9 Rekomendasi Vacuum Bag Terbaik Untuk Anda yang Suka Traveling (2022)

9 Rekomendasi Vacuum Bag Terbaik Untuk Anda yang Suka Traveling (2022)

Anda hobi traveling? Pastikan Anda mengepak barang dengan baik agar masih tersisa banyak ruang. Vacuum bag membantu Anda untuk memperkecil ukuran barang dengan menyedot udara di dalamnya. Yuk, simak rekomendasi vacuum bag dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Vacuum Bag Membantu Penyimpanan Pakaian Hingga Makanan

Vacuum bag adalah sebuah kantong plastik yang sangat praktis untuk menyimpan atau membawa barang karena fungsinya yang mampu mengeluarkan udara di dalamnya.

Dengan hampir tidak adanya udara di dalam kantong, maka ruang yang digunakan pun jadi sedikit. Ini akan menghemat tempat pada tas, koper, maupun lemari. Selain itu, jika Anda menyimpan makanan di dalamnya, makanan pun bisa lebih awet karena tidak banyak teroksidasi oleh udara.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Vacuum Bag

Jenis

Sumber gambar tokopedia.com

Berdasarkan cara menggunakannya, setidaknya vacuum bag dibedakan menjadi tiga jenis. Masing-masing jenis vacuum bag bisa Anda gunakan untuk hal-hal yang berhubungan dengan fungsi atau kelebihannya.

Pertama, adalah tipe basic yang merupakan plastik vakum reguler biasa. Kemudian ada tipe hanging, yang mudah untuk digantung dengan hanger. Lalu tipe travel, yang praktis untuk dibawa travelling.

Ukuran

Sumber gambar lazada.co.id

Vacuum bag yang tersedia di pasaran juga memiliki beragam ukuran. Anda bisa memilih plastik vakum sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan atau sesuai ukuran barang yang akan Anda simpan.

Plastik vacuum berukuran besar bisa Anda gunakan untuk menyimpan kain tebal seperti selimut dan handuk. Sementara plastik vacuum berukuran kecil bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan benda yang lebih tipis atau kecil.

Ketebalan

Sumber gambar fruugo.com

Selain ukuran, vacuum bag juga tersedia dalam beragam ketebalan. Nah, pastikanlah bahwa vacuum sealer pilihan Anda cukup kuat dan tebal. Vacuum bag tebal biasanya akan lebih awet dibanding produk tipis yang mudah robek.

Saat hendak membeli vacuum bag, sebaiknya Anda mengecek ketebalannya dengan menyentuh langsung plastiknya. Selain itu, Anda juga bisa melihat review atau informasi tambahan terkait produk jika Anda tidak bisa menyentuhnya secara langsung, karena membeli via daring misalnya.

Segel

Plastik vacuum sealer dengan segel penutup berupa slider sangatlah direkomendasikan. Sebab, ini berkaitan dengan kemudahan Anda saat mengeluarkan udara dari plastik dan mengunci barang tanpa udara di dalam plastik.

Produk tanpa slider membutuhkan lebih banyak waktu untuk bisa ditutup rapat menggunakan tangan dari ujung ke ujung. Ini akan membuat proses kompresi dan kemampuan menyegel menjadi kurang maksimal.

Review Pengguna

Biasakan untuk jadi pembeli yang cerdas sebelum membeli barang apa saja, termasuk vacuum bag. Jika Anda membeli secara online, pastikan produk tersebut mendapatkan ulasan yang bagus dari pengguna sebelumnya. Lebih baik lagi jika Anda bisa melihat foto atau video produk asli dari ulasan tersebut, sehingga Anda bisa melihat kualitasnya.

Langkah-Langkah Menggunakan Vacuum Bag yang Benar

Buka Segel dan Isi Sampai Penuh

Jika Anda hendak menyimpan barang atau makanan di dalam vacuum bag, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka segelnya, dan memasukkan barang atau makanan Anda ke dalamnya dengan rapi.

Tutup Segel Dengan Rapat

Jika Anda sudah memasukkan barang atau makanan yang akan Anda simpan, maka tutuplah segelnya dengan sempurna. Pastikan tidak ada celah untuk udara bisa menyusup ke dalam vacuum bag Anda.

Sedot Udaranya Dengan Vacuum Pump

Saat semuanya sudah tertutup rapat, Anda bisa mengeluarkan semua udara yang tersisa di dalam vacuum bag dengan menyedotnya. Sedotlah melalui lubang yang tersedia pada badan plastik atau melalui bagian atas kemasan.

Rekomendasi Vacuum Bag Terbaik Buat Anda

Vusign Vacuum Compression Bag

Vacuum bag merk Visign ini tersedia dalam ukuran 40 x 60 cm, yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam barang seperti pakaian dalam, kaos, handuk, selimut, hingga boneka kecil. Desainnya yang transparan akan memudahkan Anda untuk melihat isi dalamnya.

Vacuum bag ini memiliki dual resleting dengan dua penutup kedap udara. Sangat praktis dan mudah disegel untuk perlindungan menyeluruh terhadap bau, air, kelembaban, jamur, serangga, dan kotoran. Space pada lemari penyimpanan Anda pun jadi lebih hemat tempat.

Harga Rp. 8.000-20.000

Kris Plastik Vakum Sealer VB2230

Kris Plastik Vakum VB2230 ini didesain untuk menyimpan makanan agar menjadi terorganisir, rapi, dan lebih awet. Bahan makanan Anda akan tersimpan dengan aman di dalamnya. Dalam satu kemasan, tersedia 50 buah plastik transparan.

Berbeda dengan vacuum bag untuk pakaian, untuk mengeluarkan isi udara yang ada pada kantong ini, Anda perlu menggunakan mesin vacuum sealer. Sangat cocok untuk Anda yang menjual makanan.

Harga Rp. 170.000-250.000

GM Bear Vakum Kantong Penyimpanan Praktis

Vacuum bag transparan ini dapat memuat benda yang cukup besar. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan pakaian, selimut atau bed cover, bantal atau boneka, juga handuk. Pemakaiannya cukup ditekan 8 detik saja, dan udara pun keluar berkat teknologi centrifugal-nya.

Vacuum bag ini dibuat dari bahan berkualitas yang kuat dan tahan lama. Anda bisa menggunakannya berulang kali. Dengan resleting ganda dan klip penyegel, vacuum ini melakukan kompresi dengan optimal. Pakaian pun jadi lebih tertata, dan terlindungi dari bau, kotoran, serangga, tumpahan air, dan lainnya.

Harga Rp. 20.000-30.000

Dejavu Vakum Kantong Pakaian

Vacuum bag dari Dejavu ini memiliki ukuran yang cukup lebar, sehingga Anda bisa menyimpan barang yang lebih tebal seperti sprei, bed cover, selimut, bantal, jaket, dan tentunya juga pakaian. Dilengkapi dengan pengunci upper yang kuat dan aman, setra bantalan lapis 5 untuk menjaga agar udara tidak mudah bocor.

Produk ini akan melindungi kain-kain Anda dari debu, bau, air, kelembaban, jamur, serangaga, kotoran dan lain sebagainya. Pakaian pun jadi lebih tertata dan hemat tempat. Ditambah lagi dengan desainnya berupa bunga, kaktus, dan hewan lucu

Harga Rp. 10.000-27.000

NACAI Hand Roll Vacuum Bag

Ketika membeli produk ini, Anda akan memperoleh 2 plastik vakum tipe travel. Plastik vacuum sealer ini dirancang agar kedap air dan tahan air sehingga barang yang Anda masukkan ke dalamnya akan aman terjaga.

Sesuai dengan namanya, NACAI Hand Roll Vacuum Bag ini digunakan dengan cara menggulungnya. Anda tidak perlu mengompresnya dengan vacuum cleaner, cukup gulung dengan tangan, dan kantong ini akan mengecil seketika.

Harga Rp. 15.000-35.000

IKEA Skoghall Vacuum Bag

IKEA juga menjual produk vacuum sealer bag, lho. Produk vacuum bag seri Skoghall yang berukuran 100 x 67 cm ini bisa menjadi penyelamat Anda saat travelling dan harus membawa banyak bawaan di dalam tas atau koper.

Produk ini dibuat dari material plastik PE dan PA yang memiliki tekstur tebal, sehingga vacuum bag ini tidak mudah sobek ataupun rusak Anda juga bisa membersihkannya dan menggunakannya berulang kali. Membersihkannya juga cukup mudah, yaitu hanya perlu mengelapnya dengan kain basah, lalu tunggu sampai kering.

Harga Rp. 50.000-70.000

Plus One Vacuum Bag

Tumpukan pakaian, terlebih selimut, sprei, dan handuk bisa memakan lebih banyak tempat di dalam lemari jika Anda menyimpannya tanpa vacuum bag. Dengan vacuum bag, Anda bisa menghemat tempat hingga 3x lipat.

Vacuum bag dari Plus One ini memiliki segel resleting ganda dan katup turbo unik yang membuat udara sulit masuk ke dalam vacuum. Plastiknya juga sangat tebal dan tahan lama. Pakaian pun terlindung dari kelembaban, air, jamur, bau, kotoran, serangga, juga bakteri.

Harga Rp. 15.000-50.000

Easy Living Vacuum Bag

Sesuai dengan namanya, Vacuum Bag Easy Living ini akan memudahkan Anda dalam menyimpan barang, seperti menyimpan pakaian. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin mengemas barang terlalu banyak saat travelling. Di dalam satu set vacuum bag, terdapat 2 buah plastik berukuran 90 x 60 cm. Anda bisa menyimpan banyak pakaian dalam satu plastik.

Anda tidak perlu menggunakan alat khusus untuk mengeluarkan udara di dalamnya, karena Anda bisa mengeluarkan udara dari dalam kantong cukup dengan menekannya menggunakan tangan saja. Vacuum bag ini dibuat dari bahan yang berkualitas, yang tidak mudah sobek, sehingga bisa Anda gunakan berulang kali dalam jangka waktu yang lama.

Harga Rp. 100.000-160.000

Naturehike SN15M028-B Compression Bag

Vacuum bag Naturehike ini bisa menjadi produk andalan saat Anda menyimpan bawaan untuk dibawa hiking. Kantong vakum ini dirancang dalam 3 ukuran, yaitu small (40 x 50 cm), medium (40 x 60 cm), dan large (50 x 70 cm). Anda bisa menggunakan yang Anda butuhkan.

Produk ini dibuat dari kombinasi bahan plastik PA dan 70% plastik PE, sehingga kantong ini memiliki durabilitas yang bagus dan tidak mudah sobek. Kantong ini juga dilengkapi dengan penutup zipper lock, yang akan melindungi pakaian agar tetap aman dan tidak basah.

Harga Rp. 150.000-200.000

Wenbo Vacuum Storage Bag

Dalam satu kemasan produk vacuum bag ini, terdapat 2 ukuran yang berbeda, yaitu medium (60 x 80 cm) dan large (70 x 100 cm). Anda bisa menggunakan mana yang Anda butuhkan pada saat travelling, atau menggunakan keduanya. Saat membeli produk ini, Anda juga mendapatkan free vacuum bag pump. Wah asyik ya? Tidak perlu membelinya secara terpisah.

Dengan menggunakan vacuum bag ini saat packing untuk travelling, Anda bisa memiliki lebih banyak ruang di koper. Wenbo mengklaim bahwa produk ini dapat menghemat hingga 75% ruang. Sisa ruangan di koper dapat Anda manfaatkan untuk mengisinya dengan souvenir.

Harga Rp. 80.000-95.000
From our editorial team

Bawa Vacuum Bag Cadangan Untuk Berjaga-jaga

Sebelum berangkat traveling, pastikan Anda membawa vacuum bag cadangan juga untuk berjaga-jaga. Jadi jika vacuum bag Anda robek, Anda tidak bingung saat harus packing barang. Pilih vacuum bag terbaik sesuai kebutuhan hanya dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!