Lengkapi Dekorasi Rumahmu dengan 10 Rekomendasi Bantal Lucu Ini agar Lebih Menarik (2020)

Lengkapi Dekorasi Rumahmu dengan 10 Rekomendasi Bantal Lucu Ini agar Lebih Menarik (2020)

Bantal lucu bisa jadi pilihan kamu untuk menghias rumah. Produk bantal lucu pastinya bikin rumah makin homey. Selain bisa jadi pajangan, bantal lucu juga nyaman untuk dipeluk loh. Maka dari itu, kamu wajib cek rekomendasi bantal lucu dari kami!

Mengenal Sejarah Bantal

Tidur merupakan aktivitas yang penting untuk mengistirahatkan tubuh. Kurang tidur atau tidur yang kurang nyenyak bisa menjadi masalah kesehatan yang serius jika dibiarkan menjadi kebiasaan. Karena itu, kamu wajib memenuhi segala faktor yang bisa membuat tidur makin nyenyak. Beberapa faktor yang bisa mendukung tidur nyenyak adalah baju tidur yang nyaman, tempat tidur nyaman, hingga bantal dan guling yang pas.

Bicara soal tidur, tentu tidak lepas dari yang namanya bantal. Adanya bantal bikin tidur lebih nyaman dan bisa membuat istirahat lebih maksimal. Namun, tahukah kamu sejarah bantal. Bantal sudah dikenal sejak 7000 tahun sebelum Masehi di Mesopotamia. Namun, uniknya, bantalnya terbuat dari batu. Dulunya bantal digunakan sebagai pelindung telinga dari serangga.

Di Mesir kuno pada era kerajaan Mesir bantal hanya digunakan untuk menyangga kepala dari mayat. Mereka beranggapan kepala adalah organ yang sakral dan menjadi inti kehidupan sehingga harus diberi tempat yang nyaman. Ada juga bantal lainnya yang digunakan orang yang hidup untuk melindungi rambut mereka ketika tidur. Bantalnya terbuat dari bahan kayu dan batu dan digunakan untuk memaksimalkan waktu pemulihan tenaga ketika tidur.

Di Cina, bantal dikenal tahun 900 masehi dan memakai bahan seperti keramik, batu, giok, perunggu, hingga bambu. Bantalnya dihias dengan gambar hewan, tulisan, atau pun ornamen lainnya. Bantal berbahan giok hanya digunakan oleh raja karena dianggap istimewa. Di Jepang, bantal berbahan keras dan dulunya hanya digunakan para Geisha. Ukuran bantalnya kecil dan hanya cukup untuk melindungi kepala dan rambut agar selalu rapi meski mereka sedang tidur.

Masyarakat di era Yunani dan Roma mulai mengembangkan bantal yang empuk. Bantalnya diisi dengan kapas, ilalang, hingga jerami. Ini juga dilakukan sebagai lambang kekayaan dan juga kemakmuran. Kala itu, bantal menjadi serupa karya seni dan mereka menyulam kain pada bantal hingga terkesan istimewa dan bisa dijual dengan nilai tinggi. Bantal pun berkembang dan diisi dengan bulu angsa asli.

Di abad pertengahan, orang Eropa menolak penggunaan bantal. Ini dianggap sebagai simbol kelemahan. Yang diperbolehkan memakai bantal hanyalah wanita hamil. Ini juga sempat terjadi di Inggris pada era Dinasti Tudor.

Titik awal revolusi banyak yang nyaman terjadi pada masa revolusi industri. Di masa ini, bantal terbuat dari kain dengan isian kapas. Pada akhirnya bantal model ini diproduksi luas dan tersebar ke seluruh dunia. Masyarakat pun mulai menikmati bantal untuk tidur yang lebih nyaman.

Di Indonesia, bantal pasti dipasangkan dengan guling. Konon, guling hanya ada di Indonesia. Sejarah guling tercatat dalam karya Pramoedya Ananta Toer berjudul “Jejak Langkah”. Guling diciptakan sebagai teman tidur pada bangsa Belanda yang menjajah Indonesia. Ini karena mereka tidak diperkenankan membawa perempuan. Maka dari itu, guling diciptakan sebagai pengganti rasa kesepian mereka.

Tips Memilih Bantal

Pilih Jenis Bantal Sesuai Fungsinya

Bantal merupakan salah satu benda yang memiliki banyak sekali jenis. Setiap jenis bantal memiliki fungsi yang berbeda. Beda jenis bantal maka beda bentuk dan ciri khasnya. Maka dari itu, cek yuk jenis bantal sesuai fungsinya agar tidak salah beli.

Pertama, ada bantal kepala yang biasa kita gunakan untuk tidur. Bantal ini ciri khasnya ada pada bentuknya yang persegi panjang. Bantal ini biasanya diisi kapuk, dakron, hingga busa. Tampilannya simpel dan biasanya memakai bahan kain katun sebagai cover isiannya.

Kedua, ada bantal leher yang banyak digunakan sebagai bantal untuk bepergian jauh. Bantal leher memiliki bentuk U. Ini cocok dipakai menyangga leher saat hendak tidur sambil duduk. Ukurannya kecil jadi lebih praktis dibawa kemana saja.

Selanjutnya, ada jenis bantal sofa yang bisa digunakan. Ini merupakan bantal yang bentuknya persegi dengan motif sarung yang beragam dan bisa disesuaikan dengan tema ruangan atau tema furniturnya. Bantal sofa sejatinya hanya digunakan sebagai pajangan atau pendukung kenyamanan saat duduk, baik untuk sandaran maupun untuk dipeluk.

Ada juga jenis bantal duduk. Ini merupakan jenis bantal yang cocok untuk digunakan bagi kamu yang harus duduk berjam-jam karena pekerjaan. Bentuk dan ukurannya mirip bantal sofa. Bedanya adalah permukaan bantalnya memiliki kerutan dan lebih berisi.

Berikutnya, ada bantal baui yang ukurannya lebih kecil. Ciri lainnya adalah bagian tengah bantalnya kosong. Hal ini untuk menahan kepala bayi agar tidak mudah bergerak ke kanan dan ke kiri serta untuk mencegah kepalanya agar tidak peyang.

Ada juga bantal menyusui dan bantal ibu hamil. Sesuai namanya, bantal menyusui digunakan untuk membantu ibu agar bisa menyusui dengan lebih nyaman. Ibu jadi tidak pegal saat menyusui buah hatinya. Sementara itu, bantal ibu hamil bisa membuat ibu tidur dengan lebih nyaman. Ukurannya besar jadi bisa menampung seluruh tubuh sang ibu.

Pilih Berdasarkan Bahan Bantalnya

Kamu juga bisa memilih bantal berdasarkan bahannya. Kita tahu bantal bisa diisi beragam isian. Isi bantal juga bisa menentukan kenyamanan pemakaiannya.

Bahan kapuk paling banyak digunakan sebagai isian. Bahan yang satu ini tidak terlalu tebal dan sangat kuat. Sayangnya, bahan ini lebih mudah berdebu dan lebih lembap.

Selanjutnya, ada bahan sintetis yang digunakan sebagai isian. Teksturnya lentur dan bisa mengikuti bentuk kepala. Ini sangat nyaman digunakan oleh segala usia.

Ada juga bantal dari bahan memory foam. Bantal yang satu ini sejenis busa. Keunggulannya adalah bisa menyerap keringat dengan cepat.

Ada pula bahan berisi lateks sintetis. Keunggulan bahan ini adalah bisa terasa sangat sejuk. Ini karena karetnya tidak menghantarkan hawa panas.

Lalu, ada juga bahan bulu angsa. Bantal dengan isian ini nyaman digunakan. Sayangnya, bahan ini kurang cocok untuk mereka yang alergi debu dan bulu.

Terakhir, ada isian bantal berupa dakron. Bahan isian berasal dari serat plastik. Bahan ini tahan lama dan membuat bantal tidak mudah kempes.

Pilih Bentuk dan Ukurannya

Kamu juga bisa memilih bantal dari bentuk dan ukurannya. Ukuran setiap bantal berbeda bisa dilihat dari jenis bantalnya. Kamu bisa memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Pilih bantal ukuran kecil jika ingin untuk pajangan. Pilih bantal ukuran besar untuk memberikan kenyamanan yang lebih.

Kamu juga bisa memilih bentuk bantal sesuai selera. Ada banyak yang bentuknya persegi panjang, persegi, hingga bulat. Lalu ada juga bantal yang bentuknya beragam dan menyesuaikan karakter.

Bantal Lucu Banyak Diincar karena Punya Banyak Manfaat

Bantal juga memiliki tren tersendiri. Salah satu bantal yang sedang tren adalah bantal lucu. Bantal ini memiliki keunikan dari segi bentuknya. Bisa berbentuk karakter, bisa bentuk persegi biasa namun dengan gambar yang unik, bisa juga dengan warna yang tidak biasa.

Jenis bantal yang satu ini memiliki banyak sekali fungsi. Bantal lucu cocok untuk teman tidur kaena sangat menggemaskan. Bantal lucu juga bisa cocok untuk dekorasi uang. Kamu bisa pilih tema atau desain yang sesuai dengan ruangan. Fungsi lain dari bantal lucu adalah untuk bantal sofa.

Tentunya sofa bisa lebih menarik jika dibei bantal lucu yang beragam. Kamu juga bisa memanfaatkan bantal lucu sebagai hadiah penikahan. Cukup pesan saja bantal lucu yang sesuai keinginan dan bisa diberi custom nama pengantinnya. Pastinya pengantin akan senang dengan hadiah semacam ini.

Ini Dia Rekomendasi Bantal Lucu untuk Kamu

Bantal Jagung Bantal Unik

Bantal Jagung Bantal Unik ini merupakan produk pertama yang jadi rekomendasi kami. Bantal yang satu ini hadir dengan motif jagung yang unik dan tampak nyata. Ukuran bantalnya adalah 60 cm.

Bantal lucu ini memakai silikon sebagai isian bantalnya. Isian ini bikin bantal bisa mengembang dan tidak mudah kempes. Bantal ini empuk dan juga lembut sehingga sangat nyaman digunakan. Bagian luar bantal memakai bahan velboa printing. Ada pilihan beragam warna yang bisa dimiliki.

Harga Rp. 35.000-100.000

Bantal Ikan Koi

Bantal Ikan Koi juga bisa jadi pilihan keren. Produk yang satu ini bagian luarnya dari bahan velboa printing. Bantal lucu ini unik karena bentuknya ikan koi yang terlihat nyata. Ukuran bantal ikan ini adalah 50 cm.

Produk yang satu ini diisi dengan silikon sehingga bantalnya terasa empuk. Bantal lucu ini mudah mengembang dan tidak mudah kempes. Ada banyak pilihan motif warna dan bentuk ikan yang bisa dipilih. Bantal ini tentu bisa dipajang di ruang tamu atau cocok juga diletakkan di ruang keluarga.

Harga Rp. 25.000-202.000

Bantal Doraemon Bulu Lebat Rasfur 40x40 Bantal Custom Lucu

Bantal Doraemon Bulu Lebat Rasfur 40x40 Bantal Custom Lucu ini juga sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini bisa jadi pilihan untuk bantal sofa baik di ruang tamu atau ruang keluarga. Warna birunya begitu segar sehingga cocok juga untuk diletakkan di ruang tidur.

Dengan motif gamba Doraemon yang terkenal, produk ini tentu bisa jadi andalan untuk dekorasi ruang yang mengesankan. Proses pembuatannya 3 hari.

Kamu bebas memilih warna selain wana tersebut. Produk ini memakai bahan rasfur bulu boneka yang halus dan lembut. Ukuran produk ini adalah 40 x 40 cm. Isian bantalnya memakai silikon.

Harga Rp. 75.000-159.000

Bantal Guling Avocado

Bantal Guling Avocado menjadi rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Bantal yang satu ini lucu uniknya karena berupa buah alpukat. Dengan warna mirip buah alpukat, yakni paduan warna hijau tua, hijau muda, dan cokelat, bantal ini terlihat menggemaskan.

Produk ini bisa jadi bantal sofa, bantal kamar, dan lain sebagainya. Kamu bisa juga membeli satu set dengan gulingnya. Bahannya lembut dan halus sehingga produk ini nyaman dipakai.

Harga Rp. 104.000-375.000

Bantal BTS BT21 kpop XL

Bantal BTS BT21 kpop XL merupakan produk berikutnya untuk kamu. Ukuran bantal ini adalah XL sehingga lebih menggemaskan.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan yelvo yang tidak hanya halus namun juga lembut. Diameter bantal lucu ini adalah 35 cm. Ada banyak variasi karakter yang bisa dipilih, sepeti Chimmy, Cooky, Koya, Tata, RJ, Van, dan Mang.

Harga Rp. 33.000-83.000

Bantal / Kado / Hadiah / Custom Unik Lucu Wisuda Ulang Tahun/ Wedding / Nikah (Couple Series)

Bantal / Kado / Hadiah / Custom Unik Lucu Wisuda Ulang Tahun/ Wedding / Nikah (Couple Series) menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Bantal lucu yang satu ini desainnya cantik dan kamu bisa memilih mana yang paling kamu sukai.

Produk ini dijual satuan, namun bisa juga beli sepasang. Proses produksi akan makan waktu 3 hari dan bisa lebih cepat. Untuk pemesanan di atas jam 10 pagi maka akan mengikuti pengerjaan hari berikutnya.

Bantal ini memakai busa dakron dengan sarung bahan katun yang adem dan nyaman. Produk bisa diganti nama sesuai pesanan. Bantal lucu ini full print sehingga hasilnya bagus. Warna produknya juga tidak mudah luntur.

Bantal yang satu ini bisa dipesan sesuai keinginan, seperti misalnya, gambar wanita memakai hijab atau tidak, gambar prianya memakai kumis atau tidak, dan seterusnya.

Harga Rp. 94.000-194.000

Miniso Bantal Karakter Kucing

Miniso Bantal Karakter Kucing ini adalah bantal lucu yang siap jadi milik kamu. Bentuk kucingnya sangat menggemaskan. Produk yang satu ini cocok untuk diletakkan di kamar, ruang televisi, ruang tamu, dan lain sebagainya. Bisa jadi bantal kepala dan bisa juga jadi pajangan. Bantal kucing ini juga nyaman untuk dipeluk.

Bantal lucu ini memakai bahan non toxic jadi lebih aman digunakan. Produk yang satu ini juga memakai bahan lapisan luar yang lembut dan halus. Desain kucingnya gemuk sehingga terkesan sangat lucu. Bantal ini bisa dicuci. Kamu bisa menghadiahkan bantal ini pada siapa saja.

Harga Rp. 104.000-178.000

Bantal Snack Jumbo Bantal Unik

Bantal Snack Jumbo Bantal Unik merupakan bantal lucu yang bisa diliik jadi pilihan. Bantal lucu yang satu ini terbuat dari bahan velboa printing. Ukuran bantal ini adalah 40 cm x 60 cm. Bantal ini menggemaskan karena bentuk dan motifnya lucu.

Ada motif indomie, snack jajanan lain, hingga motif kantong semen. Bantal ini memakai bahan silikon untuk isiannya. Ini membuat bantal tidak mudah kempes. Bantalnya juga sangat lembut dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 62.000-107.000

Bantal Motif Kaleng Krupuk 30 x 45 cm

Bantal Motif Kaleng Krupuk 30 x 45 cm menjadi rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan. Bantal lucu yang satu ini motifnya kaleng kerupuk zaman dulu. Bahan bantal ini dari velboa printing. Berat bantal ini adalah 42 gram.

Produk ini memakai silikon untuk isian bantalnya sehingga terkesan lebih empuk dan bisa mengembang kembali. Bantal tidak mudah kempes. Produk cocok dipakai sebagai bantal tidur atau bantal pajangan. Ada banyak pilihan warna menarik yang bisa dipilih.

Harga Rp. 35.000-95.000

Bantal Plush Lembut Desain Binatang Kartun Lucu

Bantal Plush Lembut Desain Binatang Kartun Lucu merupakan pilihan lainnya untuk kamu. Bantal yang satu ini menarik untuk dimiliki. Dengan motif boneka hewan, produk ini menggemaskan. Kamu bisa juga menjadikannya sebagai pajangan karena sangat menarik. Bantal ini juga cocok jadi hadiah.

Harga Rp. 81.000-496.000
From our editorial team

Bantal Lucu Bisa Jadi Hadiah

Bantal merupakan produk yang sangat kita butuhkan dalam keseharian. Tidak salah jika kita menghadiahkan bantal pada pernikahan teman atau ulang tahun keponakan. Tentu saja jika untuk dihadiahkan, pilihan bantalnya harus lucu dan unik. Kamu bisa pesankan bantal custom dengan nama. Bisa juga loh kalau kamu memesan bantal lucu dengan karakter yang disukai oleh penerima hadiah. Bantal lucu umumnya memiliki bahan yang bagus dan lembut. Ini membuat bantalnya lebih nyaman untuk digunakan. Si penerima hadiah tentu sangat senang karena selain bisa dipajang, bantal juga bisa dimanfaatkan seperti biasa.

Tag