10 Rekomendasi Gelang Giok yang Punya Segudang Manfaat (2021)

10 Rekomendasi Gelang Giok yang Punya Segudang Manfaat (2021)

Giok sudah lama dikenal sebagai batu mulia yang punya banyak manfaat. Tidak hanya kesehatan, batu giok juga dipercaya mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan bagi pemakainya. Simak rekomendasi gelang giok dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Giok Adalah Batu Mulia yang Sudah Ada Sejak Dulu Kala

Giok menjadi batu mulia yang tidak lekang oleh zaman. Bayangkan saja, keberadaan giok sudah ada sejak peradaban pra-Kolombia di Amerika Selatan. Kala itu, masyarakatnya menilai giok melebihi emas. Sedangkan bangsa Mesir Kuno menganggap giok sebagai simbol cinta dan harmoni. Berbeda lagi dengan sejarah Cina yang sangat mengagungkan giok karena dipercaya menjadi simbol keberuntungan dan kebahagiaan.

Batu giok memang punya warna yang sangat indah dan bisa dibentuk menjadi berbagai ornamen atau perhiasan dengan mudah. Namun di balik keindahannya, batu giok juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pemiliknya. Di masa modern ini, giok lebih banyak dipakai sebagai bahan pembuat gelang.

Jenis Batu Giok yang Ada di Dunia

Jadeite Jade

Jadeite jade dianggap sebagai batu giok yang pertama kali ditemukan di dunia. Bahkan sebagai ahli geologi menganggap batu ini adalah satu-satunya batu giok yang asli. Cina dan Burma menjadi penambanag jadeite jade terbesar di dunia. Namun batu ini juga dapat ditemukan di Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Rusia, Yunani, dan Guatemala.

Nephrite Jade

Dibandingkan dengan jadeite jade, harga nephrite jade memang lebih murah. Namun bukan berarti batu ini murahan lho. Terlebih lagi, ini adalah batu giok khas Indonesia yang banyak ditemukan di Aceh, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat. Nephrite jade sendiri mengandung actonolite dan mineral jade. Tekstur kekerasannya lebih rendah dari jadeite, tapi tahan pecah karena memiliki struktur batu yang lebih padat.

Black Jade

Black jade atau batu giok hitam adalah jenis batu giok yang paling langka di antara kedua jenis batu giok sebelumnya. Batu ini dapat ditemukan di Amerika Serikat, Burma, dan Guatemala. Ada dua jenis varian black jade, yaitu black jadeite dan black jade nephrite. Harga black jadeite lebih mahal dibandingkan black jade nephrite.

Makna Batu Giok dan Manfaatnya

Cinta Kasih

Salah satu manfaat gelang giok adalah memberikan keberuntungan dan kelancaran dalam hubungan asmara. Batu giok dapat memberikan kepercayaan diri untuk mendekati seseorang, mudah mendapatkan jodoh, dan menghapuskan berbagai energi negatif seperti "trauma" dalam percintaan.

Kejayaan

Kaisar Cina pada zaman dahulu selalu memakai batu giok untuk melambangkan kekuasaan dan kejayaannya. Tradisi ini secara turun temurun terus dilestarikan, sehingga masyarakat Cina modern percaya bahwa gelang giok dapat membantu mereka meraih kejayaan dan sebagai pelaris bagi bisnis mereka.

Giok memiliki energi alam yang bisa memberikan pengaruh positif bagi pemakainya dan memberikan dampak positif bagi kehidupan seperti kesukesan, kekayaan, dan masih banyak lagi.

Keberuntungan

Sejak zaman dahulu, orang Cina percaya bahwa batu giok adalah batu surga yang dapat memberikan keberuntungan dan kejayaan. Semakin lama gelang dipakai, warnanya akan berubah menjadi kehijauan yang menjadi pertanda bahwa keberuntungan mulai menghampiri orang tersebut. Kepercayaan populer ini kemudian menyebar hingga ke masyarakat Indonesia.

Kesehatan

Kandungan ion positif yang ada di dalam batu giok dipercaya dapat memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh manusia. Tidak hanya ion positif, batu giok juga mengandung gelombang infra merah alami yang dapat membantu melancarkan aliran darah. Pancaran sinar batu giok juga membantu sistem saraf dalam tubuh, sehingga menghindarkan dari penyakit stroke.

Kebijaksanaan

Batu giok dipercaya sebagai simbol cinta kasih dan kebijaksaan. Masyarakat Cina di masa lampau memberikan gelang giok untuk anak perempuan mereka sebagai lambang dari perlindungan dan cinta. Aura yang dipancarkan batu giok dapat memberikan harmoni bagi pemakainya, membuat hidupnya menjadi selaras dan seimbang.

Rekomendasi Gelang Giong yang Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Gelang Batu Giok Bacan Tanzania Model Shambala

Gelang giok banyak dijadikan sebagai aksesori untuk menunjang penampilan sehari-hari. Misalnya seperti Gelang Batu Giok Bacan Tanzania Model Shambala yang cocok untuk melengkapi gaya kasual Anda. Gelang ini terbuat dari batu giok alami dengan diameter 8 mm. Model tali shambala yang praktis dipakai dan lebih awet membuat gelang ini makin cantik. Gelang ini hadir dalam ukuran all size yang bisa diserut dan disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan pemakainya.

Harga Rp. 25.000-85.000

Gelang Batu Natural Giok Hijau Lumut Gradasi Original

Karena dipercaya mendatangkan berbagai manfaat bagi pemakainya, banyak orang percaya bahwa batu giok bisa membawa keberuntungan. Warna batu giok yang cantik juga digandrungi oleh para pencinta fashion. Terlebih lagi seperti Gelang Batu Natural Giok Hijau Lumut Gradasi Original yang menggabungkan beberapa warna batu sekaligus hingga tampilannya terlihat menawan.

Diameter batu giok yang dipilih adalah 8 mm, terbuat dari batu giok alami dan dirangkai dalam model gelang bertali serut. Gelang ini bersifat uniseks dan universal, bisa dipakai siapa saja di segala usia.

Harga Rp. 75.000-100.000

Gelang Wanita Batu Giok Burma Lapis Emas Rose Gold

Rekomendasi gelang giok berikutnya adalah Gelang Wanita Batu Giok Burma Lapis Emas Rose Gold. Bukan sekadar gelang giok biasa, gelang ini dihiasi dengan kawat cantik berwarna rose gold. Batu yang digunakan adalah batu alam asli dari Burma dengan diameter 8 mm dan 10 mm. Tiap butir batu diikat dengan enamelled copper wire dan dibuat menggunakan tangan sehingga dijamin kuat dan tidak mudah patah.

Harga Rp. 50.000-70.000

Gelang Giok Twentynineto

Anak muda mungkin merasa memakai gelang yang full berisi batu giok terkesan kuno dan ketinggalan zaman. Tapi ada Gelang Giok dari Twentynineto yang desainnya sangat kasual dan modern. Gelang ini bermodel tali sintetis premium warna hitam dengan ukuran 2 mm. Talinya tidak akan rusak meski sering terkena air.

Batu giok yang digunakan hanya 1 biji saja, berwarna hijau tua dengan ukuran 1,5 cm. Gelang ini tersedia dalam 3 ukuran yaitu S dengan panjang tali 15 cm, M dengan panjang tali 17 cm, dan L dengan panjang tali 19 cm.

Harga Rp. 50.000

Gelang Batu Giok Merah Naga Emas

Buat Anda yang suka tampil anti mainstream, ada Gelang Batu Giok Merah Naga Emas yang bisa dikenakan pria maupun wanita. Gelang ini menggunakan batu alam asli 100% dengan desain minimalis. Hiasan naga emas di tengah memberikan kesan mewah dan mahal.

Diameter batu gelang cukup besar, yaitu 10 mm sebanyak 18 butir ditambah 2 butir batu list emas. Panjang tali sekitar 17-19 cm dan bersifat elastis serta bisa disesuaikan dengan tangan si pemakai.

Harga Rp. 70.000-300.000

Gelang Batu Jade Giok Pink 8mm

Gelang giok yang satu ini pasti sangat disukai kaum hawa. Bagaimana tidak, warnanya sangat cantik dan terlihat feminin. Gelang Batu Jade Giok Pink 8mm terbuat dari batu alami dengan diameter 8 mm. Panjang tali gelang tersedia dalam beberapa macam pilihan mulai dari 14 sampai 19 cm. Tali gelangnya terbuat dari bahan yang kuat dan elastis, sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan.

Harga Rp. 25.000

Gelang Batu Giok Jade Pancawarna Natural

Gelang Batu Giok Jade Pancawarna Natural menggunakan batu giok dengan gradasi 5 warna yang sangat cantik. Diameter batu giok tergolong besar, yaitu 11 mm. Batu giok ini dirangkai dalam sebuah tali elastis berukuran all size yang bisa disesuaikan dengan pergelangan tangan pemakainya. Gelang ini sangat nyaman dipakai dan bisa digunakan sehari-hari untuk melengkapi penampilan.

Harga Rp. 20.000-35.000

Gelang Batu Giok Hitam Asli Original

Gelang Batu Giok Hitam Asli Original menjadi produk selanjutnya yang direkomendasikan kepada Anda. Gelang dengan model yang simpel dan stylish ini cocok untuk pria dan wanita. Batu yang digunakan adalah batu alami dengan tekstur yang sangat halus.

Warna hitamnya memberikan kesan mewah dan elegan. Diameter batu giok adalah 8 mm dan tidak tembus cahanya. Sementara lingkar gelangnya antara 17-19 cm.

Harga Rp. 15.000-40.000

Gelang Giok Aventurine Alami

Gelang Giok Aventurine Alami adalah gelang yang terbuat dari 100% natural jade aventurine. Warna hijau mudanya sangat cantik, dengan diameter dalam sekitar 5,6 cm. Gelang ini adalah buatan tangan yang dipoles dan diukir dengan sangat halus. Batu giok ini dipercaya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kekayaan bagi pemakainya.

Harga Rp. 100.000-200.000

Gelang Giok Hijau Tua

Gelang Giok Hijau Tua menjadi produk terakhir yang direkomendasikan untuk Anda. Batu giok pada gelang ini hadir dalam warna hijau tua cenderung gelap. Ukuran batu yang digunakan adalah 10 mm dan 12 mm. Ini adalah gelang giok asli dengan tali karet yang elastis. Gelang ini dapat memberikan banyak manfaat kesehatan antara lain memperbaiki metabolisme tubuh, mencegah insomnia, hingga menyerap oksigen lebih lama.

Harga Rp. 20.000-75.000
From our editorial team

Gelang Giok Bisa Jadi Aksesori yang Fashionable

Aksesori sudah jadi bagian dari penampilan sehari-hari. Gelang giok yang cantik seperti rekomendasi BP-Guide di atas bisa jadi pilihan untuk bikin gaya Anda lebih oke. Tidak hanya itu, segudang manfaat batu giok juga bisa Anda dapatkan? Jadi, mana nih yang paling Anda suka?

Tag