Gaya Semakin Eksklusif dengan 10  Rekomendasi Dompet LV Terbaru yang Harus Kamu Miliki (2020)

Gaya Semakin Eksklusif dengan 10 Rekomendasi Dompet LV Terbaru yang Harus Kamu Miliki (2020)

Louis Vuitton adalah brand mewah yang menjadi impian semua orang. Sebagai fashionista, kamu tentu tidak mau ketinggalan mengoleksi dompet LV yang elegan dan berkualitas. Yuk, simak artikel BP-Guide berikut ini untuk mendapatkan rekomendasi dompet LV yang sesuai dengan gayamu.

Keunikan Louis Vuitton Membuatnya Jadi Brand Fashion Legendaris Dunia

Sumber gambar luxurysafes.me

Louis Vuitton adalah brand yang sudah dikenal di seluruh dunia. Kualitas produk dan prestige yang ditawarkan oleh LV membuat semua produk yang diluncurkannya selalu menjadi incaran para fashionista. Terbukti pada 2006-2012 LV dinobatkan sebagai brand paling berharga dan paling bernilai tinggi di dunia secara berturut-turut dengan nilai USD 28.4 miliar.

Kini Louis Vuitton sudah memiliki 460 toko yang tersebar di 50 negara di dunia. Menilik sejarahnya, LV dirintis oleh seorang pemuda dari keluarga miskin. Louis Vuitton, seorang pemuda dari Prancis Timur ini telah hidup menderita sepeninggal ibunya di usia 10 tahun. Setelah sang ayah menikah lagi, Louis Vuitton memutuskan untuk pergi dari rumah karena tidak tahan dengan ibu tirinya yang jahat.

Karya Louis Vuitton dimulai pada tahun 1858 ketika ia mengenalkan produk pertama berupa koper datar dengan tepian besi yang ternyata sangat kuat, kedap air, dan bahna kedap udara. Produk ini segera saja populer di kalangan pelaut pada masa itu. Ekspansi ke kancah internasional dimulai pada tahun 1893.

Louis Vuitton sangat dekat dengan nama-nama selebritas papan atas dunia yang digandeng sebagai modelnya. Sebut saja seperti Angelina Jolie, Madonna, Gisele Bundchen, hingga Kanye West.

Fakta Menarik Louis Vuitton yang Kamu Mungkin Belum Tahu

Louis Vuitton Tidak Pernah Memberikan Diskon pada Semua Produknya

Sumber gambar retaildesignblog.net

Ketika sedang berbelanja produk fashion, sale atau diskon menjadi sesuatu yang paling menarik perhatian. Namun hal ini tidak pernah terjadi pada Louis Vuitton.

Brand ini tidak pernah memberikan diskon pada semua barang yang mereka produksi. Meski banyak produk yang tidak terjual, memberi diskon tidak dianggap sebagai sebuah solusi yang bagus. Ini dilakukan untuk menjaga kemewahan dan eksklusivitas produk yang ada.

Monogram Louis Vuitton Diciptakan Untuk Menghindari Plagiarisme

Sumber gambar qz.com

Monogram LV menjadi ciri khas tersendiri dari setiap produk yang diluncurkan oleh brand ini. Siapa sangka monogram tersebut diciptakan oleh Georges Vuitton, anak dari Louis Vuitton untuk menghormati ayahnya yang sekaligus pendiri brand tersebut.

Monogram ini mengandung makna inovasi, desain, dan elegan yang merupakan nilai-nilai luhur yang ingin diwariskan oleh Louis Vuitton. Tujuan lain dibuatnya monogram ini adalah menghindari segala macam plagiarisme yang dilakukan oleh pihak lain.

Toko Louis Vuitton Didesain Secara Eksklusif

Sumber gambar flickr.com

Mengingat LV adalah brand yang sangat eksklusif, maka tokonya pun juga tidak main-main. Dari 460 toko yang tersebar di 50 negara, toko terbesar ada di 101 Avenue des Champs-Elysees, Paris yang luasnya mencapai 1800 meter persegi. Kemudian di Nevada, Amerika Serikat, 5 toko Louis Vuitton terletak di jalan yang sama.

Toko Louis Vuitton yang paling unik ada di Singapura yang menjadi ikon di Marina Bay Sands. Lebih dari sekedar toko yang menjual produk-produk LV, toko ini dilengkapi dengan toko buku, tempat relaksasi, galeri, hingga terowongan bawah laut yang langsung mengarah ke mall dan hotel yang ada di Marina Bay Sands!

Semua Tas dan Dompet Louis Vuitton Adalah Buatan Tangan

Sumber gambar www.designer-vintage.com

Selain karena brand itu sendiri, ternyata ada faktor lain yang membuat produk buatan Louis Vuitton (terutama tas dan dompetnya) dijual dengan harga yang sangat mahal. Semua dibuat secara handmade atau menggunakan tangan.

Tidak mudah untuk membuat setiap produk Louis Vuitton. Bayangkan saja, diperlukan waktu satu minggu penuh hanya untuk menghasilkan satu buah tas. Jadi, kualitas yang ditawarkan pada pembeli setara dengan kerja keras yang oleh para pembuat tas di Louis Vuitton.

Tas Louis Vuitton yang Tidak Terjual Akan Dihancurkan

Jika tidak pernah dijual dengan diskon, pernahkah kamu bertanya kemana semua produk Louis Vuitton yang tidak terjual? Mungkin fakta ini akan terdengar menyakitkan, namun produk Louis Vuitton yang tidak laku akan dikembalikan ke pabrik mereka yang ada di Paris.

Semua tas dan sepatu tersebut kemudian akan dihancurkan atau dibakar. Hal ini tentunya sangat mengejutkan. Namun Louis Vuitton melakukannya demi menjaga eksklusivitas merek mereka.

Motif Dompet Louis Vuitton yang Paling Populer

Iron Plate Monogram

Sumber gambar carousell.sg

Motif monogram menjadi identitas bagi LV yang membuatnya mudah dikenali dalam sekilas pandang saja. Motif ini terinspirasi dari lambang keluarga di Jepang. Buat kamu yang masih bingung mau memilih motif yang mana, sebaiknya kamu mulai koleksi produk LV dari motif yang paling dasar ini. Rasakan kemewahan dalam kesederhanaan tampilan motif ini.

Motif monogram juga masih punya variasi turunan lho. Misalnya seperti classic monogram canvas, bahan kulit yang diembos dengan motif monogram, hingga motif yang dibuat berlubang pada permukaan bahan. Dari sini, kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan selera dan karaktermu.

Damier

Sumber gambar ireplicabags.ru

Damier adalah motif eksklusif dompet LV yang ditujukan buat para pria. Motifnya berupa papan catur tradisional khas Jepang yang memberikan kesan timeless, elegan, dan modern. Cocok banget nih buat kamu yang nggak mau terang-terangan memamerkan barang LV yang kamu miliki.

Warna yang paling terkenal dari motif ini memang cokelat. Namun jika kamu ingin tampil beda, bisa juga lho memilih warna lain seperti ivory, abu-abu, hingga biru. Motif sederhana ini pas untuk melengkapi gaya formalmu.

Verni & Multicolor Monogram

Sumber gambar https://www.ebay.com

Kalau Damier jadi motif paling favorit di kalangan pria, maka kaum wanita lebih suka dengan seri Verni yang berkilau dan terlihat sangat mewah ini. Dibandingkan dengan seri lainnya, Verni punya pilihan warna yang lebih banyak lagi.

Tanpa perlu bergaya berlebihan, kamu akan terlihat modis hanya dengan menenteng dompet Verni. Selain Verni, multicolor monogram dengan logo LV yang colorful dapat memberi sentuhan chic dan ceria pada penampilanmu.

Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Buat Kamu Para Fashionista

Dompet LV Louis Vuitton 807

Rekomendasi produk pertama yang wajib kamu miliki adalah Dompet LV Louis Vuitton 807. Dompet ini terbuat dari bahan waterproof dengan kualitas semi premium. Ukuran dompet ini cukup besar yaitu 19 x 10 cm, cukup untuk menampung uang tunai, kartu, hingga smartphone di dalamnya.

Dompet dengan berat 400 gram ini tersedia dalam banyak pilihan warna seperti Mono Yellow, Mono Coffee, Damier Black, Mono Black, dan Damier Coffee. Dompet ini adalah dompet unisex yang bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita.

Harga Rp. 130.000-250.000

LV Porte Cartes Double Card Holder

Dompet kartu yang mini dengan kapasitas beberapa kartu saja menjadi pilihan saat kamu tidak mau repot membawa dompet yang besar. Kamu bisa memiliki LV Porte Cartes Double Card Holder yang keren ini. Produk dengan kualitas KW Premium ini hadir dalam ukuran 12 x 8 cm.

Dilengkapi dengan box dan dustbag, cocok untuk kado orang tersayang. Dompet ini hadir dalam berbagai pilihan motif khas LV yang bisa kamu pilih. Antara lain mono cokelat, mono abu, damier cokelat, damier abu, dan taiga.

Harga Rp. 150.000-250.000

Dompet Louis Vuitton LV Sarah Wallet Monogram With Animal

Dompet Louis Vuitton LV Sarah Wallet Monogram With Animal hadir dengan motif hewan yang lucu namun tetap elegan. Dompet panjang ini sangat cocok buat kamu wanita yang bergaya edgy dan stylish. Detail dompet bagian dalam adalah 2 ruang utama sebagai tempat penyimpanan uang. Sementara di bagian depan terdapat 4 buah slot untuk kartu.

Motif monogram klasik khas LV menjadi semakin colorful dengan karakter hewan liar sebagai pemanis. Penggunaan material berwarna merah memberikan kesan mewah dan elegan. Dompet original ini terbuat dari bahan canvas leather yang berkualitas.

Harga Rp. 995.000

LV Sarah Wallet Monogram Canvas

Kesan klasik sangat terlihat dari dompet yang satu ini. Motif monogram pada LV Sarah Wallet Monogram Canvas dengan warna coklat memberikan tampilan yang sangat elegan dan timeless.

Dompet ini hadir dalam ukuran yang cukup besar yaitu 19 x 10 cm, pasti muat untuk menampung kartu-kartu yang kamu miliki sekaligus untuk menyimpan uang tunai.

Pada bagian dalam terdapat 2 kompartemen utama sebagai tempat penyimpanan uang dengan 1 sekat tambahan yang berpenutup resleting. Jangan ketinggalan untuk memiliki produk kece ini ya!

Harga Rp. 850.000-2.500.000

Dompet Louis Vuitton LV Victorine Monogram

Satu lagi nih rekomendasi dompet LV yang simpel tapi tetap gaya buat kamu. Dompet Louis Vuitton LV Victorine Monogram dibuat dengan dimensi 12 x 9 x 2 cm. Pilihan warna yang tersedia untuk dompet ini adalah Pink, Brown, dan Red pada bagian dalam.

Bahan pembuat dompet ini adalah calf skin asli yang berkualitas, awet, dan tahan lama. Di dalamnya terdapat 6 slot untuk kartu dan slot uang yang terletak di tengah. Tidak ketinggalan kompartemen yang disediakan khusus untuk menyimpan koin yang kamu miliki.

Harga Rp. 800.000-1.900.000

Dompet Pria LV Boy 60223

Dompet Louis Vuitton yang dirancang untuk pria tentu berbeda dengan dompet wanita. Seperti Dompet Pria LV Boy 60223 yang hadir dalam desain bifold, lebih sederhana dan mampu menonjolkan kesan maskulin dalam dirimu. Dompet ini terbuat dari bahan kulit sintetis dengan dimensi 12 x 10 cm.

Pembelian produk sudah dilengkapi dengan box eksklusif, cocok untuk diberikan sebagai kado atau hadiah. Ada 3 pilihan motif khas LV yang tersedia yaitu Mono, Damier, dan Black Damier.

Harga Rp. 120.000-150.000

Dompet Pria LV Taiga Louis Vuitton

Meski menggunakan barang dengan brand setenar LV, ada orang yang tidak percaya diri kalau harus terang-terangan memamerkan. Buat kamu yang sepemahaman, ada Dompet Pria LV Taiga Louis Vuitton yang modelnya sangat sederhana.

Tanpa adanya motif Damier dan Monogram khas LV, kamu tetap bisa menikmati kemewahan melalui logo emboss yang ada di sudut dompet ini. Pilihan warnanya pun sangat elegan seperti Hitam, Coklat Muda, Coffee, dan Biru. Detail dompet antara lain 2 slot penyimpanan uang, 6 slot untuk kartu, dan 2 slot transparan untuk kartu identitas.

Harga Rp. 70.000-160.000

Dompet Louis Vuitton Multiple Damier

Diantara motif LV yang lain, Damier menjadi yang paling populer di kalangan pria. Motif yang mirip dengan papan catur ini terlihat sederhana tanpa menghilangkan kesan mewah.

Dompet Louis Vuitton Multiple Damier layak kamu pertimbangan jika kamu ingin memiliki dompet bermerek ini. Material pembuat dompet adalah 100% kulit asli yang berkualitas dan dipastikan tahan lama.

Detail bagian dompet adalah 5 slot kartu dan 2 slot utama untuk penyimpanan uang. Pilihan warnanya pun juga beragam, ada Coklat, Hitam, Abu, hingga Biru. Produk ini dilengkapi dengan box, dustbag, dan sertifikat.

Harga Rp. 600.000-1.500.000

Dompet Louis Vuitton LV V France Monogram

Dompet yang satu ini sebenarnya punya model bifold yang sama dengan dompet LV lainnya. Mau tahu apa bedanya? Aksen bendera Perancis berbentuk V yang chic dan unik di bagian depan dompet!

Dompet Louis Vuitton LV V France Monogram hadir dalam warna cokelat yang elegan, cocok untuk menemani gayamu sehari-hari. Terdapat 6 slot kartu dan 2 ruang untuk menyimpan uang kertas. Pas banget untuk kamu laki-laki modern yang selalu ingin terlihat stylish.

Harga Rp. 150.000-250.000

Dompet Louis Vuitton Long Zipper 60003

Terakhir ada rekomendasi dompet unisex yang bisa digunakan oleh pria dan wanita. Dompet Louis Vuitton Long Zipper 60003 adalah dompet dengan model panjang yang terbuat dari bahan waterproof dengan kualitas semi premium. Ukuran dompet adalah 21 x 12 cm.

Di dalamnya terdapat 12 slot kartu, ruang penyimpanan uang, hingga tempat untuk menyimpan smartphone. Benar-benar ringkas bukan? Kamu bisa membawa semua barang penting di dalam satu dompet ini.

Harga Rp. 180.000-300.000
From our editorial team

Simpan Dompet Dengan Cara yang Benar Agar Awet dan Tahan Lama Ya!

Dompet mewah seperti LV membutuhkan perawatan rutin agar awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama lho. Cukup simpan di dalam dustbag jika tidak dipakai, tetapi lap dulu menggunakan kain bersih sebelumnya. Dengan demikian, dompetmu akan tetap terlihat seperti baru saat dipakai. Jadi, dari deretan rekomendasi BP-Guide di atas, mana nih dompet LV favoritmu?