Asyik Baca di Mana Saja dan Kapan Saja dengan 10+ Ebook Gratis yang Seru di Kindle Berikut Ini (2018)

Asyik Baca di Mana Saja dan Kapan Saja dengan 10+ Ebook Gratis yang Seru di Kindle Berikut Ini (2018)

Sumber gambar www.makeuseof.com

Kegiatan membaca saat ini tak lagi identik dengan kesan kutu buku yang penyendiri dan kurang gaul. Malah, mereka yang gemar membaca buku dianggap cerdas dan menarik serta berwawasan. Maka, tak heran jika di Indonesia khususnya saat ini, ada berbagai macam gerakan untuk mendukung dan mengenaikan minat serta kegiatan membaca tidak terkecuali membaca buku digital alias ebook. Sama serunya dengan buku konvensional, ini dia ebook gratis di Kindle yang bisa kamu baca kapan saja dan di mana saja.

"Buku Adalah Jendela Dunia" yang Kemudian Menjadi Cambuk bagi Setiap Orang untuk Dapat Membaca Buku

Sumber gambar medium.com

Sebuah ungkapan, "buku adalah jendela dunia", mungkin bukan hal yang baru kita dengar. Kita pun pasti paham akan maksud dari ungkapan tersebut. Dengan membaca sebuah buku, maka kita bisa memasuki dunia baru dan juga mendapat informasi dan pengetahuan baru mengenai suatu hal.

Membaca memang bisa meningkatkan kualitas hidup manusia. Dengan rajin membaca, maka manusia terbebas dari jurang kebodohan. Membiasakan diri membaca setiap saat akan makin meningkatkan konsentrasi dan juga bisa merangsang saraf otak untuk bekerja lebih baik lagi.

Berbagai buku tersedia dan terus bermunculan baik fiksi maupun non fiksi untuk memenuhi dahaga para kutu buku. Bersama BP-Guide, yuk mulai membiasakan diri membaca.

Membaca Buku Bisa di Mana Saja dan Kapan Saja, Apalagi Sejak Mulai Menjamurnya Ebook

Sumber gambar newrepublic.com



Dulu, mungkin kita hanya bisa membaca buku jika kita ke perpustakaan atau membeli buku dulu. Membaca pun bisa dilakukan di semua tempat, namun kita tetap harus hati-hati dan merawat bukunya baik-baik supaya tak kotor, tak ketinggalan di suatu tempat, dan lain sebagainya.

Di zaman sekarang, kita lebih bebas membaca buku apa saja, kapan saja dan juga dimana saja. Salah satunya adalah karena kini sudah muncul ebook. Ini merupakan buku digital hasil pengembangan dari sektor media informasi.

Membaca Lewat Ebook Lebih Efisien

Sumber gambar deseretbook.com

Sekarang pastilah kita tak lagi asing dengan istilah ebook. Banyak sekali orang yang memanfaatkan ebook untuk memuaskan hobi membacanya maupun mencari informasi untuk tugas kuliah atau tugas sekolah.

Bagi kamu yang hobi membaca namun tak punya cukup uang untuk membeli buku, bisa memanfaatkan ebook. Kamu bisa membacanya secara gratis atau berbayar dan tentu saja bisa lebih hemat tempat. Mungkin saja di kamarmu terlalu sempit dan tak memungkinkan untuk mengoleksi buku, maka dengan ebook, kamu tak perlu menumpuk buku lagi dan jadi bisa lebih hemat ruang, deh.

Ebook Gratis Terbaik yang Bisa Kamu Akses di Kindle

Anne of Green Gables - L. M. Montgomery

Sumber gambar amazon.com

Saat senggang, ada baiknya kamu manfaatkan untuk membaca buku. Segera lirik nih, buku keren karangan Lucy Maud Montgomery. Buku berjudul "Anne of Green Gables" ini sudah diterjemahkan oleh Maria M. Lubis dan disunting oleh Dyah Agustine.

Buku setebal 512 halaman ini menceritakan tentang Anne yang merupakan gadis cilik berusia 11 tahun. Ia adalah seorang yatim piatu yang datang ke Desa Avonlea karena kekeliruan. Sepasang suami istri Marilla dan Matthew Cuthbert ingin mengadopsi anak untuk membantu mengurus Green Gables.

Awalnya mereka ingin mengembalikan Anne, namun karena sikap Anne yang ceria dan lugu membuat pasangan tersebut mengurungkan niatnya. Ini merupakan kisah sehari-hari gadis cilik dengan segala kecerobohan, keingintahuan, serta keluguannya. Segera baca kisah Anne si gadis berambut merah dengan segala tingkah lucunya di Kindle ya.

A Dangerous Road: A Smokey Dalton Novel - Kris Nelscott

Sumber gambar amazon.com

Kamu bisa coba baca "A Dangerous Road: A Smokey Dalton Novel". Ini adalah buku karangan dari Kris Nelscott. Menceritakan soal Smokey Dalton yang merupakan detektif swasta. Ia bekerja di Memphis untuk komunitas orang kulit hitam di Tennessee. Dia sama sekali tak berhubungan dengan mereka yang berkulit putih meski jaraknya hanya beberapa blok dari tempatnya bekerja.

Suatu ketika, wanita berkulit putih, Laura Hathaway mencarinya karena ia masuk dalam surat wasiat ibu dari Laura. Dia bingung karena tak sekalipun pernah mendengar nama Hathaways. Namun pencariannya akan hal itu akhirnya mengubah semua yang ia tahu hingga sekarang. Buku ini menggabungkan antara persaingan politik, pengkhianatan dan juga cinta yang tak terduga.

The Very Thought of You (Love Everlasting) (The Thorntons Book 2) - Iris Morland

Sumber gambar amazon.com

"The Very Thought of You (Love Everlasting) (The Thorntons Book 2)" ini bisa kamu pilih menjadi buku favoritmu. Tergolong sebagai buku bergenre romantis, buku ini dikarang oleh Iris Morland. Memiliki 207 halaman, novel yang satu ini bisa kamu baca di Kindle.

Kisahnya adalah mengenai Megan Flannigan yang memiliki dua keinginan dalam hidupnya. Pertama ia ingin menjalankan toko rotinya, The Rise and Shine. Kedua ia hanya ingin menghindari Caleb Thornton, petugas polisi yang dikenal begitu tampan dan tak terelakkan.

Caleb telah membuat hidupnya susah sejak ia menahannya setahun yang lalu. Satu-satunya keinginan Megan adalah ia ingin Caleb pergi darinya meski keduanya tak bisa menolak ketertarikan antara mereka berdua.

Toko roti Megan dirampok dan Caleb ternyata bertugas untuk kasus tersebut. Caleb juga ditugaskan untuk melindungi Megan dari seorang penjahat berbahaya. Bisakah keduanya mengatasi masalah tersebut? Dan akankah mereka mengakui ketertarikan mereka satu sama lain?

Bad Judgment - Meghan March

Sumber gambar amazon.com

"Bad Judgment" merupakan buku yang dikarang oleh Meghan March. Buku yang dirilis pada Agustus 2016 ini memiliki genre contemporary romance. Kamu bisa baca buku ini lewat Kindle kamu ya.

Buku yang berlatar tentang sekolah hukum. Penulisnya sendiri merupakan pengacara sehingga buku ini makin terasa menarik untuk dibaca. Ryker dan Justine juga cocok menjadi tokoh utama dalam buku ini. Begitu juga semua karakter lain yang dihadirkan karena begitu pas untuk mengisi tiap bagian.

Into the Flames (Jupiter Point Book 3) - Jennifer Bernard

Sumber gambar amazon.com

"Into the Flames (Jupiter Point Book 3)" ini juga jangan sampai tak kamu baca lewat Kindle, ya. Buku ini ditulis oleh Jennifer Bernard yang merupakan penulis terlaris versi USA Today. Kisah dari buku ini juga sangat menarik sehingga sayang jika kamu lewatkan begitu saja.

Ceritanya adalah tentang Rollo dan Briana yang sudah berteman sejak mereka menjadi Hot Shot Jupiter Point. Keduanya single dan semua orang berpikir mereka cocok satu sama lain dan harusnya mereka berkencan.

Namun, keduanya tak berpikir demikian, mereka benar-benar hanya teman dan lagi keduanya jatuh cinta pada orang yang berbeda. Jadi, saat keduanya kembali dipasangkan dalam kencan buta, mereka malah saling curhat tentang gebetan mereka dan akhirnya malah berjanji untuk saling membantu mendapatkan orang yang disukai.

The Not So Perfect Plan to Save Friendship House (Best of Friends Book 1) - Lilly Bartlett

Sumber gambar amazon.com

"The Not So Perfect Plan to Save Friendship House (Best of Friends Book 1)" ini cocok untuk menemani masa senggang kamu. Dapatkan buku ini secara gratis dan baca di Kindle supaya lebih mudah. Buku yang satu ini ditulis oleh Lilly Bartlett dan ceritanya seru abis loh.

Kisahnya adalah seorang wanita berusia 28 tahun bernama Phoebe. Ia menjalin persahabatan dengan Laney, Dot dan Margie yang usianya berbeda jauh dengannya.

Namun, mereka berhasil membuktikan bahwa usia tak menghalangi mereka untuk saling berteman dan berbagi kisah hidup. Novel ini bercerita mengenai kekuatan cinta dan menjelaskan bahwa setiap orang memang diciptakan istimewa.

No Shelter - Holly Lin #1 (Holly Lin Series) - Robert Swartwood

Sumber gambar amazon.com

Kamu bisa lirik buku gratis berikut ini untuk dibaca di Kindle. Ada "No Shelter Holly Lin #1 (Holly Lin Series)" yang bisa jadi pilihan kamu. Novel ini dikarang oleh Robert Swartwood.

Kisahnya adalah mengenai Holly Lin yang menjalani dua kehidupan sekaligus. Ia adalah pengasuh yang menyenangkan dan pekerja keras di mata para keluarga dan juga temannya. Namun, di mata bos dan juga rekannya, ia adalah salah satu agen pembunuh miliki pemerintah yang terbaik.

Namun, saat misi terbarunya gagal dan membuat anggota timnya mati, ia akhirnya sadar bahwa ia kurang cocok untuk pekerjaan tersebut. Holly Lin berhadapan dengan ketakutan dari masa lalunya dan segalanya jadi lebih pribadi. Kini para musuhnya akan segera tahu bahwa ia bukanlah tipikal pengasuh biasa yang bisa mereka kerjai.

The Bennett Sisters Mysteries Vol 1-4 - Lise McClendon

Sumber gambar amazon.com

Saat ini buku fisik memang kalah pamor dengan buku digital. Tak heran memang karena buku digital lebih simple dan lebih mudah untuk dibawa. Yuk, segera baca di Kindle kamu yakni "The Bennett Sisters Mysteries Vol 1-4". Novel berikut ini merupakan novel yang ditulis oleh Lise McClendon.

Novel dengan seri 1 hingga 4 ini mengisahkan tentang 5 saudara perempuan dari marga Bennet. Kelimanya adalah wanita yang tangguh dan hal itu dituturkan pada setiap novelnya. Novel pertama yakni "Blackbird Fly" menceritakan saudara ketiga yakni Merle.

Ia seorang pengacara sama seperti semua saudara perempuannya. Begitu pula ayah dan kakeknya yang juga pengacara. Dimulai dengan kematian tiba-tiba dari suami Marle yang akhirnya membuatnya menjanda dengan seorang anak lelaki remaja.

Merle pun memulai hidupnya dan putranya tanpa sosok suami dan ayah. Segala rahasia, kebohongan, penghianatan dan kejutan menunggu Merle. Nah, tunggu apalagi, segera baca kisar serunya, ya.

Silken Threads (Lords of Conquest) - Patricia Ryan

Sumber gambar amazon.com

"Silken Threads (Lords of Conquest)" ini adalah buku yang ditulis oleh Patricia Ryan. Kisahnya mengenai Graeham Fox yang sedang melakukan misi rahasia. Misinya adalah untuk menyelamatkan anak perempuan tuannya yang tidak sah dari cengkeraman suaminya yang kasar.

Imbalan dari misi tersebut adalah ia akan mendapatkan hak asuh anak kembarnya dan juga sebidang tanah yang luas. Namun di London ia diserang dan justru hampir dibunuh. Ia masih diberi usia panjang dan dirawat di rumah sederhana Joanna Chapman yang merupakan seorang janda pedagang sutra yang cantik.

Joanna tak mudah percaya pada orang lain termasuk Graeham yang tampan namun misterius. Bisakah keduanya bersatu dalam ikatan cinta?

The Billionaire Bargain: Series Collection - Lila Monroe

Sumber gambar amazon.com

"The Billionaire Bargain: Series Collection" ini ditulis oleh Lila Monroe. Kamu bisa menikmati kisahnya melalui Kindle. Buku ini bisa kamu baca secara gratis, loh.

Kisahnya mengenai Grant Devlin yang merupakan miliuner seksi asal Australia. Ia adalah seorang playboy yang menghadapi berbagai masalah. Selain itu, ia membuat membuat para pemegang sahamnya berpikir dia tidak cocok menjadi pemilik dari sebuah perusahaan media.

Lacey adalah seorang wanita yang harus mengubah citranya. Lacey juga berpura-pura untuk menjadi tunangan Grant Devlin. Mereka pun memulai serangkaian petualangan yang berakhir dengan mereka jatuh cinta. Bisakah mereka jujur mengakui perasaan terpendam mereka? Ataukah mereka hanya berpura-pura saling suka?

From our editorial team

Jadi Pembaca Bijak

Ada berbagai macam cerita fiksi yang saat ini beredar di pasar literasi dan banyak yang menarik perhatian. Namun, ada baiknya kamu membaca ringkasan serta panduan rating usia yang umumnya tertera di buku. Ada beberapa cerita yang membutuhkan pemikiran dewasa dan mendalam serta ada sebagian cerita bermuatan konten dewasa, kekerasan serta topik-topik yang kurang cocok bagi pembaca di bawah umur. Oleh sebab itu, pastikan kamu membaca buku secara bijak dengan memperhatikan genre, tema, serta rentang usia yang dianjurkan.