10 Rekomendasi Gadget Organizer yang Bagus dan Aman untuk Menyimpan Peralatan (2022)

10 Rekomendasi Gadget Organizer yang Bagus dan Aman untuk Menyimpan Peralatan (2022)

Gadget organizer sangat dibutuhkan jika Anda seringkali harus membawa smarthphone, tablet, powerbank, USB sdan peralatan gadget lainnya secara bersamaan. Dengan gadget organizer Anda dapat menyimpan peralatan gadget dengan aman dan rapi. Anda perlu mengetahui tips memilih gadget organizer sebelum memutuskan untuk memilihnya. Selain itu, untuk memudahkan Anda dalam memilih gadget organizer maka berikut ini akan dibahas beberapa rekomendasi gadget organizer yang bagus untuk Anda.

Membawa Berbagai Peralatan Gadget Menjadi Lebih Mudah Dengan Gadget Organizer

Dalam kehidupan saat ini, manusia tidak bisa terlepas dengan gadget. Hal ini dikarenakan gadget memberi kemudahan dalam mengakses informasi dari belahan dunia manapun dengan mudah dan cepat. Gadget juga telah menjadi media komunikasi meski tidak dalam satu tempat yang sama. Saat merasa penat dengan rutinitas pekerjaan juga gadget dapat memberikan hiburan dengan mengakses musik, video atau lainnya. Bahkan saat ini gadget telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang untuk memperkuat kepercayaan dirinya.

Seringkali gadget disamakan dengan handphone. Padahal secara umum definisi gadget adalah perangkat elektronik dengan model penggunaan yang praktis dan memiliki fungsi khusus. Oleh karena itu, selain handphone gadget memiliki beberapa macam lainnya seperti laptop, notebook, tablet, iPad all series, kamera digital, headphone, headset dan perlengkapan gadget lainnya. Beberapa gadget tersebut mungkin sudah Anda miliki sebagai alat elektronik yang mendukung kegiatan Anda seperti sekolah atau bekerja.

Jika Anda harus membawa beberapa gadget sekaligus maka akan membuat Anda kesulitan, sehingga Anda membutuhkan gadget organizer. Gadget organizer adalah sebuah tas yang didalamnya terdapat banyak sekat dengan fungsi khusus untuk tempat penyimpanan perlengkapan gadget. Sebelum Anda memilih gadget organizer yang cocok, Anda perlu mengetahui tips memilih gadget organizer terlebih dahulu. Selain itu, karena gadget organizer telah banyak dipasarkan maka akan direkomendasikan beberapa gadget organizer yang bagus untuk Anda.

Tips Memilih Gadget Organizer

Penting untuk diketahui apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih gadget organizer sebelum memutuskan untuk membelinya. Hal ini dilakukan agar gadget organizer yang Anda beli tetap sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beberapa tips memilih gadget organizer yang akan dijelaskan berikut ini.

Sesuaikan Ukuran dan Bentuk Gadget Organizer

Gadget organizer hadir dalam ukuran yang bervariasi sesuai dengan bentuknya. Terdapat gadget organizer dengan ukuran sekitar 24,5x18,5x10 cm, dengan ukuran seperti ini biasanya gadget organizer memiliki bentuk balok yang bisa ditenteng. Ada juga yang ukurannya sekitar 19x11x 3,5 cm yang bentuknya seperti dompet.

Selain itu, terdapat juga ukuran 22,6x15,7 cm biasanya memiliki bentuk seperti tas laptop yang tidak begitu bervolume. Dengan variasi ukuran dan bentuk ini, maka pastikan bahwa gadget organizer yang Anda beli dapat mencukupi semua perlengkapan gadget yang akan Anda bawa.

Perhatikan Bahan Gadget Organizer

Bahan yang dibuat untuk gadget organizer juga bermacam-macam seperti nylon, polyester, dan oxford. Bahan nylon biasanya tahan lama, karena dibuat dengan material yang tidak akan mudah rusak. Saat digunakan sebagai bahan tas, bahan nylon cepat kering. Karakter dari bahan nylon juga ringan dan elastis sehingga cocok untuk Anda pilih saat membeli gadget organizer.

Sedangkan untuk bahan polyester sebagai bahan tas biasanya tidak mudah berkerut meskipun tertekuk-tekuk sehingga awet dan tahan lama. Selain itu, bahan ini juga memiliki kemampuan untuk bertahan dari bakteri seperti jamur yang bisa merusak serat kain.

Bahan oxford biasanya memiliki tekstur yang halus dan lembut. Selain itu, biasanya tidak tipis, sehingga saat digunakan sebagai bahan tas tidak nerawang. Beberapa gadget organizer juga telah dilengkapi dengan waterproof, sehingga memiliki tingkat ketahanan air. Gadget organizer tang waterproof juga cukup penting Anda pertimbangkan, karena peralatan elektronik cukup sensitif apabila terkena air.

Cek Konstruksi Dari Gadget Organizer

Hal penting yang juga harus Anda pertimbangkan sebelum membeli gadget organizer adalah perhatikan konstruksinya. Anda perlu mencari tahu jenis resleting yang digunakan, pilihlah jenis resleting yang awet digunakan.

Apabila gadget organizer yang akan Anda pilih memiliki jinjingan, maka Anda juga harus memperhatikan apakah jinjingan tersebut langsung di jahit pada body pada gadget organizer atau menggunakan lapisan lain terlebih dahulu. Biasanya, yang bagus adalah memakai tambahan material pada gadget organizer tersebut.

Ini Dia Rekomendasi Gadget Organizer yang Bagus

Gadget organizer memiliki bentuk, ukuran, dan warna yang bermacam-macam. Hal ini memberikan Anda pilihan gadget organizer yang juga bervariasi. Oleh karena itu, berikut ini rekomendasi gadget organizer yang bagus untuk Anda.

Hippo Voyager V10

Hippo Voyager V10 merupakan gadget organizer mini dengan ukuran 12 x 20 cm. Oleh karena itu, gadget organizer ini berguna untuk membantu Anda membawa powerbank beserta aksesorisnya. Ketika gadget organizer ini dibuka maka akan terbagi menjadi dua bagian, hanya saja hanya pada salah satu bagian saja yang bisa digunakan sementara bagian lain hanya sebagai penutup.

Pada bagian yang bisa digunakan terdapat dua sekat bahan karet di bagian dalam. Ini memudahkan Anda dalam memasukan powerbank dan kabel data pada sekat karena teksturnya yang cukup elastis. Selain itu, dengan sekat ini, akan membuat peralatan elektronik yang Anda masukan dalam posisi stabil.

Hippo Voyager V10 ini dibuat dari bahan high quality. Gadget organizer ini waterterpoof, sehingga barang elektronik Anda cukup aman ketika terkena cipratan air. Hampir secara keseluruhan gadget organizer ini menggunakan resleting tertutup. Selain itu, gadget organize ini juga tahan debu dan tahan guncangan.

Harga Rp. 60.500-385.000

Xiaomi Digital Storage Gadget Organizer Clutch Pro

Gadget organizer dari merek Xiomi ini terbuat dari kain oxford 600D padat. Bahan ini dapat melindungi barang-barang digital Anda di bagian dalam dan mudah dibersihkan. Telah dilengkapi dengan fitur anti air IPX4, sehingga dapat terlindungi dari cipratan air normal.

Dibuat dengan desain multi-partisi. Memiliki dua kantong resleting untuk mencegah kehilangan dan jatuhnya barang, serta satu dengan kain flanel pada bagian dalam sehingga Anda dapat meletakkan kacamata Anda tanpa khawatir tergores. Tali gadget organizer yang bisa Anda pakai pada pergelangan tangan dibuat dengan kulit serat super yang dapat dilepas untuk membebaskan tangan Anda.

Gadget organizer ini juga multifungsi, karena dapat digunakan sebagai tempat kunci, dompet, merapikan barang-barang Anda. Jika Anda mencari gadget organizer yang portabel dan elegan maka ini dapat menjadi pilihan Anda.

Harga Rp. 249.000-647.000

Eva Waterproof Hard Case Organizer Bag

Gadget organizer ini memiliki ukuran 18,5 x 11,5 x 4 cm untuk sisi luar dan 16 x 9,7 cm untuk sisi dalam. Terbuat dari EVA (Ethylene Vinyl Acetate) yaitu plastik yang berasal dari vinil asetat dan kopolimer etilena.

Bahan ini merupakan material dengan kualitas tinggi yang tahan terhadap goresan. Melindungi gadget Anda dari guncangan, jatuh dan terjepit. Selain itu, gadget organizer ini juga portable dan tahan lama.

Gadget organizer ini juga memiliki keunggulan waterproof sehingga tahan saat terkena cipratan air. Dengan warna metalik yang sangat elegan, sehingga cocok untuk anak muda. Gadget organizer ini dapat diisi dengan smartphone ukuran 6 inch, power bank, earphone, kabel, card dan lain sebagainya.

Harga Rp. 88.000-200.000

Gadget Organizer BAONA BN-B004

BAONA BN-B004 merupakan gadget organizer yang multifungsi. Dengan dua ruang yaitu bagian depan dan belakang yang bisa dibuka dan diisi dengan banyak barang atau aksesoris gadget Anda. Memiliki desain yang simple, minimalis dan elegan.

Gadget organizer double compartment luas, yang memiliki ukuran 23 x 16 x 8.5 cm. Terbuat dari material canvas tebal tahan lama. Hal ini dapat melindungi gadget Anda dengan baik. Beberapa gadget yang bisa Anda masukan sekaligus seperti smartphone, tablet 7 inch, powerbank, kabel data dan berbagai aksesoris gadget Anda.

Harga Rp. 130.000-498.700

Cocoon Grid It Gadget Kit Organizer 10 Inch

Cocoon Grid It Gadget Kit Organizer merupakan gadget organizer yang memiliki variasi ukuran. Namun, agar Anda dapat menempatkan peralatan gadget secara leluasa maka sebaiknya Anda bisa menggunakan ukuran 10 inch.

Gadget organizer ini terbuat dari bahan karet elastis yang berkualitas tinggi, sehingga tidak kendor. Dengan bahan ini maka gadget organizer ini telah dijamin dapat menahan barang-barang Anda tetap rapi di tempatnya.

Grid-It pada gadget organizer ini menggunakan karet elastis menjadi beberapa sekat sebagai tempat untuk menyimpan handphone, kabel dan peralatan gadget lainnya. Karet elastis yang digunakan menjadi dasar yang fleksibel dengan beberapa ukuran yang berbeda.

Grid-It memungkinkan Anda mengatur segala sesuatu dengan cara yang cepat dan terjangkau. Gadget organizer ini tidak memiliki penutup, sehingga dalam penggunaanya perlu dimasukan ke dalam tas. Anda juga bisa menggunakan gadget organizer ini di ruangan kerja Anda, dengan cara digantungkan. Agar peralatan gadget Anda tidak berceceran.

Harga Rp. 50.000-172.800

Ecle Gadget Organizer

Ecle merupakan gadget organizer yang terbuat dari bahan EVA+PU fabric dengan ukuran 16.5x10x4 cm. Gadget organizer ini juga waterproof dengan tingkat waterproof IPX4. Penutupan resleting memastikan barang Anda lebih aman.

Sistem organisasi paling serbaguna yang dirancang untuk menahan barang dengan kuat di tempatnya. Menata peralatan gadget dengan rapi dan mendapatkan akses mudah, tahan guncangan dan tahan air.

Organizer aksesoris elektronik yang cocok untuk semua jenis perangkat seperti iphone, ipod, kabel usb, kabel flash disk, kartu sd, charger, power bank, baterai eksternal, hard drive, earphone dan lain sebagainya. Gadget organizer multifungsi ini cocok untuk businessman, traveller atau digunakan di rumah.

Harga Rp. 39.000-446.000

CIVETO G01 Shockproof Multi-function

CIVETO G01 Shockproof Multi-function merupakan gadget pouch organizer. Memiliki ukuran 15,7 x 22,6 x 5 cm. Bahan material yang digunakan pada gadget organizer ini adalah nylon yang lembut, tahan lama dan anti air sehingga aksesoris di dalam aman.

Bagian dalam gadget organizer ini di desain dengan sekat-sekat yang memudahkan Anda untuk menyimpan peralatan gadget yang berukuran kecil seperti USB Flashdisk, kabel charger, powerbank, hardisk eksternal, senter LED, adaptor dan peralatan lainnya.

Harga Rp. 37.500-93.000

BUBM Tas Gadget Organizer 2,5 Inch

Gadget organizer dari BUBM ini memiliki tampilan yang simple. Bagian dalam gadget organizer BUBM ini di desain dengan slot yang memudahkan Anda untuk menyimpan peralatan gadget Anda.

Case portable BUBM ini terbuat dari bahan material nylon yang lembut, tahan lama dan anti air sehingga aksesoris di dalam tetap aman. Selain itu, gadget organizer ini efektif untuk menyimpan aksesoris gadget Anda.

Berkat slot-slot yang banyak membuat tas ini dapat menampung banyak barang. Misalnya seperti USB Flashdisk, kabel charger, pulpen, powerbank, dan hardisk eksternal. Hal menarik dari gadget organizer ini adalah telah dilengkapi bahan waterproof sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika terkena cipratan air.

Harga Rp. 40.800-224.000

Mizu X Bubm Mini Single Gadget Cable Organizer

Gadget organizer ini merupakan kolaborasi antara MIZU Living dengan BUBM. Anda mungkin sudah mengetahui jika Mizu Living merupakan perusahaan lifestyle yang membawa produk-produk berkualitas tinggi. Kemudian kolaborasi dengan BUBM yang notabene adalah perusahaan ternama spesialis pembuat tas dan case gadget berkualitas tinggi dan sudah menjajaki market internasional sejak tahun 2012.

Gadget organizer ini terbuat dari kain polyester berkualitas tinggi, coil zipper anti macet, dan mesh pocket jaring yang kuat. Ditambah dengan karet elastis, sehingga dapat memudahkan Anda dalam memasukkan dan mengambil kabel atau accessories gadget Anda yang disimpan dalam gadget organizer.

Gadget yang muat Anda masukan pada gadget organizer ini adalah iPad, iPad Air, iPad Pro (di bawah 11 inch), Galaxy Tab S, Galaxy Tab Note. Anda juga bisa memasukan beberapa peralatan gadget organizer lainnya seperti earphone, USB cable, powerbank, CF card, USB drive.

Harga Rp. 89.000-175.000

Gadget Organizer D'renbellony

Gadget Organizer D'renbellony terbuat dari bahan premium polyester dengan ukuran 26.5 x 5.5 x 15 cm. Dengan bahan tersebut membuat gadget organizer ini terasa ringan dan tahan kotor. Gadget organizer ini juga waterproof, sehingga tidak perlu khawatir apabila terkena cipratan air.

Memiliki beberapa tempat untuk menempatkan 4 hingga 5 peralatan gadget seperti charger. Terdapat 3 kantong jaring di bagian tutup untuk tempat kabel data, headset, dan lain sebagainya.

Terdapat 2 elastis di bagian tutup dan 1 kantong serbaguna resleting di bagian depan. Anda dapat dengan mudah menata charger dan kabel dalam satu tempat pada gadget organizer ini, sehingga menjadi rapi dan mudah dibawa.

Harga Rp. 115.000-468.800
From our editorial team

Pilih Gadget Organizer Sesuai dengan Kebutuhan

Itulah beberapa rekomendasi gadget organizer yang bagus untuk Anda beli. Setiap gadget organizer dari suatu merek memiliki bahan yang bervariasi. Selain itu, peralatan gadget yang bisa disimpan juga di dalamnya juga berbeda-beda tergantung dengan ukuran. Oleh karena itu, dari rekomendasi ini pilihlah gadget organizer yang paling sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Tag