Ortholite dengan ukuran 7mm yang mampu membuat kaki nyaman dan tidak mudah pegal selama memakai sepatu. Sepatu yang dibuat di Vietnam ini dijamin 100% original dan pada bagian side heel-nya juga terdapat karet.

Harga Rp. 349.650-520.000

DC Kalis Vulc M

DC Kalis Vulc M merupakan sepatu skate kasual yang memiliki desain sporty. Bagian atas sepatu terbuat dari material tekstil, sementara bagian samping terdapat logo dan detail eyelets. Sepatu DC yang juga berpadu dengan bahan suede nan lembut dan memiliki ketahanan ekstra ini footbed-nya dibuat dengan teknologi EVA yang memberikan kenyamanan ekstra pada kaki.

Pada telapak sepatu terdapat pola Pill DC tersembunyi dan bagian outsole-nya terbuat dari bahan sticky rubber dengan penyerapan yang tahan abrasi. Sepatu ini ringan karena memang didesain khusus agar kaki nyaman selama berolahraga. Sepatu juga dirancang dengan sirkulasi udara yang baik sehingga kaki tetap kering dan bebas jamur.

Harga Rp. 517.600-899.000

DC Penza M Shoe

DC Penza M Shoe adalah sneakers dengan desain trendi yang nyaman di kaki. Pada sepatu bersol karet ini terdapat detail neat stitching dan eyelets. Material sepatu terbuat dari kulit, suede, nubuck/mesh. Pada sepatu juga terdapat konstruksi multipanel dan detail logo cetak pada bagian tumit.

Bagian lidah dan kerah sepatu ada lapisan busa dan bagian sockliner berteknologi EVA untuk kenyamanan pada kaki. Bagian cupsole juga berpahat guna memaksimalkan performa sepatu. Pada tapak pun terdapat desain Pill Pattern logo DC tersembunyi.

Harga Rp. 519.480-599.000

DC Rowlan SD M

DC Rowlan SD M juga merupakan sneakers berdesain trendi, modern, dan simpel yang dilengkapi toe cap dengan detail jahitan. Sepatu dengan sol karet ini tahan gesekan dan nyaman di kaki. Material sepatu terbuat dari bahan suede pada bagian atas, kanvas pada panel quarter dan bagian lining-nya berbahan mesh. Sepatu dengan konstruksi vulkanisasi ini sangat nyaman karena dirancang khusus agar bisa mengikuti bentuk kaki sehingga cocok untuk digunakan harian.

Harga Rp. 454.350-559.000

DC Infinite TXSE M Shoe Camo

DC Infinite TXSE M Shoe Camo bergaya sporty ini cocok untuk melengkapi gaya kasualmu. Kaki akan mantap melangkah karena pada sepatu ini terdapat bantalan OrthoLite Footbed super nyaman. Konstruksi sepatu dari bahan tekstil dan sintetis, sedangkan toe cap-nya dari bahan karet yang awet. Sepatu ini juga dilengkapi dengan lapisan busa pada bagian kerah dan lidah sepatu.

Harga Rp. 399.000-1.249.994

Wanita

DC Trase Platform TX

DC Trase Platform TX merupakan sepatu ikonik yang terinspirasi dari skate retro yang stylish. Sneakers bergaya urban-chic ini hadir dalam warna pink. Bagian atas sepatu terbuat dari bahan kanvas dan bagian insole-nya berbahan sintetis. Outsole-nya berbahan karet dan pada bagian tapak terdapat pola PIL merek dagang DC. Sepatu model round toe ini juga dilengkapi dengan tali depan.

Harga Rp. 599.250-799.000

DC Legacy Lite

DC Legacy Lite adalah sepatu DC wanita yang memiliki desain multi-layer. Desain sepatu ini juga disempurnakan dengan aglet berbentuk loop dari bahan karet yang membuat penampilan sporty-kasual kamu makin keren. Pada sepatu terdapat logo khas brand DC dan dilengkapi juga dengan tali depan. Bahan sepatu dari kulit dan suede dan insole-nya berbahan tekstil. Pada midsole sepatu terdapat lengkungan TPU dan padding busa pada bagian lidah dan kerah dibuat sangat padat.

Harga Rp. 839.300-1.139.050

DC E.Tribeka Zip M

DC E.Tribeka Zip M merupakan sneakers wanita motif camo yang hadir dengan desain chunky sole. Pada bagian lidahnya terdapat logo dan dilengkapi juga dengan tali depan. Bantalan OrthoLite dan midsole Unilite menjadikan sepatu ini terasa begitu nyaman dan ringan. Bagian upper dan insole sepatu berbahan sintetis, sedangkan outsole sepatu berbahan karet.

Harga Rp. 649.500-1.234.050

DC E. Tribeka Platform TX SE

DC E. Tribeka Platform TX SE juga hadir dengan motif camo yang terinspirasi dari jalanan. Sepatu edisi khusus Skateability Klasik Trase ini cocok digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari karena didesain simpel dan modern. Sepatu ini juga nyaman karena dirancang khusus agar bisa mengikuti bentuk kaki. Sepatu bernuansa hijau dengan model round toe ini memiliki tali depan dan dibuat dengan konstruksi vulkanisir. Material sepatu yang cantik ini terbuat dari perpaduan bahan kanvas, sintetis, dan rubber.

Harga Rp. 559.300-800.000

DC Chelsea Plus SE

DC Chelsea Plus SE merupakan sepatu DC wanita yang merupakan produk unggulan dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sepatu yang dirancang khusus agar bisa mengikuti bentuk kaki ini memiliki desain monokrom yang simpel dan modern serta memiliki aksen logo emboss yang kasual.

Lubang ventilasi pada sepatu memberikan sirkulasi udara yang baik di dalam sepatu sehingga kaki bisa bernapas. Material sepatu dari bahan kulit untuk bagian atas, tekstil untuk bagian insole, dan karet untuk bagian outsole. Pada tapak sepatu terdapat pola Pil merek dagang DC. Sepatu model round toe ini juga dilengkapi dengan tali depan.

Harga Rp. 520.447-1.387.985
From our editorial team

Yuk, Tampil Keren dengan Sepatu DC!

Desain sepatu juga dapat mempengaruhi penampilan, lho! Sepatu dengan model yang keren juga akan membuat penampilanmu makin gaya. Nah, salah satu sepatu kasual yang bakal bikin penampilanmu sehari-hari terlihat keren adalah sepatu DC ini.