10 Rekomendasi Vape Liquid Terbaik yang Kamu Wajib Coba (2021)

10 Rekomendasi Vape Liquid Terbaik yang Kamu Wajib Coba (2021)

Bicara soal vape nggak bisa lepas dari liquid-nya. Ragam rasa liquid vape yang sangat banyak itu pasti bikin kamu penasaran dan ingin mencoba semuanya bukan? Nggak usah khawatir, dalam artikel BP-Guide ini, kamu akan menemukan rekomendasi vape liquid terbaik yang bisa kamu coba.

Vape Liquid, Pemberi Sensasi Luar Biasa untuk para Vaper

Belakangan ini semakin banyak masyarakat yang sadar akan bahaya merokok, namun sulit untuk meninggalkan nikotin. Sebagai gantinya, mereka beralih ke vapor. Membahas vapor tentu tidak lepas dari liquid yang memberikan sensasi rasa saat kamu menghisapnya.

Vape liquid terbuat dari nikotin yang diekstrak dari tembakau dan dicampur dengan bahan dasar lainnya seperti propylen glycol, pewarna, perasa, dan zat kimia lain. Liquid vape memang mengandung nikotin, namun kadarnya tidak setinggi rokok konvensional. Mau tahu rekomendasi vape liquid terbaik? Baca terus artikel ini sampai akhir!

5 Hal Penting yang Harus Diketahui Vaper Pemula

Mulai dengan Rasa Favoritmu

Varian rasa vape liquid sangat banyak sehingga mustahil disebutkan satu per satu. Kamu yang baru mau mulai nge-vape pasti bingung dengan berbagai macam rasa yang tersedia. Agar tidak salah pilih rasa, kamu bisa memulai dari rasa favoritmu.

Dengan begitu kamu akan bisa merasakan sensasi dan kepuasan saat mengisapnya. Setelah kamu cukup familiar dengan vape, maka kamu bisa mencoba rasa yang lain.

Pahami Apa Itu PG, VG, dan Rasio

PG dan VG adalah dua komponen utama yang ada dalam liquid vape, bahkan komposisinya bisa mencapai 90%. PG atau propyl glycol merupakan perasa yang akan membuatmu bisa merasakan vape di tenggorokanmu.

Sedangkan VG adalah vegetable glycerin yang tidak bisa memberikan rasa sekuat PG, namun kepulan asapnya sangat tebal. Jika digabungkan dalam satu liquid, maka rasa yang dihasilkan akan berbeda, tergantung dari rasio keduanya.

Cari Tahu Kandungan Nikotinnya

Ragam kadar nikotin yang ada dalam satu kemasan vape 60 ml adalah 0 mg, 3 mg, 6 mg, dan 12 mg. Jika kamu bukan perokok dan belum pernah merokok, sebaiknya kamu memilih yang kandungan nikotinnya 0 mg. Buat kamu yang perokok dan berusaha untuk meninggalkan rokok konvensional, kamu bisa memilih nikotin yang kadarnya 3-6 mg.

Sensasi Vape Berbeda dengan Rokok

Perokok aktif yang baru saja berpindah ke vape mungkin kaget mengetahui bahwa sensasi yang dihasilkan keduanya berbeda. Meskipun kamu memilih liquid dengan rasa kretek atau tembakau, kamu tidak akan menemukan sensasi yang sama persis. Jadi jika kamu ingin mengganti rokok dengan vape, sebaiknya kamu persiapkan dirimu dengan sensasi baru ini.

Kamu juga Bisa Pilih Liquid Premium

Untuk kamu yang punya bujet berlebih, tidak ada salahnya membeli liquid vape premium. Selain harga, yang membedakan liquid premium dengan liquid biasa adalah rasanya. Liquid premium mampu menghadirkan rasa dan sensasi yang lebih sempurna, dijamin kamu nggak akan kecewa.

Jenis Vape Liquid yang Dijual di Pasaran

Freebase

Sumber gambar shopee.co.id

Jenis pertama adalah freebase liquid yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang tidak terbiasa dengan asupan nikotin tinggi. Untuk kamu yang berkali-kali berniat berhenti merokok namun gagal, maka disarankan untuk menggunakan freebase dengan kandungan nikotin sebanyak 3 mg atau 6 mg saja. Dengan begini, kamu masih bisa nge-vape dan merokok sambil meninggalkan rokok pelan-pelan.

Salt Nicotine

Sumber gambar shopee.co.id

Salt nicotine atau salt nic adalah jenis liquid vape yang ditujukan bagi para perokok berat. Tujuannya supaya mereka bisa berhenti merokok tanpa mengurangi asupan nikotin. Namun tidak seperti freebase yang bisa menghasilkan asap melimpah, salt nic justru menghasilkan sedikit uap. Liquid ini biasa digunakan bersama dengan vape jenis pod.

Pod Vape

Sumber gambar www.lizardjuice.com

Pod vape bisa dikatakan perpaduan antara kedua jenis liquid di atas. Kamu dapat merasakan sensasi nikotin dengan kadar tinggi dengan kenikmatan rasa freebase. Meskipun kadar nikotin pada jenis ini sangat tinggi, tetap tidak dapat disebut sebagai salt nicotine.

Rekomendasi Vape Liquid Terbaik

Juice Cartel Indonesia - K-Pop Caramel Popcorn Liquid

Rekomendasi pertama datang dari produk yang sangat populer. Juice Cartel Indonesia - K-Pop Caramel Popcorn Liquid bisa menghadirkan sensasi makan popcorn rasa karamel saat nge-vape. Rasa manis varian ini sangat pas dan nggak akan menimbulkan rasa gatal di tenggorokan.

Tidak lupa kepulan asapnya yang banyak dan tebal akan membuat kamu merasakan kepuasan tersendiri. Dikemas dalam botol rounder tip yang kecil, sehingga gampang diteteskan ke vape kamu. Kadar nikotin produk ini adalah 3mg, cocok untuk perangkat vape Mod dan Pod.

Harga Rp. 130.000-200.000

American Breakfast V2 - Mix Berry Cereal Oatmeal

American Breakfast V2 - Mix Berry Cereal Oatmeal adalah liquid vape yang wajib kamu cobain. Produk ini pernah viral di dunia vape Indonesia. Liquid ini hadir dengan rasa sereal yang berpadu dengan buah-buahan, menciptakan sensasi unik yang tidak terlupakan.

Rasa sereal dan susu yang kental, pas, dan tidak terlalu manis langsung terasa sejak isapan pertama. Rasa buah berry pada after taste akan membuat kamu ketagihan, deh.

Harga Rp. 100.000-200.000

E-Liquid Vape Teh Susu Classic

Ingin merasakan kesegaran rasa klasik teh susu dalam isapan vape-mu? Maka rekomendasi E-Liquid Vape Teh Susu Classic ini sangat pas untukmu. Liquid freebase ini memadukan rasa teh dan susu yang meninggalkan sensasi manis di tenggorokan. Jika kamu menggunakan vape tipe Mod dengan watt besar, maka kepulan asap yang dihasilkan akan semakin banyak. Tapi liquid ini juga dapat digunakan untuk vape tipe Pod.

Produk ini dikemas dalam botol 60 ml dengan kandungan nikotin sebesar 3 mg dan 7 mg yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Botol yang ergonomis dengan ujung pipa berukuran kecil, memudahkan kamu untuk memasukkan liquid-nya ke dalam cartridge. Praktis sekali, bukan?

Harga Rp. 80.000-150.000

EJM Liquid Tickets Brew Creme Brulee

Seperti kue creme brulee yang merupakan kombinasi manis dan pahit yang pas, maka begitu juga dengan EJM Liquid Tickets Brew Creme Brulee ini. Rasa manisnya didapatkan dari penggunaan gula dalam jumlah besar, sementara rasa pahit dihasilkan dari pembakaran gula pada permukaan atas.

Kamu akan mendapatkan rasa manis karamel dan kepulan uap yang sangat banyak. Popularitas liquid ini tidak perlu diragukan lagi karena telah mendapatkan penghargaan Best Asia Creamy Liquid di tahun 2018. Rasa creme brulee ini tergolong unik dan tidak umum, sehingga semakin banyak saja yang ingin mencobanya.

Harga Rp. 100.000-200.000

Indo Brew - Satu Chocolate Milk

Susu cokelat adalah minuman yang disukai semua orang dari segala usia. Kini kamu bisa merasakan nikmatnya susu cokelat melalui cara berbeda. Indo Brew - Satu Chocolate Milk adalah liquid buatan Indonesia yang menghadirkan rasa klasik ini. Kandungan nikotinnya cukup rendah, hanya 3 mg saja untuk 60 ml liquid.

Dikemas dalam botol chubby gorilla yang ramping, sehingga kamu akan mudah meneteskannya pada cartridge. Produk ini bekerja dengan sangat baik untuk device Mod. Bicara soal rasa, tingkat kemanisan cokelatnya bisa diatur dengan intensitas daya dan volume yang kamu gunakan. Jadi tidak perlu khawair akan terlalu manis ya!

Harga Rp. 70.000-150.000

Bananarilla Premium Liquid

Liquid terbaik selanjutnya yang direkomendasikan kepada kamu adalah Bananarilla Premium Liquid. Liquid keluaran Juice Cartel ini memadukan rasa pisang dan strawberry smoothie. Tersedia dalam dua pilihan kadar nikotin, yaitu 3 mg dan 6 mg.

Kemasan botolnya plastik yang tinggi, mudah disimpan dan dibawa ke mana-mana. Kamu bisa memasukkan ke dalam sakumu juga!

Harga Rp. 100.000-300.000

Upods Saltnic Strawberry Freeze

Selanjutnya adalah Upods Saltnic Strawberry Freeze, liquid vape dengan sensasi buah yang dingin dan menyegarkan. Produk ini berjenis salt nicotine sehingga membutuhkan perangkat yang sesuai dengan tingkat ohm yang pas. Liquid ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan nikotin tinggi.

Varian rasa ini sangat populer di kalangan para vaper Indonesia, terutama jika dikombinasikan dengan device Pod untuk pembakaran yang optimal. Di akhir isapan, akan terasa sensasi dingin di tenggorokan. Dikemas dalam botol yang kecil dengan ujung pipa, sehingga sangat mudah untuk memasukkan cairannya ke dalam cartridge.

Harga Rp. 50.000-100.000

Saltnic Switch It Kretek

Buat kamu yang baru saja meninggalkan rokok dan merindukan sensasinya, maka Saltnic Switch It Kretek bisa jadi pilihan tepat. Seperti namanya, liquid vape ini menghadirkan rasa kretek tradisional seperti yang kamu temukan pada kemasan rokok konvensional.

Kamu akan merasa seperti mengisap rokok beneran. Namun yang harus diperhatikan adalah kadar nikotin yang ada pada kemasan 30 ml produk ini yang mencapai 20 mg. Perlu diketahui, jumlah ini tergolong tinggi untuk menyesuaikan kebiasaan perokok berat. Agar sensasi yang dirasakan semakin sempurna, disarankan untuk menggunakan tingkat pembakaran 1,8 ohm.

Selain itu, liquid ini juga bekerja dengan baik pada jenis Pod daripada Mod. Jika kamu menggunakan Mod, maka bisa muncul rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

Harga Rp. 100.000-150.000

NYX Grape Peach Pods Friendly

NYX Grape Peach Pods Friendly adalah produk dengan rasa buah yang sangat menyegarkan. Jenis liquid vape ini adalah pod friendly. Kandungan nikotinnya sangat tinggi, yaitu 12 mg untuk satu botol yang berukuran 30 ml. Produk ini sangat cocok untuk perokok yang baru beralih menjajal vapor.

Ngomong-ngomong soal rasa anggur, ini adalah salah satu rasa yang sangat populer di kalangan para vaper selain mangga, kiwi, dan stroberi. Kepulan asap yang dihasilkan produk ini sangat banyak, sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka yang menghisapnya.

Harga Rp. 50.000-150.000

Chznanarilla Pods Friendly

Terakhir ada Chznanarilla Pods Friendly yang memiliki kombinasi rasa manis dan segar yang unik, dihasilkan dari campuran pisang dan keju. Ini adalah liquid pod friendly yang menjadi favorit banyak vaper saat ini.

Jenis liquid ini adalah salt nicotine, sehingga cocok untuk kamu yang baru saja beralih dari rokok konvensional. Karena itulah, kandungan nikotin dalam produk ini juga cukup tinggi yaitu 12 mg untuk 30 ml. Kepulan asap yang melimpah dihasilkan dari basis freebase dengan komposisi glikol propilen yang tinggi.

Harga Rp. 100.000-150.000
From our editorial team

Biar Makin Bervariasi, Boleh Kok Cobain Rasa Berbeda-beda

Kalau kamu adalah tipe orang yang tidak takut mencoba hal baru, sah-sah aja kok cobain rasa liquid yang berbeda. Kamu bisa mencoba rasa yang kurang umum seperti teh tarik yang direkomendasikan BP-Guide di atas. Kalau sudah habis, baru ganti rasa yang lain lagi!

Tag