10 Rekomendasi Blu-Ray Player Terbaik untuk Menonton Berbagai Tayangan dengan Kualitas yang Oke (2021)

10 Rekomendasi Blu-Ray Player Terbaik untuk Menonton Berbagai Tayangan dengan Kualitas yang Oke (2021)

Saat pandemi begini memang sebaiknya membatasi keluar rumah. Meski pandemi hampir berlalu, namun jangan lengah dalam menjaga diri. Daripada keluar nonton bioskop, kamu bisa menonton berbagai tayangan menarik di rumah. Tonton saja dengan memakai blu-ray player. Nah, simak tips memilih blu-ray player dari kami!

Mengenal Blu-Ray yang Popular sebagai Pengganti DVD

Jika mendengar kata blu-ray, beberapa dari kita mungkin tidak asing dengannya. Ini adalah disk format optik yang merupakan penerus dari DVD. Bedanya, blu-ray memiliki format high definition. Ini membuatnya memiliki kemampuan seperti, video playback, merekam alias recording, hingga menulis alias writing. Kemampuan penyimpanann blu-ray juga lebih banyak dari DVD. Untuk blu-ray single player umumnya mampu menyimpan data sebesar 25 GB sementara blu-ray double layer mampu menyimpan sampai 50 GB.

Blu-ray bisa mendukung berbagai codec video, contohnya MPEG-2, MPEG-2 AVC, hingga SMPTE VC-1. Selain itu ada juga codec seperti Dolby Digital Plus, DTS-HD Master Audio, DTS-HD audio resolusi tinggi, Dolby Digital, Linear PCM, dan Dolby TrueHD.

Blu-ray telah diperkenalkan ke publik sejak 16 tahun lalu. Sejak kemunculannya, blu-ray terus digunakan di Amerika dan berbagai negara maju di Eropa. Ukurannya sama seperti VCD dan DVD dan bentuknya pun mirip. Hanya saja, blu-ray terdiri dari dua layer cakram padat yang masing-masing berkapasitas 25 GB. Inilah yang membuatnya lebih unggul dari DVD dan dianggap sebagai penerus DVD.

Tips Memilih Blu-Ray Player

Pilih Kualitas Gambarnya

Untuk memutar blu-ray, kita membutuhkan blu-ray player. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih blu-ray player yang tepat. Pertama, kita wajib memilih player yang mampu memutar blu-ray dengan kualitas terbaiknya.

Pilih blu-ray player yang bisa mendukung kualitas Full HD. Jadi, semisal TV di rumah kamu tidak kompatibel dengan 4K, kamu tetap bisa menikmati kualitas gambar full HD yang bagus.

Jika kamu kurang puas dengan kualitas gambar full HD, maka kamu bisa lirik blu-ray player dengan fitur Ultra HD. Ini untuk membuat kamu bisa menikmati tampilan gambar dengan kualitas tertinggi. Fitur Ultra HD pada blu-ray player cocok dikombinasikan pada televisi yang mendukung tampilan resolusi 4K. Gambar yang dihasilkan jadi lebih cerah dan lebih hidup.

Cek Teknologi Internetnya

Semakin tahun, produksi blu-ray player tentu makin canggih. Kini, beberapa model blu-ray player di pasaran telah dilengkapi dengan teknologi internet. Adanya fitur yang satu ini akan membuat kita lebih bebas untuk mengakses internet. Artinya, kita jadi lebih bebas melakukan streaming online. Cukup letakkan blu-ray layer dengan dengan router WiFi agar koneksi jaringan internet yang diakses makin maksimal.

Pilih Kapasitas Memorinya

Hal lain yang wajib dicek saat kita membeli blu-ray player adalah kapasitas memorinya. Setiap blu-ray player memiliki built in memory. Ukuran memorinya beragam mulai dari 1GB. Saat kita ingin menonton film dengan fasilitas bonus view, kita akan membutuhkan kapasitas memori pada blu-ray guna mendukung proses download bonus view tersebut.

Fitur 3D

Ada pula fitur 3D yang disematkan pada beberapa tipe blu-ray player. Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman lebih saat menonton TV. Kamu bisa melihat tayangan dalam tiga dimensi dengan adanya fitur ini. Fitur ini akan bekerja lebih maksimal jika kamu memiliki TV yang juga mendukung fitur 3D.

Ini Dia Berbagai Pilihan Blu Ray Player Terbaik untuk di Rumah

Pioneer BDP-180

Pioneer BDP-180 ini adalah rekomendasi kami yang pertama. Uniknya, alat ini dilengkapi dengan WiFi direct. Hal ini membuat kamu bisa menonton aneka video online dengan kualitas tinggi. kamu bebas menonton aneka konten dari YouTube atau iflix langsung dari TV. Cukup memakai fitur WiFi direct dan kamu jadi tak butuh perangkat router lagi.

Blu-ray player ini akan meningkatkan kualitas gambar menjadi full HD dengan fitur 4K upscaler. Kamu jadi bisa menonton dengan kualitas yang lebih memuaskan. Ada juga fitur quick view yang akan mempercepat dan memperlambat film blu-ray tanpa mengubah level dan karakteristik suara.

Alat ini kompatibel dengan berbagai media mulai dari BD ROM, VCHD, SACD, dan DVD-RW. Untuk koneksinya ada USB, LAN, HDMI, 2-ch analogue audio, dan digital optical.

Harga Rp. 4.037.000-8.000.000

Sony Blu-Ray Player BDP S6700

Sony Blu-Ray Player BDP S6700 ini hadir dengan kualitas 4K. Kamu bisa menikmati tampilan gambar lebih unggul dengan produk yang satu ini. Untuk koneksinya, kamu bisa menghubungkan secara nirkabel ke headphone Sony, speaker, soundbar, dan produk lainnya.

Audio yang dihasilkan juga memuaskan. Kamu bisa menonton TV dengan kualitas suara sekelas suara bioskop. Kamu juga bisa menikmati semua detail rekaman asli dengan suara surround fidelitas tinggi. Hal ini berkat adanya Dolby TrueHD dan DTS-HD. Lalu ada juga fitur DLNA untuk membantu kamu membagikan konten multimedia di semua perangkat.

Pemutar blu-ray ini juga unggul dalam hal streaming nirkabel. Kamu akan bisa menikmati streaming dengan cepat dan stabil dengan aneka layanan video internet. Ada fitur dual band WiFi yang membuat sinyal nirkabel lebih kuat.

Harga Rp. 2.362.000-3.470.000

Sony Blu-ray Player UBP-X700

Sony Blu-ray Player UBP-X700 hadir dengan fitur yang mendukung berbagai format resolusi tinggi. Nikmati film dengan suara yang beresolusi tinggi. Selain itu ada juga detail 4K dengan gambar HDR yang memanjakan mata. Produk yang satu ini bisa kamu operasikan dengan cara yang sederhana. Kamu bisa memilih aplikasi dan fitur apa yang kamu gunakan saat menonton film blu-ray.

Pemutar blu-ray ini memiliki mode start up cepat dan sudah kompatibel dengan SACD. Koneksinya juga lengkap, ada LAN, HDMI, USB, hingga coaxial digital. Blu-ray player juga hadir dengan konektivitas WiFi jadi kamu bebas streaming video dengan mudah.

Harga Rp. 5.750.000-9.519.000

SAMSUNG 3D BLU-RAY DVD PLAYER BD-J5500

SAMSUNG 3D BLU-RAY DVD PLAYER BD-J5500 merupakan jenis blu-ray yang unik karena desainnya melengkung. Desain ini disesuaikan dengan Samsung Curved TV sehingga jika kamu gunakan bersamaan bisa memberikan tampilan interior yang indah di ruang keluarga.

Ada fitur full HD 3D pada blu-ray player ini. Hal ini membuat kamu bisa menonton tayangan dengan lebih mengesankan. Ada juga fitur 3D Auto Contrast yang akan membuat tampilan gambar makin dramatis karena terkesan sangat tajam. Fitur 3D dari Samsung mampu meminimalkan lapisan gambar yang berbayang. Ini juga akan memaksimalkan respon gambar untuk terlihat lebih jelas.

Kamu tak hanya bisa mengakses media melalui CD. Namun kamu bisa juga melihat konten dari USB memory drive atau HDD external milkmu. Ada fitur Dual Band WIFi yang bisa bikin kamu lebih mudah dan lebih cepat mengakses internet.

Harga Rp. 1.300.000-3.074.000

Samsung UBD-M8500

Samsung UBD-M8500 merupakan produk dengan berbagai fitur menarik. Ada fitur 4K Ultra HD Blu-ray, HDR, Built-in WiFi, dan Smart Blu-ray. Berbagai fitur tersebut tentu mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan dan memanjakan mata. Fitur 4K ultra HD bikin gambar lebih menonjol dan jernih.

Fitur HDR pada blu-ray player ini bisa memberikan kontras gambar yang menakjubkan. Ada juga fitur intuitive SmartHub user untuk membuat kamu lebih mudah dalam mengoperasikan blu-ray player. Selain itu, adanya built in WiFi juga bikin kamu jadi lebih nyaman untuk mengakses aneka tayangan internet. Untuk koneksinya, kamu bisa gunakan HDMI, LAN, USB, dan optical digital.

Harga Rp. 4.714.000-6.642.000

Philips BDP2510B

Philips BDP2510B hadir dalam ukuran kecil namun sarat akan fitur menarik. Blu-ray player ini fiturnya tak bisa diremehkan. Salah satunya adalah fitur upscaling yang membuat kualitas video bisa meningkat hingga 1080p. Kamu jadi bisa lebih puas untuk menikmati aneka tayangan dengan kualitas gambar yang lebih hidup.

Ukuran produknya kecil sehingga tak banyak memakan tempat. Selain itu, proses pemasangan juga sangat mudah. Kamu bisa mengoneksikan dengan HDMI, coaxial digital, dan USB. Alat ini juga terkoneksi WiFi sehingga lebih mudah jika kamu ingin melakukan streaming video atau film.

Harga Rp. 1.265.000-2.000.000

Samsung BD-C6900 3D Blu-Ray Player

Samsung BD-C6900 3D Blu-Ray Player jelas bisa jadi pilihan yang pas. Kamu bisa menyinkronkannya dengan aneka perangkat berkat adanya fitur AllShare. Untuk kualitas tayangan juga tak perlu diragukan. Ini karena alatnya mendukung fitur Full HD 1080p dan 3D. Kamu jadi lebih puas dan bisa mendapatkan pengalaman baru dalam menonton berbagai tayangan.

Ukuran alat ini adalah 16.9 x 7.9 x 1.7 inci. Produk telah mendukung fitur internet sehingga kamu bisa terhubung dengan lebih mudah dan cepat. Tampilan blu-ray player ini sederhana sehingga lebih mudah dioperasikan.

Harga Rp. 2.880.000-7.230.000

Samsung BD H4500 Blu ray Player

Samsung BD H4500 Blu ray Player merupakan pilihan tepat untuk kamu yang mencari blu-ray player. Dapatkan kualitas gambar yang mengesankan dengan alat yang satu ini. Ada witch control button picture yang membuat kamu lebih mudah mengontrol blu-ray player. Produk ini mendukung lebih banyak format file dan codec jadi kamu tak perlu bingung mengganti formal file.

Kamu bisa menikmati bukan hanya video, namun juga gambar dan audio dengan lebih memuaskan. Untuk format musiknya, kamu bisa menikmati tak hanya MP3 namun juga WaV, OGG, dan lainnya.

Harga Rp. 1.030.000-3.353.000

Pioneer UDP-LX500

Pioneer UDP-LX500 hadir dengan tampilan yang kokoh. Blu-ray player ini dilengkapi DAC untuk hasil suara berkualitas tinggi. tujuan dari DAC ini adalah agar bisa mengurangi kebisingan dan transfer getaran yang dihasilkan mesin. Masalah kualitas gambar kamu tak perlu meragukannya. Ini karena produk mampu menghadirkan hasil gambar Ultra HD yang memanjakan mata.

Untuk kualitas audio, blu-ray player ini lengkap dengan Zero Signal Terminal sehingga suara yang dihasilkan makin menggelegar. Produk hadir dengan mode stratup. Untuk koneksinya, ada HDMI, USB, ethernet, coaxial, dan digital optical out.

Harga Rp. 17.900.000-26.000.000

Pioneer UDP LX800 Blu-ray Player

Pioneer UDP LX800 Blu-ray Player memiliki fitur yang menakjubkan. Dijual dengan harga fantastis, kamu tak perlu ragu akan kualitasnya. Produk yang satu ini bisa memutar video dalam formal Ultra HD Blu-ray sehingga bisa menikmati video dengan kualitas yang bagus. Gambar lebih tajam dan lebih mendetail. Apalagi ada tambahan HDR10 dan Dolby Vision yang membuat kualitas gambar makin cemerlang.

Untuk audio juga tak kalah memuaskan. Ini karena ada berbagai fitur yang membuat suara jadi lebih menggelegar. Produk ini dijamin bikin kamu seolah sedang menonton di bioskop.

Harga Rp. 28.000.000
From our editorial team

Pilih Blu-Ray player Sesuai Bujet

Tidak semua orang memiliki bujet berlebih untuk alat hiburan di rumah. Seperti misalnya membeli blu-ray player. Jika bujet kamu mepet namun kamu ingin memiliki blu-ray player, maka kamu bisa membeli yang harganya terjangkau. Ada banyak blu-ray player dengan harga terjangkau yang bisa kamu miliki. Namun, jika kamu memiliki bujet berlebih, tak ada salahnya memilih produk yang dibekali fitur lengkap dan kualitas bagus. Nah, cek rekomendasi blu-ray player terbaik dari kami di atas, ya!

Tag