Ini 10 Rekomendasi Flashdisk Kualitas Terbaik dari Merek Ternama dengan Harga Terjangkau

Ini 10 Rekomendasi Flashdisk Kualitas Terbaik dari Merek Ternama dengan Harga Terjangkau

Sumber gambar pixabay.com

Kamu yang masih sekolah, kuliah, atau bekerja dan berurusan dengan data-data dan dokumen pastinya membutuhkan flashdisk, ya. Sayangnya benda kecil ini gampang hilang dan juga rusak. Jika kamu ingin membeli flashdisk, BP-Guide punya rekomendasi flashdisk terbaik dengan harga terjangkau dan tentunya dari merek ternama. Disimak yuk!

Flashdisk, Tempat Penyimpanan Data yang Kini Dibutuhkan Banyak Orang

Sumber gambar thewirecutter.com

Flashdisk saat ini mungkin menjadi benda yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, termasuk kamu. Flashdisk merupakan perangkat keras dalam ukuran kecil yang berguna untuk menyimpan data. Dalam flashdisk tertanam sebuah controller dan memori yang bersifat non-volatile, yakni dapat menyimpan data meski tanpa adanya daya listrik. Flashdisk disebut juga dengan pen drive, microdisk, pocket drive, atau USB drive.

Saat sekarang ini flashdisk sangat bermanfaat bagi banyak orang dengan beragam keperluan seperti menyimpan data berupa dokumen, foto, musik, atau video. Selain sebagai penyimpan data, flashdisk juga kerap jadi alat transfer data dari satu perangkat ke perangkat lain.


Jangan Asal Beli! Ini Beberapa Tips Memilih Flashdisk yang Harus Diperhatikan

Kapasitas Penyimpanan

Sumber gambar sourcetech411.com

Flashdisk yang dijual di pasaran sangatlah beragam jenis, bentuk, harga dan kapasitas penyimpanannya. Dulunya di awal kemunculan flashdisk ini, kapasitas atau kemampuan menyimpan datanya sangatlah kecil yang hanya ada dalam hitungan mega byte. Namun kini flashdisk terus bermunculan dengan ukuran kapasitas memori beragam dan umumnya semakin besar. Kapasitas flashdisk saat ini telah mencapai hingga ratusan giga byte.

Semakin besar kapasitas penyimpanan, biasanya harga flashdisk yang ditawarkan pun semakin mahal. Jika kamu ingin membeli flashdisk, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai flashdisk yang dibeli tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan data yang kamu miliki.

Kecepatan Transfer Data

Sumber gambar www.makeuseof.com

Mengingat fungsi flashdisk juga sebagai alat transfer data antar perangkat, bagaimana dengan kecepatan transfer data flashdisk ini? Tentu juga bervariasi sesuai dengan tipe flashdisk itu sendiri.

Tipe flashdisk yang terbaru saat ini memiliki kecepatan transfer data hingga 4.800 Mbps. Namun yang masih banyak digunakan adalah flashdisk tipe USB 2.0 dengan kecepatan transfer hanya mencapai 480 Mbps. Jadi, jika data-data yang kamu miliki berukuran besar, sebaiknya pilih flashdisk tipe terbaru, ya!

Casing

Sumber gambar ofiskita.com

Saat membeli flashdisk jangan pula lupakan soal casing yang digunakan. Memilih casing flashdisk yang kuat dan berkualitas baik juga patut diperhitungkan mengingat akan dipakai untuk jangka panjang dan juga sering dibawa-bawa. Begitu juga dengan penutup flashdisk, sebaiknya jangan pilih flashdisk dengan penutup terpisah karena mudah hilang sehingga membuat flashdisk jadi tidak awet.

Meski banyak flashdisk dengan desain dan ukuran yang beragam, pertimbangkan untuk memilih flashdisk berukuran ramping dan kecil. Agar nantinya tidak terjadi kendala yang bisa menghalangi port USB yang letaknya bersebelahan.

Merek Ternama

Sumber gambar news.bpmsupreme.com

Flashdisk juga memiliki banyak pilihan merek yang membuat kita harus selektif lagi dalam membelinya. Tidak semua merek flashdisk yang bisa memberikan kualitas bagus. Sebaiknya, pilih merek flashdisk yang sudah dikenal dan diakui oleh banyak penggunanya.

Bagaimana juga, produk dengan merek yang banyak direkomendasikan memiliki kualitas yang lebih baik dibanding merek yang tidak jelas. Jadi, kalau mau flashdisk awet dalam menyimpan data penting, belilah dari merek terbaik ya, seperti Sandisk, HP, Kingston, Samsung, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Flashdisk Terbaik untuk Menyimpan Data

Flashdisk V-GeN 16GB Titans Series USB 3.0

Rekomendasi flashdisk pertama dari kami adalah Flashdisk V-GeN 16GB Titans Series USB 3.0 yang sudah memiliki kecepatan transfer yang tinggi. Flashdisk dengan model Chip On Board berwarna ungu ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB.

Flashdisk berdimensi 54 x 20 x 8 mm ini menggunakan koneksi tipe A (USB 3.0). Keunggulan produk ini adalah tahan air, jadi aman kalau tiba-tiba ketumpahan air atau kehujanan. Flashdisk ini bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 79.000.

Sandisk Flashdisk Extreme Go 128Gb 200Mbps - Flash Disk Extreme 128

Pilihan untuk flashdisk berikutnya yang jadi rekomendasi kamu adalah Sandisk Flashdisk Extreme Go 128Gb 200Mbps - Flash Disk Extreme 128. Flashdisk ini dapat membaca data hingga 200 MBPS dan menyimpan data hingga 150 MBPS. Jangan khawatir, flashdisk ini aman untuk menyimpan dokumen pribadi karena dilengkapi dengan Sandisk Secure Access. Kamu bisa menggunakannya untuk perangkat berbasis Windows 7/8/10/ Vista dan Mac OS X 10.7+. Dapatkan flashdisk ini seharga Rp 467.000 di Tokopedia.

Sandisk Extreme Pro Flashdisk USB 3.1 128GB - SDCZ880 - Black

Ingin flashdisk kualitas terbaik? Sandisk Extreme Pro Flashdisk USB 3.1 128Gb - SDCZ880 - Black bisa jadi pilihan tepat.

Untuk kecepatannya, flashdisk ini bisa mentransfer video 4K hanya dalam waktu sekitar 15 detik. Untuk memindahkan data 1000 foto ke perangkat lain hanya membutuhkan waktu kurang dari 25 detik. Sementara untuk kecepatan membaca adalah 420 Mb/detik dan untuk kecepatan penyimpanan mencapai 380 Mb/detik.

Casing-nya terbuat dari bahan logam yang kokoh, elegan, dan tahan lama. Dibekali juga dengan Sandisk secure access, sehingga dokumen dan data kamu bisa diproteksi dengan aman. Dapatkan di Jakarta Notebook dengan harga Rp 588.400.

Kingston DataTraveler SE9 Flashdrive Special Edition 16GB

Pilihan flashdisk terbaik selanjutnya adalah Kingston DataTraveler SE9 Flashdrive Special Edition 16Gb. Produk ini memiliki casing berbahan logam dengan desain yang menarik. Terdapat lubang yang bisa digunakan untuk menggantung gantungan kunci. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 84.000 di Tokopedia.

Toshiba USB Flashdisk/Flash Drive U202 TransMemory / Murah / Original

Sumber gambar https://shopee.co.id

Pilihan lainnya untuk kamu yang sedang mencari flashdisk terbaik adalah Toshiba USB Flashdisk/Flash Drive U202 TransMemory / Murah / Original. Desainnya pun sangat simpel dan ergodinamis.

Tersedia dalam pilihan kapasitas 16GB, 32 GB, dan 64 GB yang didukung dengan tingkat transfer yang super cepat. Kecepatan penyimpanan yang dimiliki adalah 7 Mb/s dan kecepatan membaca 17 Mb/s. Dapatkan flashdisk ini di Shopee dalam kisaran harga Rp 78.000 hingga Rp 243.000. Ada garansi resmi dari Toshiba, lho!

Samsung USB 3.0 Flash Drive Fit (130Mb/s) 64Gb - MUF-64BB

Butuh flashdisk kapasitas besar dengan tingkat transfer super cepat? Ada Samsung USB 3.0 Flash Drive Fit (130Mb/s) 64Gb - MUF-64BB nih yang bisa kamu pilih. Merek Samsung tentu menjamin kualitas produk dibawah naungannya, termasuk flashdisk ini.

Desainnya yang ramping dan minimalis terlihat elegan. Flashdisk ini juga tahan terhadap magnet, temperatur, air, dan sinar-X sehingga data kamu tetap aman tersimpan disini. Kecepatan transfernya mencapai 150 Mb/s dan kapasitas penyimpanan sebesar 64 Gb. Dapatkan flashdisk kece ini di Jakarta Notebook seharga Rp 199.900.

Transcend Ultimate JetFlash 780 USB 3.0 32Gb

Transcend Ultimate JetFlash 780 USB 3.0 32Gb bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Kamu bisa menyimpan video selama 176 jam dengan resolusi standar, 8000 buah lagu, dan foto sebanyak 15.616 buah. Kemampuan membaca data mencapai 210MB/s dan kapasitas penyimpanan hingga 75MB/s.

Flashdisk terbaik dari Samsung ini juga dilengkapi dengan MLC Nand-flash chips yang menjadikannya lebih tahan dan kuat. Kamu bisa mendapatkan flashdisk ini seharga Rp 368.000 di Bukalapak.

DM Flashdisk USB Fingerprint Enkripsi 32Gb Security- PD Limited

Butuh flashdisk yang lebih canggih agar data-data penting kamu tidak bisa dicuri? Ada DM Flashdisk USB Fingerprint Enkripsi 32Gb Security- PD Limited untuk menjawab kebutuhan kamu. Flashdisk terbaik ini sudah dibekali dengan teknologi sensor fingerprint, sehingga bisa diakses dengan mengindentifikasi sidik jari.

Casing-nya terbuat dari aluminium berkualitas sehingga dijamin kokoh dan kuat. Kecepatan transfernya juga super cepat yang bisa memindahkan data dalam waktu singkat. Kamu bisa mendapatkan flashdisk canggih ini di Tokopedia seharga Rp 577.100.

Sandisk Ultra Flair USB 3.0 150Mb/s Flashdisk CZ73 16GB

Masih dari Sandisk, ada Ultra Flair USB 3.0 150Mb/s Flashdisk CZ73 16GB yang bisa kamu beli. Berkapasitas 16 GB dengan koneksi USB 3.0 menghasilkan kecepatan transfer hingga 150 Mb/s.

Flashdisk yang dilengkapi dengan garansi distributor ini bisa jadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhanmu. Dengan harga terjangkau, kamu sudah bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 52.990 saja.

Flash Drive 2TB USB OTG Ponsel U Disk Micro USB Flashdisk USB3.0

Jika kamu membutuhkan flashdisk OTG untuk penggunaan dengan smartphone, ada Flash Drive 2TB USB OTG Ponsel U Disk Micro USB Flashdisk USB3.0 yang dilengkapi dengan sambungan USB.

Selain bisa menyimpan data dengan baik dan tahan lama digunakan, flashdisk ini juga memiliki kecepatan transfer yang mumpuni. Bisa digunakan untuk perangkat PC, notebook, laptop, hingga smartphone. Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia seharga Rp 202.000.

From our editorial team

Sudah Tentukan Pilihan Flashdisk yang Paling Sesuai dengan Kebutuhanmu?

Dari beberapa rekomendasi flashdisk terbaik 2019 di atas, mana yang menjadi pilihan kamu? Pasti bingung ya memilih flashdisk paling tepat dari yang terbaik? Semua merek yang direkomendasikan menawarkan kualitas terjamin dari produknya. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga harga yang ramah di kantongmu.