Tampil Stylish dengan Kemeja untuk Kamu si Hijabers

Tampil Stylish dengan Kemeja untuk Kamu si Hijabers

Kamu hijabers yang ingin tampil trendi, namun tetap syari? Yuk, coba menggunakan kemeja. Kemeja panjang dan longgar juga bisa menunjang gaya kamu semakin keren, loh. Ingin lihat bagaimana tampilan yang bisa kamu contoh? Simak ulasan BP-Guide di bawah ini, yah.

Kemeja Memang Bersifat Versatille dan Sangat Mudah untuk Dipadupadankan

Kemeja merupakan pakaian atasan uniseks. Artinya, kemeja cocok dikenaan oleh pria atau pun wanita. Walau berbentuk sama, kesan yang muncul akan beda. Bagi para cowok, kemeja rapi akan membuatnya tampak keren dan profesional.

Bagi wanita, kemeja akan membuatnya tampak dinamis. Jika wanita berhijab mengenakkan kemeja, maka kesannya akan tambah, menjadi tampak ceria namun santun.

Kemeja memang versatile, sangat mudah dipadupadankan dengan jenis pakaian apa pun, bahkan dengan hijab, yang belakangan ini sedang menjadi tren di kalangan hijabers.

Inspirasi Selebriti Hijabers yang Fashionable dengan Memadupadankan Kemeja

Indah Nada Puspita

Sumber gambar dream.co.id

Para penyuka scarf dan hijab pasti ingat Indah Nada Puspita. Nada, panggilan akrab wanita ini, memang sangat jago dalam memadukkan scarf dengan hijab. Selebgram, world traveler, dan fashion enthusiast yang belakangan ini juga menyanyi ini memang sangat pintar memadupadankan setiap style. Dia bisa membuat paduan style vintage, gothic, kasual, formal, hingga street style dengan hijab dan scarf.

Walau basis hijabnya simpel, namun paduan dengan semua style itu (plus scarf) membuat hasilnya manis dan digilai para follower-nya. Ambil contoh salah satu koleksinya yang hits, paduan antara celana kulot dengan kemeja berwarna cerah. Warna cerah dipilih agar lebih stunning dengan paduan celana kulot yang berwarna lebih gelap. Manis.

Mega Iskanti

Sumber gambar detik.com

Satu nama yang belakangan ini mulai melambung di kalangan hijaber tanah air adalah Mega Iskanti Putri. Bagi Anda yang menyukai gaya hijab minimalis namun chic, Anda bisa melihat setiap gayanya. Mega Istianti memang terkenal dengan style hijab minimalis-nya.

Talenta yang keren ini sepertinya tidak lepas dari perhatian Dian Pelangi, hingga Mega diajak menjadi pendampingnya dalam program Wolipop 'Dian Pelangi Goes To New York.' Lebih dari itu, gayanya pula yang bisa membawanya dilirik oleh Wardah dan berbagai brand fashion lokal lainnya.

Satu contoh kombinasi Mega yang asyik dan mampu menyedot perhatian adalah paduan celana warna bright dengan atasan dark yang selaras dengan hem denim. Dan semua itu mendapat keseimbangan yang manis dari seutas scarf putih. Sebagai finishing touch, sepasang sepatu hitam dan sebuah sling bag yang cantik.

Dhatu Rembulan

Sumber gambar detik.com

Hijaber ini sangat inspiratif dengan membawa kulot menjadi keren dan kekinian. Istri dari vokalis band The Changcuters ini membuat paduan kulot, kemeja, dan hijab menjadi salah satu paduan yang disukai para hijabers zaman now, terutama para ibu muda.

Selain cantik dan menarik, paduan ini tetap bisa membuat aktivitas tetap lancar, karena memungkinkan penggunanya bergerak dengan bebas.

Salah satu gaya fashion hijab kemeja yang sangat ikonik dari Dhatu adalah kombinasi kemeja putih dengan kulot hitam dengan paduan hijab dan yang selaras.

Rizki Amelia

Sumber gambar detik.com

Untuk Anda yang menyukai kombinasi warna yang edgy, dengan warna yang menabrak namun cool, cobalah hijab model Rizki Amelia. Lymel, panggilan akrab hijaber ini, memang paling asyik dalam memaduan warna-warna yang tak lazim.

Dan semua itu masih ditambah satu trademark Lymel, yaitu berbagai aksesori yang umumnya dianggap tak lazim dikombinasi dengan hijab, seperti topi, turban, sarung tangan, kacamata besar, atau sepatu boot tinggi. Di tangan Lymel, semua kombinasi itu menjadi tampak charming dan playful.

Dian Pelangi

Sumber gambar detik.com

Tentu saja tidak lengkap jika berbicara tentang fashion hijab tanpa menyebut nama Dian Pelangi. Dia adalah satu di antara perintis hijab fashion movement di Indonesia. Sesuai dengan nama populernya, style hijabnya memang penuh warna cerah seperti pelangi. Terkadang warna-warnanya menabrak, namun begitu selalu enak untuk dilihat.

Satu inspirasi manis dari Dian adalah paduannya antara kemeja, jeans, dan hijab. Sebuah kemeja putih dipadu dengan jeans denim dan patterned hijab plus sepatu kets. Hasilnya adalah paduan yang cute namun elegan.

Rekomendasi Kemeja yang Stylish untuk Kamu

KIMI - Kinanti Shirt

Sumber gambar hijup.com

KIMI - Kinanti Shirt menjadi alternatif keren yang lain, jika Anda ingin menambah koleksi kemeja untuk dipadupadankan dengan hijab. Anda tak perlu khawatir kegerahan, kemeja ini dibuat dari katun yang adem.

Warnanya pun ditawarkan dalam warna cokelat, terakota, serta putih sangat mudah untuk dipadukan dengan hijab atau pun pakaian Anda, seperti rok, celana atau kulot. Anda bisa mendapatkan kemeja ini di hijup.com dengan harga Rp 315.000.

Rurik - Ruffle Deep

Sumber gambar hijup.com

Jika Anda menginginkan koleksi kemeja yang spesial, coba pilih Rurik-Ruffle Deep. Seperti namanya, kemeja ini memiliki tekstur ruffle yang manis. Materialnya dari katun yang nyaman. Warna yang tersedia adalah navy. Untuk perawatan, harap perhatikan petunjuknya.

Kemeja ini tidak cocok dengan pemutih. Saat pengeringan, setelah dicuci, jangan gunakan pengering jenis tumble dry. Untuk mendapatkan kemeja ini, Anda bisa memesannya di hijup.com, dengan harga Rp 280.000.

Maja Indonesia - Lucia Shirt

Sumber gambar baca.co.id

Keinginan untuk mendapatkkan kemeja yang ‘jatuhnya’ bagus dan feminin bisa Anda dapatkan dari koleksi Maja Indonesia - Lucia Shirt. Materialnya memiliki tekstur unik, dari bahan linen.

Kemeja lengan panjang ini tampak manis dengan drappery di bagian ujung lengan yang akan membuat lengan Anda tampak indah berisi. Ada berbagai pilihan ukuran dan warna (abu-abu, coklat, merah muda, tan, serta hitam). Anda bisa mendapatkannya di hijup.com dengan harga Rp 275.000.

Shopsfashion - Torn Boyfriend Shirt

Sumber gambar zalora.com

Untuk jiwa-jiwa yang ingin bebas dan agak naughty, tak ada salahnya jika Anda memiliki Shopsfashion-Torn Boyfriend Shirt. Kemeja ini dari bahan denim dengan aksen torn atau robek-robek, cocok untuk mewakili semangat bebas Anda.

Kemeja ini berpotongan longgar (oversized fit)dan unlined. Anda bisa mendapatkan kemeja yang enak dipadukan pakaian dan hijab kasual apa pun ini di zalora.co.id dengan harga Rp 379.000.

NRH X Nabilia - New Brea Shirt for Hijup

Sumber gambar hijup.com

NRH X Nabilia-New Brea Shirt for Hijup merupakan kemeja yang memiliki potongan manis serta sangat feminin dikenakan. Bahannya dari linen dan memiliki motif garis-garis tipis putih yang elegan dan sweet. Ukuran yang tersedia adalah all size.

Anda bisa memadukan dengan bawahan polos atau pun dengan jenis kain bercorak yang sesuai dengannya. Dapatkan kemeja ini di hijup.com dengan harga Rp 325.000.

LOST INK - Shirred Sleeve Floral Printed Shirt

Sumber gambar zalora.com

Lost Ink mempersembahkan kemeja LOST INK-Shirred Sleeve Floral Printed Shirt. Kemeja dari poliester yang sangat ringan ini memiliki motif floral. Potongannya regular fit, dengan kancing pada bagian depan, curved hem, serta lengan panjang berbentuk lonceng. Ada berbagai pilihan warna.

Perawatan kemeja ini mudah dan bisa dicuci dengan mesin cuci reguler biasa. Anda bisa mendapatkkan kemeja cantik ini di very.co.uk dengan harga sekitar Rp 397.000.

Abame - Moa Pocket Shirt

Sumber gambar bukalapak.com

Kesan sporty namun anggun dan sopan terpancar dari koleksi Abame-Moa Pocket Shirt ini. Anda bisa memadukannya dengan berbagai tipe bawahan kasual atau resmi tanpa perlu bingung.

Bahannya sangat nyaman, terbuat dari katun. Ada dua pocket besar di bagian dada kiri dan kanan. Kemeja tipe loose ini tersedia dalam warna biru dan putih. Dapatkan koleksi ini di hijup.com dengan harga Rp 255.000.

From our editorial team

Dengan Kemeja, Anda tampil Fashionable Sekaligus Syari

Kemeja menjadi pilihan pakaian yang sopan dan syari, karena tidak menonjolkan bentuk atau lekuk tubuh Anda. Tapi, dalam waktu bersamaan, Anda juga hadir dengan lebih fashionable dan menarik. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan kemeja sebagai pilihan Anda, yah. Rekomendasi di atas tentunya bisa menjadi pilihan utama untuk Anda tampil menarik.